Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   7/4/2010, 19:37

gw mau share pengalaman gw aja nih yang selama ini pake nitrogen.
sejak awal gw pake nitrogen nyampe sekarang ga ada masalah apa2 kok yang gw alamin..
lancar2 aja. kelebihan yang dirasa ketika gw pake nitrogen yaitu ban jadi lebih empuk!!! enak bgt buat dibawa, terus enteng..hehe
oia, klo nitrogen campur angin biasa itu gak apa2..jadi gini, klo awal isi yang gw tau oksigen dibuang n diganti nitrogen, biasanya klo mau isi nitrogen ditanya "mau ganti apa nambah", klo ganti ya dibuang oksigennya..klo nambah ya tinggal ditambah. hehehe
tapi klo udah ngisi nitrogen terus kurang angin, langsung isi oksigen juga gapapa. katanya si nitrogen bakalan ilang n digantiin ma oksigen..gw udah pernah coba demikian, n aman2 aja kok Smile
terus buat tekanan, ban depan gw pak 30 n blakangnya 35. AJIB TUH! empuk, jalanan brasa kaya jalan di kasur. wkwkwkwk lol!
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   18/6/2010, 10:16

kacao banget nih, kmrn gw ngisi pake nitrogen..
gw bilang ke org nya kl tekanan ban orinya itu 28 dan 32.
trus gw kan skrg pake ban 120/60 dan 160/60..
tekanan nya cuma dikasi 18 buat depan dan 20 buat belakang..
seharusnya berapa ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   18/6/2010, 13:11

Kelebihan lain nitrogen. Sifatnya ga mudah memuai saat panas dan tidak menyusut saat dingin. Jadi klo ngisi tekanan (contoh) 30 psi, ban digeber siang2 bolong diatas aspal yg panas tekanannya tidak berubah. Begitupun saat motor sangat jarang dipke, cuma dianggurin dirumah tekanannya juga tidak berubah.

Klo buat gw sangat berguna karena motor gw jarang dipke.

Peace dulu ah.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   18/6/2010, 13:48

Pandapotan wrote:
kacao banget nih, kmrn gw ngisi pake nitrogen..
gw bilang ke org nya kl tekanan ban orinya itu 28 dan 32.
trus gw kan skrg pake ban 120/60 dan 160/60..
tekanan nya cuma dikasi 18 buat depan dan 20 buat belakang..
seharusnya berapa ya?
wahaha kecil amat tekanannya??
gw juga pake ban segitu bro, tapi lupa, depannya tuh 110ato120 ya?hahaha gw ban depan pake 38 belkangnya 40..mangstab bro! berasa jalan dikasur. wkwkwkw

demungan wrote:
Kelebihan lain nitrogen. Sifatnya ga mudah memuai saat panas dan tidak menyusut saat dingin. Jadi klo ngisi tekanan (contoh) 30 psi, ban digeber siang2 bolong diatas aspal yg panas tekanannya tidak berubah. Begitupun saat motor sangat jarang dipke, cuma dianggurin dirumah tekanannya juga tidak berubah.

Klo buat gw sangat berguna karena motor gw jarang dipke.

Peace dulu ah.....
sip, bener broo..pengalaman gw pake nitrogen juga gitu Smile
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   18/6/2010, 14:10

makanya gw udah ngerasa aneh aja, masa tekanannya cuma 18 dan 20, orgnya ngaco nih kayaknya..
balik kesana lagi ah, minta nambah..
gw liat di ban nya, max tekanan nya 41
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   18/6/2010, 17:33

Pandapotan wrote:
makanya gw udah ngerasa aneh aja, masa tekanannya cuma 18 dan 20, orgnya ngaco nih kayaknya..
balik kesana lagi ah, minta nambah..
gw liat di ban nya, max tekanan nya 41
haha itu mah buat bebek kali ya? wkwkw
iya tambahin aja broo...parah bgt 18 20 wkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   18/6/2010, 17:49

udah gw tambah jadi 30 dan 34..
makin ringan jadinya.. he.h.e..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   19/6/2010, 01:05

Pandapotan wrote:
udah gw tambah jadi 30 dan 34..
makin ringan jadinya.. he.h.e..
nah kan asik klo udah bener..hahaha
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   19/6/2010, 10:38

mantaffffffffffffff...........
kl di ukuran std juga enak, tapi sepertinya ban cepet abis nya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   19/6/2010, 12:34

Pandapotan wrote:
mantaffffffffffffff...........
kl di ukuran std juga enak, tapi sepertinya ban cepet abis nya..

kl cpt abis sih tergantung cara dan durasi pemakaian bro..kl jarang pakai pasti awet..hehe
jd gk ada kaitannya ama pemakaian nitrogen...
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   19/6/2010, 18:15

sama pemakaian nitrogen memang gak ada kaitannya, maksud gw itu sama tekanan nya yg lebih rendah..
kl jarang pakai ya gak abis2, apalagi kl cuma di pajang.. gak abis2 tapi lapuk.. ha.h.a...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
sweetninja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 33
Lokasi : Cibinong, Bogor
Points : 111
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   19/6/2010, 22:58

yoi... recommended banget pake nitrogen
pas gw nyuci, ban gw guyur air, ehhh... pas di tambalan tubeless keluar gelembung.
tambelan tubeless gw udah bocor lg.
tapi ternyata udah hampir sebulan, tuch ban nggak kempes2.....

Shocked

padahal motor cuma gw pake seminggu sekali.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   20/6/2010, 10:25

Pandapotan wrote:
sama pemakaian nitrogen memang gak ada kaitannya, maksud gw itu sama tekanan nya yg lebih rendah..
kl jarang pakai ya gak abis2, apalagi kl cuma di pajang.. gak abis2 tapi lapuk.. ha.h.a...

haha, betul bro... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   26/6/2010, 15:00

lebih enteng massany dari oksigen,dan lebih dingin,yg berguna untuk mencegah pecah ban akibat tekanan udara di dalam ban yg meningkat ,karena gesekan dari aspal dan suhu disekitar. Tpi kekurangny mahal,hha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   28/6/2010, 19:45

pa bnr ya klu diisi angin biasa bisa merusak lapisan velg (jadi retak2) gara oksidasi dari angin tersebut????

klu pake nitrogen enak cie tapi mahalll amir..........
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
demonic
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 387
Age : 33
Points : 408
Registration date : 16.06.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   28/6/2010, 22:04

@senz ninin, retak bro??kalo daleman velg ada kerak putih iya lama2 khan angin biasa ada kandungan air...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250custom.com
ogi.nova
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 64
Age : 33
Lokasi : bandung
Points : 57
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   30/6/2010, 15:07

ah kapok deh campur2 nitroge ama angin biasa..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/?ref=home
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   1/7/2010, 20:07

demonic wrote:
@senz ninin, retak bro??kalo daleman velg ada kerak putih iya lama2 khan angin biasa ada kandungan air...

bukan velg ane yang retak bro, punya temen nich ganti ban tubeless sering pake angin biasa. klu ane man 1 kali tambah nitrogen tapi ya gt mahal.....
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   2/7/2010, 09:10

harganya 1:20
Shocked
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
superdean2010
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 23
Age : 35
Lokasi : Cikupa
Points : 30
Registration date : 09.05.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   27/7/2010, 21:56

pake oksigen aja biar napasnya puuaannjaanngg
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   28/7/2010, 08:52

ogi.nova wrote:
ah kapok deh campur2 nitroge ama angin biasa..

knp bro?? Question

superdean2010 wrote:
pake oksigen aja biar napasnya puuaannjaanngg

ya, betul.. dan kurangin merokok... Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
pande
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 87
Age : 29
Lokasi : Galaxy, Bekasi
Points : 92
Registration date : 12.03.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   6/8/2010, 10:39

wah ane baru ngisi nitrogen bro kemaren,
enak empuk tenan..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gaspol.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   6/8/2010, 12:48

pande wrote:
wah ane baru ngisi nitrogen bro kemaren,
enak empuk tenan..

sip... n lbh uenteng yagh? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
sweetninja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 33
Lokasi : Cibinong, Bogor
Points : 111
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   12/8/2010, 19:50

jafo wrote:
pande wrote:
wah ane baru ngisi nitrogen bro kemaren,
enak empuk tenan..

sip... n lbh uenteng yagh? Very Happy

Enteng kalo lg jalan, tapi....
Tetep aja Berat kalo ninin diangkat atau digeser-geser.....
He he he.....
scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Reza Kurniawan



Male Number of posts : 1
Age : 29
Points : 1
Registration date : 14.08.10

PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   15/8/2010, 07:37

Guest wrote:
sangat bagus buat di sirkuit, empuk banget bro. tapi kalo seandainye di jalan ternyata kempes, dan harus isi angin di pinggir jalan dibuang aj semua nitrogennye sebelum diisi angin biasa. pernah denger, kata mekanik kalo angin biasa dicampur nitrogen bisa meledak. cmiiw
kalo buat harian si angin biasa aj bro



Maaf...kalau bisa meledak..mah...itu akal2an mekanik...aja..biar...ngisi lagi..bro , cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/reza.kevin?ref=profile#!/reza.kevin
Sponsored content




PostSubyek: Re: EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??   Today at 15:03

Kembali Ke Atas Go down
 
EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» EFEK ISI BAN DENGAN NITROGEN ??
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
» Beda Nitrogen Ama Angin Biasa
» Efek pakai pengapian yg pny ampere lbh besar dr ampere aki???
» efek air yg tercampur dalam bbm

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: