Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin
Share | 
 

 Beda Nitrogen Ama Angin Biasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
lili_daryana
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 62
Age: 34
Lokasi: Subang - West Java
Points: -1
Registration date: 01.12.08

PostSubyek: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   8/12/2008, 20:47

Bro, apa pengaruhnya isi ban dengan Nitrogen sama Angin biasa? ada efex sampingnya ga? Thanks.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.lidaudio.wordpress.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1241
Age: 30
Points: 655
Registration date: 26.10.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   9/12/2008, 02:51

^^

Efeknya dulu yah..kalo pake nitrogen entu lebih ringan beban nya beda ama angin..secara gua bukan anak ipa jadi gak tau tentang masa heheheh

trus juga beda biaya..nambah angin cuma 1000-500 kalo nitrogen pasti lebih mahalan dikit..dan tempatnya kalo nambah angin mah pinggiran jalan banyak dimana ajah bisa..di tempat bengkel ban sepeda ajah bisa..kalo nitro mah khusus kali yee..

dan denger2 nitrogen kan rentan ama yang namanya ledakan..katanya nih ya kalo kena angin bisa meledak tuh..gimana kalo bocor tiba2 di jalan yah..CmiIw
Kembali Ke Atas Go down
Steven
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 722
Age: 28
Lokasi: www.layz-motor.com
Points: 641
Registration date: 30.09.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   10/12/2008, 01:34

Iya dhika...Pake nitrogen yang pasti lebih ringan...Dan yang pasti juga lebih adem...

Cuma kelemahan nya kalo tiba2 kempes di jalan, ga bisa isi di pinggir jalan karena jarang2 yang bisa isi angin nitrogen...Very Happy

Kalo kita isi nitrogen trus kempes, kita tambah pakai angin biasa ada efek ga yah...? Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.layz-motor.com
EL
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1701
Age: 24
Lokasi: indonesia-DIY-jogja
Points: 715
Registration date: 11.09.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   10/12/2008, 01:47

duer donk bannya????

lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://ninja250r-community.com/
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1241
Age: 30
Points: 655
Registration date: 26.10.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   10/12/2008, 01:56

^^

nah entu dia lay..mungkin nitrogen ketemu ama udara/angin bisa meledak

tapi miris juga,bener gak sih ? EL bener yah ? praktekin donk EL ama ban lu wkakkwakwak
Kembali Ke Atas Go down
Steven
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 722
Age: 28
Lokasi: www.layz-motor.com
Points: 641
Registration date: 30.09.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   10/12/2008, 21:05

Tes aja di balon karet Dhik...pas tes masukin ke Youtube yah biar kita2 bisa lihat...hehehhe..

Ato mungkin om EL mau mempraktek kan buat kita...hehehe Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://www.layz-motor.com
Bl4ck_w4rri0r
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts: 344
Age: 41
Points: -1
Registration date: 06.08.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   11/12/2008, 12:48

selain lebih ringan, nitrogen punya kadar air / kelembaban yg lebih kecil dibanding angin biasa. Kalo udah lembab, velg jadi karatan. Kalo udah karatan, kagak bisa tubeless Smile. CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
patria
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 55
Age: 36
Points: 2
Registration date: 26.08.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   11/12/2008, 14:26

menurut saya perbedaan menggunakan angin "biasa" ama Nitrogen tidak terlalu berpengaruh, kenapa ?
karena udara memiliki komposisi terbesar adalah nitrogen (80 %) oksigen (18 %) dan unsur lain (2 %)
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
agungde13
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 190
Age: 21
Lokasi: bekasi
Points: 29
Registration date: 09.11.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   11/12/2008, 18:46

bener jg sih bro patria.
cuman kan nitrogen yg di isi tuh 100% bro.
so lebih membal n enak lah.
gw dah nyoba di mobil bokap.
enak kok.
try it.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.darkbb.com
Steven
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 722
Age: 28
Lokasi: www.layz-motor.com
Points: 641
Registration date: 30.09.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   13/12/2008, 00:32

WAh..Musti coba sendiri dulu nih pake Nitrogen...

Dhika, lo kaga nyobain? Trus cobain kalo campur angin biasa meleduk ga...hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.layz-motor.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1241
Age: 30
Points: 655
Registration date: 26.10.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   13/12/2008, 00:49

^^

alay lu ajah yang coba buat krr lu entar kalo meleduk gua bisa ganti ban nya..ama ban sepeda
Kembali Ke Atas Go down
w0ngndes0
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 98
Age: 30
Lokasi: Indonesia Timur
Points: 80
Registration date: 17.09.08

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   15/12/2009, 14:33

Nah Ane mau sharing nie,
Kemarin kebetulan pas lewat bengkel mobil ada tulisan bisa isi nitrogen, nah lantas kucoba isi, dgn biaya 20 ribu ban depan & blkang.
awalnya ni motor ringan banget kyk bawa bebek, namun pas ku ajaik nikung kok "geyal - geyol" waduh apa ada yg yg salah pikirku kucek lagi apakah ada yg bocor ato tidak. ku berhenti sebentar trus kucek ternyata ga ada.
Lanjutdah perjalananku, ketika di jalan ketemu sama2 N250R wrn item dof, doi ngajak kebut2an, okelah klo begitu awalnya ane mimpin didepan tapi pas ada tikungan eh geyal - geyol itu muncul kembali dan posisi ane kecepatan 100 kmh lgsung nikung malah ane hampir jatuh. Halah di salip aku sama si Ninja dof tadi. haduh tak kejar udah ga dapet, emang sial. Habis itu ane langsung berhenti ke tukang tambal ban pinggir jalan lgsung tak buang nitronya dan tak ganti angin biasa. Untung aja tadi ga knapa2.

Gitu aja yg ingin kusharing kesimpulannya ketika bannya kuisi nitro itu pas lari kuanceng langsung nikung, wuiih goyangnya ban blakang ini minta ampun, serasa mau jatuh, makanya aku balik lagi pake angin biasa.

Oh iya Ban aku pake Battlax BT 92 150/70-17 R dan Battlax BT92 120/70-17 F
Kembali Ke Atas Go down
http://w0ngndes0.wordpress.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2451
Age: 38
Lokasi: Malang - Jawa Timur
Points: 2506
Registration date: 23.01.09

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   15/12/2009, 17:35

w0ngndes0} masa seh bro.....saya pake nitro jg gak pernah tuh sampe geal geol ban belakang.....ukuran ban 120/70 dpn 150/60 belakang. Coba dicek lagi bro... mungkin ada yg longgar atau as ban belakang gak sejajar kanan kiri.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
adithc99



Male Number of posts: 6
Age: 32
Lokasi: Pematangsiantar
Points: 8
Registration date: 04.08.09

PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   15/12/2009, 20:59

dari awal pake nitrogen di n250 (juli 2009) sampe hari ini, ban sy g pernah ada masalah, ga pernah kurang angin, ban fit teruss. ban masih standar depan belakang. Km 10.000 ++
Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.idonthaveone.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Beda Nitrogen Ama Angin Biasa   17/12/2009, 00:50

mo ikut nimbrung ya brader2 sekalian,
secara yg gw tau nitrogen itu ga ada efek samping kalo kita pake di ban kita, malah banyak keuntungannya karena sifat2 gas N2 sebagai berikut:
1. massa nitrogen lebih ringan di banding udara biasa(ban terasa lebih enteng)
2. kandungan uap air lebih sedikit( velg ga gampang korosi)
3. koefisien muai lebih kecil dibanding udara biasa( tekanan ban akan tetap stabil dalam kondisi panas/dingin/kecepatan tinggi, beda dengan udara biasa yang gampang memuai pada saat panas dan susut pada saat dingin)

CMIIW
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
 

Beda Nitrogen Ama Angin Biasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community ::  :: -