Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   6/4/2010, 22:01

Bros mau tanya juga nih berapa tekanan nitrogen ban depan sama belakang buat balap dan harian?
kalo pake ban BT003 sama BT92??

kalo pake buat balap ban BT003 biar hendlingnya bisa miring dan gak terpeleset brp ukuran bannya??
mohon pencerahannya bro yg biasa balap di sentul...

TQ
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   6/4/2010, 22:32

klo ane pk bt 92 pk harian...pk nitro depan 30 belakang 35 bro...

alhamdulillah sampe skr msh fine2 aja... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   7/4/2010, 13:53

ia bro kemaren sih waktu pake bt92 depan ane 35 belakang 40,enak jg sih cuma BT92 pas waktu hujan itu licin..

gak tau biasa kalo buat balap pake BT003 tekanannya brp ya bro?
pernah cari tahu gak?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   7/4/2010, 23:23

teddy_boy wrote:
ia bro kemaren sih waktu pake bt92 depan ane 35 belakang 40,enak jg sih cuma BT92 pas waktu hujan itu licin..

gak tau biasa kalo buat balap pake BT003 tekanannya brp ya bro?
pernah cari tahu gak?
ga kebanyakan tuh bro belakang ampe 40 pas pk bt92??

klo balapan kyk nya ukuran nya naik 1-2 dr standart anjuran dr dealer..CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   8/4/2010, 11:10

Di dinding ban ada aturan tekanan angin maksimum yg diperbolehkan. Kalo saya pake BT92 150/60 pake 40 depan 120/70 pake 38 (di ban nya seh tertulis 41), kalo hujan kondisi jalan licin ya dikurangia aja tekanannya anginnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
mcsun
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 610
Age : 29
Points : 634
Registration date : 13.01.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   8/4/2010, 11:36

teddy_boy wrote:

kalo pake buat balap ban BT003 biar hendlingnya bisa miring dan gak terpeleset brp ukuran bannya??
mohon pencerahannya bro yg biasa balap di sentul...

TQ

ukurannya kalo pake velg standar, udah paling manteb kalo pake BT 003 belakang pake 150/60 bro.. dijamin handling mantab, kalo 160/60 udah ga enak bro dan memang ga dianjurkan katanya kalo pake velg standar ninja
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ichsan09.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   8/4/2010, 11:52

bobot si pengendara pengaruh bro., setau gw penggunaan BT003 isi nitrogen buat balap untuk bobot 60-70kg (ban depan 120/60 26psi & belakang 150/60 28psi) klo bobot pengendara lebih, ya ditambah lg. Tekanan/ukuran segitu maksudnya untuk traksi ban ke aspal biar lebih 'gigit'.. dijamin okeeeh! gak godek-godek klo nikung mereng2 disentul/sirkuit..


menurut gw klo buat harian sih enaknya 28-30psi(depan) & 32-35psi(belakang) ..
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   8/4/2010, 20:34

mcsun wrote:
teddy_boy wrote:

kalo pake buat balap ban BT003 biar hendlingnya bisa miring dan gak terpeleset brp ukuran bannya??
mohon pencerahannya bro yg biasa balap di sentul...

TQ

ukurannya kalo pake velg standar, udah paling manteb kalo pake BT 003 belakang pake 150/60 bro.. dijamin handling mantab, kalo 160/60 udah ga enak bro dan memang ga dianjurkan katanya kalo pake velg standar ninja

ia bro saya pake yg belakang ukuran 150/60 cuma saya lagi cari tau berapa tekanan nitrogennya biar hendlingnya enak dan tidak kekerasan..
kan kalo bannya kekerasan pas kita hendling terlalu miring bisa terpeleset..
saya minta tekanan nitrogen buat ban depan ama belakang bro...
TQ
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   8/4/2010, 20:37

blackchrome wrote:
bobot si pengendara pengaruh bro., setau gw penggunaan BT003 isi nitrogen buat balap untuk bobot 60-70kg (ban depan 120/60 26psi & belakang 150/60 28psi) klo bobot pengendara lebih, ya ditambah lg. Tekanan/ukuran segitu maksudnya untuk traksi ban ke aspal biar lebih 'gigit'.. dijamin okeeeh! gak godek-godek klo nikung mereng2 disentul/sirkuit..


menurut gw klo buat harian sih enaknya 28-30psi(depan) & 32-35psi(belakang) ..

TQ bro sarannya sekarang sih saya isi yg depannya 30psi dan belakang 35psi...
cuma biar lebih pasti saa tanya ama senior2 yg biasa maen di sentul brp tekanannya,...
cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   9/4/2010, 17:16

saya sie ga tau yah klo di sentul,
tp saya pake BT-92 tekanan blakang 40, depan 35 (angin biasa)
skrg ud ganti Dunlop sportsmax, tekanan dpn & blakang sama, 40 & 35, dgn nitrogen.
alhamdulillah enak2 aj miring2 blon pnh jatuh waktu pake BT-92 maupun Sportmax (amit amit jgn sampe deh jatuh).
postur saya tinggi 175cm/75kg.
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   10/4/2010, 13:41

LigHtnErdOubLe wrote:
saya sie ga tau yah klo di sentul,
tp saya pake BT-92 tekanan blakang 40, depan 35 (angin biasa)
skrg ud ganti Dunlop sportsmax, tekanan dpn & blakang sama, 40 & 35, dgn nitrogen.
alhamdulillah enak2 aj miring2 blon pnh jatuh waktu pake BT-92 maupun Sportmax (amit amit jgn sampe deh jatuh).
postur saya tinggi 175cm/75kg.

emang miring2nya uda pernah nyentuh step blom bro??hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   10/4/2010, 15:24

klo sampe step sie blon bro, hampir...
spatu aj nyentuh aspal, blon sampe footstep.
pake footstep nassert beet.
di Jkt ada kok tempatnya klo mau miring2 rebahan,
di monas & sekitarnya jam 1-2 mlm abs kopdar. >.<
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   10/4/2010, 15:34

enak bro...
ane di palembang br gak ada tempat enak buat rebahan...
ada tempat luas tp banyak pasirnya...
ampun dah... Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   10/4/2010, 19:55

Kalo saya sepatu sampe ke aspal seh sering bro, biasanya pas stop di lampu merah lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   11/4/2010, 09:42

sama bro Seika, bukan cuma spatu, sendal juga :p
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   11/4/2010, 12:37

seika wrote:
Kalo saya sepatu sampe ke aspal seh sering bro, biasanya pas stop di lampu merah lol!

itu mah biasa bro..
maksudnya mereng2nya bro yg sampe sepatu kena aspal... bounce
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   17/6/2010, 23:30

kalo ban di isi pake nitrogen seharusnya tekanan nya di tambah atau di kurangin dari tekanan Ori nya?
td gw ganti ban, 120 dan 160, angin depan cuma di kasi 18 dan belakang 20 sama tuh yg nge-ganti ban.. itu pun gw udah ngerasa ringan banget..
berapa tekanan angin (nitrogen) yg benar dengan ukuran ban segitu?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   18/6/2010, 00:55

Motor gw ban masih ori pabrik tekanannya depan 30 belakang 35. Sgitu aja masih berasa gedebak-gedebuk klo lewat jalan yang bumpy pas rada kenceng. Masih enakan bantingan bebek kayanya hahahaha....
Spek badan 180/75. Gendut ga yaakkk.....

Peace...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap   Today at 07:24

Kembali Ke Atas Go down
 
Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Ukuran Tekanan angin nitrogen buat balap
» ask tekanan angin
» ukuran tekanan ban
» Federal Racing Oil 10-30 100% Super Synthetic. Ampuh Bgt buat balap
» Review michelij pilot power dong gan helep..

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: