Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tilang KNALPOT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5
PengirimMessage
valdy
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 19
Lokasi : Bandung
Points : 37
Registration date : 12.03.12

PostSubyek: Re: Tilang KNALPOT   13/3/2012, 17:40

Bener Bro kalau mau ke bandung hati-hati aja
Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://valdyna-aditiya.blogspot.com
aloneade13
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 385
Age : 25
Lokasi : bandung
Points : 493
Registration date : 26.02.12

PostSubyek: Re: Tilang KNALPOT   23/3/2012, 01:36

darkserge wrote:



Jakarta - Beberapa polisi di berbagai wilayah sudah mulai menilang para pengguna motor yang menggunakan knalpot modifikasi karena dianggap menimbulkan kebisingan. Namun ternyata, aturan teknis mengenai hal ini belumlah ada.

Wakil dari Kementerian Lingkungan Hidup, Ade Palguna menjelaskan kalau saat ini pihaknya memang sedang menggodok aturan yang terkait masalah kebisingan kendaraan ini. Hal itu dikarenakan masalah kebisingan adalah masalah lingkungan yang karenanya akan pula melibatkan Kementerian Lingkungan Hidup dalam pembuatan aturannya.

"Masih belum, Senin kita baru mau rapat, bulan depan kemungkinan baru keluar aturannya," tegasnya dalam diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) di Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kebiasaan banyak orang Indonesia yang suka mengganti-ganti knalpot standar dengan modifikasi adalah sebuah hal yang menyulitkan untuk membuat sebuah standar resmi.

"Urusan kebisingan kendaraan ini sebenarnya sudah diomongin sampai ke internasional. Masalahnya, di luar tidak banyak yang suka ganti knalpot, nah kalau di kita knalpot bisa diganti pakai pipa. Itu yang bikin saya mengatakan ke teman-teman dari negara lain 'negara kamu beda dengan saya'," jelasnya.

Terlebih, untuk menentukan sebuah knalpot motor itu bising atau tidak harus disiapkan perlengkapan teknis seperti alat uji desibel yang belum dimiliki. Jadi sangat subjektif ketika menuding sebuah knalpot bising atau tidak karena tidak ada alat teknisnya.

Sementara ketika ditanya bagaimana dengan langkah kepolisian yang sudah mulai menilang para pengendara yang menggunakan knalpot modifikasi, dia mengatakan bahwa pengendara sebaiknya menanyakan dulu dasar polisi mengatakan motornya bising.

Sebab aturan mengenai batas kebisingan menurutnya baru akan disosialisasi setelah aturan teknis disepakati bersama oleh pihak-pihak yang berkepentingan yang saat ini sedang dibicarakan dengan sosialisasi tahap kedua akan dilakukan di 1 Juli tahun 2013 mendatang.

"Kalau ketemu polisi dan mau ditilang karena bising, tanya saja, aturannya mana (karena memang belum ada aturan teknis)," pungkasnya.

wakil menteri aja ngomong kayak gini cheers cheers cheers

jangan mau di tangkap sama polisi bro
widih, bisa jadi landasan buat anu anu nih....
coba searching dulu sumber artikel ini, trus di cetak, trus di laminating, trus di tempel di fairing sebelah kiri
terus pake "NB" di bawah na kayak gini:
NB : bapak menteri aja masih ngerancang dasar teknisnya buat penilangan masalah kebisingan, kamu kok seenaknya saja maen tilang saya?.
----------------
kocak nyak sigana mun di tambahan kieu...
bounce lulumpatan....
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/ade.auticed
 
Tilang KNALPOT
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 5 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5
 Similar topics
-
» Tilang KNALPOT
» TILANG KNALPOT (polisi bikin jengkel)
» Apakah ganti knalpot racing itu akan beresiko di tilang...?
» [WTA] Kena tilang gara2 suara knalpot di Bandung/Jakarta
» Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Catatan Harian-
Navigasi: