Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 MESIN SUSAH HIDUP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 08:22

Apakah diantara bro sekalian ada yg mengalami hal ini? mesin susah hidup ketika stater. gas harus agak ditarik untuk memancing mesin hidup. Apakah memang Ninja spt ini? Karena beberapa mtr lain ketika touring kemarin pun mengalami hal yg serupa, padahal setelah dicek indikator rpm sdh diangka 1.5 dan mesin pun masih dalam keadaan panas. Apakah yg menyebabkan hal ini? Bahan bakar? padahal sdh Pertamax ato harus pakai yg Pertamax Plus? Atau harus mengganti busi? Tolong bro2 sekalian bisa bantu... Thk
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
jnk506
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 81
Age : 40
Points : 11
Registration date : 17.06.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 09:03

yup. kadang2 susah, kadang2 gampang. sptnya normal.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
teddy g
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2434
Age : 52
Lokasi : Perum Nusantara Jln. Nusantara 5 blok i/18 Sunter Agung 08111778222
Points : 1503
Registration date : 30.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 09:12

Jordan wrote:
Apakah diantara bro sekalian ada yg mengalami hal ini? mesin susah hidup ketika stater. gas harus agak ditarik untuk memancing mesin hidup. Apakah memang Ninja spt ini? Karena beberapa mtr lain ketika touring kemarin pun mengalami hal yg serupa, padahal setelah dicek indikator rpm sdh diangka 1.5 dan mesin pun masih dalam keadaan panas. Apakah yg menyebabkan hal ini? Bahan bakar? padahal sdh Pertamax ato harus pakai yg Pertamax Plus? Atau harus mengganti busi? Tolong bro2 sekalian bisa bantu... Thk


Punya gue mesin dingin gampang hidup cukup 1x starter, tp kalo mesin panas malah hrs berkali2 stater pake pancing gas segala, BBM gue isi di Shell pake super extra=pertamax plus
Kembali Ke Atas Go down
http://t3ddy601@yahoo.co.id
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 09:23

Gw mah pertama kali di pagi hari aja kadang2 2 kali starter baru nyala.
Panasin mesin 3-4 menit lalu matiin.

1-2 jam kemudian waktu mau dipakai jalan-jalan bernarsis-ria, start sekali aja udah siip.

kalo pagi ga dipanasin 3-4 menit dulu, waktu jalan agak kurang enak (ato gw aja yang perasaan). tapi kalo dipanasin, siiip dah sepanjang hari.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
yopie lo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 301
Age : 39
Points : 58
Registration date : 18.06.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 09:53

stel gap busi 0,7-0,8 mm sesuai buku apa
ganti iridium IU24/A pasti jreenggg
Kembali Ke Atas Go down
henri.anto
Calon Jendral
Calon Jendral


Number of posts : 45
Points : 7
Registration date : 29.05.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 10:22

aku pernah bro apalagi kalo motor jrang pake dulu blom ada stnk. di check bengkel ternyata kabel massa atau kable ke accu longgar coba deh chek lgi bro
Kembali Ke Atas Go down
ranggayuda
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 39
Lokasi : Jakarta
Points : 30
Registration date : 22.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 13:11

Ogut pernah jg ngalamin waktu itu malah engga bisa starter.....lama...sampi beberapakali....sempet mau di dorong...pas mtr di majuin dikit nyala,,,....bingung jg waktu itu....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ranggayuda.com
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 15:08

Nah ini sepertinya memang akan menjadi masalah yg cukup menjengkelkan. Bener seperti pengalaman bro Ted kl pagi waktu mesin dingin mesin gampang dinyalakan, tp ketika mesin panas distater berkali2 ampe harus pake pancingan gas. Aneh ini... bikin penasaran, apa harus ganti busi? kesel abis arrrrggghhh
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 15:10

wah kl spt bro rangga, pasti kesel banget pengalamannya. Udh kita pake motor keren tp harus plus dorong! Evil or Very Mad
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 15:50

Tadi gw coba starter sampe 30 kali kagak mau hidup...


Ternyata....


Kunci kontak blom dinyalain...

WAKAKAAKKAKAKAK......TETEP SEMANGAT!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 15:55

ahh... perasaan geri jordan ajah itumah...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
Aguzzz
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 390
Age : 41
Lokasi : BSD Tangerang
Points : 240
Registration date : 29.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 20:21

Kalo gw sampe sekarang blom dpt STNK juga, lagian baru 1 minggu motor smp ke rumah, KM udah 98 tapi blom ngalamin seperti yg dibahas di atas. Sekali teken langsung jreng.... lalu panasin mesin sekitar 2 menit paling lama trus jalan deh. Nyalain mesin waktu panas jg ga problem. Moga2x ini berlanjut terus...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Abdy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 451
Age : 39
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 37
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 21:04

Jordan wrote:
Nah ini sepertinya memang akan menjadi masalah yg cukup menjengkelkan. Bener seperti pengalaman bro Ted kl pagi waktu mesin dingin mesin gampang dinyalakan, tp ketika mesin panas distater berkali2 ampe harus pake pancingan gas. Aneh ini... bikin penasaran, apa harus ganti busi? kesel abis arrrrggghhh

kayanya jarang yang seperti itu bro, coba cek spull pengapiannya
Kembali Ke Atas Go down
Gesha
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1746
Age : 36
Lokasi : Bekasi
Points : 1292
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   20/10/2008, 21:50

itu maybe mslah pengapian nya / ninin Bro Jordan sring d pke tuk jlan yupz ya aki nya dah lemah tuh btuh d cas biar tegang truz hehe . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   21/10/2008, 02:52

Saat nya busi denso iridium dicoba Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   21/10/2008, 10:23

iya nih sptnya busi iridium ini layak untuk dicoba. Yg plg aneh ketika mesin masih dlm keadaan panas, ketika distater susah dan wkt nyala eh si RPM kya mau sekarat dalam beberapa detik sebelum akhirnya sampai di angka 1 scratch

Hal ini dialami beberapa teman waktu touring hari minggu kemaren...
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   21/10/2008, 10:25

weh...
kmaren touring kmna...?
qo ga mau gabung qta neh....?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
EL
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1701
Age : 26
Lokasi : indonesia-DIY-jogja
Points : 715
Registration date : 11.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   21/10/2008, 13:18

klo sy sih ngalami itu waktu sehabis gnti knalpot...Sad

harus distarter berkali n pake pancingan gas sgala...

emang starter pake pancingan gas ga dianjurin ya??

padahal tiap starter pasti narik gas dikit nih sy...

thx
Kembali Ke Atas Go down
http://ninja250r-community.com/
latif
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 59
Age : 38
Lokasi : Bandung
Points : 4
Registration date : 03.10.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   21/10/2008, 13:40

kalo pengen idup gosok2 in aja he..he..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   21/10/2008, 15:23

Mungkin juga ya bro EL... gara2 ganti kenalpot trus stelan karbunya mash blm bener...

Iya bro Ofik ntar ikutan touring bareng, ntar temen2 semua ta ajak supaya gabung semua...

Bro Latif suka gosok2 yg sendiri biar bangun??? cyclops
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
kenichi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1597
Age : 37
Lokasi : tjianzoer
Points : 701
Registration date : 29.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   25/10/2008, 23:42

kalo kata ane sih, pagi2 coba dicek dulu si 'ninin'nya bro jordan hidup kaga??kalo masih berfungsi dengan baik mestinya si ninin juga berfungsi tuh..khan yg dibawah mah gimana yg diatasnya, jjadi si ninin juga tergantung ownernya.. lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.com
gohan_solo
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 36
Lokasi : jakarta
Points : 10
Registration date : 01.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   27/10/2008, 19:07

punya gwe kalo dingin gampang di start, tapi kalo pas panas harus tarik cuk & start beberapa kali. yg aku rasain sih di karbu kayak g ada bensin (pasokan dr tangki telat). tp g tau juga yg bener masalahnya apa, yg penting saat panas g usah matiin mesin biar g start lg. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/13111624
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   27/10/2008, 20:50

Wah..
Hari ini Si HeJo punya sayah ngadat..ga mau nyala mesinnya..
Saya lakukan smua yg saya bisa utk menyalakan mtor itu..
Tp ttep gagal..
Shari sblumnya,saya nyuci mtor..tp gada msLh..
Ampe2 manggil mekanik dri CKP..
Pas mtornya nyaLa,mekaniknya bLng banjir bensin di karbu..
Tp pas keadaan mati,saya gprnh ngebejek2 gas tuh..
Qo bsa banjir yah...?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
teddy g
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2434
Age : 52
Lokasi : Perum Nusantara Jln. Nusantara 5 blok i/18 Sunter Agung 08111778222
Points : 1503
Registration date : 30.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   27/10/2008, 23:06

Dikasih VIAGRA pasti hidup sendiri ga perlu lg pancingan lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://t3ddy601@yahoo.co.id
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   28/10/2008, 00:21

Mungkin ada yg gas2 tanpa diketahui pik...the x files Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   Today at 20:36

Kembali Ke Atas Go down
 
MESIN SUSAH HIDUP
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» MESIN SUSAH HIDUP
» (ASK) Motor ga dipake, susah hidup..
» Help! Mesin Suka Mati-Mati Dan Susah Hidup Kembali
» NEED HELP PLS............URGENT!!!
» Ninja 250 tidak bisa stater

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: