Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 MESIN SUSAH HIDUP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   28/10/2008, 12:07

walah mungkin bro ofik nyucinya terlalu semangat jd membasahi bagian electrical mesinnya? wah kl sampe begini mah harus ati2 kl mo bersihin motor. Aneh jg karburator bisa banjir, mungkin bener kata bro dark, ada yg iseng maenin motor bergaya sambil ngegas2 kaga kuku liat ninja ijo nangkring Laughing

Tp yg pasti mesin gampang hidupnya kl waktu pagi2, tp setelah dipakai, harus di pancing gasnya
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   28/10/2008, 12:08

oh ya satu lagi indikator bensin jg suka kacau, kadang empty tp ntar naek lg jd setengah, bikin bingung aja ini indikator.
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
Abdy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 451
Age : 39
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 37
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   28/10/2008, 12:20

kalaun yang itu sama kaya ane bro, yang penting kita lihat bensinnya sampai sebatas apa(biar yakin) dan ga kehabisa bensin sewaktu jalan jauh bro
Kembali Ke Atas Go down
Jordan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 501
Age : 40
Points : 157
Registration date : 10.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   28/10/2008, 12:24

memang sih, jd kita harus kontrol tanki akhirnya. Plus motor sering berbunyi2 sendiri dikala malam karena suara dari tanki membuat pembantu di rumah kabur dikirain ada hantu! aneh juga sebenernya ini motor scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
kirana
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 281
Age : 50
Points : 93
Registration date : 19.06.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   28/10/2008, 22:11

saudaraku sekalian,tolong lihat dan di cabut AIR FILTER !!!!!!!!!!!!!!! di kasi cuci /rendam sama minyak petrol lalu di perah,udah kotor gila tu!!!!!!!!!!!!!! jadi nafas ninin nya bisa semput tu.
Kembali Ke Atas Go down
http://badrul.discovermangosteen.com/    or   www.extrememan2u.c
yopie lo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 301
Age : 39
Points : 58
Registration date : 18.06.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   29/10/2008, 09:03

kirana wrote:
saudaraku sekalian,tolong lihat dan di cabut AIR FILTER !!!!!!!!!!!!!!! di kasi cuci /rendam sama minyak petrol lalu di perah,udah kotor gila tu!!!!!!!!!!!!!! jadi nafas ninin nya bisa semput tu.

alo bro kirana, waaa bro satu ini bantuin gua banyak di KL, bro admin bisa bantu kasi stiker komuniti ke bro kirana????
bro jangan lupa disemprot angin kompresor, karena kemarin dari dealer ternyata spoonnya basah olie
Kembali Ke Atas Go down
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   29/10/2008, 20:20

^ ga ngerti...
bwat apa sih...?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
wekdor
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 980
Age : 49
Points : 44
Registration date : 14.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   29/10/2008, 20:47

buat @jordan,kalo mesin susah hidup itu tandanya mesti ganti......hm......hm......ganti mesin... atau ganti motor..... lol!
Kembali Ke Atas Go down
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   30/10/2008, 22:11

uheuheuheuhuhe Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   8/2/2009, 09:21

saya jg mengalami hal yang sama......

dan sudah saya tanyakan ke mekanik kawi,ternyata jawaban nya gampang....

pada saat kita starter gak jgn dibuka terlalu besar,tapi cukup sedikit sekali saja buka gas nya....

dan hal itu benar,telah saya praktekkan...
Kembali Ke Atas Go down
rb_vv_4ever
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 146
Age : 29
Points : 66
Registration date : 29.12.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   13/2/2009, 09:21

kalo gw malah gak dibuka gasnya , biar aje dua tiga kali mencet tombol, lama2 juga nyala...

sumpah rese banget masalh yg satu ini....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.plasa.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   13/2/2009, 09:34

gini bro2 sekalian..
setelah gw terawang (lho kok jadi paranormal) maksudnya gw amatin,
si ninin memang kalo pagi gampang sekali nyala mesin nya, cukup starter 1 kali aja..
beda halnya ketika mesin udah panas..
tapi coba deh, kalo mesin udah panas, pas mau di starter, kunci kontak di on-in trus jangan di starter dulu, tunggu bbrp saat baru di starter.. kira2 10-15 detik gitu.. biasanya sekali starter langsung nyala..
mungkin ini ada hubungannya dengan pompa Oli atau pompa Bensinnya..
selama ini jadinya gw ngakalin caranya gitu..
kan gak lucu, motor keren2 pas di starter gak nyala2, harus bbrp kali..
he.he...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
toger_ct20
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 99
Age : 26
Points : -3
Registration date : 11.02.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   13/2/2009, 14:53

Kalu ntu main jetnya kegedean jd air fuel ratio ga ideal
Kembali Ke Atas Go down
http://Adit.co.id
toger_ct20
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 99
Age : 26
Points : -3
Registration date : 11.02.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   13/2/2009, 14:54

Kalu ntu main jetnya kegedean jd air fuel ratio ga ideal
Kembali Ke Atas Go down
http://Adit.co.id
mgn
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 211
Age : 31
Points : 218
Registration date : 21.01.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   19/2/2009, 00:39

ikutan donk, punya gw jg nih bro, klo dah mesin panas susah startnya , mesti di pencet trus starternya ampe berkali kali, tapi klo pake cuk langsung hidup, apanya yah??
Kembali Ke Atas Go down
http://modifikasi.com
toger_ct20
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 99
Age : 26
Points : -3
Registration date : 11.02.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   19/2/2009, 01:36

Nah ntu dia ciri2 main jet kegedean pas mesin dingin gampang idup pas panas semaput terus ga mau idup!

mending trial and error aja coba2 tuker mainjet ama pilot jetnya!

cek juga as skep takut bengkok
Kembali Ke Atas Go down
http://Adit.co.id
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   19/2/2009, 02:52

gua juga sering susah start ..

mo coba pake fastronic kata nya bagus buat electrical dan pembakaran
Kembali Ke Atas Go down
EBN
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 982
Age : 25
Points : 687
Registration date : 27.01.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   25/2/2009, 15:07

tnyata btul bro.. stelah kotak kunci on, nunggu 10 dtikan dulu baru starter dan lgsg nyala.. tp klo kunci kontak on dan lgsg starter cnderung susah hidup gtu..
Kembali Ke Atas Go down
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   25/2/2009, 21:38

^
skalian tambahin, tarik2 tuas kopling bbrp kali sebelum start...
kmudian nyalain mesin sambil tuas kopling ditarik...
Kembali Ke Atas Go down
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   25/2/2009, 22:55

mgn wrote:
ikutan donk, punya gw jg nih bro, klo dah mesin panas susah startnya , mesti di pencet trus starternya ampe berkali kali, tapi klo pake cuk langsung hidup, apanya yah??

kemungkinan stelan angin kurang cocok atau PJ kurang gede
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   1/3/2009, 11:20

btw ninja ini emang ga ada kick starter ya.. kli " aja mogok gitu starternya ehe

oia pada pake bensin apa ni? pertamax plus ya mesti?
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
EBN
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 982
Age : 25
Points : 687
Registration date : 27.01.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   1/3/2009, 11:36

@marco17th : mxd nya kopling d bejek brsamaan dgn d tekennya engine starter bro?? jd kyk starter elektrik FU gtu??
Kembali Ke Atas Go down
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   1/3/2009, 18:04

yopie lo wrote:
stel gap busi 0,7-0,8 mm sesuai buku apa
ganti iridium IU24/A pasti jreenggg
pake IU27 aja.. lebih dingin.. buat kompersi tinggi.. kompresi tinggi kaya ninin ini 11. pake IU27.. mesin lebih bagus buat ngilangin detonasi karena pembakaran..

share :
waktu masih bawaan pabrik... jalan 6km aja.. rata2 80km/jam sampai dirumah.. kipas nyala terus.. padahal dah sengaja dibawa cepet..
besok2nya gue iseng2 pake IU27 bekas cbr gue.... sejak itu kipas ngga pernah nyala lagi..
besoknya langsung ganti air coolant.. pake ARAL dicampur aditif REDLINE .. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   2/3/2009, 00:18

^^

gileee homo naek ninja..gak keren2 amat !

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   2/3/2009, 06:57

the_bijih wrote:
yopie lo wrote:
stel gap busi 0,7-0,8 mm sesuai buku apa
ganti iridium IU24/A pasti jreenggg
pake IU27 aja.. lebih dingin.. buat kompersi tinggi.. kompresi tinggi kaya ninin ini 11. pake IU27.. mesin lebih bagus buat ngilangin detonasi karena pembakaran..

share :
waktu masih bawaan pabrik... jalan 6km aja.. rata2 80km/jam sampai dirumah.. kipas nyala terus.. padahal dah sengaja dibawa cepet..
besok2nya gue iseng2 pake IU27 bekas cbr gue.... sejak itu kipas ngga pernah nyala lagi..
besoknya langsung ganti air coolant.. pake ARAL dicampur aditif REDLINE .. . .

IU27 tuh denso ya bro ? dbawahnya IU27 langsung IU24 kan ya
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: MESIN SUSAH HIDUP   Today at 22:39

Kembali Ke Atas Go down
 
MESIN SUSAH HIDUP
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» MESIN SUSAH HIDUP
» (ASK) Motor ga dipake, susah hidup..
» Help! Mesin Suka Mati-Mati Dan Susah Hidup Kembali
» NEED HELP PLS............URGENT!!!
» Ninja 250 tidak bisa stater

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: