Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 12:50

nah.. buat bro2 yg udah punya ninja 250R,ogud pengen tau,bagaimana kah bro2 semua merawat si kuda besi..?? berapa kali dalam seminggu bro2 membersihkan si kuda besi kesayangan ente..??

gw punya pengalaman,waktu lagi iseng2 nyari2 barang buat si merah,ketemu dan parkir bareng sama si ijo dan item.. yg punya toko sampe bilang, "nah.. ini diaa... antara yg terawat dan yg tak terawat.. hehehehehee... " rada males juga ngeliat nya,punya qta di rawat baik2.. ehh.. ketemu sama yg amburadul.. kalo si merah gw udah pasti dalam seminggu harus di mandiin min 2x.. kalo liat jadwal nya si merah,tiap rabu dan malem minggu wajib mandi.. terus tiap pagi bangun tidur,di poles aja pake kain lap kanebo ngilangin debu biar kinclong.. kalo bro2 yg lain gimana cara anda merawat si kuda besi nya..?

cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 13:09

rata2 sama bro.. ya seminggu minimal 1x nyuci lah..

kalo debu2 ane biasa pake kanebo.. untuk pelek debu nya ane pake tisu.. hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 13:20

mantappss.. apalagi motor loe warna nya putih bro.. awass jgn becek2an yaa.. hehehehee... nyang laen..??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 13:24

kalo ane dimandiin seminggu 1x lah... kalo dimandiin trus, takut catnya jadi burem, ato kegores coz gosok2 trus...
paling disiram2 aja...
dlm 1x sebulan ato pas kotor bgt ane mandiinnya pake buka bajunya (fairing, red) biar luar dalem bersih...hehehe
yg paling penting bagi ane sih, bagian radiatornya coz kalo kotor ga dibersihin warnnya belang....
Kembali Ke Atas Go down
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 13:28

2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 13:49

redninja_82 wrote:
nah.. buat bro2 yg udah punya ninja 250R,ogud pengen tau,bagaimana kah bro2 semua merawat si kuda besi..?? berapa kali dalam seminggu bro2 membersihkan si kuda besi kesayangan ente..??

gw punya pengalaman,waktu lagi iseng2 nyari2 barang buat si merah,ketemu dan parkir bareng sama si ijo dan item.. yg punya toko sampe bilang, "nah.. ini diaa... antara yg terawat dan yg tak terawat.. hehehehehee... " rada males juga ngeliat nya,punya qta di rawat baik2.. ehh.. ketemu sama yg amburadul.. kalo si merah gw udah pasti dalam seminggu harus di mandiin min 2x.. kalo liat jadwal nya si merah,tiap rabu dan malem minggu wajib mandi.. terus tiap pagi bangun tidur,di poles aja pake kain lap kanebo ngilangin debu biar kinclong.. kalo bro2 yg lain gimana cara anda merawat si kuda besi nya..?

cheers

kalo boleh saran mas bro,
jangan di lap pakai kain kanebo, bisa baret' tuh lapisan pernish di ninja nya. secara pernish di ninja itu tipis lho.
mending pakai kain microfiber, itupun cuma di elus' satu arah aja.
kalaupun terpaksa pakai kanebo, gw biasanya di guyur air dulu tuh "sapi" di rumah. stelah basah menyeluruh baru di totol' / tempel' aja di tiap bagian bodi. (jangan di tarik' atau di gesek di bodi) kain kanebo nya di seluruh bagian bodi jadi ancur tuh cat n pernish. dan usahakan selalu di bilas.

nah kalo ntuk bagian kaki' pake kanebo yg abal' gak masalah. yang penting, lap (kanebo / microfiber) nya harus di pisah.

kalo mo kinclong lagi, mending pakein wax dlu mas bro. tapi enak lagi kalo di polish dulu. biar warna asli nya keluar.
trus, kalo buat snalpot. gw pake kit polishing metal. jadi kincolng bener ampe juga bisa buat ngaca.

kalo gw nyuci si "sapi" paling 3x seminggu. tergantung kondisi dan mood aja.
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 14:03

waaahhh ..

kalo baby ane paling di cuci pas kotor ajaa ..
kalo pas lagi debu-debu, paling ane siram sambil di lap ..
terus di keringin / di lap lagi ..
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 15:39

kalo saya 1x seminggu bro, mau kotor atau bersih pokonya harus mandi deh..
sebulan sekali cuci open fairing biar dalem nya ga kerakan, sama rajin2 lap aja kalo debuan, itu aja saya bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 16:05

farras_81 wrote:
redninja_82 wrote:
nah.. buat bro2 yg udah punya ninja 250R,ogud pengen tau,bagaimana kah bro2 semua merawat si kuda besi..?? berapa kali dalam seminggu bro2 membersihkan si kuda besi kesayangan ente..??

gw punya pengalaman,waktu lagi iseng2 nyari2 barang buat si merah,ketemu dan parkir bareng sama si ijo dan item.. yg punya toko sampe bilang, "nah.. ini diaa... antara yg terawat dan yg tak terawat.. hehehehehee... " rada males juga ngeliat nya,punya qta di rawat baik2.. ehh.. ketemu sama yg amburadul.. kalo si merah gw udah pasti dalam seminggu harus di mandiin min 2x.. kalo liat jadwal nya si merah,tiap rabu dan malem minggu wajib mandi.. terus tiap pagi bangun tidur,di poles aja pake kain lap kanebo ngilangin debu biar kinclong.. kalo bro2 yg lain gimana cara anda merawat si kuda besi nya..?

cheers

kalo boleh saran mas bro,
jangan di lap pakai kain kanebo, bisa baret' tuh lapisan pernish di ninja nya. secara pernish di ninja itu tipis lho.
mending pakai kain microfiber, itupun cuma di elus' satu arah aja.
kalaupun terpaksa pakai kanebo, gw biasanya di guyur air dulu tuh "sapi" di rumah. stelah basah menyeluruh baru di totol' / tempel' aja di tiap bagian bodi. (jangan di tarik' atau di gesek di bodi) kain kanebo nya di seluruh bagian bodi jadi ancur tuh cat n pernish. dan usahakan selalu di bilas.

nah kalo ntuk bagian kaki' pake kanebo yg abal' gak masalah. yang penting, lap (kanebo / microfiber) nya harus di pisah.

kalo mo kinclong lagi, mending pakein wax dlu mas bro. tapi enak lagi kalo di polish dulu. biar warna asli nya keluar.
trus, kalo buat snalpot. gw pake kit polishing metal. jadi kincolng bener ampe juga bisa buat ngaca.

kalo gw nyuci si "sapi" paling 3x seminggu. tergantung kondisi dan mood aja.

tengkiu buat saran nya niihh.. ooouuww.. gitu yaa.. okay... mangstaaaabb..!!! cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 16:06

avila wrote:
waaahhh ..

kalo baby ane paling di cuci pas kotor ajaa ..
kalo pas lagi debu-debu, paling ane siram sambil di lap ..
terus di keringin / di lap lagi ..
Very Happy

2 jempol 2 jempol 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 16:07

jgn lupa dipakein cover motor yg full bro...
Kembali Ke Atas Go down
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 16:07

SendyBlue wrote:
kalo saya 1x seminggu bro, mau kotor atau bersih pokonya harus mandi deh..
sebulan sekali cuci open fairing biar dalem nya ga kerakan, sama rajin2 lap aja kalo debuan, itu aja saya bro..

yoi bro.. yg penting mandi.. biar bersih,kan kalo bersih,diliat sama yg laen juga enak.. hehehhee... T.O.P B.G.T

cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 16:09

speed_bandit wrote:
jgn lupa dipakein cover motor yg full bro...


biasanya kalo ogud di bungkus pas malem2 aja bro.. biar ga keliatan orang dari luar..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 20:43

maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?

Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 22:28

yudharamdhani wrote:
maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?


ane pake tu broo..
manteep bgt dah,,
kinclong abiisss...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 22:31

kalo ane ngemandiinnya kalo kotor habis kehujanan aja..
kalo debuan habis dpake, bodynya dilapin pake kanebo..
velgnya pake kemoceng,, cz velg ane warnanya semi doff gtu..
tiap habis pake slalu ane bersihin bro..
kalo ada baret langsung dipoles..
jadi kinclong setiap saat,,.. enak diliat,, enak dipake juga.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 23:45

yudharamdhani wrote:
maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?


yang kayak gini berapaan yaahh..?? kayak nya bagus tuh.. denger info sih gitu,produk meguire bagus2..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   16/9/2011, 23:46

Marvely12 wrote:
kalo ane ngemandiinnya kalo kotor habis kehujanan aja..
kalo debuan habis dpake, bodynya dilapin pake kanebo..
velgnya pake kemoceng,, cz velg ane warnanya semi doff gtu..
tiap habis pake slalu ane bersihin bro..
kalo ada baret langsung dipoles..
jadi kinclong setiap saat,,.. enak diliat,, enak dipake juga.. Very Happy

T.O.P 2 jempol 2 jempol 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 07:11

redninja_82 wrote:
yudharamdhani wrote:
maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?


yang kayak gini berapaan yaahh..?? kayak nya bagus tuh.. denger info sih gitu,produk meguire bagus2..
ada di acehardware bro, mgkn sktr 100an
Kembali Ke Atas Go down
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 09:01

oke.. nice info bro.. ane segera meluncur ke ace hardware deh ntr sore.. hehehehee.. tengkiu bro.. cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
Raza
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 204
Age : 25
Lokasi : Pluit , Jakarta Utara
Points : 227
Registration date : 18.05.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 21:33

cuci buka fairing itu lgsng di semprot pake air ke mesin ?
atau cuman sekedar di lap" ? ada bahaya na tidak kalau salah semprot ?
mumpung lum pernah cuci buka fairing jadi penasaran ... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 21:35

Marvely12 wrote:
yudharamdhani wrote:
maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?


ane pake tu broo..
manteep bgt dah,,
kinclong abiisss...

yang bener??
saya paling pake buat cuci mobil, untuk motor belum di coba.. takut terjadi sesuatu geek
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 21:39

redninja_82 wrote:
yudharamdhani wrote:
maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?


yang kayak gini berapaan yaahh..?? kayak nya bagus tuh.. denger info sih gitu,produk meguire bagus2..

kalo ga salah kata ortu sesuai di nota harganya 182rb.. di ace hardware karawaci.. udah lama sih, mungkin udah turun harganya.. cmiiw
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 22:21

Raza wrote:
cuci buka fairing itu lgsng di semprot pake air ke mesin ?
atau cuman sekedar di lap" ? ada bahaya na tidak kalau salah semprot ?
mumpung lum pernah cuci buka fairing jadi penasaran ... Very Happy

kalo gue seh buka fairing abis cuci.. gak pernah langsung nyemprot.. ngeri juga.. hehehehee.. mendingan di lap aja deh..
cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   17/9/2011, 22:23

yudharamdhani wrote:
redninja_82 wrote:
yudharamdhani wrote:
maaf numpang tanya, pernah coba pake shampoo mequair yang ini ga yah ?


yang kayak gini berapaan yaahh..?? kayak nya bagus tuh.. denger info sih gitu,produk meguire bagus2..

kalo ga salah kata ortu sesuai di nota harganya 182rb.. di ace hardware karawaci.. udah lama sih, mungkin udah turun harganya.. cmiiw

182rebu yaa.. okay.. di cek ke TKP deh.. masi terjangkau koq harga nya.. kirain sekitar 250rebuan gitu.. hehehehee.. rabbit
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
Sponsored content




PostSubyek: Re: bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?   Today at 10:54

Kembali Ke Atas Go down
 
bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» bagaimana cara anda merawat ninja 250 sendiri..?
» NEED HELP (Cara buka rantai ninja 250r)
» (W.T.A) nanya bagaimana cara/solusi mengurangi/menghilangkan getaran di stang ninja 250
» ASK cara ganti filter oli sendiri...
» CARA MENGGUNAKAN PADDOCK TAPI 1 ORANG................?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: