Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
redvilia
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 31
Points : 57
Registration date : 13.04.09

PostSubyek: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   25/4/2009, 12:26

bos ninja saya setiap masuk gigi kenapa selalu ada bunyi "tek"
kalo dulu pas pertama2 itu soft banget sampai bunyinya gak kedengeran.

terus kadang setiap abis dipake.waktu di matiin,cabut kunci. itu ninja masih suka nyala sendiri.jadi ada kaya suara mesin sama kipas.setelah beberapa saat baru mati.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.anakayam.us
han_els
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 28
Lokasi : Tanggerang
Points : 178
Registration date : 30.11.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   25/4/2009, 15:33

itu wajar bro klu masuk gigi sering bunyi tek tek... penyebab nya :
1. klu pasang rer hugger, rantai mengenai rear hugger slagi ngoper gigi.
2. rantai nya mungkin kendur bro...

mungkin itu kipas radiator kali yah... walaupun mesin mati dalam kondisi panas mesin 100 drajat, maka akan kipas radiator tersebut akan menyala dalam beberapa saat..

maybe yes.. maybe no...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gilaforum.com
OK terus
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 27
Age : 30
Lokasi : 静岡
Points : 24
Registration date : 18.01.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   25/4/2009, 15:43

[/left]tambahin dikit y bos kalo mesin suka kayak nyala sendiri itu karna kipas radiator lagi mendinginkan air radiator yg masih panas,kalo suhu mesin dah mulai dingin kipas akan berhenti.karna mungkin sistem pendingin pd ninin pake sensor panas jd arus listrik pd kipas tdk dihubungkan ke kunci kontak tp pake sensor panas tadi kek mobil gitu.kalo salah tolong koreksi /yg laen mo nambahin lagi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc/
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   27/4/2009, 00:38

redvilia wrote:
bos ninja saya setiap masuk gigi kenapa selalu ada bunyi "tek"
kalo dulu pas pertama2 itu soft banget sampai bunyinya gak kedengeran.

terus kadang setiap abis dipake.waktu di matiin,cabut kunci. itu ninja masih suka nyala sendiri.jadi ada kaya suara mesin sama kipas.setelah beberapa saat baru mati.
'


iye itu yang nyala trus itu kipas radiator..kalo lu pake jalan ninja lu slow selama setengah ato 1 jam pasti nih kipas nyalah..karna panas
Kembali Ke Atas Go down
zulu
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 210
Age : 43
Lokasi : pdk cabe
Points : 129
Registration date : 14.08.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   27/4/2009, 09:43

biar ga bunyi..ganti gigi kudu nyari rpm yg pas....
klo bunyi itu kipas radiator
Kembali Ke Atas Go down
http://www.xbox360.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   27/4/2009, 21:06

menurut sy seh, emang kalo dibawa pelan pasti bunyi bletak tuh nukar gigi n mesin cepat panas makanya ninjanya disarankan bawanya rada cepet pasti mesinnya adem n nukar giginya gak bunyi bletak lg......tipikal motor cepat kali ya....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
arifin
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 47
Lokasi : Tebing Tinggi
Points : 210
Registration date : 22.08.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   17/6/2009, 02:23

aduh ..........kagak lah gw punya aja lari lagi kuencang pas oper perseneling bunyi kletak dan kasar banget nich pusing entah gimana ngakali supaya setiap oper perseneling kagak keras dan bunyi
Kembali Ke Atas Go down
Andez Mei-
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1480
Age : 34
Lokasi : Jatisampurna - BEKASI
Points : 1475
Registration date : 19.02.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   17/6/2009, 09:44

klo ogut sih ngerasa ini emang udah karakter ninin 250... terutama saat naek dari gigi 1 congkel ke atas ke gigi 2... bletaaaakkkk!!!!!... ada yg lempar batu ke helm lol!

terus kalo ada yg nyala gitu setelah semua kontak dimatikan... nah hati-hati itu brooo... jangan coba2 masukin tangan ke dalam fairing.... hehehe panas tau Razz,... dan juga ati-ati jarinya kesambit kipas radiator yg berputar mendinginkan radiator secara otomatis... hehe gak usah kkhawatir kalo denger suara kipas berdesing, itu normal, tg gak normal malah kalo lu gak pernah denger suara kipas berdesing... siap2 overheat cheers cheers cheers

salam
Kembali Ke Atas Go down
http://www.andez_mei.carbonmade.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   17/6/2009, 20:29

begitulah ninja kita. Razz
Kembali Ke Atas Go down
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   18/6/2009, 12:37

redvilia wrote:
bos ninja saya setiap masuk gigi kenapa selalu ada bunyi "tek"
kalo dulu pas pertama2 itu soft banget sampai bunyinya gak kedengeran.

terus kadang setiap abis dipake.waktu di matiin,cabut kunci. itu ninja masih suka nyala sendiri.jadi ada kaya suara mesin sama kipas.setelah beberapa saat baru mati.

Bantu jawab ya Bro...

Ada yg blg emg itu karakter bawaan Ninin, cm ada jg yg menyarankan utk mencoba ganti oli dgn yg bkn bawaan dr Kawak dgn oli laen yg ada di pasaran.
Atau bisa coba utk memindahkan gigi scr lbh cpt.

Berhubung Ninin sdh menggunakan radiator utk membantu proses pendinginan mesin, maka utk mengurangi gejala overheat diberi kipas tambahan yg posisinya ada di balik radiator.
Dan baiknya pihak Kawak sdh memasangkan kipas elektrik utk membantu kerja radiator agar lbh optimal.
Suara tsb berasal dr kipas elektrik yg kdg kalo abis perjalanan jauh msh suka muter utk mendinginkan mesin.

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
Mookz
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 64
Age : 32
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 66
Registration date : 06.08.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   18/8/2009, 22:50

berarti bunyi "TAK" kenceng pas masuk gigi 1 ataupun pindah ke gigi 2, dialamin sama semua pengguna Ninin yah bro? sempet was-was juga sih...huehehe

Cheers....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.tagged.com
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   20/8/2009, 06:42

"BLETAK!!!!" NAH ITU EMANG KAWASAKI. MOTOR GW DARI KAZE-E, NINJA-R, NINJA KRR, KAZE ZX130, AMPE NINJA 250R SEMUA BUNYINYA "BLEKTAK!!!" JADI TAK USAH TAKUT KARNA UDAH CIRI KHASNYA GITU.YANG PENTING MOTORNYA ENAK DI PAKAI.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   20/8/2009, 19:38

om arie kalo saya "BLETAK" kena jitak Razz
Kembali Ke Atas Go down
teddy g
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2434
Age : 52
Lokasi : Perum Nusantara Jln. Nusantara 5 blok i/18 Sunter Agung 08111778222
Points : 1503
Registration date : 30.09.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   20/8/2009, 23:19

Naik Mio aja pasti ga ada "BLETAK" Ups....jgn2 ada yg tersinggung nih.
Kembali Ke Atas Go down
http://t3ddy601@yahoo.co.id
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   20/8/2009, 23:48

belum baca dia om ted Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
brampi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 763
Age : 47
Points : 638
Registration date : 15.12.08

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   9/10/2009, 12:32

Coba olinya diganti dulu deh
Ane udah ganti ama BM1 pc1300 lumayan suara bletak agak hilang
sekarang sudah hampir hilang suaranya setelah 3 kali ganti oli.

Kalau suara mesin setelah dimatikan itu mah kipas radiator.
Kembali Ke Atas Go down
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   12/10/2009, 15:53

klo kata yg ud pake lama sie emang gitu bro,
bunyi klo qta pindah gigi, trutama dari gigi 1 ke 2.
saya aj baru pertama x megang motor kawasaki nie Very Happy

saya ud coba 3 macem oli, repsol syntetico, BM1, & Motul 5100.
dari 3 itu sie yg plg jarang bunyi pake Motul.
*maap, bukan iklan, pengalaman pribadi aj*
tapi main feeling juga bro, biar ga bunyi klo pindah gigi.
diinget2 aj kira2 rpm brp motor qta ga bunyi pas pindah gigi & gmn cara nyongkelnya (nyongkelnya dikerasin ato justru pelan2 biar ga bunyi, di rasa2 & diingat2 Wink )

OOT dikit, ada yg tau ga yah ngilangin goresan di hugger carbon?
hugger saya kgores paddock krna orang rumah ga bener pas nurunin Sad
lumayan dalem pula...
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
nankai



Male Number of posts : 7
Age : 33
Lokasi : Bengkulu
Points : 7
Registration date : 03.09.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   26/10/2009, 22:40

wakkaa... jd lega dechh... kirian ada apa dgn ninja ku... ternyata semua bunyi *BLETAKK* HIDUP BLETAKK... Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   27/10/2009, 00:19

LigHtnErdOubLe wrote:
klo kata yg ud pake lama sie emang gitu bro,
OOT dikit, ada yg tau ga yah ngilangin goresan di hugger carbon?
hugger saya kgores paddock krna orang rumah ga bener pas nurunin Sad
lumayan dalem pula...

Kalo lumayan dalam, susah jg sih... Sad
Tp, apa slhnya jg kalo dicoba dulu Exclamation
Ya gk Bro Question
Beli PlastX Meguiar's, cb digosok yg lecetnya.
Selamat mencoba Bro... Very Happy

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
andro84
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 656
Age : 32
Lokasi : Cibubur-JakSel
Points : 682
Registration date : 19.12.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   11/1/2010, 14:11

Bro bro ninja... kyanya di threed ini bayak yang bunyi bletak pas pindah gigi ya... Exclamation

Liat brapa orang yang ada di threed ini?? knapa ga semua raider mnuangkan hal yang sama,
brarti penyakit ini kan ga di alami sama semua ninin raider.. Question

Gw sendiri ngerasain hal yang sama dan gw amat sangat tidak nyaman dengan
hal ini.. Emang kondisi motor kita pake sistem kopling basah alias terendam oli
tapi kemungkinan oli mempengaruhi bunyi bletak itu kecil skali..

yang paling penting adalah setting pada motor kita, karena ada saatnya bunyi
bletak dan tidak bunyi bletak.

Question : apakah rpm berpengaruh Question
Answer : Jelas bukan RPM saja yang berpengaruh. Bros semua jujur deh..
ada saat2nya terjadi seperti ini...

RPM rendah >> Bunyi bletak RPM tinggi >> tidak bunyi bletak
RPM rendah >> tidak bunyi bletak RPM tinggi >> bunyi bletak
Speed santai2 >> Bunyi bletak Speed pol polan >> tidak bunyi bletak
Speed santai2 >> tidak Bunyi bletak Speed pol polan >> bunyi bletak
Pindah gigi pelan2 >> Bunyi bletak Pindah gigi cepat >> tidak bunyi bletak
Pindah gigi pelan2 >> tidak bunyi bletak Pindah gigi cepat >> Bunyi bletak


Semua hal ini pasti terjadi.. mau pake oli apa aja, pasti terjadi dan ini merupakan
suatu ketidaknyamanan yang saya rasakan kesel abis (mungkin bro2 smua juga ngerasain)

Kasus:
Apalagi klo montir di kawi2 mana aja klo ditanya "mas motor saya klo ganti gigi bunyi bletak2",
malah jawabnya "coba aja ganti oli" yg lebih bagus lah, mahal lah atau apalah... kesel abis

Trus montir2 juga menjawab.. yah itu emang penyakitnya ninja atau yah emang
rata2 ninja kya bgitu mas.. scratch

Ini salah satu kekecewaan saya terhadap KAWI... kesel abis

Mreka sebagai montir harusnya menjawab dengan : apa sebenarnya sistem dibalik
perkoplingan ninin yang menyebabkan bunyi tersebut dan apa solusinya??
dan seharusnya sebagai montir, mreka juga harusnya mencari tahu atau setidaknya
ada pelatihan pembongkaran untuk penyelesaian hal ini.

Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Pengalaman nih bros... Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
Dulu pas pake FU150.. pas masi kuliah di semarang.. ada 3-5 pengguna FU yang pindah koplingnya
bletak juga dan mreka komplain dengan kasus ini.. Langsung Montirnya di kursusin ke singapu Applause
Langsung si montir bersertifikat dan sgala urusan kopling bletaknya FU150 ter percahkan dengan mudahnya
2 jempol

Ingat bro Semua.. Kita butuh SOLUSI
saya sarankan klo service, kita rajin2 nge push pihak kawasaki untuk mendapatkan
solusi dari kejadian ini..

@nankai : Masa sih bro mrasa tenang dengan kondisi kya gini, walaupun kondisi kita semua sama.
Contoh jelek
Setelah 2tahun pakai, kopling saya ancur..
trus tar ada yang jawab "tenang aja bro, kopling saya juga ancur" atau "emang gini
bro penyakitnya ninja" Kagak Denger

Mohon maaf ya bro semua..
Mudah mudahan untuk masalah ninin kita yang satu ini, kita segera mendapatkan jawabannya cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://divecom.multiply.com
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   11/1/2010, 16:28

mencoba mencari solusi yang tepat ya bro?mencoba merubah sesuatu yg biasa padahal itu enggak bener?

apa pihak Kawasaki enggak pernah ke dunia maya ya?kok begitu banyak keluhan ato bahkan hujatan tapi kok g ada tanggapan dari Kawasaki?
Aftersales service nya parah banget....

ane dah g bakalan balik lagi ke kawasaki kecuali buat satu hal (ambil BPKB ane yang diralat)
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   23/1/2010, 07:40

pertama kali, gw pikir mungkin krn gw salah cara bawanya..
tp salahnya dimana?? dari gigi netral, gw tekan kopling, oper ke satu..BLETAk..!!
duh malunya kl lg di lampu merah,
orang2 ngeliat dengan muka penuh pertanyaan kali..
"kok motor mahal suaranya gt..?"
kyk mesin mau rontok aja...
trus oper kedua...Bletak..!!!

Beeh..hidup ninja Bletak 2 cilinder 4 Tak.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.   Today at 20:44

Kembali Ke Atas Go down
 
ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.
» Help, masuk gigi satu, mesin mati
» HELPP!! Motor ga bisa distarter saat masuk gigi
» ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain
» Bunyi tik,tik,tik pada mesin di pagi hari.

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: