Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [ASK] Motor susah di starter

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
thedj
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 73
Age : 24
Lokasi : Cijantung, Jaktim
Points : 91
Registration date : 13.12.11

PostSubyek: [ASK] Motor susah di starter   21/5/2012, 19:14

Bro, td siang ane abis perjalanan jauh Cijantung - Cengkareng

Pas ane sampe rumah, motor ane istirahatin 30 menitan kebetulan ada keperluan
Ane puter kontak, dan pas di starter mesin ga nyala2 hampir 15 kali mungkin, tapi akhirnya nyala
Biasanya kalo mesin dah panas cuma sekali aja.. Dan biasanya starter 1-2 kali, paling banter 4 kali lah.

Kenapa ya bro? Akhir2 ini ane perhatiin rpm ada dibawah angka satu, biasanya diangka satu.. Kenapa bro? Bantu ane ya Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.areal51.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   21/5/2012, 19:39

bisa di stel gas nya kok bro.. ada di deket fairing kiri tengah ...

coba di bantu chooke juga
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
thedj
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 73
Age : 24
Lokasi : Cijantung, Jaktim
Points : 91
Registration date : 13.12.11

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   21/5/2012, 20:12

whitegreen wrote:
bisa di stel gas nya kok bro.. ada di deket fairing kiri tengah ...

coba di bantu chooke juga

Lebih spesifik dong bro dimananya ya?? Hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.areal51.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   21/5/2012, 22:05

thedj wrote:
whitegreen wrote:
bisa di stel gas nya kok bro.. ada di deket fairing kiri tengah ...

coba di bantu chooke juga

Lebih spesifik dong bro dimananya ya?? Hehehe

setelan gas-nya ada di atas cover rantai ( agak nyelip di fairing kiri) bro itu bisa diputer
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Dante Fachrul
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 93
Age : 24
Points : 108
Registration date : 21.12.11

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   21/5/2012, 23:38

gunanya stelan gas itu bwt apa ya bro,klo boleh tau...
Kembali Ke Atas Go down
Bayudwiputra
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 78
Age : 26
Lokasi : denpasar bali
Points : 86
Registration date : 02.01.12

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   21/5/2012, 23:57

Dante Fachrul wrote:
gunanya stelan gas itu bwt apa ya bro,klo boleh tau...
gunanya untuk ngatur ukuran lamsam gasnya..kalo trlalu kekecilan nyetelnya hidupnya agak susah..
Kembali Ke Atas Go down
http://bayumusicentertainment.blogspot.com/
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   22/5/2012, 18:01

Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   22/5/2012, 19:42

nah iy tuh bener bro senz
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
thedj
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 73
Age : 24
Lokasi : Cijantung, Jaktim
Points : 91
Registration date : 13.12.11

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   25/5/2012, 10:52

senz ninin wrote:

Tenkyu bro senz cheers dipuntir kekanan atau kekiri ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.areal51.com
lucowen
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 682
Age : 37
Points : 743
Registration date : 29.09.10

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   26/5/2012, 09:52

kanan langsam naik, kiri turun.... cobain puter2 aja jg gpp, biar tau kaya apa respon dr mesin Smile
Kembali Ke Atas Go down
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 426
Age : 31
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   28/5/2012, 12:51

betul bro coba diputer2 aja sampai dapat kitaran rpm yang pas, sebaiknya usahakan kitiran rpm masih berada dibawah 2 (kalau bisa di angka satu)....dan diliat bro apakah jarum rpm-nya bergerak dengan normal atau ga, normalnya jarum rpm geraknya ga drastis pindahnya, paling pindah atau gerak dikit....kalau seandainya jarum rpm geraknya aduhai (banyak banget, lebih dari 2 atau 3 strip) baiknya di coba bawa ke bengkel bro.....

Karena kalau mesin sudah mencapai suhu panas ideal, jarum rpmnya dikit banget geraknya bro, yang menandakan mesin langsam dengan sempurna, nah kalau udah gerak2 terus2an dan kadang mati sendiri (meskipun jarum rpm udah berada di sekitar angka 1) ditakutkan ada yang ga beres dengan mesin...(entah setelah AFR-nya yang ga pas atau hal lainnya)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/ari.asikin
vano_Ninja
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 44
Age : 29
Points : 58
Registration date : 05.04.12

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   1/6/2012, 02:44

nice info nih dari agan2, kalo ane pribadi sih paling pake choke dulu paling..hehehhehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
3rw@n
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 186
Age : 32
Lokasi : Sukadana - Kayong Utara
Points : 192
Registration date : 20.02.12

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   4/7/2012, 13:38

RMP langsam dikisaran 1.300 - 1.500 bro. klau terlalu rendah emang agak susah hidup tuh ninin apalagi ketika suhu udaranya dingin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/
ikhsan_6181
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 292
Age : 35
Points : 363
Registration date : 10.10.11

PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   6/8/2012, 13:26

wah sama nih problemnya sm motor ane...btw itu gasny disetelnya pas motor baru distater atau nunggu motor nyala stabil baru disetel?

klo pake choke sih langsung nyala, tp kan standarnya gk pke choke pun harus bisa nyala pas distater bkn bgt???
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: [ASK] Motor susah di starter   Today at 23:19

Kembali Ke Atas Go down
 
[ASK] Motor susah di starter
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ASK] Motor susah di starter
» Susah di starter
» Lagi jalan pelan kok si ninin mati n susah di starter???
» kenapa kalo ninja sy kalo mesin dingin starter 2 kali baru idup
» mesin tiba2 mati dan susah sekali hidup....help...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: