Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   16/1/2011, 11:39

tolong pencerahannya bro..thx
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   16/1/2011, 16:46

klu menurut ane berpengaruh juga meskipun motor jarang dipake olie akan mengendap cus jarang melumasi mesin khan jarang dipake thu motor. mending tiap hari dipanasi aja biar mesin sehat ^^. Jangan lupa ganti oli secara berkala meskipun motor jarang dipake.
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   16/1/2011, 19:46

senz ninin wrote:
klu menurut ane berpengaruh juga meskipun motor jarang dipake olie akan mengendap cus jarang melumasi mesin khan jarang dipake thu motor. mending tiap hari dipanasi aja biar mesin sehat ^^. Jangan lupa ganti oli secara berkala meskipun motor jarang dipake.
thx masukannya bro senz..
oh iya bro senz sendiri ganti oli pake patokan berapa kilometer(buat yang sering dipake)/berapa bulan sekali(kalo jarang dipake).. cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
fiberoptic
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 79
Age : 36
Points : 83
Registration date : 17.12.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   18/1/2011, 07:28

Klo yg sering dipake trs motor sering diajak di rpm tinggi terus lebih baik maksimal tiap 1500 km sdh diganti bos, klo buat motor yg jarang dipake diganti aja maksimal 6 bulan (tp tetep liat km nya yah bos klo dah nyentuh angka 2500 km sebaiknya lsg diganti) ini menurut gw, sapa tau suhu2 yg lain ada yg bisa menjelaskan lebih lanjut
Kembali Ke Atas Go down
siKonde
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 39
Points : 97
Registration date : 27.12.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   18/1/2011, 08:41

kalo menurut ane sih sebagai newbie, ga bisa berpatokan pada kilometer, karena yg dihitung itukan kerja mesin, kalo misalnya kita sering kena macet? kan kilometernya ga jalan tp si mesin tetep kerja otomatis olinya tetep bekerja kan?

tapi kalo jarang dipake mah ngikutin masa pakai olinya ajah om...

segitu aja menurut ane... hehe...


Terakhir diubah oleh siKonde tanggal 18/1/2011, 09:55, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
xenta
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 328
Age : 31
Lokasi : Surabaya Rock City
Points : 367
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   18/1/2011, 09:11

Klo gw sekitar 3000 an km ato 4 bulan an klo jarang di pake
Kembali Ke Atas Go down
http://xenta292@yahoo.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   18/1/2011, 10:44

ngga dipake berapa lama bro?
kalo kelamaan misal diatas 6 bulan bisa jadi agak kental mirip jelly gitu tuh Smile
mendingan diganti dulu sebelum dinyalain deh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   18/1/2011, 17:41

patarferdinand wrote:
senz ninin wrote:
klu menurut ane berpengaruh juga meskipun motor jarang dipake olie akan mengendap cus jarang melumasi mesin khan jarang dipake thu motor. mending tiap hari dipanasi aja biar mesin sehat ^^. Jangan lupa ganti oli secara berkala meskipun motor jarang dipake.
thx masukannya bro senz..
oh iya bro senz sendiri ganti oli pake patokan berapa kilometer(buat yang sering dipake)/berapa bulan sekali(kalo jarang dipake).. cheers

ganti oli sesuai manual book aja bro 3000km baru ganti ^^
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   19/1/2011, 22:51

fiberoptic wrote:
Klo yg sering dipake trs motor sering diajak di rpm tinggi terus lebih baik maksimal tiap 1500 km sdh diganti bos, klo buat motor yg jarang dipake diganti aja maksimal 6 bulan (tp tetep liat km nya yah bos klo dah nyentuh angka 2500 km sebaiknya lsg diganti) ini menurut gw, sapa tau suhu2 yg lain ada yg bisa menjelaskan lebih lanjut
wah klo sampe 6 bulan mangnya tahan itu bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   19/1/2011, 22:53

siKonde wrote:
kalo menurut ane sih sebagai newbie, ga bisa berpatokan pada kilometer, karena yg dihitung itukan kerja mesin, kalo misalnya kita sering kena macet? kan kilometernya ga jalan tp si mesin tetep kerja otomatis olinya tetep bekerja kan?

tapi kalo jarang dipake mah ngikutin masa pakai olinya ajah om...

segitu aja menurut ane... hehe...
bner juga bro..klo kena macet emang mesin masih bekerja dan oli juga bekerja..jd ga bisa pake patokan km..
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   19/1/2011, 22:56

leowsy wrote:
ngga dipake berapa lama bro?
kalo kelamaan misal diatas 6 bulan bisa jadi agak kental mirip jelly gitu tuh Smile
mendingan diganti dulu sebelum dinyalain deh
palingan seminggu 1 kali atau 2 kali sh bro leo..soalnya klo kekampus lebih enak pake bebek santai dan ga ribet cari parkiran.. Smile
paling pake ninja klo mau jalan-jalan..
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   19/1/2011, 22:57

senz ninin wrote:
patarferdinand wrote:
senz ninin wrote:
klu menurut ane berpengaruh juga meskipun motor jarang dipake olie akan mengendap cus jarang melumasi mesin khan jarang dipake thu motor. mending tiap hari dipanasi aja biar mesin sehat ^^. Jangan lupa ganti oli secara berkala meskipun motor jarang dipake.
thx masukannya bro senz..
oh iya bro senz sendiri ganti oli pake patokan berapa kilometer(buat yang sering dipake)/berapa bulan sekali(kalo jarang dipake).. cheers

ganti oli sesuai manual book aja bro 3000km baru ganti ^^
ok bro senz ..tq pencerahannya.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   9/2/2011, 20:33

klo scara normal di panasi motornya oli bisa di ganti 1 tahun sekali bro.....

tapi bila berdasarkan millage.. bisa 3000km(untuk oli ori kawi/idemitsu)

Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
Parada Siahaan
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 134
Age : 30
Lokasi : Medan
Points : 151
Registration date : 03.10.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   20/2/2011, 00:44

ganti tiap bulan aja bro...
lebih safe n sep.... Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   20/2/2011, 09:55

uangnya gak sep hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   14/6/2011, 17:07

Hope250 wrote:
klo scara normal di panasi motornya oli bisa di ganti 1 tahun sekali bro.....

tapi bila berdasarkan millage.. bisa 3000km(untuk oli ori kawi/idemitsu)

bused 1 tahun ga diganti kerakan donk mesinnya bro?

Parada Siahaan wrote:
ganti tiap bulan aja bro...
lebih safe n sep.... Embarassed

Hope250 wrote:
uangnya gak sep hehehe

idem bro pentung
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
BLy2009
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 127
Age : 31
Points : 129
Registration date : 31.05.11

PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   9/11/2011, 22:23

sejelek2nya tiap 3rb km, atau 2bln 1x bro..
lebih baik buang uang sedikit kan drpd rusak..
motornya aj ud ga kebeli lg ane, mknya disayang2...

mewek
Kembali Ke Atas Go down
http://BLy2009@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?   Today at 15:54

Kembali Ke Atas Go down
 
(WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
» wts topi Titleist,Taylormade,Callaway, Cobra Ori (Yang sering dipakai Rezky Aditya, Raffi Ahmad)
» MOTOR JARANG DIPAKAI
» oli apa yang bagus untuk motor yang pemakaian setiap hari...??
» Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Oli dan Pelumas-
Navigasi: