Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
jesse001
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 24
Lokasi : Jakarta
Points : 104
Registration date : 01.06.10

PostSubyek: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   2/2/2011, 00:14

kemaren saya coba riset kecil-kecilan, dengan cara mencoba gigi 1 ninin

caranya dengan menghitung pada rpm brp gigi 1 mencapai angka 20 km/h

ada 3 motor yang saya jadikan sampel

ninja full std tahun 2009 = 20 km/h gigi 1 pada rpm 4 lewat dikit

ninja modif dengan knalpot R9 titanium = 20 km/h di rpm 4

ninja ane kondisi mesin std tapi ud di jetting dan pake knalpot custom = 20 km/h di rpm 5,5

apakah ad yang salah dengan ninja saya (3 motor tsb kondisi gear masih std yaitu 45)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
Alessandro
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 27
Lokasi : Bojonegoro - Semarang
Points : 127
Registration date : 04.12.10

PostSubyek: Re: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   2/2/2011, 13:54

Mungkin jettingnya masih belum pas Bro.
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   2/2/2011, 14:03

jetting yg mantaf dibenkel mana (daerah jakarta) bro yg rekommended?
Kembali Ke Atas Go down
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   2/2/2011, 21:17

leher knalpotnya custom ya bro?
perhatiin jarak sambungan leher, coba di ukur, sama ngga sama standarnya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
db_imoetz
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 483
Age : 30
Lokasi : Graffity_miniMART
Points : 524
Registration date : 08.08.10

PostSubyek: Re: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   3/2/2011, 01:52

jesse001 wrote:
kemaren saya coba riset kecil-kecilan, dengan cara mencoba gigi 1 ninin

caranya dengan menghitung pada rpm brp gigi 1 mencapai angka 20 km/h

ada 3 motor yang saya jadikan sampel

ninja full std tahun 2009 = 20 km/h gigi 1 pada rpm 4 lewat dikit

ninja modif dengan knalpot R9 titanium = 20 km/h di rpm 4

ninja ane kondisi mesin std tapi ud di jetting dan pake knalpot custom = 20 km/h di rpm 5,5

apakah ad yang salah dengan ninja saya (3 motor tsb kondisi gear masih std yaitu 45)

Newbie coba jawab yaH .. Wink

ini asumsi full std sampe ke kaki2 jga ga br0' krn ganti ban/velg jga pengaruh ke pembacaan pd speedometer,
pengaruh settingan jga bsa bikin RPM dgn speedo' ga sama ..

Saya ambil kesimpulan,br0' justru khawatir sama mtrnya,eheheh .. Laughing

harusnya anda justru bahagia,knapa ?!
Wajar dan jelas,krn dgn ubahan yg ente lakukan udah meningkatkan akselerasi mtr,krn utk meraih kecepatan yg sama,putaran mesin br0' justru lbh enteng makanya ada di rpm lebih tinggi dr yg lainnya,

Biasanya,klo udah kelewat enteng,justru TOP Speed ga dapet krn mentok limiter di top gear,nah disitu kita udah mesti ganti2 final gir ratio .. hehe ..

Pertanyaan saya,R9 Titanium tipe apa yaH,setau saya ga ada br0' coba dicek lg knalpot tmnnya,
krn beda knalpot beda karakter,bsa jadi dia di rpm bawah akselnya ga bgitu bagus makanya di bawah ente,
tapi tengah-ke atas bsa jadi putaran mesin dia melampaui br0' pnya,

Biasanya itu pake R9 New Mugello,
klo R9 Mugello NG/Monza Blue,rpm bawah-tengah yg lbh berasa akselnya .. Rolling Eyes


*cmiiw*
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fb.com/graffityminimart
jesse001
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 24
Lokasi : Jakarta
Points : 104
Registration date : 01.06.10

PostSubyek: Re: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   3/2/2011, 10:26

wah thx atas masukan-masukannya Smile Smile

@leowsy : kalo knalpotnya buat di stanlee sptnya ga jd soal karena dia udah biasa bikin knalpot buat n250r Smile

@db_imoetz : knalpot tmn ane R9 mugello, kalo ninin stdnya bener2 std baru kluar dari pabrik, kalo punya ane udah ganti ban pake bt 150/60 R, 120/60 F. cara setel final gear ratio itu gmn ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?   Today at 09:54

Kembali Ke Atas Go down
 
Apakah ada yang salah dengan mesin ninja ane?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ask) Mesin Ninja 400cc
» JUAL MESIN NINJA 250 ( SOLD OUT )
» (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
» OLI MESIN NINJA 250?
» apa yang harus di upgrade supaya ninin 250 bisa ninggalin ninja 150rr jauuuhhh..?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: