Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
silverheart82



Male Number of posts : 5
Age : 34
Points : 7
Registration date : 02.01.10

PostSubyek: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   8/1/2010, 14:36

Bro,mo nanya.knp y klo manasin motor/nyalain motor,knalpot selalu ngeluarin air warna merah?
Apa itu wajar kah?bensin pake pertamax plus.
Thanx bro

Regard

D 2093 hc
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php?
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   8/1/2010, 17:45

pertamax plus merah kan ya warnanya .. apa mungkin basah banget ya bensin nya jadi ampe knalpot blum habis terbakar..

nembak" gitu nda bro
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   8/1/2010, 17:50

setau saya, kalo mengeluarkan air seperti itu artinya pembakaran yang dihasilkan motor sampeyan bagus. sama seperti di mobil.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
silverheart82



Male Number of posts : 5
Age : 34
Points : 7
Registration date : 02.01.10

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   8/1/2010, 18:01

Knalpot ga nembak bro.. Gitu distarter,mesin nyala,aer langsung keluar dr lubang knalpot
Yg kecil di bawah footstep boncengan.aneh,tp ga berbau bensin bro.normal ya,oo.. Hhehe,baru tau..tq broo..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php?
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   10/1/2010, 16:51

cek businya aja bro coba ,,,,

klo item brarti kebanyakan bensin nya, klo putih lean .. klo emang bner bagus dia warnanya coklat" gitu
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   11/1/2010, 12:33

gpp bro...hampir sama sperti mobil...
brarti proses pembakaran pas manasin motornya bagus...

masih syukur keluar air bro...
gmana klo keluar batu..? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
red devilss
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 19
Age : 26
Lokasi : makassar
Points : 19
Registration date : 02.06.10

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   9/6/2010, 08:11

sy juga punya masalah yang sama nih,,,ngeluarin cairan klo dinyalain....

motor sy juga msih kira2 sebulan,,,infonya please,,,msh newbi nih....
Kembali Ke Atas Go down
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   9/6/2010, 09:02

red devilss wrote:
sy juga punya masalah yang sama nih,,,ngeluarin cairan klo dinyalain....

motor sy juga msih kira2 sebulan,,,infonya please,,,msh newbi nih....

bro, cairan yg dimaksud apa? air, oli or apa? bs lbh spesifik?

ofik wrote:
gpp bro...hampir sama sperti mobil...
brarti proses pembakaran pas manasin motornya bagus...

masih syukur keluar air bro...
gmana klo keluar batu..? Very Happy

jiahhh...ngerinya kl keluar batu??? affraid affraid

untung gk keluar siulan kyk ninin nya bro dhetz.... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   9/6/2010, 15:35

Sampe sekarang gw blm bisa menemukan apa hubungan antara knalpot kluar air klo pagi,dengan pembakaran yang bagus. Mengapa? Karena air yg keluar dari knalpot kan hasil dari penguapan yg terjadi karena perbedaan suhu anatar siang dan malam. Klo ga salah istilahnya kondensasi.
Gejala itu umum terjadi pada kendaraan2 yg diparkir diluar atau di garasi yg bukan indoor.

Saat malam hari terjadi penguapan di dalam knalpot, hasilnya ya saat mesin dinyalakan pada pagi hari hawa panas gas buang membuat air2 yg menguap itu ikutan jadi cair dan terbuang.

Knalpot mengeluarkan air pada saat dinyalakan menurut gw cm bahasa pedege kendaraan. Ga ada pengaruhnya dengan pembakaran mesin.

Kesimpulannya knalpot mengeluarkan air menurut gw normal, tapi berhubungan dengan pembakaran mesin > hoax.

Cmiiw.

Peace bray...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   10/6/2010, 00:02

ninin perawan tuh gan... normal pas tri wulan pertama...
musik yang penting pejwann gan..
Kembali Ke Atas Go down
jhony kiun
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 34
Points : 74
Registration date : 10.08.10

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   11/8/2010, 00:56

knalpot keluar air,,itu adalah hasil uap dari pembakaran tadi yg jd embun,,hehhehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://tger_borneo@ymail.com
baby_ninja
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 340
Age : 28
Lokasi : d-VOC
Points : 287
Registration date : 06.01.09

PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   17/8/2010, 13:34

mungkin pas nyuci knalpotnya ga di tutup x....air masuk...jadi pas di nyalain keluar deh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.eeq.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain   Today at 18:55

Kembali Ke Atas Go down
 
ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ask knalpot ngeluarin air klo mesin dinyalain
» Knalpot racing bisa merusak mesin dan memperpendek usia motor..???
» Paking header knalpot ke blok mesin pake apa yah?
» knalpot yg cocok untuk mesin yang uda di garap
» (ask)knalpot FS tanpa ubahan mesin

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: