Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ganti knalpot menghilangkan garansi mesin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
grananda90
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : jakarta/ bandung
Points : 41
Registration date : 09.03.11

PostSubyek: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 00:35

senior2 terhormat,

ane newbie mau nanya aja nih, kemaren ke otista (jakarta) rencananya sih mau beli knalpot macam PDK atau yoshi thailand.. sebelumnya ane ke dealer kawasaki dulu nanya2 soal garansi mesin dan listrik.. katanya kalo ganti knalpot itu malah menghilangkan garansi mesin, listrik, dan lain2.. emang bener yah?jadi ragu nih mau ganti knalpot...

tolong di bantu suhu2 terhormat..
Kembali Ke Atas Go down
http://gmail.com
Bongkenk_ARZEX
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1750
Age : 31
Lokasi : Purworejo-Semarang PP
Points : 1821
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 10:59

katanya emang begitu bro..tapi ane pas serfis pertama bsknya langsung ganti kenalpot naikin pj mj....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/nicko.anggoro#!/profile.php?id=142487681
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 11:23

ga koq, ente kalo mo servis ya jgn di tempat yg bilang garansinya itu ilang bro.
pernah liat yg beli motor lgsg ganti knalpot beet, padahal motornya blm dikirim ke rumah so delaer tempat jual motornya lgsg gantiin sesuai permintaan pembeli.
Kembali Ke Atas Go down
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 14:06

menurut buku garansi mengatakan jika mengganti part asesoris contoh gas buang yang tidak dianjurkan oleh KMI maka garansi akan hangus (coba bro baca dulu manual booknya). Dalam prakteknya jika ada klaim garansi nah ane lum pernah mengajukan klaim garansi cus motor nda ada masalah sama sekali. Coba bro tanyakan ke dealer kawi buat konsultasi dulu biar ada kejelasan dari sana biar nda nyesel kedepannya
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
grananda90
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : jakarta/ bandung
Points : 41
Registration date : 09.03.11

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 15:15

@bro bongkeng: wah rugi berarti tuh garansi ilang.. thanks bro infonya

@bro speed bandit: berarti ganti knalpot jangan di dealer yah?ane kemaren ke dealer katanya malah "jangan mas, mending pake knalpot ori aja, lebih keren"... lah bukannya lebih keren yang custom yah? lol!

@bro senz: buku manualnya kebawa bokap ane bos, jadi aja belum baca manualnya.. makasih bro infonya, hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://gmail.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 15:34

senz ninin wrote:
menurut buku garansi mengatakan jika mengganti part asesoris contoh gas buang yang tidak dianjurkan oleh KMI maka garansi akan hangus (coba bro baca dulu manual booknya). Dalam prakteknya jika ada klaim garansi nah ane lum pernah mengajukan klaim garansi cus motor nda ada masalah sama sekali. Coba bro tanyakan ke dealer kawi buat konsultasi dulu biar ada kejelasan dari sana biar nda nyesel kedepannya
garansi disni apa ganti 1 bongkah ato cm perbaikan aja bro?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 15:36

grananda90 wrote:


@bro speed bandit: berarti ganti knalpot jangan di dealer yah?ane kemaren ke dealer katanya malah "jangan mas, mending pake knalpot ori aja, lebih keren"... lah bukannya lebih keren yang custom yah? lol!


sebenernya ini udah dibahas di trit2 sebelumnya, ada dealer yg bilang bakalan hangus, tp wkt ane mo servis ninin ane ditempat ane ngambil, ane liat ada yg beli ninin sekalian minta ganti knalpot racing nya bro... nah berarti itu kan ga masalah, padahal masih 0 km loh...
Kembali Ke Atas Go down
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 17:07

speed_bandit wrote:
senz ninin wrote:
menurut buku garansi mengatakan jika mengganti part asesoris contoh gas buang yang tidak dianjurkan oleh KMI maka garansi akan hangus (coba bro baca dulu manual booknya). Dalam prakteknya jika ada klaim garansi nah ane lum pernah mengajukan klaim garansi cus motor nda ada masalah sama sekali. Coba bro tanyakan ke dealer kawi buat konsultasi dulu biar ada kejelasan dari sana biar nda nyesel kedepannya
garansi disni apa ganti 1 bongkah ato cm perbaikan aja bro?

bongkah kuwi apa mas bro ? kurang mudeng ane Very Happy Very Happy Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 17:53

senz ninin wrote:

bongkah kuwi apa mas bro ? kurang mudeng ane Very Happy Very Happy Very Happy

nek 1 bongkah artine sak gelondongan mesine ninja masbro... Razz
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 17:55

^
^
sori rodo roaming setithik... lol!
Kembali Ke Atas Go down
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 21:28

speed_bandit wrote:
senz ninin wrote:

bongkah kuwi apa mas bro ? kurang mudeng ane Very Happy Very Happy Very Happy

nek 1 bongkah artine sak gelondongan mesine ninja masbro... Razz

waduh lek kuwi awak kurang paham mas bro, sak misale yo........ sepeda e mas bro sek anyar nda diganti opo2/std nah pas ono kerusakan misale klep bengkok ato CDI jebol nah kuwi iso di klaim garansi nang kawi mas bro dengan proses yang mudah. Klu sepeda wes dimodif trus rusak dengan masalah sing podo dan minta klaim garansi biasane kawi nda mau dengan alasan sepeda e mas bro uwis diutek2 dengan part yang tidak dianjurkan ambek KMI meskipun mas bro cuma ganti sndalpot tanpa utek2 klep ato CDI tetep KMI nda mau nrimo klaim dari mas bro.
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 21:44

senz ninin wrote:
speed_bandit wrote:
senz ninin wrote:

bongkah kuwi apa mas bro ? kurang mudeng ane Very Happy Very Happy Very Happy

nek 1 bongkah artine sak gelondongan mesine ninja masbro... Razz

waduh lek kuwi awak kurang paham mas bro, sak misale yo........ sepeda e mas bro sek anyar nda diganti opo2/std nah pas ono kerusakan misale klep bengkok ato CDI jebol nah kuwi iso di klaim garansi nang kawi mas bro dengan proses yang mudah. Klu sepeda wes dimodif trus rusak dengan masalah sing podo dan minta klaim garansi biasane kawi nda mau dengan alasan sepeda e mas bro uwis diutek2 dengan part yang tidak dianjurkan ambek KMI meskipun mas bro cuma ganti sndalpot tanpa utek2 klep ato CDI tetep KMI nda mau nrimo klaim dari mas bro.

nek kuwi masuk akal dab.... pentung
Kembali Ke Atas Go down
grananda90
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : jakarta/ bandung
Points : 41
Registration date : 09.03.11

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 21:49

waduh mas bro terhormat boleh minta versi bahasa indonesia dari yang kalian bicarakan.. kagak ngerti ane.. hahahha:scratch:
Kembali Ke Atas Go down
http://gmail.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 21:51

grananda90 wrote:
waduh mas bro terhormat boleh minta versi bahasa indonesia dari yang kalian bicarakan.. kagak ngerti ane.. hahahha:scratch:
wadooooh... kena roaming ya bro?
Kembali Ke Atas Go down
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   25/11/2011, 22:45

grananda90 wrote:
waduh mas bro terhormat boleh minta versi bahasa indonesia dari yang kalian bicarakan.. kagak ngerti ane.. hahahha:scratch:


ke mbah google translate mudah2an wonten penerjemah jawa ke bahasa indonesia lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 01:07

hahahaha... masbro senz ninin karo speed bandit ki anehanehwae...mesakne masbro sing kagungan treat ki hlo....hehehehe

@empunya treat...share bro..kalo ane,dulu sh ane mkir kaya gt jg...sblum ninin dateng aja dh nanyain ma yg punya dealer ,kalo ganti knalpot garansi gmna..?ttep aja bilang ilang ilang dan sebagainya....ujung2nya nawarin knalpot recomend KMI N*****WA.....akhirnya ane urungkan niat ane ganti knalpot...tapi pas ninin dateng ,udah ane bawa jalan2...tepetepe...motor baruu...hehe lol! ..ane nyoba bawa kenceng tuh..eeeh...malah bbrapa kali mau nyosor pengendara ddpan(biasanya motor laen)mereka ama klakson dh kagak mempan,dah kegek mau dengerin(d daerah ane ni bro..hehe)apalagi suara ninin yang cuma kedengeran mesinnya..ngiiiiiiiiiing gt.....nha,abis tu lgsg dah,ra gagas garansi...penting safety...yg kendaraan lain bisa denger...jadi kalo lg speeding kendaraan depan kita bisa tau bro......motivasi pertama ane ganti knalpot demi keselamatan juga bro....sekarang malah keracunan ama yang namanya performa dan style... pentung

just share ya bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 06:53

^
setuju bro... knalpot sih sebenrnya ane ganti awal tujuannya buat klakson jg... hehehe
tp khusus buat angkot ato buskota lol!
Kembali Ke Atas Go down
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 07:32

anggi_ax wrote:
hahahaha... masbro senz ninin karo speed bandit ki anehanehwae...mesakne masbro sing kagungan treat ki hlo....hehehehe

@empunya treat...share bro..kalo ane,dulu sh ane mkir kaya gt jg...sblum ninin dateng aja dh nanyain ma yg punya dealer ,kalo ganti knalpot garansi gmna..?ttep aja bilang ilang ilang dan sebagainya....ujung2nya nawarin knalpot recomend KMI N*****WA.....akhirnya ane urungkan niat ane ganti knalpot...tapi pas ninin dateng ,udah ane bawa jalan2...tepetepe...motor baruu...hehe lol! ..ane nyoba bawa kenceng tuh..eeeh...malah bbrapa kali mau nyosor pengendara ddpan(biasanya motor laen)mereka ama klakson dh kagak mempan,dah kegek mau dengerin(d daerah ane ni bro..hehe)apalagi suara ninin yang cuma kedengeran mesinnya..ngiiiiiiiiiing gt.....nha,abis tu lgsg dah,ra gagas garansi...penting safety...yg kendaraan lain bisa denger...jadi kalo lg speeding kendaraan depan kita bisa tau bro......motivasi pertama ane ganti knalpot demi keselamatan juga bro....sekarang malah keracunan ama yang namanya performa dan style... pentung

just share ya bro...


he3x sepurane mas bro awak wes kebawa suasana buat speak2 jawa. he3x skalian melestarikan bahasa jawa biar nda ilang dimakan jaman cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 08:31

senz ninin wrote:
anggi_ax wrote:
hahahaha... masbro senz ninin karo speed bandit ki anehanehwae...mesakne masbro sing kagungan treat ki hlo....hehehehe

@empunya treat...share bro..kalo ane,dulu sh ane mkir kaya gt jg...sblum ninin dateng aja dh nanyain ma yg punya dealer ,kalo ganti knalpot garansi gmna..?ttep aja bilang ilang ilang dan sebagainya....ujung2nya nawarin knalpot recomend KMI N*****WA.....akhirnya ane urungkan niat ane ganti knalpot...tapi pas ninin dateng ,udah ane bawa jalan2...tepetepe...motor baruu...hehe lol! ..ane nyoba bawa kenceng tuh..eeeh...malah bbrapa kali mau nyosor pengendara ddpan(biasanya motor laen)mereka ama klakson dh kagak mempan,dah kegek mau dengerin(d daerah ane ni bro..hehe)apalagi suara ninin yang cuma kedengeran mesinnya..ngiiiiiiiiiing gt.....nha,abis tu lgsg dah,ra gagas garansi...penting safety...yg kendaraan lain bisa denger...jadi kalo lg speeding kendaraan depan kita bisa tau bro......motivasi pertama ane ganti knalpot demi keselamatan juga bro....sekarang malah keracunan ama yang namanya performa dan style... pentung

just share ya bro...


he3x sepurane mas bro awak wes kebawa suasana buat speak2 jawa. he3x skalian melestarikan bahasa jawa biar nda ilang dimakan jaman cheers

bener tu bro... ane bukan org jawa tp sumatra, lumayan ikut melestarikan hehehe...

@ts: jadinya itu tergantung ente aja bro... kalo mo nunggu 1 taon baru pake sendalpot racing ya gpp, kalo ane sih spidometer aja yg ga ane ganti krn lumayan buat servis gratis....hehehe
Kembali Ke Atas Go down
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 10:19

speed_bandit wrote:
^
setuju bro... knalpot sih sebenrnya ane ganti awal tujuannya buat klakson jg... hehehe
tp khusus buat angkot ato buskota lol!
siiiiaaaap ms brooo...
setuju bro....bus kota ma angkot kesel abis ....pengen ane pentung ....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 10:21

senz ninin wrote:
anggi_ax wrote:
hahahaha... masbro senz ninin karo speed bandit ki anehanehwae...mesakne masbro sing kagungan treat ki hlo....hehehehe

@empunya treat...share bro..kalo ane,dulu sh ane mkir kaya gt jg...sblum ninin dateng aja dh nanyain ma yg punya dealer ,kalo ganti knalpot garansi gmna..?ttep aja bilang ilang ilang dan sebagainya....ujung2nya nawarin knalpot recomend KMI N*****WA.....akhirnya ane urungkan niat ane ganti knalpot...tapi pas ninin dateng ,udah ane bawa jalan2...tepetepe...motor baruu...hehe lol! ..ane nyoba bawa kenceng tuh..eeeh...malah bbrapa kali mau nyosor pengendara ddpan(biasanya motor laen)mereka ama klakson dh kagak mempan,dah kegek mau dengerin(d daerah ane ni bro..hehe)apalagi suara ninin yang cuma kedengeran mesinnya..ngiiiiiiiiiing gt.....nha,abis tu lgsg dah,ra gagas garansi...penting safety...yg kendaraan lain bisa denger...jadi kalo lg speeding kendaraan depan kita bisa tau bro......motivasi pertama ane ganti knalpot demi keselamatan juga bro....sekarang malah keracunan ama yang namanya performa dan style... pentung

just share ya bro...


he3x sepurane mas bro awak wes kebawa suasana buat speak2 jawa. he3x skalian melestarikan bahasa jawa biar nda ilang dimakan jaman cheers
siiiaaap ms bro...itung2 nguri uri kabudayan jawi nggih ms.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   26/11/2011, 15:02

anggi_ax wrote:
speed_bandit wrote:
^
setuju bro... knalpot sih sebenrnya ane ganti awal tujuannya buat klakson jg... hehehe
tp khusus buat angkot ato buskota lol!
siiiiaaaap ms brooo...
setuju bro....bus kota ma angkot kesel abis ....pengen ane pentung ....
kalo dijogja keknya ga lah bro... kalo dijakarta affraid affraid affraid affraid affraid harus..... lol!
Kembali Ke Atas Go down
grananda90
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : jakarta/ bandung
Points : 41
Registration date : 09.03.11

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   27/11/2011, 18:06

wah terima kasih bro semua buat informasinya... bener tuh angkot sama metromini(jakarta) minta di getok pake knalpot ninja pas lagi panas2nya... hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://gmail.com
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   28/11/2011, 13:01

speed_bandit wrote:
anggi_ax wrote:
speed_bandit wrote:
^
setuju bro... knalpot sih sebenrnya ane ganti awal tujuannya buat klakson jg... hehehe
tp khusus buat angkot ato buskota lol!
siiiiaaaap ms brooo...
setuju bro....bus kota ma angkot kesel abis ....pengen ane pentung ....
kalo dijogja keknya ga lah bro... kalo dijakarta affraid affraid affraid affraid affraid harus..... lol!

grananda90 wrote:
bener tuh angkot sama metromini(jakarta) minta di getok pake knalpot ninja pas lagi panas2nya... hahahaha

nah..tu kan...yg udah ganti knalpot ....mending kalo boncengin orang ...boncenger suruh bawain knalpot stdr ninin buat nimpukin angkot2 tu... pentung pentung pentung pentung ..mantep dah d timpukin knalpot stdr ninin yg beratnya minta ampuuun... lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: ganti knalpot menghilangkan garansi mesin   Today at 07:13

Kembali Ke Atas Go down
 
ganti knalpot menghilangkan garansi mesin
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ganti knalpot menghilangkan garansi mesin
» Garansi Mesin Hangus....?
» Ganti knalpot, tanpa jetting, mesin jadi panas?
» asking knalpot 250fi nembak ga kalo ganti knalpot fs / so ?
» Ganti Knalpot Pada Masa Inreyen

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Knalpot-
Navigasi: