Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Capacitor Bank Dipakai di Motor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Capacitor Bank Dipakai di Motor   21/5/2012, 00:10

Bro2 semua ane mau shared soal capacitor bank buat motor nih, kalau bro2 sekalian ada yg hobby pasang accessiories elektrik/ elektronik dimotor. Coba pasang capacitor bank deh, mudah2an bisa bantu memperpanjang usia aki. Kalo ane pasang yg ukuran 500.000 micro farad, syukur2 aja sih sampe sekarang udah jalan 3tahun aki dimotor ane ga ada menunjukan gejala2 mau soak. Mudah2an bs berguna yah, thx...
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   22/5/2012, 16:07

Jiaaaah.... inpona telat! Dia mah bijitu...
Kmaren ane kerumah ente gak ada inpo capacitor bank ne.
Cuma dikasi klakson denso ma baut plat no doank
Hiks!
Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   22/5/2012, 19:43

ane ga pake apa2.. aki dah mau 4tahun ga kenapa2 bro Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Vloser
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 841
Age : 22
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 832
Registration date : 16.04.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   22/5/2012, 20:31

Capacitor bank itu apa ya bro? Apa fungsinya sama kaya volt stabilizer? Maklum masih awam nih Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://mokamahendra@rocketmail.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   22/5/2012, 21:41

@genjre, hehehe kelupaan masbro, tar ane pas pasang daerah situ mampir deh.
@whitegreen ini khusus user yg jarang nyalain motor n doyan akso elektrik brow,
@vLoser, beda bro. Kalo stabilizer fungsinya stabilin tegangan yg masuk ke aki, sedangkan capacitor bank menampung tegangan dan membantu menahannya didalam. Sehingga keluar masuk arus lebih stabil. Kapasitas dan wktu nampungnya tergantung besar kecilnya nilai kapasitas capacitornya.


Terakhir diubah oleh Ben_gip tanggal 30/5/2012, 01:54, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
raditz00
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 345
Age : 28
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 385
Registration date : 15.03.11

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   29/5/2012, 23:02

Sama kaya fungsi XCS yah bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.paddockninja.wordpress.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   30/5/2012, 02:22

@Raditz00:
mirip bro dalam hal menstabilkan arus, tapi beda cara kerja dan tugas bro. Kalau XCS cenderung lebih kepenindasan gelombang rumput yg keluar dari regulatornya bro. (gelombang rumput yg dihasilkan oleh autonatornya bro, autonator kan arus yg dihasilkan masih AC tuh,/Alternating Current. Nah XCS ini memaksimalkan arus DC yg keluar dari regulator/kiprok menuju aki. Karna stabil alias lebih bebas gelombang rumput, maka pengisian akan lebih optimal kan,?

Kalo Capasitor bank tugasnya menstabilkan arus yg keluar juga yg masuk. Menurut alkitab michael faraday semakin besar kapasitansi maka makin dinamis arus yg lewat. kompensasinya frequency akan lebih lebar. Gampangnya begini, bro bawa air diember 30 liter sendirian sejauh 10 meter. Pasti berat kan dibanding bawa berdua masing2 membawa15 liter?
Nah karena lebih ringan otomatis pekerjaan lebih cepat kan? Ujung2nya hemat tenaga bro.
Tapi lebih mantap lagi kalo pasang keduanya bro.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 426
Age : 31
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   30/5/2012, 12:10

^^^ agreed dengan bro Ben_gip

luar biasa ilmu suhu electricity ini, maknyus Smile nice share bro 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/ari.asikin
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   30/5/2012, 21:14

Ben_gip wrote:
@Raditz00:
mirip bro dalam hal menstabilkan arus, tapi beda cara kerja dan tugas bro. Kalau XCS cenderung lebih kepenindasan gelombang rumput yg keluar dari regulatornya bro. (gelombang rumput yg dihasilkan oleh autonatornya bro, autonator kan arus yg dihasilkan masih AC tuh,/Alternating Current. Nah XCS ini memaksimalkan arus DC yg keluar dari regulator/kiprok menuju aki. Karna stabil alias lebih bebas gelombang rumput, maka pengisian akan lebih optimal kan,?

Kalo Capasitor bank tugasnya menstabilkan arus yg keluar juga yg masuk. Menurut alkitab michael faraday semakin besar kapasitansi maka makin dinamis arus yg lewat. kompensasinya frequency akan lebih lebar. Gampangnya begini, bro bawa air diember 30 liter sendirian sejauh 10 meter. Pasti berat kan dibanding bawa berdua masing2 membawa15 liter?
Nah karena lebih ringan otomatis pekerjaan lebih cepat kan? Ujung2nya hemat tenaga bro.
Tapi lebih mantap lagi kalo pasang keduanya bro.
prinsip kerja capasitor bank emang sama kayak aja kali bro sama XCS dan alat stabiliser arus/tegangan lainnya.
rangkaian regulator tegangan juga pake kapasitor didalamnya, jadi kalau ada pemakaian listrik yg mendadak (surge) bisa di supply oleh kapasitor karena aliran tegangan bisa mengisi lebih cepat daripada aliran tegangan dari aki.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   30/5/2012, 21:56

leowsy wrote:
Ben_gip wrote:
@Raditz00:
mirip bro dalam hal menstabilkan arus, tapi beda cara kerja dan tugas bro. Kalau XCS cenderung lebih kepenindasan gelombang rumput yg keluar dari regulatornya bro. (gelombang rumput yg dihasilkan oleh autonatornya bro, autonator kan arus yg dihasilkan masih AC tuh,/Alternating Current. Nah XCS ini memaksimalkan arus DC yg keluar dari regulator/kiprok menuju aki. Karna stabil alias lebih bebas gelombang rumput, maka pengisian akan lebih optimal kan,?

Kalo Capasitor bank tugasnya menstabilkan arus yg keluar juga yg masuk. Menurut alkitab michael faraday semakin besar kapasitansi maka makin dinamis arus yg lewat. kompensasinya frequency akan lebih lebar. Gampangnya begini, bro bawa air diember 30 liter sendirian sejauh 10 meter. Pasti berat kan dibanding bawa berdua masing2 membawa15 liter?
Nah karena lebih ringan otomatis pekerjaan lebih cepat kan? Ujung2nya hemat tenaga bro.
Tapi lebih mantap lagi kalo pasang keduanya bro.
prinsip kerja capasitor bank emang sama kayak aja kali bro sama XCS dan alat stabiliser arus/tegangan lainnya.
rangkaian regulator tegangan juga pake kapasitor didalamnya, jadi kalau ada pemakaian listrik yg mendadak (surge) bisa di supply oleh kapasitor karena aliran tegangan bisa mengisi lebih cepat daripada aliran tegangan dari aki.

kan sudah ditulis bro diatas, mirip tapi engga bs dibilang sama bro, semua stabilizer memang memiliki capacitor? Brp farad bro? Idealnya buat LVPS sekitar 10.000-20.000mfd saja, tp kalo capacitor bank bs mencapai 1-5farad/ alias 1-5juta microfarad, so pasti beda dalam kemampuan, mirip dalam pekerjaan, IMHO saja bro, cmiww,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   30/5/2012, 22:07

Ben_gip wrote:

kan sudah ditulis bro diatas, mirip tapi engga bs dibilang sama bro, semua stabilizer memang memiliki capacitor? Brp farad bro? Idealnya buat LVPS sekitar 10.000-20.000mfd saja, tp kalo capacitor bank bs mencapai 1-5farad/ alias 1-5juta microfarad, so pasti beda dalam kemampuan, mirip dalam pekerjaan, IMHO saja bro, cmiww,,,
tapi pasangnya sama2 di paralel di terminal aki kan? semakin di parallel otomatis makin bertambah deh nilai faradnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   31/5/2012, 01:32

leowsy wrote:
Ben_gip wrote:

kan sudah ditulis bro diatas, mirip tapi engga bs dibilang sama bro, semua stabilizer memang memiliki capacitor? Brp farad bro? Idealnya buat LVPS sekitar 10.000-20.000mfd saja, tp kalo capacitor bank bs mencapai 1-5farad/ alias 1-5juta microfarad, so pasti beda dalam kemampuan, mirip dalam pekerjaan, IMHO saja bro, cmiww,,,
tapi pasangnya sama2 di paralel di terminal aki kan? semakin di parallel otomatis makin bertambah deh nilai faradnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
race94
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 184
Age : 22
Lokasi : Jogja!
Points : 198
Registration date : 19.08.11

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   31/5/2012, 01:36

brapaan tuh harganya?
mau pasang projector nih. biar lebih awet akinya Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://race94.blogspot.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   31/5/2012, 02:46

@race94
ane belinya diglodok bro, agak sulit cari dibursa variasi otomotif bro, rata2 modelnya bulat besar panjang, ane dapet yg kotak dan berhasil masuk duduk manis di dibagasi ninin bro, harga cek pm saja bro.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   31/5/2012, 03:03

@Leowsy

bentul bro, pasangnya sama2 dipararelkan dgn aki, tapi mengenai penambahan nilai kapasitansi elkonya sendiri ga akan bertambah 1 farad_pun jika dipararel dgn aki.
Jika definisi bro demikian penjabarannya krg lebih begini donk,
ampere+farad = Ampere farad
atau juga kalo aki dipararel dgn elko kapasitas elko bisa nambah, berarti jg kapasitas aki jg bertambah? Hehehe kan engga gitu kali bro, masing2 ada hitungan dan fungsi masing2 juga, serta memiliki nilai satuan yg berbeda pula bro. Intinya gini, stabilizer lebih mengarah ke penindasan interferensi dan pengaturan arus dan tegangan pada sebuah rangkaian regulator/oscilator LVPS. Sedangkan capasitor ga mampu berbuat sebanyak itu tanpa rangkaian eksternal lain layaknya sebuah stabilizer bro. Diatas udah ane jelaskan juga, akan lebih optimal tuh system jika kita menggabungkan keduanya.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   31/5/2012, 05:59

Ben_gip wrote:
@Leowsy

bentul bro, pasangnya sama2 dipararelkan dgn aki, tapi mengenai penambahan nilai kapasitansi elkonya sendiri ga akan bertambah 1 farad_pun jika dipararel dgn aki.
Jika definisi bro demikian penjabarannya krg lebih begini donk,
ampere+farad = Ampere farad
atau juga kalo aki dipararel dgn elko kapasitas elko bisa nambah, berarti jg kapasitas aki jg bertambah? Hehehe kan engga gitu kali bro, masing2 ada hitungan dan fungsi masing2 juga, serta memiliki nilai satuan yg berbeda pula bro. Intinya gini, stabilizer lebih mengarah ke penindasan interferensi dan pengaturan arus dan tegangan pada sebuah rangkaian regulator/oscilator LVPS. Sedangkan capasitor ga mampu berbuat sebanyak itu tanpa rangkaian eksternal lain layaknya sebuah stabilizer bro. Diatas udah ane jelaskan juga, akan lebih optimal tuh system jika kita menggabungkan keduanya.
ada pertambahan kapasitas aki, walaupun sangat kecil, kalo baca di: http://en.wikipedia.org/wiki/Capacitor dan http://en.wikipedia.org/wiki/Applications_of_capacitors
capacitor:
 
tapi penyimpanannya hanya sebentar dan ngga seperti aki, karena ini lah apabila ada keperluan listrik yang mendadak seperti dari TCI bisa ngebantu ngisi lebih cepat.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   31/5/2012, 11:06

Kapasitas disana dijelaskan bukan bertambah masbro, tapi bersifat sekilas saja/statis tapi menguatkan sesaat saja, dimana sudah terjadi pegisian/ supply listrik ke elkonya itu. (menguatkan, bukan menambahkan masbro) silahkan masbro praktekan dengan menggunakan osciloscope, apa yg terjadi saat itu. Seperti satu contoh kasus teori inverting/non inverting amplifier, jika input 0 maka output 0 juga. Silahkan masbro cari siapa yg mampu membuat rangkaian inverting amp tanpa terjadi penguatan tegangan didepannya pada saat input dikebumikan (walau sudah menggunakan OP amp terbaik sekalipun) masalah ini belum terpecahkan masbro apalah gunanya zero offset didalam OP amp jika hal ini saja tidak terpecahkan toh? Ilustrasi diatas saya tujukan engga semua teori elektro akan sesuai dengan faktanya. Jika masbro penasaran, silahkan rancang 1 buah amplifier dengan rangkaian op amp yg bro ketahui dan pergunakanlah nilai2 hasil hitungan2 teori diatas kertas, lalu ukur dan dengarkan hasilnya sendiri. Balik ke stabilizer itu bro perhatikan cara kerjanya saat regulator me_recharge aki, apa tugasnya dia, lalu perhatikan dan juga pada saat aki dipararelkan dgn capacitor. Apa yg terdapat dilayar osciloscope? Perhatikan juga pada saat arus dikeluarkan oleh aki,
bandingkan dgn yg menggunakan capacitor, stabilizer, atau tanpa apa2.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
raditz00
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 345
Age : 28
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 385
Registration date : 15.03.11

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   2/6/2012, 18:49

Ben_gip wrote:
Kapasitas disana dijelaskan bukan bertambah masbro, tapi bersifat sekilas saja/statis tapi menguatkan sesaat saja, dimana sudah terjadi pegisian/ supply listrik ke elkonya itu. (menguatkan, bukan menambahkan masbro) silahkan masbro praktekan dengan menggunakan osciloscope, apa yg terjadi saat itu. Seperti satu contoh kasus teori inverting/non inverting amplifier, jika input 0 maka output 0 juga. Silahkan masbro cari siapa yg mampu membuat rangkaian inverting amp tanpa terjadi penguatan tegangan didepannya pada saat input dikebumikan (walau sudah menggunakan OP amp terbaik sekalipun) masalah ini belum terpecahkan masbro apalah gunanya zero offset didalam OP amp jika hal ini saja tidak terpecahkan toh? Ilustrasi diatas saya tujukan engga semua teori elektro akan sesuai dengan faktanya. Jika masbro penasaran, silahkan rancang 1 buah amplifier dengan rangkaian op amp yg bro ketahui dan pergunakanlah nilai2 hasil hitungan2 teori diatas kertas, lalu ukur dan dengarkan hasilnya sendiri. Balik ke stabilizer itu bro perhatikan cara kerjanya saat regulator me_recharge aki, apa tugasnya dia, lalu perhatikan dan juga pada saat aki dipararelkan dgn capacitor. Apa yg terdapat dilayar osciloscope? Perhatikan juga pada saat arus dikeluarkan oleh aki,
bandingkan dgn yg menggunakan capacitor, stabilizer, atau tanpa apa2.

ane ngerti nih sama yang bro2 jelaskan diatas, yang saya tanyakan apakah kedua hal tersebut bisa digabungkan? mengingat keduanya sama2 menggunakan terminal aki untuk menyambungkannya.

Klo misalnya kedua hal itu mempunyai fungsi yang sama, yang mana yang lebih baik?
setau saya sih ada kok capasitor bank yang kecil harganya nggk nyampe 200 ribu, klo melihat fungsinya nggk jauh beda. berarti mending beli capasitor bank yang lebih murah, ketimbang beli XCS yang lebih mahal Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.paddockninja.wordpress.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   2/6/2012, 21:25

@bro raditz, bs digabungkan kok bro. Tapi kalo pasang dua2nya mending gabungkan antara kabel capacitor bank dan xcs jadi satu skun saja. Selain simple jadi irit tempat terminal juga tuh, tapi kalo mau satu aja juga ga masalah bro, misal xcs, atau capacitor bank saja. Terminalnya yg diaki muat kok. Tapi kalo banyak memasang variasi listrik makin mantap kalo bro beli eksternal terminal (carinya ditoko variasi audio) kalo ane sih pake capacitor bank doank udah cukup bro, abisan dirasa ane regulator charger/ kiprok ninja sudah cukup mumpuni bwt supply arus dan kestabilan pengisiannya ke aki (because regulator ninja sudah menganut sytem charger fullwave 3 phase dan sudah dilengkapi kontrol tegangan juga bro.)(menurut ane loh,hehehe) kalo tanya mana lebih baik menurut ane dua2nya sama baik dan sama bagus.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   8/6/2012, 09:03

Kapasitor bank bagus tuh....

Kaya kite aj, kalo punya duit di bank, tiap hari mau makan bisa n sesekali mau makan besar ga tekor. kan ada duit di bank. Smile

tapi kalo ga punya duit di bank, makan tiap hari tetap bisa tapi sesekali waktu mau makan besar, bisa tekor. Razz

Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
z@ndor@
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 44
Lokasi : Kuala kencana
Points : 207
Registration date : 23.08.10

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   4/7/2012, 16:33

Mendigan dikasih foto.cara pasangnya gimana broo(berikut penjelasannya kalau perlu).
supaya yg awam2 macam kita tinggal beli capasitor yg dimaksud trus plug & play.bereskan,ggk perlu jelasin panjang lebar,sebab yg bukan electrician malah ggk mudeng tuh,hik3. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
teamsuckses
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 363
Age : 38
Points : 378
Registration date : 26.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   5/7/2012, 01:27

harga dan cara pasangnya gmn bro??
Kembali Ke Atas Go down
http://baja_hitam_rr@yahoo.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   5/7/2012, 06:22

Cara pasang sangat mudah brow,, cuma pasang 2 kabel saja. 1 (ke kutub negative aki) 1 lagi kekeluaran kontak. Kalo ane sih beli diglodok ga sampe 100rb masbro, sudah dapat merk bagus tuh,
buat ninja ukuran semestinya 2200mfd x 8ampere alias 17600mfd. Tapi ukuran segitu mustahil didapat dipasaran, bro bs pakai ukuran 18000-22000mfd/25v.
Untuk merk banyak yg oke bro, harga juga ga terlalu nyekik ko.
Untuk produk matsushita ada
Panasonic, Purcism,dll
(estimasi 80-150rb) untuk Elna ada
Starget, dll (100rb_an)
untuk Rubycon
ada Black Gate (ini raja capacitor, harga ga usah tanya. Mending beli step woodcraft atau beet deh)hehehe,,
foto tar y masbro lg banyak gawean urgent, belom sempet trondolin ninin lagi nehh.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
z@ndor@
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 44
Lokasi : Kuala kencana
Points : 207
Registration date : 23.08.10

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   5/7/2012, 09:57

Ben_gip wrote:
Cara pasang sangat mudah brow,, cuma pasang 2 kabel saja. 1 (ke kutub negative aki) 1 lagi kekeluaran kontak. Kalo ane sih beli diglodok ga sampe 100rb masbro, sudah dapat merk bagus tuh,
buat ninja ukuran semestinya 2200mfd x 8ampere alias 17600mfd. Tapi ukuran segitu mustahil didapat dipasaran, bro bs pakai ukuran 18000-22000mfd/25v.
Untuk merk banyak yg oke bro, harga juga ga terlalu nyekik ko.
Untuk produk matsushita ada
Panasonic, Purcism,dll
(estimasi 80-150rb) untuk Elna ada
Starget, dll (100rb_an)
untuk Rubycon
ada Black Gate (ini raja capacitor, harga ga usah tanya. Mending beli step woodcraft atau beet deh)hehehe,,
foto tar y masbro lg banyak gawean urgent, belom sempet trondolin ninin lagi nehh.

Nice info niii.
Nama barangnya apa "CAPASITOR SAJA BRO?"merk Panasonic? supaya penjualnya ggk bingung.ntar penjualnya kan nanya yg berapa mfd? jawabnya kan "CAPASITOR 18000-22000mfd/25volt merk PANASONIC".apa sdh betul bro?
Nah trus cara pasangnya tadi kan cuma dua kabel,kabel pertama ke aki negative(apa ada kabel yg bertanda negative di capasitor?).trus kabel yg kedua ke "KEKELUARAN KONTAK"maksudnya ke kutub positif aki atau???ke mana niii???
Nah trus fungsi utama(keuntungannya memasang alat ini bikin aki lebih awet).bisa dijabarkan secara awam bro?supaya kita2 pada ngarti semua.he3

Moga2 ilmunya bermanfaat buat kita2 ya broo.. Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
teamsuckses
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 363
Age : 38
Points : 378
Registration date : 26.03.12

PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   6/7/2012, 00:03

Ben_gip wrote:
Cara pasang sangat mudah brow,, cuma pasang 2 kabel saja. 1 (ke kutub negative aki) 1 lagi kekeluaran kontak. Kalo ane sih beli diglodok ga sampe 100rb masbro, sudah dapat merk bagus tuh,
buat ninja ukuran semestinya 2200mfd x 8ampere alias 17600mfd. Tapi ukuran segitu mustahil didapat dipasaran, bro bs pakai ukuran 18000-22000mfd/25v.
Untuk merk banyak yg oke bro, harga juga ga terlalu nyekik ko.
Untuk produk matsushita ada
Panasonic, Purcism,dll
(estimasi 80-150rb) untuk Elna ada
Starget, dll (100rb_an)
untuk Rubycon
ada Black Gate (ini raja capacitor, harga ga usah tanya. Mending beli step woodcraft atau beet deh)hehehe,,
foto tar y masbro lg banyak gawean urgent, belom sempet trondolin ninin lagi nehh.

thank's Mas bro info nya dan ditunggu pictnya yaa.. cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://baja_hitam_rr@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Capacitor Bank Dipakai di Motor   Today at 04:48

Kembali Ke Atas Go down
 
Capacitor Bank Dipakai di Motor
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Capacitor Bank Dipakai di Motor
» [sedia] Kaca/Visor Helm Kawasaki Ninja 250
» MOTOR JARANG DIPAKAI
» (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
» mungkinkah knalpot racing mobil untuk motor???

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: