Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 12:16

Laughing HELP agan2 dewa ninja, ane ninin masih standar.. ntah kenapa baru 1, 2 hari , ban belakang kan harusnya 32psi, bisa menurun jadi 18psi. knp ya? saya sudah cek tak ada Paku yg menempel. ada saran kah? thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 12:25

btw, saya juga sudah cek ketika 32psi itu, kebesokannya menjadi 28psi , besoknya lagi jadi 18psi (MENURUN DRASTIS) kenapa yach scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
rangga8555
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 173
Age : 31
Lokasi : jawa tengah
Points : 190
Registration date : 24.03.12

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 13:19

kemungkinan paku nya dah lepas bro .. coba aja di cek ke tambal ban .. suruh di buka trus di masukkin dalem air ntar katahuan bocor nya di mana .. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 13:51

hmm, kalo aku dah cek sendiri dgn mengucurkan air ke seluruh permukaan ban, dan sepertinya tidak ada angin yg keluar. O_O untuk cek bocor ban tubeless jg dimasukin ke air gitu ya:?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 14:14

ada celah di bibir velg ? coba cek
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 15:06

bisa jadi bocor alus entah di bibir ban ato di area pentil ban bro
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 21:35

bibir ban tuh didalem ?:/ di pentil sih sudah aku tes pakai air (bahkan seluruh ban sudah dites dengan air), dan tidak ada gelembung 1 pun =,=
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   7/4/2012, 21:35

bibir velg ? cek nya bagaimana => sudah saya tes dengan mengucurkan air => no gelembung 1pun
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
vetomichi
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 292
Age : 28
Lokasi : Jogja Istimewa
Points : 302
Registration date : 01.10.11

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   9/4/2012, 22:28

Bawa ke tukang tambal ban aja bro..biar dicek ada yg bocor apa gak..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.www.com
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   11/4/2012, 12:21

hmm gitu ya bro..... aneh nya tuh setlah dua hari , saya baru coba lg tambah angin ini, hari pertama oke, hari kedua oke, hari ketiga => 17psi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   11/4/2012, 13:34

CoeLGrim wrote:
hmm gitu ya bro..... aneh nya tuh setlah dua hari , saya baru coba lg tambah angin ini, hari pertama oke, hari kedua oke, hari ketiga => 17psi
bro isi oksigen apa nitro? Kalo oksigen, ada 2 kemungkinan. Bro isi angin pada saat baru stop perjalanan, pada saat ban panas tekanan oxigen didalem naek bro, nah pertanyaannya apakah bro ukur pada suhu dingin? Bro baca diswing arm atau didinding ban, sejatinya baik mengukur maupun mengisi ban dilakukan pada saat suhu dingin/kendaraan belum dijalankan.
Kedua
kemungkinan besar betul kata suhu2 diatas ada kebocoran halus entah didinding pertemuan velg dan ban, atau ada paku kecil, atau bekas tertancap paku namun pakunya tertinggal, sehingganya hanya ada lubang kecil yg kasat mata. Coba bro buat larutan sabun 2sendok makan diair 1liter. Bro lumuri sekeling ban dan bibir velg lalu amati dgn lebih teliti pasti ada bocor halus banget bro, slmt mencoba,..
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   16/4/2012, 11:33

kira2 500m sih dari rumah ke tempat tambah angin nya.
dinding pertemuan velg dan ban pun sudah dicoba oleh sabun, tidak ada gelembung nya.
anehnya lg setelah 17psi, tidak pernah turun lagi , sampai sekarang tetap 17psi.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
blue_danube
Calon Jendral
Calon Jendral


Female Number of posts : 26
Age : 29
Points : 14
Registration date : 21.04.12

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   21/4/2012, 01:44

CoeLGrim wrote:
btw, saya juga sudah cek ketika 32psi itu, kebesokannya menjadi 28psi , besoknya lagi jadi 18psi (MENURUN DRASTIS) kenapa yach scratch

salah lo sendiri, paku kq di injek .... rabbit rabbit rabbit
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   28/4/2012, 18:52

gak ada paku apa pun. ada solusi lain?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL   Today at 17:32

Kembali Ke Atas Go down
 
HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» HELP TEKANAN BAN MENURUN TIDAK NORMAL
» Karburator
» [SOLD] CDI Original Kawasaki Ninja 250 th.2012 + Damper
» ask tekanan angin
» ukuran tekanan ban

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: