Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Swap Engine

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Swap Engine   10/11/2008, 01:21

Teman2, mungkin ada yg ngerti masalah mesin or laennya tentang n250...
G berencana mau ganti mesin n250 dengan zx400/600/750....
Setelah di lihat, diameter lebar mesin n250 tidak beda jauh..
Hanya kendala di sasis.. Dimana motor2 tersebut menggunakan sasis deltabox, sedangkan n250 turbular...
Engine mounting bisa diubah ( Dibubut )..

Menurut teman2 aman gk ya cara tersebut?
Kira2 polisi rese gk ya iseng ngecek mesin gt?
Sasis n250 kuat gk ya nahan power mesin yg mau di swap?

Minta saran dunk sebelum g salah langkah...
Thx all...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 03:41

Kl menurutku sih..kayaknya rangka n250 bakal kalah(retak) dengan getaran mesin400/600/750...semuanya telah diriset sedemikian rupa oleh insyinyur2 jepang, kl urusan polisi sih..ada duid ya jalan kk^^ Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 13:28

masa sh segampang itu retak huehuehue... jadi bingung... coz cagiva mito temen pny swap engine rs250 gk ada masalah... tp ya mungkin mito dah pake sasis delta box sh ya...

polisi skrg pinter2 loh, jadi ngeri...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 14:42

wah bro, gw gak rekomen deh. tapi kalo mau yah monggo.

ada temenya temen gw punya mito, trus di swap dgn 250, kabar terakhir tuh motor ngonggrok aja di bengkel. lebih sering di bengkel ktimbang di rumah. dah gitu bermasalah lagi mesinnya dan sparepart jadi susah.

tapi kalo lu gak ada masalah dengan waktu dll, yah nda papa bro
Kembali Ke Atas Go down
wheelieboyz
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 28
Points : 4
Registration date : 09.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 16:59

eh,om ekinclong nongol disini jugak thoo.....

gini masbro smuanya,mesin 4 silinder tu ga bergetar bro.
saia sendiri pake ZX9 walo saya pacu sampai 11.000RPM tidak bergetar. semakin tinggi RPMnya mesin tidak menimbulkan getaran. getaran yg ada hanya waktu mesin stasioner. (cukup membuat kaca rumah saya di lantai 2 bergetar juga)....

,jujur saja saya naek scorpio punya teman yang notabene mesin 1 silinder waktu redline RPM ternyata lebih bergetar dibanding ZX9. mungkin karena diameter piston dan strokenya besar,maka timbullah getaran.

sedangkan sportbike 400cc tidak menimbulkan getaran yg berarti bagi saya. jadi kesimpulan saya kalau mau dicoba sih sah2 saja.
namun tolong benar2 dihitung engine mountingnya ya.....kalau kesulitan menghitung konstruksi mending sesuaikan saja sama desain orsi untuk mesin tersebut.

yang jadi pertanyaan ialah.....
ga sayang nih bro?????
tu mtr mahal loh...masa diedel2????
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/speedfreak
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 18:30

@ bro ekin_clong
Kalo jadi di Swap bikin ulasannya ya bro, kali aja banyak yang minat ikutan swap engine.. 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 23:48

4509 wrote:
wah bro, gw gak rekomen deh. tapi kalo mau yah monggo.

ada temenya temen gw punya mito, trus di swap dgn 250, kabar terakhir tuh motor ngonggrok aja di bengkel. lebih sering di bengkel ktimbang di rumah. dah gitu bermasalah lagi mesinnya dan sparepart jadi susah.

tapi kalo lu gak ada masalah dengan waktu dll, yah nda papa bro

wahh kl itu ane tau om... motornya lagi di belah n di korek.. trus di center balance kruk as... hehehe makae agak lama.. coz ada 2 motor 250cc 2 tak di ntu bengkel...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 23:53

wheelieboyz wrote:
eh,om ekinclong nongol disini jugak thoo.....

gini masbro smuanya,mesin 4 silinder tu ga bergetar bro.
saia sendiri pake ZX9 walo saya pacu sampai 11.000RPM tidak bergetar. semakin tinggi RPMnya mesin tidak menimbulkan getaran. getaran yg ada hanya waktu mesin stasioner. (cukup membuat kaca rumah saya di lantai 2 bergetar juga)....

,jujur saja saya naek scorpio punya teman yang notabene mesin 1 silinder waktu redline RPM ternyata lebih bergetar dibanding ZX9. mungkin karena diameter piston dan strokenya besar,maka timbullah getaran.

sedangkan sportbike 400cc tidak menimbulkan getaran yg berarti bagi saya. jadi kesimpulan saya kalau mau dicoba sih sah2 saja.
namun tolong benar2 dihitung engine mountingnya ya.....kalau kesulitan menghitung konstruksi mending sesuaikan saja sama desain orsi untuk mesin tersebut.

yang jadi pertanyaan ialah.....
ga sayang nih bro?????
tu mtr mahal loh...masa diedel2????

wah mirip mesin mbl jg ya... kl di gas gk bergetar sampe pas red lined potect baru bergetar...
hmmmm jadi sebenernya gk masalah ya.. cm pas langsam geternya parah ya? nah loh, jkt sering macet jadi mesin kan idle mulu...

mungkin gk kl di engine balance getaran berkurang?
ato bikin mounting kae mobil ya pake karet poly?

yachh namanya jg dicoba2 bro, mau gmn lagi ihihihi...
sama kae bro reza, apa gk sayang tuh motor di puter2 whellie bla bla bla hahaha... kl bisa jungkir balik (salto), mungkin bro reza jungkir balik ama tuh motor hahahaha...
Lgan kan bisa di standartin hihihihi...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   10/11/2008, 23:55

cecEp_gorbacEv wrote:
@ bro ekin_clong
Kalo jadi di Swap bikin ulasannya ya bro, kali aja banyak yang minat ikutan swap engine.. 2 jempol

kemungkinan besar kl jadi beli n250 pasti swap engine... coz dananya mirip2 ama ganti knalpot yoshi full system hahaha...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
shinobi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 38
Points : 30
Registration date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   11/11/2008, 05:40

boleh tuh ntar mesin n250 nya klo dijual...
buat nyobain di korek2.. di bore up bore up... di bubut bubut.. hehehehe...
Kembali Ke Atas Go down
krispee
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 37
Lokasi : Gunung Sahari
Points : -8
Registration date : 18.07.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   11/11/2008, 09:40

wah kl projectnya jd, ninja250r terkencang di dunia donk..!
apa namanya jd ninja400r ya?? scratch
Kembali Ke Atas Go down
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   11/11/2008, 17:22

shinobi wrote:
boleh tuh ntar mesin n250 nya klo dijual...
buat nyobain di korek2.. di bore up bore up... di bubut bubut.. hehehehe...

waduh jgn sob.. bahaya kl dijual gk ada spare heuheuheu
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   11/11/2008, 17:27

krispee wrote:
wah kl projectnya jd, ninja250r terkencang di dunia donk..!
apa namanya jd ninja400r ya?? scratch

gk lah sob... n250 kl parts2 racing kl dah keluar jg bisa kenceng banget...
di thai yg drag tuh motor cbr/satria fu lawannya motor2 ninja...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   12/11/2008, 00:32

ya nih..kebayang kalo spare part racing ninja yg berbau pabrik dah seliweran...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   12/11/2008, 03:26

^ ya ne, tunggu taon depan biasanya baru berseliweran produk2 racing thai buat n250...
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
wheelieboyz
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 28
Points : 4
Registration date : 09.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   12/11/2008, 21:21

ditunggu sob,hasilnya...
banyak kog bro mesin 400cc inline sportbike....
pinter2 ajah milih yg bagus n sehad.
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/speedfreak
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   12/11/2008, 21:55

wheelieboyz wrote:
ditunggu sob,hasilnya...
banyak kog bro mesin 400cc inline sportbike....
pinter2 ajah milih yg bagus n sehad.

motornya aja lom beli om hihihihi... masih banyak pertimbangan soale.. bingung ne...
ato beli moge bodong pake surat PM aja ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
wheelieboyz
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 28
Points : 4
Registration date : 09.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   15/11/2008, 17:04

mending beli motor yg isi aja boz kalo takud resiko.
sesuaikan dengan medan masing2.
klo ente domisili d jkt g tau apakah masi bisa maen2 bodongan.
hehehehe....
untuk surat PM dan sejenisnya kalao saya mending g ush,daripada nanti bnr2 diurus kena pasal macem2 bin aneh2.
lebi baek beli yg bersurat lengkap bro. Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/speedfreak
agungde13
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 24
Lokasi : bekasi
Points : 29
Registration date : 09.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   15/11/2008, 19:57

bro mendingan jgn di ganti engine nya.
sayang.
mendingan bore up abis sampe 600c.
satu silinder 300cc.
hehehehe.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.darkbb.com
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   15/11/2008, 20:55

wheelieboyz wrote:
mending beli motor yg isi aja boz kalo takud resiko.
sesuaikan dengan medan masing2.
klo ente domisili d jkt g tau apakah masi bisa maen2 bodongan.
hehehehe....
untuk surat PM dan sejenisnya kalao saya mending g ush,daripada nanti bnr2 diurus kena pasal macem2 bin aneh2.
lebi baek beli yg bersurat lengkap bro. Smile

Waduh, tidak mampu sayah kl moge surat resmi om hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   15/11/2008, 20:56

agungde13 wrote:
bro mendingan jgn di ganti engine nya.
sayang.
mendingan bore up abis sampe 600c.
satu silinder 300cc.
hehehehe.

hehehe agak susah kl boreup ampe segitu gede... paling banter jg 350-400cc...
tapi tetep aja 2 silinder, tidak bisa menyaingi bengisnya 4 silinder hihihihi
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
agungde13
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 24
Lokasi : bekasi
Points : 29
Registration date : 09.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   15/11/2008, 21:30

ya iyalah bro.
tp tergantung bro nya jg.
mo dipake bwt race atw bwt sehari2?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.darkbb.com
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   15/11/2008, 23:43

buat kepasar bro Embarassed Embarassed Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
agungde13
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 24
Lokasi : bekasi
Points : 29
Registration date : 09.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   16/11/2008, 10:04

anjritt, ke pasar aja bawa ninin 250 dah gaya bgt.
apalagi di kasih mesin 400cc.
beh mangsatb dah.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.darkbb.com
ekin_clong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 284
Age : 34
Lokasi : Cengkareng
Points : 77
Registration date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Swap Engine   16/11/2008, 11:17

hahahahaha ya kagak atuhhhh... buat sehari2 aja kok keliling bengkel2 hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://friendster.com/ekinclong
Sponsored content




PostSubyek: Re: Swap Engine   Today at 17:31

Kembali Ke Atas Go down
 
Swap Engine
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Ninja 250 swap engine
» Swap Engine
» Kira", motor non-Moge yang bisa ngalahin kecepatan ninin tuh apa yah?
» (ask) Mesin Ninja 400cc
» EX500 engine, pembuatan taun 2007, 2008, 2009. Yang mau swap mesin ninjanya liat sini :D

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: