Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 11:00

Selamat pagi riders n senior2 semua sebelumnya salam kenal dr saya saya baru gabung diforum ini, saya sekalian mau nanya nih.. Saya baru aja ganti slang rem sebut aja merk nya swage tp master sm kaliper msh standart,,pemasangan slang dibengkel resmi, yg jadi masalah setelah ganti slang rem kq rem jd sedikit kurang pakem n responya sedikit lebih lambat dr sebelumnya dan yg belakang malah sempat blong ga bisa gigit padahal udah ampe mentok, perkiraan saya mungkin masuk angin tp barang kali dr senior2 semua ada yg berkenan untuk memberikan info dan saranya saya ucapkan banyak terima kasih
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 13:12

mungkin blm terbiasa bro atau minyak rem blm sepenuh nya tersebar (mungkin)

untuk yg belakang sisa2 angin itu bisa jadi bro, sedikit aja pengaruh soal nya...

atau barangkali untuk bagian belakang selang rem / selang ke tabung rem ada yg terlipat?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 13:38

whitegreen wrote:
mungkin blm terbiasa bro atau minyak rem blm sepenuh nya tersebar (mungkin)

untuk yg belakang sisa2 angin itu bisa jadi bro, sedikit aja pengaruh soal nya...

atau barangkali untuk bagian belakang selang rem / selang ke tabung rem ada yg terlipat?

Klo minyak rem blm sepenuhnya tersebar berarti dlm artian masih ada angin disistem nya ya?

Klo yg belakang msh ada sisa angin mgkn juga sih.. Soalnya setelah. Saya coba pompa terus sambil jalan lama2 mau gigit juga tp ya sampe sekarang masih kurang gigit kaya sebelum ganti slang

Tp klo slang nya terlipat saya cek ga ada masbro..

Apa mungkin kaliper nya kotor atau ada seal yg rusak ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 17:46

mungkin masuk angin thu pas pemasangan masih ada angin di dalam selang jadinya ngelos aja meskipun di injek sampai mentok nda mau ngerem atau bisa jadi ada kebocoran di sambungan antara konektor dan selangnya. di cek aja di kawi besok bro cus itu piranti keselamatan utama.
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 18:49

senz ninin wrote:
mungkin masuk angin thu pas pemasangan masih ada angin di dalam selang jadinya ngelos aja meskipun di injek sampai mentok nda mau ngerem atau bisa jadi ada kebocoran di sambungan antara konektor dan selangnya. di cek aja di kawi besok bro cus itu piranti keselamatan utama.

Makasih ya bro senz ninin udah mau kasi saran. Udah di buang angin dibengkel sih masbro.. Untuk sementara masih bisa dipake cuma kurang pakem, klo
Kebocoran juga udah dicek ga ada bocor juga, apa ada masalah sama kalipernya ya masbro?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 19:41

red goldy wrote:
whitegreen wrote:
mungkin blm terbiasa bro atau minyak rem blm sepenuh nya tersebar (mungkin)

untuk yg belakang sisa2 angin itu bisa jadi bro, sedikit aja pengaruh soal nya...

atau barangkali untuk bagian belakang selang rem / selang ke tabung rem ada yg terlipat?

Klo minyak rem blm sepenuhnya tersebar berarti dlm artian masih ada angin disistem nya ya?

Klo yg belakang msh ada sisa angin mgkn juga sih.. Soalnya setelah. Saya coba pompa terus sambil jalan lama2 mau gigit juga tp ya sampe sekarang masih kurang gigit kaya sebelum ganti slang

Tp klo slang nya terlipat saya cek ga ada masbro..

Apa mungkin kaliper nya kotor atau ada seal yg rusak ya?

coba dulu aja bro, mungkin butuh adaptasi dengan slang rem yang baru...

kotor bisa juga sih, coba aja di sekitar kaliper sama kampas nya di kasih air tekanan tinggi / kompresor
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 19:49

iya masbro.. Saya coba biasain dulu soalnya dibuang angin sudah dicek kebocoran juga sudah tp hasilnya masih kurang pakem juga, klo masih kurang pakem juga mungkin cakramnya saya ganti yg disc floating kira2 bisa bikin pakem ga masbro klo discbrake nya diganti sm yg lebar?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 19:59

red goldy wrote:
iya masbro.. Saya coba biasain dulu soalnya dibuang angin sudah dicek kebocoran juga sudah tp hasilnya masih kurang pakem juga, klo masih kurang pakem juga mungkin cakramnya saya ganti yg disc floating kira2 bisa bikin pakem ga masbro klo discbrake nya diganti sm yg lebar?

sebenarnya nda perlu ganti cakram gede apalagi yang floating cus pengaruh rem blong n nda pakem thu berasal dari piranti kaliper, selang dan master, khan sebelum ganti selang variasi nda ada masalah thu.... nah setelah ganti selang variasi baru ada masalah seperti rem blong dan nda pakem, biasanya si mekanik kurang sabar buat ngeluarin angin pas ganti selang dan itu juga ane alami cus mekaniknya kejar setoran jadi buru2 thu mompa jadi nda sepenuhnya thu angin keluar semua dari piranti pengereman. coba besok dipompa lagi pasti ada yang tertinggal thu angin. coba bro tekan pedal remnya apakah ngisi seperti seperti sebelum ganti selang apa ambles ? kalau nda ngisi setelah ganti selang variasi thu tandanya masi ada angin di dalam piranti pengeraman.


Terakhir diubah oleh senz ninin tanggal 3/2/2012, 20:38, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 20:15

senz ninin wrote:
red goldy wrote:
iya masbro.. Saya coba biasain dulu soalnya dibuang angin sudah dicek kebocoran juga sudah tp hasilnya masih kurang pakem juga, klo masih kurang pakem juga mungkin cakramnya saya ganti yg disc floating kira2 bisa bikin pakem ga masbro klo discbrake nya diganti sm yg lebar?

sebenarnya nda perlu ganti cakram gede apalagi yang floating cus pengaruh rem blong n nda pakem thu berasal dari piranti kaliper, selang dan master, khan sebelum ganti selang variasi nda ada masalah thu.... nah setelah ganti selang variasi baru ada masalah seperti rem blong dan nda pakem, biasanya si mekanik kurang sabar buat ngeluarin angin pas ganti selang dan itu juga ane alami cus mekaniknya kejar setoran jadi buru2 thu mompa jadi nda sepenuhnya thu angin keluar semua dari piranti pengereman. coba besok dipompa lagi pasti ada yang tertinggal thu angin. coba bro tekan pedal remnya apakah ngisi seperti seperti sebelum ganti selang apa ambles ? kalau nda ngisi sebelum ganti selang variasi thu tandanya masi ada angin di dalam piranti pengeraman.

Gitu ya bro.., terus masbro pernah ngalami hal sama terus sembuhnya diapain masbro? Apa cuma dipompa dibuang anginya apa ada tindakan lain?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 20:37

red goldy wrote:
senz ninin wrote:
red goldy wrote:
iya masbro.. Saya coba biasain dulu soalnya dibuang angin sudah dicek kebocoran juga sudah tp hasilnya masih kurang pakem juga, klo masih kurang pakem juga mungkin cakramnya saya ganti yg disc floating kira2 bisa bikin pakem ga masbro klo discbrake nya diganti sm yg lebar?

sebenarnya nda perlu ganti cakram gede apalagi yang floating cus pengaruh rem blong n nda pakem thu berasal dari piranti kaliper, selang dan master, khan sebelum ganti selang variasi nda ada masalah thu.... nah setelah ganti selang variasi baru ada masalah seperti rem blong dan nda pakem, biasanya si mekanik kurang sabar buat ngeluarin angin pas ganti selang dan itu juga ane alami cus mekaniknya kejar setoran jadi buru2 thu mompa jadi nda sepenuhnya thu angin keluar semua dari piranti pengereman. coba besok dipompa lagi pasti ada yang tertinggal thu angin. coba bro tekan pedal remnya apakah ngisi seperti seperti sebelum ganti selang apa ambles ? kalau nda ngisi sebelum ganti selang variasi thu tandanya masi ada angin di dalam piranti pengeraman.

Gitu ya bro.., terus masbro pernah ngalami hal sama terus sembuhnya diapain masbro? Apa cuma dipompa dibuang anginya apa ada tindakan lain?

sembuhnya pas itu alami bro lama2 angin keluar sendiri entah gmana caranya lama2 pakem2 sendiri. lebih baik di pompa aja dlu sampai angin benar2 nda ada lagi di komponen pengereman, konektor/pentil pembuangan minyak rem di kaliper itu di sumpelin/dipasang selang bening dulu sebelum di pompa nah setelah itu bro pompa kalau keluar gelembung/buih di selang bening tandanya masi ada angin thu jadi di lanjutkan pompanya sampai gelembung/buih nda ada dan pedal rem bisa "ngisi/padat". Disarankan pakai minyak rem DOT4 kalau DOT3 cepat memuai jadinya gampang ngeblong.
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 20:58

Iya masbro.. Tadi dibengkel juga udah dipompa sampe buihnya ilang pake slang putih seperti yg masbro senz bilang saya juga ikut liatin n nyobain tu rem udah ngisi.. cuman ya itu saya baca minyaknya pake DOT3 saya tanya mekaniknya stok DOT4 lg habis, nah udah terlanjur dimasukin ya mau ga mau pake juga
Nah apa pengaruh ya masbro klo pake minyak DOT3? Apa minyaknya perlu diganti pake DOT4 apa dibiarin aja dulu kaya yg masbro alami lama2 pakem sendiri?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 22:34

red goldy wrote:
Iya masbro.. Tadi dibengkel juga udah dipompa sampe buihnya ilang pake slang putih seperti yg masbro senz bilang saya juga ikut liatin n nyobain tu rem udah ngisi.. cuman ya itu saya baca minyaknya pake DOT3 saya tanya mekaniknya stok DOT4 lg habis, nah udah terlanjur dimasukin ya mau ga mau pake juga
Nah apa pengaruh ya masbro klo pake minyak DOT3? Apa minyaknya perlu diganti pake DOT4 apa dibiarin aja dulu kaya yg masbro alami lama2 pakem sendiri?

klu telanjur ya nda apa2 bro cuma klu dirasa kurang puas langsung diganti DOT4 aja. coba aja di pakai 2-3 hari kalau udah enak ya nda perlu di utek2 lagi bro Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   3/2/2012, 22:41

iya masbro.. Saya tunggu aja sampe beberapa hari klo ga ada perubahan saya ganti aja minyak rem pake DOT4 sekalian buang angin sampe bener2 ga ada angin lagi, makasih banyak ya masbro atas sarannya
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   7/2/2012, 21:00

kalo habis ganti selang rem, cuci mtornya skalian bro..
itu yang bikin ngeblong biasanya dari sisa2 minyak rem yg msh nempel di piringan cakram..
kalo mau lebih enak pake DOT4 aja bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   7/2/2012, 21:23

Marvely12 wrote:
kalo habis ganti selang rem, cuci mtornya skalian bro..
itu yang bikin ngeblong biasanya dari sisa2 minyak rem yg msh nempel di piringan cakram..
kalo mau lebih enak pake DOT4 aja bro..

Waktu itu emang ga langsung dicuci motornya masbro paginya baru cuci tapi udah dicuci masih tetep malah sampe sekarang masih tetep aja masbro.. DOT3 sm DOT4 perbedaab dan pengaruhnya banyak ya masbro?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   7/2/2012, 22:33

red goldy wrote:
Marvely12 wrote:
kalo habis ganti selang rem, cuci mtornya skalian bro..
itu yang bikin ngeblong biasanya dari sisa2 minyak rem yg msh nempel di piringan cakram..
kalo mau lebih enak pake DOT4 aja bro..

Waktu itu emang ga langsung dicuci motornya masbro paginya baru cuci tapi udah dicuci masih tetep malah sampe sekarang masih tetep aja masbro.. DOT3 sm DOT4 perbedaab dan pengaruhnya banyak ya masbro?

DOT 4 lebih cair dan lama untuk memuai daripada DOT 3 yang lebih kental dan cepat memuai bedanya disitu bro
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   7/2/2012, 23:03

senz ninin wrote:
red goldy wrote:
Marvely12 wrote:
kalo habis ganti selang rem, cuci mtornya skalian bro..
itu yang bikin ngeblong biasanya dari sisa2 minyak rem yg msh nempel di piringan cakram..
kalo mau lebih enak pake DOT4 aja bro..

Waktu itu emang ga langsung dicuci motornya masbro paginya baru cuci tapi udah dicuci masih tetep malah sampe sekarang masih tetep aja masbro.. DOT3 sm DOT4 perbedaab dan pengaruhnya banyak ya masbro?

DOT 4 lebih cair dan lama untuk memuai daripada DOT 3 yang lebih kental dan cepat memuai bedanya disitu bro

Klo seandainya saya ganti DOT4 kira2 bisa jadi pakem ga ya masbro?
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   8/2/2012, 00:11

lebih empuk aja ke remnya broo...
ane sih prefer dot 4..
lebih resposif bro..
btw, itu pedal remnya dalem ga?
kalo dalem berarti ada angin palsu di selang remnya..
kalo ngga, coba cek kalipernya, kasih pelumas
di bagian rel kalipernya *ga tau namanya apaan..
cek piston kalipernya juga, lancar apa ngga..
trus tuas master remnya juga lumasin.. dijamin pakem bro..
asal jangan kampas rem sama disk brake nya aja yg dilumasin lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   8/2/2012, 00:17

H
Marvely12 wrote:
lebih empuk aja ke remnya broo...
ane sih prefer dot 4..
lebih resposif bro..
btw, itu pedal remnya dalem ga?
kalo dalem berarti ada angin palsu di selang remnya..
kalo ngga, coba cek kalipernya, kasih pelumas
di bagian rel kalipernya *ga tau namanya apaan..
cek piston kalipernya juga, lancar apa ngga..
trus tuas master remnya juga lumasin.. dijamin pakem bro..
asal jangan kampas rem sama disk brake nya aja yg dilumasin lol!

Handle nya dalam. Bro.. Kebetulan saya pake handle adjustable, tadinya distel ga mpe mentok eh ini ampe mentok pol habis
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   11/2/2012, 21:37

wah berarti ada angin palsu bro kalo smpe dalem gtu..
dipompa lagi aja bro sampe pedalnya ga dalem.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   11/2/2012, 22:37

Udah di pompa buang angin masbro masih tetep juga nih..
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   12/2/2012, 00:40

red goldy wrote:
Udah di pompa buang angin masbro masih tetep juga nih..

kalu gt coba diganti ke selang orinya bro. kalau masalah tsb hilang jadi selang variasinya yang bermasalah
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   12/2/2012, 00:53

senz ninin wrote:
red goldy wrote:
Udah di pompa buang angin masbro masih tetep juga nih..

kalu gt coba diganti ke selang orinya bro. kalau masalah tsb hilang jadi selang variasinya yang bermasalah

Mungkin klo ga sembuh juga tu penyakit ya solusinya seperti apa yg bro senz bilang bro.. Biar tau apakah masalah dislang atau masalah sm yg lainya, makasih ya bro solusinya
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   12/2/2012, 15:29

bener bro, coba balikin dulu pake selang rem aslinya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
red goldy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 249
Age : 35
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 285
Registration date : 02.02.12

PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   12/2/2012, 17:33

Mungkin besok masbro soalnya tadi saya coba ke bengkel tutup, mdh2n ketauan deh penyakitnya
Kembali Ke Atas Go down
http://m.zamr@axis.blackberry.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong   Today at 15:57

Kembali Ke Atas Go down
 
ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong
» Kenapa ya koq rem belakang ninja ga telalu pakem?
» pengen ganti selang rem,bagus merk apa ya..?
» [WTA] Kampas Rem Alternatif ???
» help,,rem ga pakem

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: