Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
reg_13
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 297
Age : 26
Lokasi : Tigaraksa, BSD, Ciputat
Points : 360
Registration date : 06.07.11

PostSubyek: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   25/10/2011, 20:17

salam bro semuanya..

mau tanya tadi siang gue bawa ninja gue dari Ciputat ke FKUI bolak balik. nah, pas arah balik di senayan indikator lampu suhu nyala terus, paha berasa dipanggang, kipas radiator ga nyala juga, keadaan jalan macet mau parkir ga bisa (buat dinginin) alhasil gue hajar aja sampe ciputat agak ngebut supaya cepet dingin tapi ga mati juga itu lampu sampe kostan, padahal air radiator masih lumayan penuh. terus kalo distarter ada suara kasar dulu baru nyala
kira-kira apanya yang salah ya?? ngeri ada yang rusak nih dalemnya.
maklum baru 3bulan jadi pengguna ninja hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=1063600606
mirzanom
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Female Number of posts : 284
Age : 28
Points : 320
Registration date : 17.07.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   25/10/2011, 22:19

Waduh kok indikatornya nyala tapi tetep dipaksa jalan bro...
Itu indikatornya nyala kemungkinan besar karena kipas mati (gak nyala).
Saran saya sih coba cek kipasnya, atau bawa ke bengkel untuk ngecek kenapa kipasnya mati.
Jgn lupa cek sekeringnya, kalau2 ada yg gosong.
Minimal 3 bulan sekali cek sekering, jd kl ada yg rusak bisa langsung diganti.
Mending ganti sekering daripada merembet kmn2
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   25/10/2011, 23:33

reg_13 wrote:
salam bro semuanya..

mau tanya tadi siang gue bawa ninja gue dari Ciputat ke FKUI bolak balik. nah, pas arah balik di senayan indikator lampu suhu nyala terus, paha berasa dipanggang, kipas radiator ga nyala juga, keadaan jalan macet mau parkir ga bisa (buat dinginin) alhasil gue hajar aja sampe ciputat agak ngebut supaya cepet dingin tapi ga mati juga itu lampu sampe kostan, padahal air radiator masih lumayan penuh. terus kalo distarter ada suara kasar dulu baru nyala
kira-kira apanya yang salah ya?? ngeri ada yang rusak nih dalemnya.
maklum baru 3bulan jadi pengguna ninja hehe
liat air radiator penuh darimana bro?
tabung reservoir?
udah coba buka tutup radiator? apa masih penuh?
kalo iya, kemungkinan sensor temperatur yang nempel di sebelah kiri belakang radiator udah minta di lem-biru (LEMpar BelI yg baRU)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   26/10/2011, 05:37

coba cek2 seal selang2 radiatornya bro... ane pernah bocor dari situ karena kurang kenceng alhasil jadi overheat
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
reg_13
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 297
Age : 26
Lokasi : Tigaraksa, BSD, Ciputat
Points : 360
Registration date : 06.07.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   26/10/2011, 21:20

mirzanom wrote:
Waduh kok indikatornya nyala tapi tetep dipaksa jalan bro...
Itu indikatornya nyala kemungkinan besar karena kipas mati (gak nyala).
Saran saya sih coba cek kipasnya, atau bawa ke bengkel untuk ngecek kenapa kipasnya mati.
Jgn lupa cek sekeringnya, kalau2 ada yg gosong.
Minimal 3 bulan sekali cek sekering, jd kl ada yg rusak bisa langsung diganti.
Mending ganti sekering daripada merembet kmn2
iya bro sengaja soalnya biasanya kalo dibawa agak kenceng dikit kan udara banyak masuk nanti mati sendiri lampu indkatornya.
iya nih besok rencana ke bengkel bro, thx buat masukannya bro
cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=1063600606
reg_13
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 297
Age : 26
Lokasi : Tigaraksa, BSD, Ciputat
Points : 360
Registration date : 06.07.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   26/10/2011, 21:23

leowsy wrote:
reg_13 wrote:
salam bro semuanya..

mau tanya tadi siang gue bawa ninja gue dari Ciputat ke FKUI bolak balik. nah, pas arah balik di senayan indikator lampu suhu nyala terus, paha berasa dipanggang, kipas radiator ga nyala juga, keadaan jalan macet mau parkir ga bisa (buat dinginin) alhasil gue hajar aja sampe ciputat agak ngebut supaya cepet dingin tapi ga mati juga itu lampu sampe kostan, padahal air radiator masih lumayan penuh. terus kalo distarter ada suara kasar dulu baru nyala
kira-kira apanya yang salah ya?? ngeri ada yang rusak nih dalemnya.
maklum baru 3bulan jadi pengguna ninja hehe
liat air radiator penuh darimana bro?
tabung reservoir?
udah coba buka tutup radiator? apa masih penuh?
kalo iya, kemungkinan sensor temperatur yang nempel di sebelah kiri belakang radiator udah minta di lem-biru (LEMpar BelI yg baRU)

iya bro dari tabung yang dikanan itu, wah kalo itu belom coba bro belom berani otak atik soalnya.
wah bisa jadi si bro.. thx masukannya bro Basketball
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=1063600606
reg_13
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 297
Age : 26
Lokasi : Tigaraksa, BSD, Ciputat
Points : 360
Registration date : 06.07.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   26/10/2011, 21:30

whitegreen wrote:
coba cek2 seal selang2 radiatornya bro... ane pernah bocor dari situ karena kurang kenceng alhasil jadi overheat

kalo bocor kayaknya engga deh bro soalnya gada air raditor yang keluar bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=1063600606
reg_13
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 297
Age : 26
Lokasi : Tigaraksa, BSD, Ciputat
Points : 360
Registration date : 06.07.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   27/10/2011, 12:51

ternyata sekering sumber utamanya dan tabung reservoirnya juga agak kering tapi sekarang ninin ane udeh sehat lagi
thx buat masukannya semua bro Basketball
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=1063600606
mirzanom
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Female Number of posts : 284
Age : 28
Points : 320
Registration date : 17.07.11

PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   30/10/2011, 11:02

^^
Alhamdulillah, sering2 di cek sekeringnya bro..
Iseng2 diliat aja setiap 1 bulan sekali
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!   Today at 03:23

Kembali Ke Atas Go down
 
lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» lampu indikator nyala terus, tiba-tiba radiator ga muter2 kipasnya?!
» [Tanya] Lampu Rem nyala terus ...
» [Tanya] Lampu Rem nyala terus ...
» ask lampu indikator radiator tiba2 hidup..
» lampu indikator warna merah di speedo g mau mati, masalahkah ????

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: