Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
harsya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 28
Lokasi : Surabaya
Points : 16
Registration date : 21.10.10

PostSubyek: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   27/10/2010, 17:54

mau tanya nih,..ane baru beli 2 hari yang lalu,tiap mau pakai memang harus selalu di choke ya buat nyalakan mesin?(mesin kondisi belum dipakai seharian),..kalo ga di choke ninin ane ga mau dinyala nih mesinnya
thank u
Kembali Ke Atas Go down
http://pedro_beyonce_guk@yahoo.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   27/10/2010, 18:46

klo mnurut ane sbenernya gak harus selalu di choke.

tp saya hampir selalu pake choke klo panasin motor di pagi hari,stelah rpm nya tinggi baru dituruni choke nya.biar enak aja...hehehehe...

coba dibuka dulu tangki bensin nya bro,insyaaallah ninin nya nyala tanpa di choke.(pengalaman pribadi..wkwkwk..)

CMIIW...
Kembali Ke Atas Go down
harsya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 28
Lokasi : Surabaya
Points : 16
Registration date : 21.10.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   27/10/2010, 22:04

ehmm jadi kalo sebelum manasin motor harus dibuka tangki bensin trus ditutup baru di starter tanpa choke ya bro?

btw knalpotnya kena brp bro?

maklum masih new bie hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://pedro_beyonce_guk@yahoo.com
Aryha'
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 32
Lokasi : Pontianak
Points : 58
Registration date : 02.07.09

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   30/10/2010, 08:45

harsya wrote:
ehmm jadi kalo sebelum manasin motor harus dibuka tangki bensin trus ditutup baru di starter tanpa choke ya bro?

btw knalpotnya kena brp bro?

maklum masih new bie hehehe


wkwkwkwk...
jgn buka mulu bro....
kata om zaloe kan klw nggak mau hidup..
hihihi...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
harsya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 28
Lokasi : Surabaya
Points : 16
Registration date : 21.10.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   30/10/2010, 21:00

abisnya rada frustasi juga kalo mesin nininnya ga bisa di starter hehehe

ternyata emang selalu harus di choke ninin ane,..di panasin 5-6 menit baru panas,jadi bangunnya harus pagi kalo mau ke kampus hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://pedro_beyonce_guk@yahoo.com
lucowen
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 682
Age : 37
Points : 743
Registration date : 29.09.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   1/11/2010, 09:02

Nanti waktu servis, coba disetting lagi yg bener karbu nya...mungkin kurang balance atau ada yg kotor.
kalau settingan bagus, gak pake choke jg bisa idup kok...pencet tombol start, tahan gas dikit...bisa harusnya... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Cj. RE
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 34
Lokasi : Sentul & Bintaro
Points : 209
Registration date : 15.10.09

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   2/11/2010, 16:01

Harusnya gak perlu sih bro, Kecuali kadang2 kalo lagi dingin bener, ato udah bbrp hari udah gak dinyalain.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
kanisake
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 185
Age : 33
Lokasi : Jakarta Rock City
Points : 192
Registration date : 15.09.09

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   11/11/2010, 23:31

gw malah ga pernah make choke kalo manasin... ngeri banjir tuh karburator jd repot
Kembali Ke Atas Go down
http://www.klik.ws/priamacho
pilotgaruda
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 81
Age : 34
Points : 99
Registration date : 20.03.09

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   18/11/2010, 14:40

kl ane selalu buka choke penuh..

pas mesin udah naek, turunin pelan2...

rasanya pas udah jalan lebih enak..ane ga tau logikanya apa ya?

Kembali Ke Atas Go down
Djaloe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 988
Age : 38
Points : 1029
Registration date : 08.11.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   18/11/2010, 18:47

klo ane ga mau ngebiasain pke choke,takut jd manja hehehe......

dikit2 choke.....dikit2 choke.........hhhmmmmmm........ scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suryaprofilindah.com
vincent
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 146
Age : 39
Points : 165
Registration date : 11.10.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   18/11/2010, 18:54

gw gak perna pake choke sekalipun hhihihihihihi
Kembali Ke Atas Go down
http://bandung.mosaic
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   19/11/2010, 22:42

sama kaya bro pilotgaruda, kerasa lebih enak klo manasin di choke dulu...hehehe...

sbenernya tanpa di choke jg bisa nyala.

tp klo cerita bro harsya, berdasarkan pengalaman coba aja dibuka tutup tangki nya bentar biar ada udara masuk jd bensin turun ke karbu (logika nya) jd nyala dah tuh motor.
pengalaman mesin sempet gak nyala skitar 15 menitan baru kluar dari tol brebet trus mati mesinnya, skitar 15 menit di stater di choke gak nyala2 mesin,bete dan malu masa motor bagus mogok....wkwkwkwk....stelah dibuka tutup tangki sbentar stater nyala dah. logika nya ya tulisan yg diatas itu.

manasin kendaraan jgn lama2 beo harsya, 1-2 menit cukup.

Kembali Ke Atas Go down
YudiDamnSick
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 21
Lokasi : Tanggerang
Points : 31
Registration date : 25.09.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   25/11/2010, 22:45

ane panasin jarang pake choke bro, pake choke cuma pas sii ninin abis di cuci doang


@zaloe
ninin loe pernah masuk tol bro Shocked ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bismania.org
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   25/11/2010, 22:57

hahaha......salah ketik bro...
maksute mall bukan tol....wkwkwkwk....

jd gmana nih bro harsya,masih harus slalu di choke nyalain ninin nya?
Kembali Ke Atas Go down
in_phobos87
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 269
Age : 29
Lokasi : Tembilahan - Riau
Points : 287
Registration date : 13.11.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   25/11/2010, 23:33

vincent wrote:
gw gak perna pake choke sekalipun hhihihihihihi

sama broo..
malah gk pake narik2 gas lg..
pencet starter dikit lgsg brummm..
hahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
YudiDamnSick
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 21
Lokasi : Tanggerang
Points : 31
Registration date : 25.09.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   26/11/2010, 10:35

zaloefirst wrote:
hahaha......salah ketik bro...
maksute mall bukan tol....wkwkwkwk....

ooo gw kira ninin loe pernah masuk tol bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bismania.org
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   27/11/2010, 06:49

heehehe....

enak jg kali ya ninin bisa masuk tol kaya rombongan harl*y gitu...

jd oot om mod,sori ye...

jd gmana nih dari segi teknis lebih baik di choke ato gak perlu sesuai kebutuhan aja?
Kembali Ke Atas Go down
rudy_aylin
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 163
Age : 31
Lokasi : kediri - jawa timur
Points : 179
Registration date : 01.11.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   27/11/2010, 14:10

1st beli sih ga perlu choke atau ngegas... sekali teken langsung nyala...


tp... stlh ganti open filter ama servise kmrn... skrg harus ngechoke ama gas dulu....

SadSad
Kembali Ke Atas Go down
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   28/12/2010, 14:36

gak pernah pake choke tuh.
palingan waktu dulu di anter ama orang dealer nya aja, di kasih tau ini choke...

tapi gak pernah di pake,
lha wong di start langsung idup...
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
pk_m12_rek
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 28
Lokasi : surabaya
Points : 208
Registration date : 27.11.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   28/12/2010, 14:45

slam kenal gw jg msh newbie...
kalo mnrut gw kalo msh 1-3 hari g mslh g dichoke,ninin gw contohnya.g gw pnasin smp 3 hri bgtu gw stater lgsug nyla kok bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://ahamdbasic.blogspot.com
pk_m12_rek
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 28
Lokasi : surabaya
Points : 208
Registration date : 27.11.10

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   28/12/2010, 14:47

zaloefirst wrote:
heehehe....

enak jg kali ya ninin bisa masuk tol kaya rombongan harl*y gitu...

jd oot om mod,sori ye...

jd gmana nih dari segi teknis lebih baik di choke ato gak perlu sesuai kebutuhan aja?

mantap tuh bro kalo ninin bs ikutan masuk tol,gk msalah mskupn hrus byar mahal... Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://ahamdbasic.blogspot.com
ar1o
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 28
Age : 29
Points : 34
Registration date : 01.12.09

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   29/12/2010, 13:52

Kalo saya sekarang selalu dichoke bro, kadang kalo ga dichoke suka nembak...
Jadi kaget...
Kembali Ke Atas Go down
Andrewika



Male Number of posts : 2
Age : 36
Lokasi : Mojokerto
Points : 4
Registration date : 27.05.11

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   18/6/2011, 20:21

Sama kayak punyaku Bro, cuma aku pake Choke setengah tarikan sudah cukup. Asal mesin gak mati pas lagi dipanasin. kalo RPM udah stabil, diturunin.

Saya rasa karbu kita lagi agak bermasalah, biasanya kalo pas kondisi seperti ini pasti performa motor lagi Mbrebet ya bro kalo RPM rendah.
Soalnya pas jalan2 sore dengan RPM rendah gitu, terasa banget brebet ..brebet gitu deh.

Waktunya buka Karburator nih bos.. siap2 aja nunggu 2 jam untuk buka tutupnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=518467660
a'ung_sinai
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 23
Age : 29
Lokasi : Pangkalpinang, Bangka
Points : 24
Registration date : 22.05.11

PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   18/7/2011, 14:09

Cj. RE wrote:
Harusnya gak perlu sih bro, Kecuali kadang2 kalo lagi dingin bener, ato udah bbrp hari udah gak dinyalain.

yoi, gw jg jarang pake cuk kalo pagi..mlahan kalo pake cuk jadi brebet.

kecuali kalo start awal dlm kondisi suhu dingin bgt dah, bru dipake..
Kembali Ke Atas Go down
http://bagus-bravo.co.cc
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??   Today at 11:30

Kembali Ke Atas Go down
 
Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
» WTA Lem buat Blok Mesin
» Imfonya buat setting mesin yogya
» paul frank edition, bagus pakai sendiri buat hadiah juga ok..
» Ganti Knalpot Pada Masa Inreyen

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: