Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 tanya tentang air filter

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: tanya tentang air filter   11/8/2010, 22:16

Mau tanya sama yg lebih ngerti. Klo filter standar pada saat dibersihkan tidak dilumuri oli apakah ada dampak negatifnya? Memang sih maksudnya dilumuri oli agar penyaringan udara lebih maksimal. Jadi debu2 halus nyangkut di oli tersebut.

Cuma penasaran aja. Krn gw liat sponge ori kayaknya udah cukup tebel untuk nyaring kotoran. Lagipula gw termasuk yg rajin mbersihin air filter sendiri. Tiap 1000 km pasti turun, dibersihin pake bensin trus dilumuri oli lalu diperes.
Nah meres olinya ini yang bikin tangan belepetan. Ribed bro, hehehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: tanya tentang air filter   11/8/2010, 23:07

pake oli, menghambat udara masuk kalo terlalu banyak,beda bahan beda penerapannya loh,
beda ama K&N bahan filternya dari kertas serabut,dikasih oli, olinya nempel dikertas, kalo busa malah nutup jalur udara masuk,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: tanya tentang air filter   12/8/2010, 00:37

the_bijih wrote:
pake oli, menghambat udara masuk kalo terlalu banyak,beda bahan beda penerapannya loh,
beda ama K&N bahan filternya dari kertas serabut,dikasih oli, olinya nempel dikertas, kalo busa malah nutup jalur udara masuk,

Kok gw jd bingung bro,hehehehe
Bearti aman ga nih ga pke oli? Kan dibuku manualnya air filter ori diharuskan dilumuri oli terus diperes bro setelah dibersihkan...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
milanoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 38
Points : 104
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: tanya tentang air filter   15/8/2010, 16:16

mungkin maksudnya sarigan tipe busa, di rendam bensin keringkan, beri oli dan peras..nah saat merasnya itu yg perlu diperhatikan jangan sampai oli menghambat udara.. jadi biarkan lembab lembab kering gitu...

setau ku sih kalo kita tetap menggunakan oli sebagai media penangkap debu memang ada plus minusnya,

plusnya usia piston dan silinder akan awet..
minusnya tarikan akan lebih nahan dibandingkan pakai filter kertas..

pilihan lain pake filter kertas dan dignati rutin dengan yg baru kalau sudah kotor.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/forum.htm
Vetra Louis
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 31
Age : 30
Lokasi : Denpasar
Points : 52
Registration date : 03.07.10

PostSubyek: Re: tanya tentang air filter   14/10/2010, 18:05

mau numpang tanya nih...
kalo gak pake kertas filternya gmn??

tolong kasi saran plus minus....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vetralouis.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: tanya tentang air filter   Today at 00:51

Kembali Ke Atas Go down
 
tanya tentang air filter
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» tanya tentang open filter.. ..mohon komentarnya..:)
» Tanya tentang Oil Filter
» Tanya tentang Oli pertamina
» tanya tentang CDI BRT super i-max yg 24 step
» Suhu mau tanya tentang mesin ninin ane butuh info n bantuan ente nih suhu tq :D

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: