Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ciri2 karburator mati satu...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: ciri2 karburator mati satu...   4/8/2010, 06:40

bros semua,
ada yg pernah ngalamin karburator mati salah satu gk?
kira2 tanda2 karburator mati satu itu kyk gimana yah?

mohon dishare pengalaman n ilmunya..makasih...
Kembali Ke Atas Go down
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   4/8/2010, 07:04

biasanya sih berasa pincang bro,klo ditarik ky getar" gitu ga smooth n berat
coz pembakaranny cm 1 silinder ajah..gmn ya susah d deskripsiinny , dari suara biasany jg ketauan klo cm 1 silinder yg aktif

mngkin bro yg lain bs jelasin lebih..

cmiiw
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   4/8/2010, 19:26

wedeh bingung jg ngejelasinnya, karbu si ga ada yg mati,kalo busi bisa mati satu
Kembali Ke Atas Go down
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   4/8/2010, 21:16

Karburator mati setau saya kayanya ga mungkin Om Jafo. Karena karburator kan cara kerjanya mekanis bukan elektris.

Klo busi, bohlam, klakson, cdi dll (pokoknya yang elektris) memang ditakdirkan bisa modar.

Mungkin maksud Om jafo karbu udah ga maksimal kerjanya gitu? Selama karbunya ori (maksudnya ori bukan kw. Bisa ori keihin,mikuni,dll) kayanya kecil kemungkinannya. Karena karburator termasuk very slow moving parts. Bisa di kategorikan umur karbu bisa seumur mesinnya.
Contoh, Su*uki A100 1979 motor pertama bokap gw, sampe sekarang karbunya fine2 ajah. Justru malah mesinnya yang berkali2 overhole.
Apalagi klo bicara karbu mobil, lebih awet lagi umurnya (yang ori lho).

Klo berasa ga enak yah berarti ada yang ga beres sama karbunya. Masalah umumnya sih cuma kotor aja Om Jafo, atau setelan kurang pas. Tune up sudah bisa mengobati kok.

Lain cerita klo karbunya KW. Buanyak tuh dijual di toko2 aksesori. Tinggal pilih mau moncong yang segede apa, buat motor apa.
Penyakit kambuhannya biasanya susah bener dibikin langsam. Walaupun udah bongkar pasang jet kit tetep aja langsamnya ga serata dan sehalus karbu ori punya.


Peace ah...


Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   4/8/2010, 22:44

yg patut diwaspadai dari karbu ori ninja adalah membran vacuum bro, karena materialnya karet. itu ga boleh kena bensin/carburator cleaner, ga boleh salah pasang/kejepit saat masang, bisa ajrut2an tuh mesin kalo sampe itu rusak, efeknya hampir sama kaya karbu ga sinkron
Kembali Ke Atas Go down
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   5/8/2010, 13:43

gw lg iseng2 baca majalah R2 (kalo gk salah) yg udh kadaluarsa..
salah satunya soal komentar2 pengguna ninja 250, yg mana dia ngalamin karburator mati sebelah..
dia udh keliling2 ke bengkel kawasaki namun blum tau penyebabnya...

makanya gw penasaran, apa bs karburator kok bs mati salah satu.. Question
Kembali Ke Atas Go down
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   6/8/2010, 19:02

ada mampet paling bro spuyer nya hehe.. klo ga membran yg rusak jd ga bisa isep
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
fadhil
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 19
Age : 33
Lokasi : Pondok Labu - Cilandak
Points : 29
Registration date : 22.03.10

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   18/10/2010, 23:38

nah, gw juga mulai curiga ama ninin gw broo, tiba2 suara jadi brebet, kasar, knalpot bau (perih dimata) trus boros, herannya, masi aja bisa lari ke 120km/h tapi ga nyaman. Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://fadhil.org
defa cintaq
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 27
Points : 551
Registration date : 25.08.10

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   18/10/2010, 23:47

...wah coba dicekin aj bro,,,jangan ampi telat,ntr mlh gde efeknya,,
Kembali Ke Atas Go down
http://ellendesta13@yahoo.com
mirzanom
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Female Number of posts : 284
Age : 28
Points : 320
Registration date : 17.07.11

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   25/10/2011, 00:53

Kl busi mati sih biasanya suara jadi aneh gitu bro
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
pandaholic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 26
Lokasi : Denpasar - Bali
Points : 655
Registration date : 13.06.11

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   29/12/2011, 16:07

wah...
ninin ane businya mati 1 kayaknya..
suaranya jd kaya 1 silinder brow.. bener gak ya?
kmrn juga pas di stater susa beud... cuz 4 hari ga dipake..
apa karna businya mati ya? jelek beud suaranya Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.achillez.com
fazzeta
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 53
Age : 29
Points : 59
Registration date : 27.10.11

PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   29/12/2011, 16:26

pandaholic wrote:
wah...
ninin ane businya mati 1 kayaknya..
suaranya jd kaya 1 silinder brow.. bener gak ya?
kmrn juga pas di stater susa beud... cuz 4 hari ga dipake..
apa karna businya mati ya? jelek beud suaranya Sad

udah diliat belom businya bro? pengalaman ane kalo di mobil, kalo mau ngecek busi mati apa kagak, copot businya tp masi nempel ke kabel,palanya tempel ke ground / bodi mesin. kalo ad spark brarti masi bagus, kalo gk ada spark brarti udh mati. lagian kalo emang busi mati, pas langsam jg kerasa geter banget apalagi cuma 2 silinder kyk ninja 250. CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
http://igan.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: ciri2 karburator mati satu...   Today at 19:11

Kembali Ke Atas Go down
 
ciri2 karburator mati satu...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ciri2 karburator mati satu...
» Motor karburatornya mati satu
» Pelampung bensin
» Help, masuk gigi satu, mesin mati
» Mesin tiba" mati, dipaksa starter knalpot nembak, pas nyala rpm drop

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: