Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 GANTI BAN DI MANA?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 903
Age : 36
Lokasi : ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points : 18
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: GANTI BAN DI MANA?   15/8/2008, 18:04

Bro tadi pagi nanya ke Mekanik Dealer Kawasaki...bisa pasang Dynojet, ganti main jet,pilot jet, setting karbu? Jawabannya Bisa..asalkan jarumnya sesuai aja,....trus nanya lagi bisa pasang Knalpot Yoshimura ga? Bisa bawa aja Knalpotnya kesini.......pertanyaan berikutnya " Bisa ganti Ban gak?" jawabannya gak bisa soalnya gak punya alatnya & N250r itu Berat, kalo mau ganti ban sebaiknya di tempat khusus jual ban"......nah yg ingin gw tanyakan sebaiknya ganti Ban itu dimana?di Bengkel Ban Mobil Kira2 bisa gak mereka pasang & lepas Ban Motor (Mobil kan beda sama motor)..takutnya setelah dipasang dimotor setting rante motor udah gak bener lagi mengingat mereka biasa menangani ban mobil.
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   17/8/2008, 10:49

seharusnye si bengkel mobil bisa, karena bengkel mobil biasanye punya alat untuk melepas ban tanpa menimbulkan lecet di velg. di bengkel motor pun rata"seperti itu, kecuali mereka punya alat sendiri yah! bro cipto malah langsung pasang di bengkel mobil. kalo bro suhud mau, lepas velg dari motor trus bawa velg n ban barunye ke bengkel mobil terdekat. minta tolong dipasangin. 1ban mungkin kena 20rb. kalo emang perlu dan harus spooring ato balancing, skalian aj.
Kembali Ke Atas Go down
kenichi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1597
Age : 37
Lokasi : tjianzoer
Points : 701
Registration date : 29.07.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   17/8/2008, 10:59

suhud wrote:
Bro tadi pagi nanya ke Mekanik Dealer Kawasaki...bisa pasang Dynojet, ganti main jet,pilot jet, setting karbu? Jawabannya Bisa..asalkan jarumnya sesuai aja,....trus nanya lagi bisa pasang Knalpot Yoshimura ga? Bisa bawa aja Knalpotnya kesini.......pertanyaan berikutnya " Bisa ganti Ban gak?" jawabannya gak bisa soalnya gak punya alatnya & N250r itu Berat, kalo mau ganti ban sebaiknya di tempat khusus jual ban"......nah yg ingin gw tanyakan sebaiknya ganti Ban itu dimana?di Bengkel Ban Mobil Kira2 bisa gak mereka pasang & lepas Ban Motor (Mobil kan beda sama motor)..takutnya setelah dipasang dimotor setting rante motor udah gak bener lagi mengingat mereka biasa menangani ban mobil.

ganti ban emang bagusnya di tempat pasang ban mobil bro, alesannya :
1. mereka pasti punya kunci2nya buat buka pelgnya
2. alat mereka lebih canggih daripada tukang ban pinggir jalan yg emang spesialis buka ban motor
3. buat ngangkatnya bisa pake dongkrak buaya bro diganjal karet tebal jadi aman ke mesin ma sasis ninin
4. untuk stelan rantai emang mereka kurang paham, tapi bisa dikasi tanda aja dulu pake tipe-x
5. ketika mau buka ban atau memasukkan ban pake tutup botol aqua galon buat ngeganjel congkelan ke velg

nah udah deh kepasang ban baru tanpa ngerusak cat di velg ninin kita, ada bagusnya bro tanya dulu alat buat masang ban mereka cukup ga buat tebal velg ninin, karena di tempat saya di cianjur, ban depan kaga bisa pake mesin soale mesinnya buat buka ban mobil khan velgnya tebal2 tuh..pokonya yg jangan lupa sediain dus bekas buat ganjal mesin (pegangan mesin ke velg motor buat buka/pasang ban), tutup botol aqua galon 5bh buat ganjel cungkilan ke velg..selamat mencoba bro Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.com
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   17/8/2008, 11:45

nice info bro anton!!
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Admin
Admin


Male Number of posts : 979
Age : 39
Lokasi : BuitenZorg Town
Points : 102
Registration date : 20.05.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   18/8/2008, 07:42

Siip dari dulu tiger-vario-Vixion-sampe Ninja 250R gw ganti ban tubeles hanya ke Bengkel Ban Mobil . . .
Takut pelegnya lecet/ gampal...soale kalo gompal maka sistem tubeless pasti akan terganggu bro . . . jadi rela keluar duit sedikit dari pada menyesal kemudian lirikan matamu

_________________
Taufik of BuitenZorg
http://tmcblog.com | http://motorklasik.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 903
Age : 36
Lokasi : ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points : 18
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   20/8/2008, 15:34

Admin wrote:
Siip dari dulu tiger-vario-Vixion-sampe Ninja 250R gw ganti ban tubeles hanya ke Bengkel Ban Mobil . . .
Takut pelegnya lecet/ gampal...soale kalo gompal maka sistem tubeless pasti akan terganggu bro . . . jadi rela keluar duit sedikit dari pada menyesal kemudian lirikan matamu
kalo begitu saya ngikut metode aman aja (takut velg rusak)...ganti Ban di Bengkel Ban Mobil Tubless...rencana sih ke PLAZA bridgestone aja..moga2 mereka mau melayani ganti Ban Motor Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   25/9/2008, 16:42

kalo masalah ini gw sempet nanya sama kawasaki di hayam wuruk.... katanya dia bisa pasangin ban koq...

pada penggantian ban ninja kita, yang menjadi masalah adalah ketersediaan paddock depan blakang...., nah, kata personel di kawasaki hayamwuruk, dia sanggup koq...

nanti kalo STNK udah dateng rencana sih mau ganti ban skalian pasang spakboard kolong di sana... hehehe...


monggo.. yang mau kasi komentar.... Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
ahimawa
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 953
Age : 34
Lokasi : Jakarta
Points : 60
Registration date : 06.06.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   25/9/2008, 17:00

kawasaki hayam wuruk tuh armada kan maksudnya bro gerri??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 903
Age : 36
Lokasi : ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points : 18
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   25/9/2008, 17:09

Iya.. Kemaren waktu pasang Knalpot ternyata juga bisa pasang Ban di Dealer...ya udah deh,,sekalian ganti Ban di dealer Kawasaki.
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   25/9/2008, 18:51

@ahimawa

kayaknya sih yah.. kurang peratiin juga sih namanya... pokoknya dia terletak di sebrangnya bakmie gajah mada, alias sebrangnya gramed, alias juga sebrangnya kompas ^^



(nb: itu deket rumah gw lowh ^^ monggo mampir mas Razz )
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
Abdy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 451
Age : 39
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 37
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   25/9/2008, 19:06

kenichi wrote:
suhud wrote:
Bro tadi pagi nanya ke Mekanik Dealer Kawasaki...bisa pasang Dynojet, ganti main jet,pilot jet, setting karbu? Jawabannya Bisa..asalkan jarumnya sesuai aja,....trus nanya lagi bisa pasang Knalpot Yoshimura ga? Bisa bawa aja Knalpotnya kesini.......pertanyaan berikutnya " Bisa ganti Ban gak?" jawabannya gak bisa soalnya gak punya alatnya & N250r itu Berat, kalo mau ganti ban sebaiknya di tempat khusus jual ban"......nah yg ingin gw tanyakan sebaiknya ganti Ban itu dimana?di Bengkel Ban Mobil Kira2 bisa gak mereka pasang & lepas Ban Motor (Mobil kan beda sama motor)..takutnya setelah dipasang dimotor setting rante motor udah gak bener lagi mengingat mereka biasa menangani ban mobil.

ganti ban emang bagusnya di tempat pasang ban mobil bro, alesannya :
1. mereka pasti punya kunci2nya buat buka pelgnya
2. alat mereka lebih canggih daripada tukang ban pinggir jalan yg emang spesialis buka ban motor
3. buat ngangkatnya bisa pake dongkrak buaya bro diganjal karet tebal jadi aman ke mesin ma sasis ninin
4. untuk stelan rantai emang mereka kurang paham, tapi bisa dikasi tanda aja dulu pake tipe-x
5. ketika mau buka ban atau memasukkan ban pake tutup botol aqua galon buat ngeganjel congkelan ke velg

nah udah deh kepasang ban baru tanpa ngerusak cat di velg ninin kita, ada bagusnya bro tanya dulu alat buat masang ban mereka cukup ga buat tebal velg ninin, karena di tempat saya di cianjur, ban depan kaga bisa pake mesin soale mesinnya buat buka ban mobil khan velgnya tebal2 tuh..pokonya yg jangan lupa sediain dus bekas buat ganjal mesin (pegangan mesin ke velg motor buat buka/pasang ban), tutup botol aqua galon 5bh buat ganjel cungkilan ke velg..selamat mencoba bro Razz

Setuju sunny
Kembali Ke Atas Go down
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   26/9/2008, 15:31

eh bro2 sekalian.... tadi baru ajah muter2 komplek.... pas mampir di bengkel, gw dikasi tau sama anak bengkel gw... katanya ada ninin ganti ban di ESPEDE... pada tau kan ESPEDE di mana?

itu berlokasi di sawah besar (deket rumah gw banget tinggal jalan kaki) tepatnya di deretan XL centre... (xl centre berlokasi di sebrang gajah mada plaza...)

kata anak bengkel gw, memang biasayanya agag mahal yah. berkisar antara 100-150rb untuk ganti ban.... gw diinformasikan bahwa mereka memiliki peralatan lengkap....


ada yg mau menambahkan mungkin? Razz monggo ditambahkan
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
yokozuna
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 340
Age : 48
Lokasi : Jakarta-Cilegon
Points : 75
Registration date : 13.08.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   26/9/2008, 17:57

di sportisi aja, ane kemarin ganti di sportisi ketemu sama bos bram Smile



iklan dikit ah, biar dapet diskon
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc/
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   27/9/2008, 18:56

bros... gw udah ganti baaaaaaaaaaan ^^


foto menyusul... hihihihii


(bikin penasaran mode on)

bocoran deh...
ban depan : BT 92 120/60-17
ban blakang : BT 92 160/60-17

ga ganti swing arm... ada tambahan spakboard kolong. costom... pas banget.. bentuknya rapi abis... kcuali yg di tutupan rante.. memang tidak terlalu rapih...

foto menyusul guys...


sekedar info... gw ganti ban di ESPEDE... lokasi sawah besar... (pas gw ganti ban, ada ninin ijo juga... anak sangaji.. tadi udah tukeran nomer hape sgala... gw bilang suru gabung sini.. hehehe... info selengkapnya pada foto ninja milik member...)

nanti kalo udah sempet... besok gw foto, lsg gw post deh di topik laen...


biaya ESPEDE per ban 30rb... jadi kluar 60rb... gw lsg isi nitrogen... asli enteng en empuk banget...
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
kenichi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1597
Age : 37
Lokasi : tjianzoer
Points : 701
Registration date : 29.07.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   27/9/2008, 19:57

dimandiin??ato l cemplungin nininnya ke kolam renang?? lol! lol!
peace bro..lam kenal
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.com
Rio Alfonso
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 37
Age : 27
Points : 8
Registration date : 29.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   4/10/2008, 21:00

spakboard kolongnya brp bro? infonya dunk... ^^
thx.
Kembali Ke Atas Go down
http://jl.cendana
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   5/10/2008, 02:09

murah meriah koq itu mah.... bli di dealer kawasaki gajah mada ato ke bonjer3.. banyak koq yg jual.. tinggal gmana kita masangnya ajah ^^ harus bener pake tis nya... hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
roadman1524
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 46
Lokasi : tanah baru, depok
Points : 27
Registration date : 16.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 13:48

bro gerri,

ane jg barusan beli BT92 F120-60/17 and 150-60/17di MDS bonjer III sesuai dgn rekomendasi ente, tadinya sih mo beli BT45, berhubung yg ukuran depannya ga ada, jadi ane beli tuh BT92, tapi belom ane pasang tunggu waktu yg cocok utk bawa tuh ninin ke bengkel ban mobil, maklum ane kan pegawe kantoran yg bisanya sabtu n minggu aja free....cuman mo nanya bro, dibanding ma ban IRC standarnya, perbandingan manuvernya gimana, lebih berat atawa biasa saja ?? Ane lebih concern ma mslh ban depan yg klo pake 120, jd lebih berat ga ya...???

mohon pencerahan dr bro's jg sekalian.

salam,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.co.cc
Abdy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 451
Age : 39
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 37
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 13:57

ane juga baru ganti F 120/60, R 150/60, ga masalah bro malahan kayanya lebih enak and enteng koq bro
Kembali Ke Atas Go down
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 15:55

@bro roadman

gini nih bro... gw kmaren dapet laporan katanya si azel kalo ga salah... dari ban depan 120 ganti jadi 110 lagi... itu sih katanya lebih berat...


tapi kalo gw pribadi sih berasa lebih enteng dan lebih empuk... soalnya kmaren pas ganti ban di ESPEDE gw lsg isi nitrogen... alhasil ban lebih empuk... manufer lebih enak.. itu sih menurut gw.... lagian kayaknya sih perbedaan 110 sama 120 ga jauh koq....

tapi kalo diisi nitrogen beda banget bro... bener2 lebih empuk bantingannya.... trus gw brasanya sih lebih enteg manufernya.. mungkin karena nitrogen lebih empuk... jadi manufer juga lebih ringan... ga tau deh yang pake angin biasa... gw lsg isi nitrogen sih....

pengalaman gw sih pas bawa pulang ninin gw dari ESPEDE trus muter2 kompleks sih bantingan serta manufernya lebih mantep.... lebih gigit gitu bannya... mungkin pengaruh nitrogen bner2 signifikan.... mnding lsg diisi nitrogen...

F:BT092 120/60-17
R:BT092 160/60-17

harusnya sih pas ngerebah lebih stabil yah.. tapi blom dicoba... hehehe...

nanti deh kalo udah dicoba, liputan menyusul... Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
Abdy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 451
Age : 39
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 37
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 15:57

Di tunggu liputannya
Kembali Ke Atas Go down
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 19:46

iya nih..blm liat yg 160/60 liat yg 150 aja rasanya dah padat apalagi yg om ger yak...uhueuheuheuhe Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 19:51

bro dark_knight, liat aja ban punya pak Joseph di kopdar bandung ntar sabtu. kalo ga salah beliau pake 160/60 deh.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 19:54

pak joseph kl ga salah sih 140 ya? pak joseph teh yg rumahnya gunung batu tea kan ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   6/10/2008, 19:55

pokokna aya nu pake 160/60...gw udah liat dan pegang sendiri....seyem bro...hi hihi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
Sponsored content




PostSubyek: Re: GANTI BAN DI MANA?   Today at 19:31

Kembali Ke Atas Go down
 
GANTI BAN DI MANA?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» GANTI BAN DI MANA?
» Mana yang rekomen untuk Ninja 250 FI, Motul 5100 10W/40 atau 15W/40?
» tanya, ganti kaca speedometer dimana yah ?
» Bagus mana 150/60 atau 160/60
» Minta pendapat buat pemilik Ninja 250 dan punya /pernah punya CBR 150

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: