Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bom2_11
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 107
Age : 28
Points : 120
Registration date : 20.03.10

PostSubyek: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   21/3/2010, 20:45

bro2 smwa... ane mw nnya...

knp y ninin ane 3hari blkgn ini ad swra aneh dbgian mesn...
klo misalny abis d'gas y,trus lepas gas sambil bejeg kopling,,, ad swra (KLETEK2...KLETEK2..) mpe rpmny kecil.... knp y kira2 bro2 smwa....

sama 1 lgi nieh,normal ap g c....???? koq ninin ane ngluarin swra (ngiiingg....) mlo kaya swra abang2 jualan kue putu... ane liat ninin ane koq jrang bnyiny....

mohon bntuanny y.... bro2 smwa... thx's...
Kembali Ke Atas Go down
http://loveeshugah@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   22/3/2010, 09:26

kl suara ngiing..itu udh ciri khasnya ninin bro..justru gw demen kl udh keluar suara kyk geto..kyk suara jet lg lewat..haha.. Very Happy
knalpot ninin gw masih estede, so makin halus deh tuh suaranya, nyaris tak terdengar..., tiba2 udh disamping rider yg lain.. itu momen yg paling gw demen...hehe..cheers
jd gk perlu pake suara ribut2, apalagi cemprang cempreng macam kelas 2 tak, ini jamannya nyaris tak terdengar, namun kuencengnya gk ketulungan..hehehe.. 2 jempol

soal suara kletek2, wah gw gk pernah tuh.. paling kl cuma oper gigi dari satu ke dua, itu aja jarang kok...
coba bro bw ke bengkel aja..
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   22/3/2010, 13:59

Emang ngapain bro...habis di gas trus tarik kopling.....bukannya malah bahaya mesin jadi kehilangan torsi........ Question
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   22/3/2010, 14:11

kalo bunyi kretek2 kayaknya jarang ya bro,,,,mungkin bunyinya pelan ya?apa suara mesin yang gi panas?sorry, g begitu paham ama bunyi yg satu ini...
kalo bunyi nging itu kedengar apa pas jalan pelan ama keadaan panas banget?
coba didengar sambil agak maju...kalo bunyinya dari bawah stang stir berarti bunyi kipas radiator (macem CPU gitu bro...hehe, kalo panas bakalan muter otomatis, termasuk kalo motor keadaan baru dimatiin mesinnya)...kalo bunyi nging nya agak ke atas...(di tangki) berarti itu tangki gi buang tekanan gas bro akibat uap dari BBM d dalem tangki...model radial gitu..super duper amat wajar kalo gitu....kalo d belakang tangki...berarti perut bro belum diisi BBM alias belum sarapan...hehehe...lah kalo di belakang perut....waduuuuh.. :-&: :-&:
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
sie casev
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 35
Lokasi : bekasi barat/jl.taman harapan baru raya.blk R1
Points : 64
Registration date : 22.11.10

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   26/9/2011, 14:17

bom2_11 wrote:
bro2 smwa... ane mw nnya...

knp y ninin ane 3hari blkgn ini ad swra aneh dbgian mesn...
klo misalny abis d'gas y,trus lepas gas sambil bejeg kopling,,, ad swra (KLETEK2...KLETEK2..) mpe rpmny kecil.... knp y kira2 bro2 smwa....

sama 1 lgi nieh,normal ap g c....???? koq ninin ane ngluarin swra (ngiiingg....) mlo kaya swra abang2 jualan kue putu... ane liat ninin ane koq jrang bnyiny....

mohon bntuanny y.... bro2 smwa... thx's...
..@bro bom2..gimana kasus suara keletek2 di mesinnya udh sembuh belum?.soalnya ane ngalamin kasus yg sama bro,,berawal dari ganti knalpot racing trus balik lagi ke knalpot asli,plus ngencengin rante,tiba2 ada bunyi begitu,kalau udh sembuh kasih tau dong bro apa penyebabnya,thank's.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com//sie.casev
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   27/9/2011, 09:14

jafo wrote:
kl suara ngiing..itu udh ciri khasnya ninin bro..justru gw demen kl udh keluar suara kyk geto..kyk suara jet lg lewat..haha.. Very Happy
knalpot ninin gw masih estede, so makin halus deh tuh suaranya, nyaris tak terdengar..., tiba2 udh disamping rider yg lain.. itu momen yg paling gw demen...hehe..cheers
jd gk perlu pake suara ribut2, apalagi cemprang cempreng macam kelas 2 tak, ini jamannya nyaris tak terdengar, namun kuencengnya gk ketulungan..hehehe.. 2 jempol

soal suara kletek2, wah gw gk pernah tuh.. paling kl cuma oper gigi dari satu ke dua, itu aja jarang kok...
coba bro bw ke bengkel aja..

mantaappsss... punya gue knalpot nya juga masi estede.. suara nya assiikk.. kayak pesawat lewat.. hehehehee.. cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
gunturwibowo
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 91
Age : 32
Points : 99
Registration date : 18.08.11

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   27/9/2011, 12:29

kalo abis ditarik, nguiiiiiiing trus dilepas ampe rpm rendah bunyi tek tek tek tek tek tek

gitu ya bro ?





wadoh, senasib kayaknya, kemaren ane servis di motorave sunter gpp
Kembali Ke Atas Go down
http://gunturwibowo.com
rapraw
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 20
Age : 34
Lokasi : Depok
Points : 30
Registration date : 19.09.11

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   27/9/2011, 15:30

mungkin bunyi dari klep kali bro klo kletek2...stau saya itu wajar karena semakin sering di pakai stelan klep di mesin mulai kendor alias harus di service besar utk di kencengin klep dll...


klo bunyi nging mngkin kipas dari radiator..hehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/prawiraphael
Herwin
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 52
Lokasi : BOGOR TEKOR and NYOHOR
Points : 118
Registration date : 05.10.11

PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   8/10/2011, 02:17

rumah kopling bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jm.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....   Today at 05:20

Kembali Ke Atas Go down
 
motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» motor ane ad suara aneh d'mesinny,apaan y kira....
» Need Advice , Suara aneh di mesin...
» suara aneh ketika d rpm tinggi....
» ada suara aneh saat di gas
» kluar suara aneh

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: