Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
urip1982
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 34
Points : 77
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   18/5/2009, 19:01

Hi Guys...

nanya dong....

hari ini tepatnya jam 0530am gw lari bw ninin di simatupang, karena jalan kosong dan gw lagi buru2, gw kebut deh...larinya sekitar 100-120kpj...
nah lg enak2nya lari....tiba2 ada mobil keluar dari gang tanpa ngeliat kiri kanan...padahal udah gw kasih lampu sorot dan klakson.....untungnya gw udah ngerem dari 200mtr sbelumnya....akhirnya gw bejek lg deh tuh rem dgn maksimal....bukannya ban ngesot...eh rem belakang malah bunyi tek tek tek.....tp setelah itu sih...balik normal......

ada yang pernah kaya gitu engga ?...knapa ya?...apakah remnya kurang kuat ya?..ngeri juga nih..mohon pencerahnnya lg ya teman2....


thx

cheers,
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/user.php
24_7
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 63
Age : 33
Points : 68
Registration date : 06.04.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   18/5/2009, 22:23

gw kira ninin gw aja yg kaya gtu... ampe skrg blum tau apa penyebab nya...
tp kaya nya itu terjadi kalo ngerem mendadak aja yaa?? cmiiw

ada tanggapan dr para senior??

thx b4
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   19/5/2009, 01:04

belum pernah kejadian di gua sob..jadi belum bisa kasih tanggapan.. Very Happy

coba bawa ke diler/bengkel
Kembali Ke Atas Go down
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   21/5/2009, 21:56

suara rantai gir kali kendor?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   22/5/2009, 06:13

SEBELUMNYA , BRO URIP UDAH PERNAH COPOT RODA BLAKANG BLM?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
urip1982
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 34
Points : 77
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   26/5/2009, 13:38

bro arie dagienx....

udah pernah copot ban memang, pas waktu ganti ban.....
emang ngaruh banget ya??.......

kira2 masalahnya dimana ya?......


soalnya udah beberapa kali nih kumat....untungnya masih pakem....tp ngeri aja ngedengernya.....


mohon pencerahannya ya


thx bros
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/user.php
redbuitenzorg
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 77
Age : 41
Points : 59
Registration date : 18.01.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   28/5/2009, 10:47

bro.. sharing aja yahh.. gw juga pernah kejadian begitu dan memang pada saat direm mendadak (atau agak dibejek keras mendadak)..

menurut gw (IMHO), hal ini terjadi karena rem Ninin 250 kita terlalu pakem (apalagi gw udah pake HEL, tambah2 dah), yang menyebabkan roda belakang mudah terkunci dan akibatnya bunyi tek tek tek dari rantai yang mendadak menghentikan putaran mesin.. Jadi itu bukan remnya yang bunyi, tapi bunyi mesin yang berhenti berputar secara mendadak.

solusinya: ya kita harus punya feeling aja kalo ngerem belakang.

Sebenarnya gw pernah baca, cara ngerem motor tuh:
bejek rem depan, dan diikuti rem belakang yang injak lepas injak lepas..

semoga bermanfaat dan CMIIW yaa..
Kembali Ke Atas Go down
24_7
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 63
Age : 33
Points : 68
Registration date : 06.04.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   28/5/2009, 11:00

kaya nya bner deh bro,gw soal nya jg udah d ganti HEL kadang2 suka ngelock gt ban blakangnya.... d coba deh saran2nya...

thx a lot for the info bro redbuitenzorg...
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
urip1982
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 34
Points : 77
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   28/5/2009, 19:06

Bro redbuitenzorg...

thx bgt buat penjelasannya......
owh jd bukan karena remnya yang engga kuat ya?!....agak lega juga denger bukan gw aja yang ngalamin hal ini

btw HEL itu apa ya?....maaf newbie nih......
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/user.php
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   29/5/2009, 07:03

coba bro check kampas remnya. lalu kampasnya digoyang2, kalo goyang2 kayak inul, berarti pinnya ada yang lepas tuh.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
redbuitenzorg
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 77
Age : 41
Points : 59
Registration date : 18.01.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   30/5/2009, 14:02

HEL itu selang rem racing..
Kembali Ke Atas Go down
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   30/5/2009, 15:56

redbuitenzorg wrote:
Jadi itu bukan remnya yang bunyi, tapi bunyi mesin yang berhenti berputar secara mendadak.
kalo mo denger yg lebih jelas lagi, jgn pake helm, cari jalanan yg aman, sepi, bagus, ga licin, jalan pelan aja, dalam kondisi motor jalan dan posisi masuk gigi 1 (bukan netral), kopling jangan d tarik (hanya siap2 aj tarik), bejek rem kuat2 depan-blakang (rem mendadak), nah, dengerin deh tuh, bunyi bletak2... Laughing
siap2 tarik kopling yah...
inget, jalan pelaaan aj, jgn kenceng, seukuran orang jln kaki, cepetan dikit...

kayanya itu yg dmaksud bro redbuitenzorg... Smile
Kembali Ke Atas Go down
24_7
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 63
Age : 33
Points : 68
Registration date : 06.04.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   31/5/2009, 02:25

Jadi bunyi bletak2 itu normal bro marco??
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   31/5/2009, 02:53

normal dalam artian, pasti terjadi, kalau driven gear berhenti sementara mesin berputar, kopling tidak ditarik...

kondisi extrim, pada motor lain, gw pernah mengalami jarum stut kopling bengkok...
jadi, rantai kendor, lepas dari jalur, menggulung di depan, bikin gear depan terkunci, sementara mesin terus berputar, kopling yah ga sempet dtarik, wong ga nyadar... Mad
sama khan kondisinya dgn ban blakang terkunci dgn rem...
kopling tetep gigit, jarum stutnya bengkok, jadi deh, gw bw motor dari depok k ancol, ga pake kopling, hebat khan gw... Laughing

solusinya, belajar ngerem yg baik, jaga jarak... Very Happy

btw, nih ada artikel menarik punya mas tri, yg kalo ninja kita kaya gini, ga bakal ada tuh hal yg kita bahas... Very Happy
http://triatmono.wordpress.com/2009/05/08/gunakan-slipper-clutch-makin-cepeeet-libaaaz-tikungan/
Kembali Ke Atas Go down
kirana
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 281
Age : 50
Points : 93
Registration date : 19.06.08

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   3/6/2009, 01:29

1:kemungkinan rantai kamu di ikat tegang/ta ada free play nya,1inciatas bawah
2: disk brake pad belakang udah habis.
Kembali Ke Atas Go down
http://badrul.discovermangosteen.com/    or   www.extrememan2u.c
urip1982
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 34
Points : 77
Registration date : 09.05.09

PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   4/6/2009, 08:34

hi semua...

setelah konsultasi kesana kemari....
memang benar yang dikatakan bro marco dkk.....waktu saya tanya juga ke beberapa teman saya...memang begitu adanya.....

solusinya adalah kita yang harus belajar ngerem lebih baik lg...


thank you ya semua atas pencerahannya.....


cheers,
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/user.php
Sponsored content




PostSubyek: Re: REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....   Today at 21:19

Kembali Ke Atas Go down
 
REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» REM belakang BUNYI TEK TEK TEK....
» [ASK] Ganti kampas rem kok bunyi kresek2 di disc brake nya ya
» motor bagian depan ada bunyi cit...cit...cit... padahal baru ganti kampas
» ask bunyi gesekan seperti besi aus d front wheel (bagian depan)
» masalah shock belakang bocor dan apa bisa di benerin?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: