Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 dikasih saran sama pak polisi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
fikri_arief
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 103
Age : 26
Lokasi : sukabumi,jawa barat
Points : 142
Registration date : 31.01.12

PostSubyek: dikasih saran sama pak polisi   13/7/2012, 10:51

berhubung bulan2 ini lagi giat2nya pak polisi ngadain razia (polda jabar) ane skdar mau berbagi cerita aja
1. Waktu ane mau maen ke kota hujan, eh ternyata di jalan lagi ada razia an. Biasanya sih gak pernah ane diberentiin, tpi pas kemaren ane diberentiin dan diperiksalah surat2 kuda besi ane. Berhubung kumplit udah deh ane dilepasin walaupun perlakuan pak pol kurang menyenangkan menurut ane. waktu berentiin dia sopan banget "selamat pagi pak, bisa liat surat2nya" ane kasih tuh surat2 + sim. Eh begitu beres liat2 tanpa basa- basi dia pergi ngelengos gtu aja smbil balikin surat2 ane (ekspresi wajah asem banget dah dia)
2. Waktu ane mau beli oli ke bengkel, kebetulan deket rumah ane ada razia. Dan tidak seperti biasanya ane juga di stop padahal biasanya cuek aja polisi gak pernah lirik apalagi nyuruh berenti. Di situ dia minta liat surat2 ane, dan karena lengkap langsung dia balikin lagi (dibaca sebentar stnk + SIM ny). Udah beres gitu dia ngomong
Pak pol : kemana knalpot standarnya mas?
ane : Ada dirumah pak
Pak pol : Lain kli ganti yah pake knalpot standar, soalnya mtr2 kecil banyak yg komen. kenapa motor ninja gak pada ditilang pdhl pke knalpot racing. kita sebagai yg suka pake mtr gede mesti kasih cntoh buat mtr kecil.
ane : iya pak
disitu ane agak sedikit terenyuh, apa bener itu suara hati dari pengendara motor kecil yg merasa di diskriminasi Rolling Eyes
tpi di satu sisi juga ane bingung soalnya ninin klo pake knalpot standar serasa sayur tanpa air ( tumis dong yah )
lagian suara knalpot ane gak menggelegar banget sdkit nge bass aja
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gagah.com
sale
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1692
Age : 22
Lokasi : bandung
Points : 1806
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   13/7/2012, 11:26

kalo d bandung ninja 250 yg pake knalpot racing d tilang juga kok bro
jd sama aja kaya motor bebek n matic
sama2 di tilang klo knalpot berisik
hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 426
Age : 31
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   13/7/2012, 12:12

hidup knalpot std Smile tapi kalau ane sih balik kasih usul ke pak polnya. ilustrasi: "iya pak, tapi kalau semua dipukul rata dilarang ya susah juga pak, karena std berisik bagi tiap orang beda2....ada baiknya tiap polda beli alat pengukur kebisingan suara pak.....jadi bisa terukur dan ada batas desibel yang diperbolehkan Very Happy"

kira2 sih gitu Smile tapi berhubung sukanya knalpot std, jadinya ya ga ada yang keberisikan kalau deket2 motor ane Very Happy hihihihi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/ari.asikin
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   13/7/2012, 13:33

jadi "silent rider" asik kok bro Very Happy

intinya polisi skrg ga punya alat buat ngukur tingkat dB knalpot itu...

kan ga semua knalpot itu berisik "banget"...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
ikhsan_6181
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 292
Age : 35
Points : 363
Registration date : 10.10.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   13/7/2012, 16:56

Berdasarkan Peraturan Menteri LH No. 7 tahun 2009, kalo gak salah bgni:
< 80cc = 80db
80cc-175cc = < 90db
> 175cc = maksimal 90db
Lebih lengkap cara perhitungannya silahkan search di mbak google

btw saya pernah ngukur tingkat db (desibel) knalpot customny ninja (slip on) yg saya pake itu tidak lebih dari 90db dlm keadaan stanby (netral), tapi pas di gas (netral) level dbny antara 95-100db (itupun alatnya ditempel deket corong knalpotnya) tongue klo pas lg jalan blm pernah ngukur

jadi klo 'berisik' berdasarkan perkiraan pendengaran bs beda2 hasilnya tergantung siapa yg denger, klo yg denger valentino rossi mungkin gk 'berisik'. tapi klo 'berisik' berdasarkan pengukuran dengan alat baru valid, permasalahanny ky bro whitegreen blng polisi gk punya alat ukurnya jadi cm mengandalkan indera pendengaran/feeling doank.
Kembali Ke Atas Go down
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   14/7/2012, 23:39

gimana moge knalpot stdnya uda berisik
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
fikri_arief
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 103
Age : 26
Lokasi : sukabumi,jawa barat
Points : 142
Registration date : 31.01.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 10:09

iya bro, UU yang ada buat dijadiin pedoman nilang knalpot racing sbnrnya masih ngegantung gak jelas juntrungannya. mungkin klo ntar udah jelas UU knalpot racing DILARANg baru deh ane mau nurut sama peraturannya hehehhee
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gagah.com
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 426
Age : 31
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 12:11

heee kalau moge yang aslinya berisik ga kena bro, asal knalpot dari bawaan pabriknya dan keluar dari pabriknya begitu...tapi kalau knalpot std. dibobok ya tetep kena sih Smile

ya memang belum jalan bro UU-nya karena memang belum ada kesiapan peralatan dari dishub maupun kepolisian untuk melaksanakan UU tersebut bro Smile lagian juga bakal ngerurangin pemasukan negara dari impor knalpot kalau masih gajebo udh diterapin Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/ari.asikin
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 12:49

wah ribet nih indo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 13:05

ikhsan_6181 wrote:
Berdasarkan Peraturan Menteri LH No. 7 tahun 2009, kalo gak salah bgni:
< 80cc = 80db
80cc-175cc = < 90db
> 175cc = maksimal 90db
Lebih lengkap cara perhitungannya silahkan search di mbak google

btw saya pernah ngukur tingkat db (desibel) knalpot customny ninja (slip on) yg saya pake itu tidak lebih dari 90db dlm keadaan stanby (netral), tapi pas di gas (netral) level dbny antara 95-100db (itupun alatnya ditempel deket corong knalpotnya) tongue klo pas lg jalan blm pernah ngukur

jadi klo 'berisik' berdasarkan perkiraan pendengaran bs beda2 hasilnya tergantung siapa yg denger, klo yg denger valentino rossi mungkin gk 'berisik'. tapi klo 'berisik' berdasarkan pengukuran dengan alat baru valid, permasalahanny ky bro whitegreen blng polisi gk punya alat ukurnya jadi cm mengandalkan indera pendengaran/feeling doank.

betul bro ikhsan, suara knalpot itu kan "relatif" ya.. bisa aja kata kita ga berisik tapi kata org lain berisik.. intinya ya harus ada alat ny itu.. slbm ada alat itu harusnya sih polisi ga berhak nilang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Vloser
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 841
Age : 22
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 832
Registration date : 16.04.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 16:02

Waduh seriusan bro di bandung ninja250 yg pake knalpot racing di tilang? Udah jadi calon mahasiswa baru bandung nih, masa harus balik make knalpot std Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
http://mokamahendra@rocketmail.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 16:31

Vloser wrote:
Waduh seriusan bro di bandung ninja250 yg pake knalpot racing di tilang? Udah jadi calon mahasiswa baru bandung nih, masa harus balik make knalpot std Crying or Very sad

bener broo..
ane aja tiap ada razia selalu kena tilang knalpot..
tapi, skrg ane uda hapal dimana aja pokis ngadain razia..
jadi bisa dihindari.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   17/7/2012, 16:32

^^^^^^
eh btw, kuliah dmn masbro??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   19/7/2012, 00:54

Makanya dijakarta aja bro ..
Pol nya kalem kalem ..
Haha piisss ..

Kalo ninin pake knlpot standard malah serem kalo ane bro ..
Serem, orang g bakal tau kalo kita lagi kuenceng ..
Tiba tiba dia belok, jeggeeeerr kejadian dah ..
Kalo knalpot racing kan enak, pas lagi ngebut, orang bisa tau lewat suara kenalpotnya ..
Hehehehehe ..
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
pandaibesi
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 332
Age : 31
Lokasi : cileungsi
Points : 341
Registration date : 02.04.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   19/7/2012, 15:31

ane nyimak dulu bro study
Kembali Ke Atas Go down
Vloser
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 841
Age : 22
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 832
Registration date : 16.04.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   19/7/2012, 15:46

Saya unpad bro, tapi di kampus baru yg di nangor sih bukan yg di bandung. Tapi tetep aja ngeri bro marvely Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://mokamahendra@rocketmail.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   22/7/2012, 13:37

avila wrote:
Makanya dijakarta aja bro ..
Pol nya kalem kalem ..
Haha piisss ..

Kalo ninin pake knlpot standard malah serem kalo ane bro ..
Serem, orang g bakal tau kalo kita lagi kuenceng ..
Tiba tiba dia belok, jeggeeeerr kejadian dah ..
Kalo knalpot racing kan enak, pas lagi ngebut, orang bisa tau lewat suara kenalpotnya ..
Hehehehehe ..

beneeerrrr masbrooo...
ane malah kmaren mtor ampir ditahan polkis gara2 knalpot racing.. Sad
harusnya polis mikir sampe situ ya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   22/7/2012, 13:39

Vloser wrote:
Saya unpad bro, tapi di kampus baru yg di nangor sih bukan yg di bandung. Tapi tetep aja ngeri bro marvely Sad

masih masuk bandung juga ituuu.. Razz
ane juga pernah maen ksitu masbro..
tapi hati2 kalo mau maen ke bandung nya bro, suka banyak razia di jalan Soekarno hatta nya..
di ujung berungnya juga banyak razia.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Vloser
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 841
Age : 22
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 832
Registration date : 16.04.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   22/7/2012, 18:27

Waduh makasih bro marvely infonya, nanti kalo kumpul ajak2 dong. Saya dari jatinangor main2 deh ke bandung cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://mokamahendra@rocketmail.com
GibraN13 ijo
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 109
Age : 25
Points : 116
Registration date : 28.03.12

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   23/7/2012, 01:56

bilang aja ama pak polisinya kalo ninja kan ga masuk moge pak, jadi belom bisa ngasi contoh haha
Kembali Ke Atas Go down
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   23/7/2012, 22:13

kalo standar ga kedengeran suaranya,nanti bisa bisa diserempet sm kendaraan lain.
sempet dicium angkot,emang kalo udah dicium ancot pak pol mau ganti?kalo klakson kalo kitanya liat dia didepan atau disamping Very Happy ya menurut ane knalpot standar ada rugi ada engganya
Kembali Ke Atas Go down
Senzlord
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 867
Age : 21
Lokasi : Semarang
Points : 973
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   24/7/2012, 18:56

*Ikut nimbrung tanpa baca komen yg telah tertulis

Kalo aku sih, mau ganti knalpot non standart gak masalah, polisi lalu lintas yg pernah brentiin saya bilang gitu tapi jgn yg ngebrong keras dan gak jelas suaranya kyk Knalpot" gak jelas... wkwkwk~ maap gak baca komeng" sblumnya Razz Peace~
Kembali Ke Atas Go down
http://The-senz.blogspot.com
Senzlord
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 867
Age : 21
Lokasi : Semarang
Points : 973
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   24/7/2012, 19:03

Marvely12 wrote:
avila wrote:
Makanya dijakarta aja bro ..
Pol nya kalem kalem ..
Haha piisss ..

Kalo ninin pake knlpot standard malah serem kalo ane bro ..
Serem, orang g bakal tau kalo kita lagi kuenceng ..
Tiba tiba dia belok, jeggeeeerr kejadian dah ..
Kalo knalpot racing kan enak, pas lagi ngebut, orang bisa tau lewat suara kenalpotnya ..
Hehehehehe ..

beneeerrrr masbrooo...
ane malah kmaren mtor ampir ditahan polkis gara2 knalpot racing.. Sad
harusnya polis mikir sampe situ ya..

Setuju dengan yg satu ini (knalpot saya juga STD), soalnya pengendara sekarang kebanyakan pun liat kanan kiri cmn liat jalan gak liat ada kendaraan apa enda... (Serius!) dan gak bisa ngira" kalo liat kendaraan itu kenceng apa pelan... aku pernah nyerempet ibu" dia gak nengok kiri coba!! padahal ibunya motong nutupin jalan lagi --a Sad ya salah ibunya deh langsung aja kutinggal tapi gak jatoh sih cmn kena dikit -.-"
Kembali Ke Atas Go down
http://The-senz.blogspot.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   24/7/2012, 20:37

Vloser wrote:
Waduh makasih bro marvely infonya, nanti kalo kumpul ajak2 dong. Saya dari jatinangor main2 deh ke bandung cheers

siap masbro..
kalo uda di bandung mah pm ane aja.. hehe..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   24/7/2012, 20:40

Senzlord wrote:
Marvely12 wrote:
avila wrote:
Makanya dijakarta aja bro ..
Pol nya kalem kalem ..
Haha piisss ..

Kalo ninin pake knlpot standard malah serem kalo ane bro ..
Serem, orang g bakal tau kalo kita lagi kuenceng ..
Tiba tiba dia belok, jeggeeeerr kejadian dah ..
Kalo knalpot racing kan enak, pas lagi ngebut, orang bisa tau lewat suara kenalpotnya ..
Hehehehehe ..

beneeerrrr masbrooo...
ane malah kmaren mtor ampir ditahan polkis gara2 knalpot racing.. Sad
harusnya polis mikir sampe situ ya..

Setuju dengan yg satu ini (knalpot saya juga STD), soalnya pengendara sekarang kebanyakan pun liat kanan kiri cmn liat jalan gak liat ada kendaraan apa enda... (Serius!) dan gak bisa ngira" kalo liat kendaraan itu kenceng apa pelan... aku pernah nyerempet ibu" dia gak nengok kiri coba!! padahal ibunya motong nutupin jalan lagi --a Sad ya salah ibunya deh langsung aja kutinggal tapi gak jatoh sih cmn kena dikit -.-"

waduuuhh..
emang bro,, kebanyakan pengguna jalan di kita tuh kalo belok ga pernah nengok kiri kanan..
jadi sering keserempet..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Sponsored content




PostSubyek: Re: dikasih saran sama pak polisi   Today at 03:18

Kembali Ke Atas Go down
 
dikasih saran sama pak polisi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» dikasih saran sama pak polisi
» tolong kasih saran doong... ????
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» serupa tapi tak sama
» Minta saran agan senior, diantara ketiga seri R9 New mugello, R9 Mugello NG sama R9 Cataluya

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Catatan Harian-
Navigasi: