Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
R3Z4V
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 15
Age : 38
Points : 0
Registration date : 05.08.08

PostSubyek: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 08:44

Jokes dari tetangga.


Saat ini, petumbuhan jumlah kendaraan roda dua di Indonesia , Jakarta pada khususnya, mengalami kenaikan pesat dimana berbanding terbalik dengan kualitas pengendaranya. Dimana para ”pemilik motor” tersebut mengendarai motornya tanpa mengindahkan kaidah2 dan norma serta etika berkendara di jalan raya. Berbeda dengan sekitar 5 s/d 10 thn lalu dimana setiap ”pemula” akan mendapatkan wejangan dari orang tua mengenai norma2 dan kaidah2 berkendara dijalan raya (mobil ataupun motor).

Dewasa ini tipe2 pengendara motor bisa dilihat dari caranya mengendarai. Adapun jenis-jenisnya adalah sebagai berikut :


1. Tipe Anjing Peking

Tipe ini adalah tipe rider paling menyebalkan. Pada saat macet suka sekali klaksonnya menyalak tak henti2 kepada pengendara didepannya, walaupun sedang macet atau lampu masih menyala merah. Tapi digertak biasanya langsung terkaing-kaing.

2. Tipe Ikan Cupang

Tipe ini adalah tipe rider yang tidak bisa melihat saingan dijalan. Ketemu motor lain yang knalpotnya sama2 sangar atau dandanan sport, langsung menempel mengajak bertarung. Jika lawannya tidak menanggapi, dia akan berkeliaran disekitar si rider lawannya itu sambil menari-narikan buntutnya.

3. Tipe Anjing Herder

Tipe rider yang tidak mau mengalah dalam setiap kesempatan. Biasanya jarang menyerobot barisan, tapi jika ada kendaraan lain akan memotong jalurnya, langsung menyalak atau menerjang menutup jalurnya. Jarang melakukan pelanggaran seperti naik trotoar ataupun menerobos lampu merah, maka itu cepat emosi jika jalurnya diambil orang lain.

4. Tipe Kuda Laut

Tipe rider yang menyebalkan pula. Ciri-cirinya berkendara secara pelan dijalur manapun, entah dijalur kiri atau kanan. Jika diklakson, bahkan diteriaki sekalipun, cuek saja dan buang muka kearah lain. Jika di konfrontasi, langung buang arah tanpa memperdulikan sang lawan.

5. Tipe Burung Merpati

Biasa disebut tipe bebek (tapi dikarenakan mirip jenis kendaraan roda dua, maka diganti saja), dikarenakan sukanya mengintili atau menempel buntut motor lainnya. Biasanya dua atau tiga motor dan seperti merpati, setia dengan pasangannya didepan.

6. Tipe Anak Ayam Tanpa Induk/Cecurut

Hampir mirip dengan tipe Anjing Peking, dikarenakan caranya mengendarai motor persis anak ayam kehilangan induk. Menjerit2kan klakson sambil berjalan tak tentu arah. Sedikit banyak mirip dengan cecurut juga karena menerobos sana sini, tanpa peduli kendaraan lain. Spion kadang menjadi bantalan setang atau bodi belakangnya. Trotoarpun bukan halangan. Tak lupa, klakson yang mencicit-cicit.

7. Tipe Burung Merak

Tipe pengendara yang biasanya menggunakan modifikasi serba mahal, baik motor maupun pengendaranya. Sering membuat lambat lalu lintas yang sudah macet dikarenakan hobbynya mencari kaca-kaca lebar dipinggir jalan, cermin2 yang dijual pinggir jalan, atau kaca mobil yang tipe v-kool atau sparta . Kadang dari kecepatan tinggi, bisa melambat hanya karena ada kaca klinik yang biasanya lebar dan memantul untuk berkaca sejenak.

8. Tipe Kuda Liar/Mustang

Tipe pengendara yang suka memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Kadang berjalan pelan, tapi tiba2 tanpa sebab bisa melaju kencang tanpa tedeng aling-aling. Biasanya suka sekali memacu kendaraan ketika lampu merah berubah dari merah menjadi hijau, tak jarang sambil mengangkat roda depan. Biasanya susah ”ditangkap”nya.

9. Tipe Cumi-Cumi

Tipe pengendara dengan motor yang tidak terawat atau motor dua tak yang oli sampingnya dibuat boros. Menyebalkan dikarenakan meninggalkan asap tebal bagai cumi-cumi melarikan diri.

10. Tipe Tipe Elang

Tipe pengendara yang identik dengan BM Polisi. Berjalan tenang dan damai, tiba-tiba bisa “menukik” cepat jika melihat pelanggaran dengan matanya yang sangat awas.


Tipe yang manakah anda ???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 10:23

Gw tipe bunglon

tipe pengendaraan yang selalu menyesuaikan dengan keadaan. kalau keadaan ramai yah harus bersabar ikut mengantri, kalau keadaan sepi ya ikutan untuk bergerak lebih cepat.

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
Abdy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 451
Age : 39
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 37
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 10:39

Sama bro, ane juga type Bunglon.

Bisa merubah sesaga sesuatunya tergantung kondisi Jalan Raya.
Kembali Ke Atas Go down
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 10:55

gw tipe kukang aja deh heheheheh

jalan pelan sekalian mamer ke yang laen hehehheheh. tapi kalo jalanan sepi, jadi tipe kukang yang ke belet e'e dan maunya hanya e'e di rumah ajah, jadi mau gak mau jadi cepet gara gara dah di ujung p@nt@t dan dah kebelet banget ceritanya hehehehhehe
Kembali Ke Atas Go down
krispee
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 37
Lokasi : Gunung Sahari
Points : -8
Registration date : 18.07.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 11:25

wah analoginya keren bro... 2 jempol
kayaknya udah melalui riset yg panjang neh...
g jg tipe bunglon ah...
tp bunglon yg banyakan nempel di bdn anjing herder...hehehe
g sebel bgt tu ama mtr yg suka nyodok2 sesuka udel,
kl nyalipnya sopan pasti g ksh jln... Very Happy
kl di-pikir2 aparat kita ikut berperan bikin lalu lintas jd kacau gini
coba pas bikin SIM bener2 dikasih teori berkendara yg baik & test nya beneran.
bukannya malah jd calo...
Kembali Ke Atas Go down
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 16:29

Gw type apa yaa... scratch scratch scratch


Biasanya sih pengendara yang laen suka manggil gw kaya gini :
"ANJiNG.. kenceng banget tuh",
"MoNyet.. keren banget motornya"
"dasar SeTaN.. ga kekejar"..


Just kiding Bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
ahimawa
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 953
Age : 34
Lokasi : Jakarta
Points : 60
Registration date : 06.06.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 16:59

gw tipe anjing herder..xixi..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 17:01

wah...klo ane sih tipeting nepi ka subuh sare...
hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 17:06

gw tipe kucing dech...
berjalan bak gaya catwalk, yakin smua orang lagi tersepona pada gw... joged bedua
Kembali Ke Atas Go down
daddy



Male Number of posts : 6
Age : 49
Points : 0
Registration date : 09.09.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 17:52

Aduh gw masuk tipe mana yeeeeeeeeeee : Suspect
Kembali Ke Atas Go down
http://www.personelalihdaya.com
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 22:26

wah asik nih..ulasannya...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
krispee
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 37
Lokasi : Gunung Sahari
Points : -8
Registration date : 18.07.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   30/10/2008, 23:09

yang tipe ikan cupang kalo ktemu cermin gmn ya?
Kembali Ke Atas Go down
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   31/10/2008, 20:24

krispee wrote:
yang tipe ikan cupang kalo ktemu cermin gmn ya?

Pastinya si cupang bakal ngambil peralatan kosmetiknya dah...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
gofuramancik
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 226
Age : 36
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 21
Registration date : 29.10.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   13/11/2008, 18:57

kalo gw sih cool aja, biar yang lain pada ngelirik hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Men_Thulen
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 28
Lokasi : Jakarta
Points : 174
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   16/11/2008, 20:12

cecEp_gorbacEv wrote:
Gw type apa yaa... scratch scratch scratch


Biasanya sih pengendara yang laen suka manggil gw kaya gini :
"ANJiNG.. kenceng banget tuh",
"MoNyet.. keren banget motornya"
"dasar SeTaN.. ga kekejar"..


Just kiding Bro..

Applause Applause Applause
Bener banget tuh bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.2fiddy.com/wp-content/uploads/2008/04/two_brothers_ni
gofuramancik
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 226
Age : 36
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 21
Registration date : 29.10.08

PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   25/11/2008, 16:49

Very Happy pisang pisang pisang pisang pisang pisang pisang pisang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA   Today at 03:09

Kembali Ke Atas Go down
 
TIPE PENGENDARA motor DI JAKARTA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [WTS] Busi Denso Iridium semua type motor & mobil
» WTS DIECAST KAWASAKI NINJA 250
» The Best Bengkel for Ninja 250R
» Review GSX-R600 K8 @Sirkuit Sentul (new pic @ page 3)
» Busi Denso Iridium & Busi NOLOGY

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: