Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 SHOCK belakang bocor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 222
Age : 30
Points : 234
Registration date : 28.07.11

PostSubyek: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 10:18

agan2 dan suhu2 disini.... mohon petunjuknya dong..

shockbreaker saya yg belakang bocor nih, udh beberapa hari ini netes Oli terus di ubin!!
- kira2 bisa ga klo di betulin atau di service shockbreaker belakang yg bocor itu??
- klo mau ganti baru, kira2 berapa part Original Shock belakang N250??
- klo mau ganti produk aftermarket, kira2 pake merk apa yg ga terlalu mahal??

mohon info yah gan di mana tempat untuk Service Shock Belakang Di seputaran Jakarta-barat
kira2 ada efek samping ga setelah di betulin??

tx be 4 suhu2 semua cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 14:08

ikut menyimak dulu deh.. cyclops
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 15:39

itu oli dari shock ato oli dr mesin bro..
siapa tau bukan dari shock...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 15:45

Marvely12 wrote:
itu oli dari shock ato oli dr mesin bro..
siapa tau bukan dari shock...

kalo beneran dari shock, kemungkinan yg akan terjadi pd shock gimana ?
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 16:07

kalo mnurut pengalaman ane wktu pake tiger sih,, shock jadi ambless..
kerasanya jadi empuk banget..
langsung ane ganti baru tuh shock..
cz buat shock belakang, ga bs dibenerin..
ga tau deh kalo dibiarin jadi gimana..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 16:08

kalo dipake boncengan mentok terus..
padahal posisi shock uda paling keras
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 16:50

oh gitu ya.. harus ganti itu mah..
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   19/8/2011, 17:51

ikut mantau ya bro ...
study
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 12:04

lebih safety ganti yang baru aja bro sebelum knapa2

klu shock ori mahal bisa ambil part aftermarket like rpm ato yss harga dibawah 4jt Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 12:13

koq bs bocor ya? scratch
Kembali Ke Atas Go down
deden_edoy
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 29
Points : 62
Registration date : 23.09.10

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 19:28

klo shock bocor mending ganti baru bro,coz jd ga enak handlingnya,ngebuang terus kalo nikung.apalagi klo jalan rusak.saran saya sih mending ganti baru,di bonjer murah kok cm 2,5jt aja.sy udah mau ganti untuk yg ke-2 kalinya.ternyata yg cepet bikin sok bocor itu akibat cuci steam.tekananya bikin karet sok retak2 awalnya,trus bocor.di benerin jg percuma pasti kumat lg. kesel abis kesel abis kesel abis
Kembali Ke Atas Go down
http://deden_edoy@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 21:01

speed_bandit wrote:
koq bs bocor ya? scratch

Kena paku mungkin bro..... Cool
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 21:51

seika wrote:
speed_bandit wrote:
koq bs bocor ya? scratch

Kena paku mungkin bro..... Cool

ko kaya ban kena paku scratch
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 222
Age : 30
Points : 234
Registration date : 28.07.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 22:24

iyaaa gan... kondisi sekarang udah mau di benerin dan lagi tahap pengerjaan...

besok kalo udah selesai ane coba review yah Sad
klo kata mekanik ane tadi " shock bisa aja di betulin, tp bakal ga se normal kemaren"

tapi ane minta untuk di kerjakan sebaik mungkin...di toko shock terpercaya!!

btw, ane coba tanya shock yg merk RPM harga 3,3 jt... blm ada duit gan Razz

maklum pegawai buruh dan emang baru sebulan kebeli NInja 250...

klo emang ternyata banyak mines ny setelah di betulin, terpaksa ganti yg RPM dah.. mengingat yg original shock blkng ninja aja udah 2,5 jt Sad

gampang bocor pula!!
"perasaan ane make ninja RR 4 thn ga pernah bocor shock ny Sad
Kembali Ke Atas Go down
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 22:52

iyan_one1 wrote:
iyaaa gan... kondisi sekarang udah mau di benerin dan lagi tahap pengerjaan...

besok kalo udah selesai ane coba review yah Sad
klo kata mekanik ane tadi " shock bisa aja di betulin, tp bakal ga se normal kemaren"

tapi ane minta untuk di kerjakan sebaik mungkin...di toko shock terpercaya!!

btw, ane coba tanya shock yg merk RPM harga 3,3 jt... blm ada duit gan Razz

maklum pegawai buruh dan emang baru sebulan kebeli NInja 250...

klo emang ternyata banyak mines ny setelah di betulin, terpaksa ganti yg RPM dah.. mengingat yg original shock blkng ninja aja udah 2,5 jt Sad

gampang bocor pula!!
"perasaan ane make ninja RR 4 thn ga pernah bocor shock ny Sad

bisa bocor gitu, gimana sih bro ceritanya ?
siapa tau bisa buat pencegahan buat pengguna yg lain.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   20/8/2011, 23:21

IMHO :
kemungkinan bisa bocor itu kayaknya karena batang shock sering kena kotor dari ban belakang. sehingga seal untuk batang shocknya jadi pada baret' kena kotoran.

mangkanya sekarang kan banyak aftermarket rear hugger dari yg ratusan ampe puluhan ribu di jual.

fungsi nya gak cuma buat estetika motor, tapi juga ntuk jaga tuh kotoran gak nyiprat langsung ke shock belakang.
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
AGOES
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 209
Age : 43
Lokasi : surakarta
Points : 227
Registration date : 16.05.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   21/8/2011, 07:21

Betul,dan biasakan waktu nyuci shock terutama as shock dibersihkan.
Ninja gw sdh 2 thn gak ada mslh tuh, . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com2
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   21/8/2011, 21:24

farras_81 wrote:
IMHO :
kemungkinan bisa bocor itu kayaknya karena batang shock sering kena kotor dari ban belakang. sehingga seal untuk batang shocknya jadi pada baret' kena kotoran.

mangkanya sekarang kan banyak aftermarket rear hugger dari yg ratusan ampe puluhan ribu di jual.

fungsi nya gak cuma buat estetika motor, tapi juga ntuk jaga tuh kotoran gak nyiprat langsung ke shock belakang.

sip sip... kalo kotor suka cuci sendiri, agak susah ngodok-ngodok kotoran di ujung ban deket shock tangan sayanya juga kebesaran.. lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   22/8/2011, 00:05

yudharamdhani wrote:
seika wrote:
speed_bandit wrote:
koq bs bocor ya? scratch

Kena paku mungkin bro..... Cool

ko kaya ban kena paku scratch
Very Happy
mksdnya gmn bro? emg bisa meletus gt? scratch
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   22/8/2011, 00:07

deden_edoy wrote:
klo shock bocor mending ganti baru bro,coz jd ga enak handlingnya,ngebuang terus kalo nikung.apalagi klo jalan rusak.saran saya sih mending ganti baru,di bonjer murah kok cm 2,5jt aja.sy udah mau ganti untuk yg ke-2 kalinya.ternyata yg cepet bikin sok bocor itu akibat cuci steam.tekananya bikin karet sok retak2 awalnya,trus bocor.di benerin jg percuma pasti kumat lg. kesel abis kesel abis kesel abis
akibat cuci steam? bs lebih detail mksdnya gmn bro?
Kembali Ke Atas Go down
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 222
Age : 30
Points : 234
Registration date : 28.07.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   22/8/2011, 08:25

klo cuci steam saya rasa kemungkinan kecil gan..;...

seminggu sebelom motor di rumah, di pake di daereah Cilengsi gan sama kaka saya selama 2minggu...

itu daerah terkenal jalan ny yg ga bagus dan banyak Lumpur...

setiba motor di rumah sendiri (grogol) ternyata ada tetesan Oli di shock. bener aja shock saya bocor Sad

kira2 gitu kisah ny gan....

motor sampe hari ini belom kelar nihhh udh 3 hari Sad sambil cat velg and jetting juga sih Razz
Kembali Ke Atas Go down
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   22/8/2011, 16:24

speed_bandit wrote:
yudharamdhani wrote:
seika wrote:
speed_bandit wrote:
koq bs bocor ya? scratch

Kena paku mungkin bro..... Cool

ko kaya ban kena paku scratch
Very Happy
mksdnya gmn bro? emg bisa meletus gt? scratch

sama kurang tau saya juga scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   22/8/2011, 16:26

iyan_one1 wrote:
klo cuci steam saya rasa kemungkinan kecil gan..;...

seminggu sebelom motor di rumah, di pake di daereah Cilengsi gan sama kaka saya selama 2minggu...

itu daerah terkenal jalan ny yg ga bagus dan banyak Lumpur...

setiba motor di rumah sendiri (grogol) ternyata ada tetesan Oli di shock. bener aja shock saya bocor Sad

kira2 gitu kisah ny gan....

motor sampe hari ini belom kelar nihhh udh 3 hari Sad sambil cat velg and jetting juga sih Razz

oh begitu yah, apa ada sebab karena gesekan shock sama jalan ga sih bisa bocor gitu ? semoga cepet selesai ya, bro.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 222
Age : 30
Points : 234
Registration date : 28.07.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   23/8/2011, 08:11

bukan gesekan shock dengan jalan bro Razz

tapi gesekan batang shock sama kotoran yg udah mengering bro Razz
Kembali Ke Atas Go down
yudharamdhani
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 22
Lokasi : Bandung
Points : 940
Registration date : 27.06.11

PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   25/8/2011, 13:40

iyan_one1 wrote:
bukan gesekan shock dengan jalan bro Razz

tapi gesekan batang shock sama kotoran yg udah mengering bro Razz

oh gitu ya.. Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
http://saya.yudhaa@gmail.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: SHOCK belakang bocor   Today at 21:09

Kembali Ke Atas Go down
 
SHOCK belakang bocor
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» SHOCK belakang bocor
» masalah shock belakang bocor dan apa bisa di benerin?
» GANTI SHOCK BELAKANG
» [SOLD] Shock Belakang Kawasaki Ninja 250 tahun 2012, Normal, bersih dan mulus
» setelan shock belakang

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Suku Cadang-
Navigasi: