Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   31/5/2011, 16:13

Bro2 semua yg jago jeroan ninja!!. Kalau kita udah ganti CDI racing, apa ga boleh di barengi dengan koil lain (selain koil standart). Apa efek bila tetap menggunakan koil yg kapasitasnya lebih dari standart??, kerusakan CDI?, performa ga maksimal, atau cuma strategi Merk degang CDI tersersebut untuk mengurangi klaim atas kerusakan?. Karena pada pembelian CDI terdapat peringatan untuk tetap menggunakan koil standart. Kasih ane pencerahan para ahli jeroan cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   31/5/2011, 16:32

lanjut .. ikut nyimak, soalnya blom pnah

ane lngsung ganti satu set soalnya

tapi setau ane, klo itu tetep dlm satu jenis , ga ada masalah, yg di warning kek nya lebih ke salah pilih koil deh

mksudnya klo di ninja kan TCI (transistor) bukan CDI (capasitor), nah koil yg dipakai jg mesti sama2 yaitu koil buat TCI , klo koil nya yg buat CDI spt koil YZ gitu, dah pasti rusak itu TCI nya

coz yg ane tau koil TCI pnya nilai resistor besar dibnding koil CDI
jadi pastikan aja itu koil nya buat TCI

nah yg ane mw tnya jg klo BRT programable itu TCI ato CDI ya, kayaknya TCI coz bisa pakai koil std

CMIIW Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   31/5/2011, 17:12

dhetz wrote:
lanjut .. ikut nyimak, soalnya blom pnah

ane lngsung ganti satu set soalnya

tapi setau ane, klo itu tetep dlm satu jenis , ga ada masalah, yg di warning kek nya lebih ke salah pilih koil deh

mksudnya klo di ninja kan TCI (transistor) bukan CDI (capasitor), nah koil yg dipakai jg mesti sama2 yaitu koil buat TCI , klo koil nya yg buat CDI spt koil YZ gitu, dah pasti rusak itu TCI nya

coz yg ane tau koil TCI pnya nilai resistor besar dibnding koil CDI
jadi pastikan aja itu koil nya buat TCI

nah yg ane mw tnya jg klo BRT programable itu TCI ato CDI ya, kayaknya TCI coz bisa pakai koil std

CMIIW Very Happy

baru tau ane..

nice info gan Applause
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   31/5/2011, 18:23

yoi bro, senang nya berbagi ,, mudah2an akurat, krn yg ane tau kaya gitu

klo ngga mohon di maklum, n di koreksi segera

Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   31/5/2011, 18:45

ane sih tetep pake koil yang sejenis, cuma kapasitasnya aja lebih besar (secara fisik koilnya juga lebih besar). Ribet kalo kenapa2 aja nih CDI. Males juga kalo mogok dijalan.. Rolling Eyes.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   1/6/2011, 07:53

Bimorj wrote:
ane sih tetep pake koil yang sejenis, cuma kapasitasnya aja lebih besar (secara fisik koilnya juga lebih besar). Ribet kalo kenapa2 aja nih CDI. Males juga kalo mogok dijalan.. Rolling Eyes.

klo mmg gitu sih ga masalah bro , yg dirasa gmn ?lebih enak setelah gnti koil?
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   1/6/2011, 07:59

mungkin ada info lagi dari suhu smuanya..
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   1/6/2011, 12:47

dhetz wrote:
Bimorj wrote:
ane sih tetep pake koil yang sejenis, cuma kapasitasnya aja lebih besar (secara fisik koilnya juga lebih besar). Ribet kalo kenapa2 aja nih CDI. Males juga kalo mogok dijalan.. Rolling Eyes.

klo mmg gitu sih ga masalah bro , yg dirasa gmn ?lebih enak setelah gnti koil?

CDI standart+ Koil besar= lebih enak. CDI Racing + Koil besar= putaran tengah cepat, putaran atas serasa hampir ga ada perubahan.
CDI racing + koil standart= ?. Buku petunjuk penggunaan CDI racing menginstruksikan untuk pake koil standar biar tenaga maskimal. Ya ini juga enak ga enak pake feeling sih..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
Kairi8
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 624
Age : 34
Lokasi : Semarang
Points : 704
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   4/6/2011, 02:35

aman asal masi TCi.. misal pake punya binter mercy. aman kog ama aftermarkey kaya BRT. nyariny kl d sini ada tuh di bro benny one3
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=register&am
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   6/6/2011, 07:45

Bimorj wrote:
dhetz wrote:
Bimorj wrote:
ane sih tetep pake koil yang sejenis, cuma kapasitasnya aja lebih besar (secara fisik koilnya juga lebih besar). Ribet kalo kenapa2 aja nih CDI. Males juga kalo mogok dijalan.. Rolling Eyes.

klo mmg gitu sih ga masalah bro , yg dirasa gmn ?lebih enak setelah gnti koil?

CDI standart+ Koil besar= lebih enak. CDI Racing + Koil besar= putaran tengah cepat, putaran atas serasa hampir ga ada perubahan.
CDI racing + koil standart= ?. Buku petunjuk penggunaan CDI racing menginstruksikan untuk pake koil standar biar tenaga maskimal. Ya ini juga enak ga enak pake feeling sih..
jangan lupa jetting ulang kalo abis ganti coil bro.
karna biasanya apinya lebih gede.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
drg.mirza
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 188
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta
Points : 235
Registration date : 14.02.12

PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   14/2/2012, 19:19

dhetz wrote:
lanjut .. ikut nyimak, soalnya blom pnah

ane lngsung ganti satu set soalnya

tapi setau ane, klo itu tetep dlm satu jenis , ga ada masalah, yg di warning kek nya lebih ke salah pilih koil deh

mksudnya klo di ninja kan TCI (transistor) bukan CDI (capasitor), nah koil yg dipakai jg mesti sama2 yaitu koil buat TCI , klo koil nya yg buat CDI spt koil YZ gitu, dah pasti rusak itu TCI nya

coz yg ane tau koil TCI pnya nilai resistor besar dibnding koil CDI
jadi pastikan aja itu koil nya buat TCI

nah yg ane mw tnya jg klo BRT programable itu TCI ato CDI ya, kayaknya TCI coz bisa pakai koil std

CMIIW Very Happy
Wah asik nih penjelasannya, jadi paham banyak nih saya.
trims bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??   Today at 06:51

Kembali Ke Atas Go down
 
Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
» (ask) fungsi ganti koil
» (WTA) Apakah motor yang jarang dipakai akan mempengaruhi Oli mesin didalamnya?
» efek ganti knalpot racing...
» Konsumsi Bahan bakar sebelum dan sesudah ganti knalpot racing + jetting

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: