Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   3/5/2011, 08:53

Mindah dari blog kesini

Tips and trik Ninja 250 : modif simpel tabung rem belakang
Bagi pemilik ninja 250 yang ingin memasang Ban lebar ukuran 150/60 ke atas dan memasang Rear Hugger pasti akan terganggu penempatan tabung rem belakang yang letaknya di balik footstep belakang sebelah kanan. Mau ga mau tabung rem belakang ini harus dipindah atau diganti yang lebih tipis supaya ga bergesekan dengan ban atau rear hugger. Penulis menemukan solusi yang jitu dan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Yaitu memindah tabung rem tepat diatas master rem belakang. Langkah2nya.
1. Copot baut pengikat tabung rem belakang
2. Siapkan kain yang sudah dibasahi air. Buka tutup tabung dan tumpahkan isi (minyak rem) dengan cara membaliknya ke wadah khusus. Hati2 jangan sampai minyak rem terkena bodi motor, karena minyak rem ini kalau dibiarkan kelamaan akan merusak cat. Kalau ada tetesan yang “nyiprat” segera bersihkan dengan kain basah. Lepas tabung dari lelang rem dengan cara melepas klembya terlebih dulu.
3. Potong selang rem hingga tersisa +-6cm dari pangkal selang diatas master rem.
4. Pasang tabung rem tepat diatas master rem (semakin mepet semakin baik), jangan lupa pasang klemnya juga ya. Isi kembali tabung dengan minyak rem- hati2 jangan terlalu penuh (perhatikan batas maksimal), dan tutup kembali tabung rem tersebut.
Selang rem penghubung tabung dan master rem cukup rigid kok jadi kondisi tabung rem ga bergoyang saat dikendarai. So far Ninin penulis ga pernah menemui kendala apapun.
Penampakan setelah terpasang :



maaf, gambar kurang detail gara2 lupa ga bawa kabel datahttp://smartf41z.wordpress.com/


Terakhir diubah oleh f41z tanggal 3/5/2011, 14:11, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Wahyudi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2372
Age : 44
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 2458
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   3/5/2011, 08:58

sip...dah...tapi si Bos ga pernah sempet ikutan ni kalo jalan hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   3/5/2011, 14:09

Wahyudi wrote:
sip...dah...tapi si Bos ga pernah sempet ikutan ni kalo jalan hehehehe

duh jdi malu... ntuh istri dan anak selalu mo ikut kemana-mana. kata temen sih bukan karena terlalu cinta sama gw tapi karena ga percaya aja. GUBRAK...!@$$^!
he3... lain kali deh. Klo anak istri pas balik ke Surabaya
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
ku8o
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 197
Age : 34
Lokasi : Jakarta
Points : 226
Registration date : 23.03.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   4/5/2011, 10:11

waaah naissss sharing nya
cara kasi reputasi gmana ya ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gd3zone.com
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   4/5/2011, 11:12



sori fotonya ngeblur motret pake hp dan keburu mo brangkat gawe
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4190
Age : 22
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   4/5/2011, 20:22

Wahh mantapp bro cheers
Noce info Smile
Kembali Ke Atas Go down
Kyokushin Fighter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 602
Age : 32
Lokasi : BUITENZORG
Points : 615
Registration date : 05.02.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   4/5/2011, 23:02

2 jempol 2 jempol 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://dony_siliwangi@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   5/5/2011, 21:03

wah... mesti potong selang rem ya? scratch
Kembali Ke Atas Go down
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   6/5/2011, 22:41

speed_bandit wrote:
wah... mesti potong selang rem ya? scratch

Yup. potongannya disimpen aja buat cadangan. Slang ram kaya gini sepele kok mas bro banyak dijual dibengkel umum. asal jangan bilang buat Ninja. harganya bisa jadi beda. he3...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   7/5/2011, 00:25

f41z wrote:
speed_bandit wrote:
wah... mesti potong selang rem ya? scratch

Yup. potongannya disimpen aja buat cadangan. Slang ram kaya gini sepele kok mas bro banyak dijual dibengkel umum. asal jangan bilang buat Ninja. harganya bisa jadi beda. he3...
iya bro, ane beli barang ninja, ke tokonya yg sama naek ninja ma naek angkot beda harganya bro..
Kembali Ke Atas Go down
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   9/5/2011, 08:40

Ha3... eksklusifitas menentukan harga. Makanya kalo blanja apapun gw mending bawa spin
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   9/5/2011, 08:42

susah juga kalo minta lgsg pasang, mau tak mau bawa ninin lah...
Kembali Ke Atas Go down
adiboy
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 197
Age : 35
Points : 204
Registration date : 16.02.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   10/5/2011, 08:39

nice info,bro.trus mompa rem blakang lagi dong?
Kembali Ke Atas Go down
http://adimardjanto@yahoo.com
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   10/5/2011, 14:28

adiboy wrote:
nice info,bro.trus mompa rem blakang lagi dong?


Kalo minyak rem ga sampe abis sampai ke pangkal (master remnya) harusnya ga perlu. Cuma setelah pasang tabungnya dan diisi minyak rem jangan kburu ditutup. digoyang2 biar minyak remnya turun.
Kalo pun ngeplong (masuk angin) gampang kok cara keluarin anginnya. modalnya selang aerator (biasanya buat akuarium) 20cm cukup lah dan kunci 8 (klo ga salah). buka penutup lubang buangan minyak di kaliper, tancapkan selang aerator, kendorin baut pembuangan minyak trus pompa deh remnya. klo kluar gelembung udara berarti emang masuk angin. Jangan lupa saat mompa pastikan tabung minyak rem selalu terisi. kalo sampe kehabisan, bakal masuk angin lagi deh. setelah gelembung udara dah hilang, tahan pedal rem kebawah dan kencangkan kembali baut pembuangan minyak dikalipernya. trus buang deh sisa minyak rem di slang aerator tadi. hati2 jangan kena cat
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
masterpiecetoys
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 174
Age : 39
Points : 207
Registration date : 18.04.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   11/5/2011, 16:01

f41z wrote:


sori fotonya ngeblur motret pake hp dan keburu mo brangkat gawe



Bro, ini penutup chasis diganti chrome / stainless, beli dimana & brp ? keren daripada warna aslinya item.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masterpiecetoys.com
masterpiecetoys
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 174
Age : 39
Points : 207
Registration date : 18.04.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   11/5/2011, 16:12

@f41z : dimana kita bisa cari selang rem ini ya ?, rencana saya ga mau potong yg ori, siapa tau suatu saat mau dipake lagi. Apa kita bisa pake selang oli rem dari motor2 laen ? ukurannya sama ?. thx
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masterpiecetoys.com
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   11/5/2011, 16:36

Mantap brooo
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   13/5/2011, 14:36

waduh lupa udah lama bro. cari di kaskus kalo ga salah. ini yang versi murah jadi kurang rapi dan ga presisi harganya 1/3 dari asesori yang bermerk. jadi diakali pake lem akuarium dan saya kasih aksen item2 sendiri. ga rekomended deh, klo diperhatiin dari deket kliatan kurang rapi. Itupun belinya kepepet gara2 aslinya ilang.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   13/5/2011, 14:39

masterpiecetoys wrote:
@f41z : dimana kita bisa cari selang rem ini ya ?, rencana saya ga mau potong yg ori, siapa tau suatu saat mau dipake lagi. Apa kita bisa pake selang oli rem dari motor2 laen ? ukurannya sama ?. thx

Sama kok sama selang pada umumnya. cari dibengkel umum harusnya ada.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   13/5/2011, 14:54

cari di kaskus pasti banyak bro
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang   Today at 10:04

Kembali Ke Atas Go down
 
Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips and Trik Ninja 250 : Relokasi Tabung Rem Belakang
» Tips & Trik Mengamankan Ninja Anda
» Tips : Siasati parkir ninja 250
» Masalah Tabung Rem Belakang
» [SOLD] Shock Belakang Kawasaki Ninja 250 tahun 2012, Normal, bersih dan mulus

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Modifikasi-
Navigasi: