Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   4/3/2011, 14:42

Bro sarannya donk CDI dan KOIL yang paling maknyos buat si ninin,
boleh bagi bagi saran yang udah ganti CDI atau KOIL after market

thanx,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
MDxTsunami
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 262
Age : 38
Lokasi : Jakarta
Points : 279
Registration date : 26.02.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 07:44

CDI yg bagus sich belum ketemu ya ampe skg gan. rata2 awalnya bagus kalo udah di pake 1000km pada mulai ngaco gak bisa tahan panas cdi aftermarket. kalo Koil bagus pake binter 400cc atau koil beet
Kembali Ke Atas Go down
http://tidakada@ada.com
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 07:47

carinya di mana bro koil binter, harganya berapaan bro, thanx sarannya,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 07:56

CDI di ninja itu bukan CDI tapi TCI, ada 3 produsen yg udah buat TCI buat ninja 250.
Coilnya harus disesuaikan dengan yang TCI juga bro.
salah pasang coil malah TCI orsi bisa jebol.
Kalo yang beneran CDI buat ninja cuma 1 produsen yg punya, tapi kayaknya jg udah ngga diproduksi lagi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 07:59

Bro leowsy jadi pake koil atau TCI apa ???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 08:09

praja_adi wrote:
Bro leowsy jadi pake koil atau TCI apa ???
koil aftermarket buat TCI salah satunya merek protech (maaf bukan promosi ya, karna ane ngga jualan).
kalau mau pake coil CDI beli modul pengapian andrion.

kalo TCI/TIS aftermarket produsennya:
BRT: punya yang programmable dan non programable
Nojikawa (OEM dari Rextor): Non programable
CP: programmable aja

nah, kalo ganti koil / modul pengapian, otomatis pake TCI/TIS standar, jadi masih ada limiternya.
Kalo pake TCI/TIS aftermarket yang pasti ngga ada limiter, soal kurva pengapian udah ada gambaran kan?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 08:13

jadi yang paling enak pake TCI programable tau gimana ? trus apa enakan pake TCI standar aja tau gimana??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 08:21

praja_adi wrote:
jadi yang paling enak pake TCI programable tau gimana ? trus apa enakan pake TCI standar aja tau gimana??
tergantung kebutuhan bro.
TCI programable kalo ngga bisa programnya rada kurang berguna.
kalo TCI non program, kalo kita oprek satu bagian mungkin perlu rubah kurva pengapian udah ngga bisa.
trus lagi kalo pake TCI aftermarket, katanya rada bahaya kalo ngga ada limiter/di set limiternya, soalnya kalo RPM ketinggian klep & piston bisa tabrakan.

jadi pilihannya ada ditangan masing2 bro Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 08:57

haddohhhh Shocked jadi bingung nih,, gimana yah,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
MDxTsunami
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 262
Age : 38
Lokasi : Jakarta
Points : 279
Registration date : 26.02.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 10:53

ane pernah coba rextor ama yang brt punya sich bro..... kurang mantep padaan..... power malah drop akhirnya pake cdi standard ama coil binter Razz murah kuenceng lagi.... kurang lebih 800 ribu. mesti cari tuk binter 400cc di dealer kawasaki lama atau di kebon jeruk itu tuk binter tahun 80an
Kembali Ke Atas Go down
http://tidakada@ada.com
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 16:27

Ohhh dikebon jeruk ada bro?? Tau gak bro nama tokonya??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
elegant
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 90
Age : 33
Points : 96
Registration date : 25.02.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/3/2011, 17:07

mw nanya bro, kl cm ganti TCI itu pengaruhnya d performa banyak ga?
kisaran harganya brp ya?
lebih bagus d ganti ato ngga bro kl cm buat harian aja, ga buat kebut2an.
Kembali Ke Atas Go down
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   15/3/2011, 08:36

elegant wrote:
mw nanya bro, kl cm ganti TCI itu pengaruhnya d performa banyak ga?
kisaran harganya brp ya?
lebih bagus d ganti ato ngga bro kl cm buat harian aja, ga buat kebut2an.
kalo mesin masih std dan hanya dipake harian, cukup pake TCI std aja bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
elegant
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 90
Age : 33
Points : 96
Registration date : 25.02.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   15/3/2011, 23:58

leowsy wrote:
elegant wrote:
mw nanya bro, kl cm ganti TCI itu pengaruhnya d performa banyak ga?
kisaran harganya brp ya?
lebih bagus d ganti ato ngga bro kl cm buat harian aja, ga buat kebut2an.
kalo mesin masih std dan hanya dipake harian, cukup pake TCI std aja bro

trus klo pingin meningkatkan performa "motor standar harian" enaknya apa bro klo ga d ganti TCI selain knalpot & header? apa busi, mainjet, pilotjet tuh jg penting & worthed buat pengguna harian spt ane?
Kembali Ke Atas Go down
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   16/3/2011, 08:30

Bro kalo pake Punya Binter 400 pake berapa koil bro satu atau dua ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   16/3/2011, 14:40

elegant wrote:

trus klo pingin meningkatkan performa "motor standar harian" enaknya apa bro klo ga d ganti TCI selain knalpot & header? apa busi, mainjet, pilotjet tuh jg penting & worthed buat pengguna harian spt ane?
kalo menurut ane sih cukup, ganti knalpot yg lehernya mantep plus jetting karbu yang pas.
trus kalo masih kurang, ganti per kopling yang rada keras (tapi ini resiko kalo lagi macet siap2 pegel Very Happy)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
elegant
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 90
Age : 33
Points : 96
Registration date : 25.02.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   18/3/2011, 05:19

Sementara ini ane bru ganti knalpot akra + headernya aj bro, lmyn lah lbh enteng drpd knalpot std. Tp pilotjet sm mainjetnya msh std, nah kl ane baca2 d thread kynya kl ganti knalpot FS kl ga ganti mainjet & pilot jet bs meletup2 knalpotnya kl pas enginebreak, kl ga bwt narik brebet.
Kl punya ane kok gada mslh dsitu ya? Ttp enak2 aj gada gejala brebet atw meletup2. Cm d set karbunya aj kmrn pas ganti knalpot.
Klo untuk kopling c belom d apa2in. Wah kl ganti per jd keras jgn deh, buat harian pegel ntar.

Jd OOT nih.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
rio_ninjer's
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 28
Lokasi : Bumi Surabaya
Points : 96
Registration date : 16.06.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   25/8/2011, 03:12

Kalo pake modul+koil andrion trs d tandemkan sama CDI BRT (biar gak ada limiter) aman gak yaa broo ?
Kembali Ke Atas Go down
http://rio.rockman@yahoo.com
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/10/2011, 17:17

koil binter jelek bro jgn d pake yah...bawah sm tengah ok bgt,dan apinya gw test memang gede tp pada saat di geber dgn rpm tinggi api di koil binter gak labil...otomatis gw lepas ganti standart malah jauh lbh baik di rpm tinggi...spack gw dah mayan extream bro dah brt dan bore up 265....logisnya itu motor tua apakah tahan dgn tegangan rpm tinggi wong motor dl mana ada yg bs tembus 12rebu rpm...motor jadul santai turing kok di pake ke motor sport,,sistem tehnology skr laen sm jadul atuh.......gw test pake koil binter masa top speed 170km kata joki gw,pas di pake koil standart jd 185km cuy...jelas binter jelek,dan dr suara jg dah beda lbh langsam koil standart...


koil mao harga 10jt kek tetap gak akan ngaruhhhhhhhhhh.....yg ngaruh sistem cdi otak dr pengapian dr api
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   5/10/2011, 17:22

jgn pake koil yg macem2 bro,atau modul2 gak guna yg ada tar susah setting cdi brt malah gak enak,,,lbh baik smua standart pakai cdi brt atau nojikawanya pnp sesuaikan anjuran dr brt....api gede gw takutnya malah berbalik ke cdi nantinya lbh baik std bro....percaya dehh....
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
kyra
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 342
Age : 27
Lokasi : Balinese
Points : 338
Registration date : 19.08.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   13/10/2011, 22:37

mekanik sportisi cabang bali yg biasa ane service di sana bilang ke ane kalo mau ganti cdi brt pk koil standar ny aja malah lbh bgs ga perlu ganti2 koil laen

koil ada macem2 sih merk binter, nology trus yg baru merk ultraspeed
Kembali Ke Atas Go down
http://kaskus.us
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   22/11/2011, 10:49

sharing : g sekarang pake barang yg namanya BLASTER.
dikasih coba sama teman yg punya SPEEDSPARKS. coba cek speedsparks.com

Pakenya di antar coil n cdi.

Tarikan bawah berasa torsinya, tarikan atas dapat terus n ga ngeden.
Suara knalpot agak berubah.
pake hampir 2 bulan ini, ga ada masalah.
Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   22/11/2011, 15:59

@KYRA...
IYAH BRO,NYATANYA GT,,,,HEHEHE ANE SETUBUH SM ENTE....
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
itsmyhobies
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 408
Age : 26
Lokasi : Sidoarjo
Points : 427
Registration date : 15.09.10

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   20/2/2012, 00:23

mending STandart an aja deh pengapian..
nda ush dianeh"
konslet gmna itu ntar ribet malahan..

Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
praja_adi
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 38
Age : 31
Lokasi : Tangerang
Points : 52
Registration date : 02.03.11

PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   30/11/2012, 14:24

makasih bro atas sharing pengalamnnya, jadi tambah ilmu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???   Today at 19:18

Kembali Ke Atas Go down
 
mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» mohon saran bro dari kalian menurut anda anda CDI dan KOIL ???
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» salam kenal dari saya untuk anda semua, semoga kedatangan saya tidak menggagu anda-anda sekalian
» abis ganti ban gede..mohon saran dong..
» Test Otak & Mata Anda

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: