Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
eggysayoga
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 29
Lokasi : Denpasar
Points : 59
Registration date : 11.12.10

PostSubyek: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   24/1/2011, 14:29

Mau numpang nanya nih.
Setiap saya panasin motor, dari lubang kecil di bawah kenalpot selalu muncrat dikit2 cairan coklat, seperti oli, baunya kayak besi gitu.
Kira2 itu apa ya? Apa ada yang perlu disetting?



Cipratan ketika manasin motor pagi ini (sorry kotor)



Keluar dari sini



Trims.
Kembali Ke Atas Go down
http://saiogaman.deviantart.com/
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   24/1/2011, 14:43

itu emang buat pembuangan cairan bro...
kalo kehujanan atau ada cairan yg masuk ke muffler, keluarnya dari situ.
warna coklat bau besi sepertinya karat dari knalpot
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
eggysayoga
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 29
Lokasi : Denpasar
Points : 59
Registration date : 11.12.10

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   24/1/2011, 15:28

^ Terimakasih jawabannya bro leowsy Smile
Tapi cairannya tidak seperti air, tapi lebih mirip oli yg kental agak lengket licin, apa bisa oli mesin keluar lewat knalpot karena salah seting?
Kembali Ke Atas Go down
http://saiogaman.deviantart.com/
vin-cent
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 443
Age : 24
Points : 507
Registration date : 07.09.10

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   24/1/2011, 15:44

emank kaya gitu bro, klo pake knalpot std.. dulu punya ane keluar cairan item bukan kaya besi karat
Kembali Ke Atas Go down
http://vincent_buzz@yahoo.com
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   26/1/2011, 10:18

kliatannya waktu nyuci/ hujan motor ada air yang masuk. trus mungkin sebelumnya juga pernah di semprot oli (klo dulu orang bengkel sering nglakuin ini spy daleman knalpot ga gampang karatan)
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
doddi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 44
Lokasi : malang, jawa timur
Points : 78
Registration date : 17.01.11

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   27/1/2011, 07:54

itu air + karat + sisa pembakaran bro, waktu motor dipanasin, sisa pembakaran yg sebagian besar carbon larut bersama air hasil kondensasi n jadi larutan suspensi (katanya org kimia sih gitu) yg bentuk fisiknya jadi spt oli, lengket2 gitu...apalagi lubang kecil di knalpot itu letaknya sebelum catalytic converter dimana disitu residu sisa pembakaran masih banyak carbonnya (belum disaring sm catalytic converter)...ini sih normal bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Djaloe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 988
Age : 38
Points : 1029
Registration date : 08.11.10

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   27/1/2011, 08:07

Brader",trus bagi yg udh ga pke knalpot standart gmn dung?
kan knlpot racing/custom ga ada lubang kcil kek standart'y bro.

kira" efek'y gmn ya bro.....? scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suryaprofilindah.com
doddi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 44
Lokasi : malang, jawa timur
Points : 78
Registration date : 17.01.11

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   27/1/2011, 08:48

Djaloe wrote:
Brader",trus bagi yg udh ga pke knalpot standart gmn dung?
kan knlpot racing/custom ga ada lubang kcil kek standart'y bro.

kira" efek'y gmn ya bro.....? scratch

Gini bro djaloe...sebetulnya lubang kecil itu fungsinya hanya utk emergency...kalo misalnya lubang ditutup jg gak akan ada efek apa2, toh kalo misalnya ada air dlm knalpot akan menguap habis seiring bertambah panasnya knalpot n keluar bersama gas buang, lubang baru berfungsi kalo motor jarang dipake n kemasukan air agak banyak (misal kemasukan wkt nyuci motor) disini air bisa keluar lewat lubang tsb tanpa harus manasin motor...perlu diingat kalo knalpot std ninin bukan dari stainless atau aluminium tapi dari mild steel biasa yg relatif mudah berkarat...kalo knalpot racing rata2 bahan dari stainless steel, aluminium, titanium, carbon de el el yg sulit berkarat, jarang banget yg pake besi biasa...so kayaknya gak perlu tuh ada lubang kecilnya...tapi kalo mau safe..ya stlh nyuci ninin..panasin aja tuh motor utk memastikan tdk ada air yg ngendon di perut muffler...sekian, semoga bermanfaat
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Djaloe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 988
Age : 38
Points : 1029
Registration date : 08.11.10

PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   27/1/2011, 09:11

doddi wrote:
Djaloe wrote:
Brader",trus bagi yg udh ga pke knalpot standart gmn dung?
kan knlpot racing/custom ga ada lubang kcil kek standart'y bro.

kira" efek'y gmn ya bro.....? scratch

Gini bro djaloe...sebetulnya lubang kecil itu fungsinya hanya utk emergency...kalo misalnya lubang ditutup jg gak akan ada efek apa2, toh kalo misalnya ada air dlm knalpot akan menguap habis seiring bertambah panasnya knalpot n keluar bersama gas buang, lubang baru berfungsi kalo motor jarang dipake n kemasukan air agak banyak (misal kemasukan wkt nyuci motor) disini air bisa keluar lewat lubang tsb tanpa harus manasin motor...perlu diingat kalo knalpot std ninin bukan dari stainless atau aluminium tapi dari mild steel biasa yg relatif mudah berkarat...kalo knalpot racing rata2 bahan dari stainless steel, aluminium, titanium, carbon de el el yg sulit berkarat, jarang banget yg pake besi biasa...so kayaknya gak perlu tuh ada lubang kecilnya...tapi kalo mau safe..ya stlh nyuci ninin..panasin aja tuh motor utk memastikan tdk ada air yg ngendon di perut muffler...sekian, semoga bermanfaat

Wew....cukup jelas pencerahan dr bro doddi niy.trims bgt.

Ntar klo hbs cuci,ane panasi dlu ach.hehehe.... cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suryaprofilindah.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot   Today at 20:34

Kembali Ke Atas Go down
 
Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot
» Ninja 250 olie netes dari bawah mesin
» TETESAN CAIRAN IJO (KEMUNGKINAN AIR RADIATOR)
» keluar cairan hijau dari ninin.....?
» oli keluar dr lubang pernafasan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: