Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   5/9/2012, 15:09

Setelah jalan dan berhenti, sering terdengar bunyi tek tek tek (seperti air menetes). dan saya lihat ke dalam fairin sebelah kiri (dekat persenling ganti gigi) terlihat sekali cairan kotor hitam-hitam . awal nya saya lihat2 mungkin ini cairan chain lube, kemudian bunyi air menetes itu mungkin bunyi oli yang turun di dalam mesin (setelah berhenti).

hari ini saya baru ganti oli sh**l ternyata -> setelah pulang dari ganti oli, saya cek lagi kan di rumah apakah ada oli merembes dari baut pembuangan (hasil nya OK tidak ada rembesan sama sekali). kemudian saya kaget ketika melihat ada oli berwarna merah kehitam-hitaman seperti oli yang fresh baru tadi saya isi Shocked

berarti ini ada oli nih keluar ! jadi di sepanjang pojok bawah fairing sebelah kiri itu saya pegang ternyata licin smua oli fresh tersebut yang baru lewat (warnanya ninja saya merah jadi agak samar -samar melihat adanya oli).

Bagaimana ninja-ninja suhu suhu di sini? apakah seperti punya saya juga ? hal ini normal tidak ya??


P.S. Gambar menyusul, tadi rembesan oli nya saya lap, nanti kalo saya jalan lagi -> saya Foto dan saya upload ke sini

TERIMA KASIH SEBELUM NA sunny
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   5/9/2012, 17:22

mungkin itu sisa pembuangan pas ganti oli masbro.
ane jg pernah ngalamin,,
di fairing sbelah kiri ada tetesan oli gtu..
ane kira bocor..
pas diselidiki ternyata itu sisa pembuangan oli sebelumnya,
dikarenakan mekaniknya jorok, jadi meluber kesana sini.
maen semprot angin seenaknya
sampe meleber ke fairing depan deket header knalpot..
itu juga kejadiannya pas ane ganti oli banget..
selama jalan pulang dari bengkel, tercium bau oli kebakar gtu bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   5/9/2012, 18:19

oh iya bro, tadi saya sudah jalan lagi, ternyata bersih tidak ada oli lagi, tapi nanti saya cek lagi di perjalanan berikut nya. thanks betul tuh mekanik gak senyum2 amat pas gantiin oli ane ckckc Sad

Tq mas marvely

klo kotor item2 mungkin dari chain lube kali ya??


Terakhir diubah oleh CoeLGrim tanggal 5/9/2012, 20:20, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   5/9/2012, 19:00

CoeLGrim wrote:
oh iya bro, tadi saya sudah jalan lagi, ternyata bersih tidak ada oli lagi, tapi nanti saya cek lagi di perjalanan berikut nya. thanks betul tuh mekaniknya uda judez bener2 dah kerjaan ga bener jg ckckc Sad

Tq mas marvely

klo kotor item2 mungkin dari chain lube kali ya??

sama2 masbroo.. Razz
yg kotor2 item di fairing kiri mah sisa2 chainlube masbroo..
yg muncrat dari rante
di ninin ane juga gitu ko.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   5/9/2012, 19:01

btw, ganti olinya dmn masbro??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   5/9/2012, 20:18

tapi aneh mas bro, kan si mas mas judez itu semprot dulu baru sesudahnya masukin oli baru nya. kok bisa udahnya ada ya .. udah malem nih mau tes lagi males jg wkwk

di bengkel deket gunung batu, itu ga bs disebut mekanik kali ya ujang2 orangnya wkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   6/9/2012, 07:51

CoeLGrim wrote:
tapi aneh mas bro, kan si mas mas judez itu semprot dulu baru sesudahnya masukin oli baru nya. kok bisa udahnya ada ya .. udah malem nih mau tes lagi males jg wkwk

di bengkel deket gunung batu, itu ga bs disebut mekanik kali ya ujang2 orangnya wkwkwk

jiaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh...
berarti bengkel kita sama masbro.. haha.. Razz
emang bro, pas disemprot, oli sisanya kan meleber ksana kmari tuh..
sampe kena fairing kiri, trus ngerayap ke fairing depan..
kalo nyemprotnya hati2 sih ga akan kaya gtu..
misalnya pas nyemprot lubang pembuangan olinya dihalangin kardus ato gmn gtu..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
CoeLGrim
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 138
Age : 25
Lokasi : Bandung bro
Points : 199
Registration date : 08.07.09

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   9/9/2012, 20:14

bang marvely rpm stationernya berapa?

pas baru nyala berapa?

kalo uda jalan berapa?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gapunya.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   12/9/2012, 11:10

CoeLGrim wrote:
bang marvely rpm stationernya berapa?

pas baru nyala berapa?

kalo uda jalan berapa?

pas baru nyala sekitar 1000 rpm bro..
kalo uda jalan 1200 rpm.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Sponsored content




PostSubyek: Re: HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !   Today at 04:59

Kembali Ke Atas Go down
 
HELP, NETES OLI SETELAH BERHENTI !
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 7 Larangan Setelah Makan
» Furnish Stiker, setelah selesai cutting
» Cairan seperti Oli netes dari lubang kecil knalpot
» Ninja 250 olie netes dari bawah mesin
» memperbaiki repaint fairing yang gores setelah kecelakaan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: