Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Motorgwe



Male Number of posts : 4
Age : 29
Points : 6
Registration date : 22.08.10

PostSubyek: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   6/9/2010, 06:54

Salam semua..

saya punya ninin 250 R warna hitam, Tahun 2009 bulan 8, kilometer masih 3200..

kondisi fisik mesin, blom pernah bongkar2 ( Rapi Bersih )..
Suaranya Halus..lus... tanpa mengklitik... knalpot standart.. larinya ngacir, gak brebet sampai mentok ke limited rpmnya..

TAAAPPIIII

Kok kalo di gas diatas 6000 Rpm motor nya ngebul warna item agak kecoklatan... nah semakin di gas diatas 7000 RPm ke atas tuh asep ngebulnya tambah banyak... ( kayak bus aja ngebulnya yg pake solar )..

trus Boros nya bensin ampun2an,,, ( spuyernya bukan standart, kata teknisi kawasaki nya spuyernya udah di ganti yg recing)
saya peke nya pertamax terus, oli pake sheel Adv..

Itu aja yg saya tanya masalah ngebulnya... apa kah ngaruh spuyer yg ukurannya lebih besar yg saya pakai skrg skrng?

Mohon bantuaanya sebelum saya gonta ganti yg saya kurang faham...
Kembali Ke Atas Go down
The_Yellow_Boy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 263
Age : 32
Lokasi : Surabaya
Points : 289
Registration date : 25.03.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   6/9/2010, 11:57

Menurut saya sih, bisa jadi karena spuyer nya kebesaran jadi pasokan bensin terlalu banyak... Efeknya knalpot jadi tebal dan padat.

Kalo knalpot standar sih menurut saya gak perlu dinaekin spuyer nya, kecuali kalo knalpot standard tapi ganti filter udara.
Untuk knalpot racing fullsystem, pilot jet naek ke 40 dan main jet standard udah enak kok...

Boros ampun2an itu konsumsi bensin nya 1liter banding berapa km?

Semoga bisa membantu...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=viewprofile
Motorgwe



Male Number of posts : 4
Age : 29
Points : 6
Registration date : 22.08.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   6/9/2010, 18:12

wah, kalo ditanya pasokan 1 : ???

nih jawabnya,, aq dah test lg td.. 1 : 14 om,,, ( gila gak )

iya, pertamanya motor itu memang pernah pake kanlpot recing,, saya bli motor itu.. eehhh tp knalput recingnya kga dikasiin... pas saya tanya spuyer standart nya ada? dia bilang di kasiin teknisi bengkel nya pas ganti.... azzzzzzz...
Kembali Ke Atas Go down
nozapopski
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 613
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 664
Registration date : 01.08.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   14/9/2010, 15:27

Motorgwe wrote:
wah, kalo ditanya pasokan 1 : ???

nih jawabnya,, aq dah test lg td.. 1 : 14 om,,, ( gila gak )

iya, pertamanya motor itu memang pernah pake kanlpot recing,, saya bli motor itu.. eehhh tp knalput recingnya kga dikasiin... pas saya tanya spuyer standart nya ada? dia bilang di kasiin teknisi bengkel nya pas ganti.... azzzzzzz...

gileeee ga kuat ....mending bawa honda jazz sekalian deh hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/nozapop
The_Yellow_Boy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 263
Age : 32
Lokasi : Surabaya
Points : 289
Registration date : 25.03.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   14/9/2010, 16:57

Sama bro...
Ninin saya juga 1:14-15 konsumsi bensin nya...

BTW saya udah pake knalpot yoshimura USA fullsystem dan pilot jet & main jet udah naek 1 step.
Rata2 punya temen juga segitu semua kalo udah pake knalpot racing freeflow dan jetting karbu.
CMIIW yah (correct me if i'm wrong)

Kalo gitu, dibalekin aja ke standard nya bro kalo mau irit.. Beli'in spuyer yg standard aja....

Mungkin ada saran dan masukan dari suhu2 disini...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=viewprofile
soulmate
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 513
Age : 28
Points : 532
Registration date : 11.03.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   14/9/2010, 23:29

yah IMHO sih distandarin dlu aj jet nya..pj38mj98..mgkn ngebul gtu karna dlu settingan knalpot freeflow,bukan buat yg standar..
Kembali Ke Atas Go down
http://iriveanu_vlad@hotmail.com
Motorgwe



Male Number of posts : 4
Age : 29
Points : 6
Registration date : 22.08.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   15/9/2010, 05:18

BIAR LEBIH AKURAT...SAYA MUNCULKAN...UNTUK SEKEDAR INFO DAN BUKAN OMONG KOSONG..

@nozapopski : nah itu dia masalahnya bro... Boros kan,,, padahal knalpot standart dan itu 1 : 14 keluar kota..
pas coba check dan test pake KM saya " 0 " in pas di POM bensin dan sudah isi FULL TANK... jaraknya berangkat dr POM deket rumah ane ke tujuan = 101 Km,,, lalu pulang lagi sampe POM deket Rumah lg hasilnya sama 101 Km.. Jarak yg ditempuh ini adalah 101 Km x 2 = 202 Km hasil ini dihitung tanpa ada MACET alias murni jalan lancar... lapu merah gak termasuk macet ya, soalnya lampu merahnya gak ada yg lama alias sebentar2...
Nah tensi jarum bensin nya pas terakhir nyampe di lokasi terakhir (kembali ) tinggal 2 batang dihitung dari garis merah ke atas.. ( krna kuarang akurat dari jarum batang maka saya coba kuras bensin terakhir untuk tau brp liter tersisa,,ter nyata 2.8 / 3 liter sisa bensin di tengki..

jadi hitungan saya ::::

101 Km x 2 = 202 Km ( seluruh jarak tempuh )
18 L - 3 L = 15 Liter ( 15 Liter Pasokan bensin yg digunakan )

202 : 15 = 13.466667 dibulatkan ( 13.5 )

JADI KESIMPULANNYA :
Pulang Pergi Dari Bekasi Timur Grand Wisata - ke Bogor Jasinga lewat x malang, kramat jati, cimanggis, cibinong, darmaga, leuwiliang, Jasinga dengan jarak tempuh 202 Km dengan pasokan bensin 15 liter, alhasil dengan minum 1 liter ninin 250R saya menempuh jarak 13.5 Km. ( 14 km )


@ The_Yellow_Boy : Iya bro.. tp kan pake standar, krn ramah lingkungan knalpotnya.. xixixi

@soulmate : kalo memang penyebabnya ngebul itu pengaruh adalah spuyer maka ane akan ganti spuyer nya dengan yg standart..

ada yg punya spuyer standart yg jual?? soalnya kalo di kawasakai deket rumah ane gak ada.. kalo bro ada,, PM ya..

thx Infonya.. Smile
Kembali Ke Atas Go down
jhony kiun
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 34
Points : 74
Registration date : 10.08.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   15/9/2010, 14:08

nih jawabnya,, aq dah test lg td.. 1 : 14 om,,, ( gila gak )

busyett dah boros amat tuh,,, affraid
aku pernah tes jakarta merak stat rawamangun fuul tank ,,trus bakau neni lampung timur pas 100 kilo perjalanan semuanya di tempuh dalam waktu 5 jam setengah normal alias lancar,,cuman habis sekitar 8-9 liter,,,kalo jakarta merak saya ga tau berapa kilo itu jalur motor,,,
saya pernah denger juga kalo konsumsi ninin itu 1:2,7 gitu apa bener ya,,??? scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://tger_borneo@ymail.com
nozapopski
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 613
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 664
Registration date : 01.08.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   16/9/2010, 00:44

Gilaaa bro gak kuat bayar bensin nya kalo gitu hehehe cari di lapak bro, kalo ga ke bengkel kawasaki aja sekalian hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/nozapop
sweetninja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 33
Lokasi : Cibinong, Bogor
Points : 111
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   16/9/2010, 12:47

walah2.... konsumsi bensin segitu mah kalo jarak jauh gak ada manfaatnya, mending pake avanza...
scratch

balikin ke standart aja moga2 lebih manfaat..... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
The_Yellow_Boy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 263
Age : 32
Lokasi : Surabaya
Points : 289
Registration date : 25.03.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   17/9/2010, 12:00

Wah...
Kalo jarak jauh konsumsi bensin nya 1:13,5 itu sih mah gila2an bro borosnya... Mending pake mobil deh kalo segitu...

Punya saya kalo dibuat pake jarak jauh / luarkota bisa 1:17-18
Kalo pemakaian dalam kota2 yg rame & banyak macet nya itu 1:14-15

Kalo menurut saya sih setting an nya gak cocok bro.. Jadi nya ngebul gitu asap knalpot nya... Disebabkan karena pembakaran yg gak pas dan gak efisien...
Mungkin setting carbu dan pilot jet+main jet nya dulu bekas setelan nya knalpot racing freeflow, jadi sekarang di knalpot standard udah gak cocok lagi sama sekali...

Saran saya sih, kalo mau lebih irit lebih baik pilot jet+main jet nya dibalikin ke standard nya lagi, yakni pilot jet 38 dan mainjet 98.
Tapi kalo bro tetep mau performa bagus, ya beli knalpot racing lagi terus setting ulang setelan carbu nya dengan memanfaatkan pilot jet dan main jet yg sudah terpasang di motor anda sekarang.

Semoga bisa membantu bro...



Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=viewprofile
moomba
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1105
Age : 28
Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG
Points : 1000
Registration date : 24.12.08

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   17/9/2010, 23:22

Motorgwe wrote:
Salam semua..

saya punya ninin 250 R warna hitam, Tahun 2009 bulan 8, kilometer masih 3200..

kondisi fisik mesin, blom pernah bongkar2 ( Rapi Bersih )..
Suaranya Halus..lus... tanpa mengklitik... knalpot standart.. larinya ngacir, gak brebet sampai mentok ke limited rpmnya..

TAAAPPIIII

Kok kalo di gas diatas 6000 Rpm motor nya ngebul warna item agak kecoklatan... nah semakin di gas diatas 7000 RPm ke atas tuh asep ngebulnya tambah banyak... ( kayak bus aja ngebulnya yg pake solar )..

trus Boros nya bensin ampun2an,,, ( spuyernya bukan standart, kata teknisi kawasaki nya spuyernya udah di ganti yg recing)
saya peke nya pertamax terus, oli pake sheel Adv..

Itu aja yg saya tanya masalah ngebulnya... apa kah ngaruh spuyer yg ukurannya lebih besar yg saya pakai skrg skrng?

Mohon bantuaanya sebelum saya gonta ganti yg saya kurang faham...

Hmm... Betul kata bro-bro yang lain.
Ini masalahnya dari spuyer dan settingan mesin.

Emang diganti spuyer apa?
Saya sendiri di Bandung, udah ketemu beberapa kasus di Ninja jarumnya(needle) diganti pakai jarum GL. Gejalanya ya kurang lebih sama kayak yg diceritain bro.

Sebaiknya coba aja ke bengkel, terus dibongkar karburatornya.
Lihat aja main jet, pilot jet & needlenya masih yg standard atau sudah diganti.
Btw, kok bisa gak tau kalau spuyernya udah diganti pakai yg "racing"?
Kembali Ke Atas Go down
http://senjayamotor.blogspot.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   18/9/2010, 10:12

sangat boros klo menurut saya bro.
kyknya selama hampir 2 tahun saya pake N250R,
jrg bgt seboros itu, palingan klo lagi maen2 di monasco baru bs kyk gitu Very Happy

klo saya bolak balik Jkt - Depok - Bogor - Cikidang - pelabuhan ratu - Cikidang - Bogor - Depok - Jkt waktu hari selasa kemarin abs lebaran, bensin fulltank Shell Super extra waktu brangkat,
ga ngisi2 lagi pas di Jkt mau pulang baru ngisi.
average speed kira2 80 km/h. krna ada macet lebaran & ada tancap gas >120 km/h klo kosong.

dari 6 N250R, cuma 1 yg ngisi bensin di tgh2.
jadi kira2 1:20 ato lebih, krna kilometer di motor saya nambah antara 350km - 400km.
tepatnya saya kurang tahu krna ga bgitu perhatikan.
spec motor saya: Knalpot Jardine GP1, jetting Factory pro 42/105, open filter K&N, TCI BRT, Koil ori Kawak Binter, busi nology, mesin port & polish made in sportisi (papas blok 0.3mm, resetting klep included).

setting lagi aj bro di bengkel yg recommended di daerah bro.
tinggalin dulu aj bengkel t4 setting bro yg lama.

saya aj dulu awal2 gitu.
pindah2 bengkel sampe nemu yg cocok, baru menetap.
kira2 saya datengi 5 bengkel, rasain smua servis disana gmn.
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
herry_bpp250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 28
Lokasi : balikpapan
Points : 93
Registration date : 01.09.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   19/9/2010, 04:32

gila boros bgt tuh..
Jauh bgt klo dibandingkan dg stndard kmi yg prnah ngklaim ninin dg pmkaian bbm 1:30
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
Motorgwe



Male Number of posts : 4
Age : 29
Points : 6
Registration date : 22.08.10

PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   29/9/2010, 23:48

@ BRO semua...

ANE DAH DAPET NIH spuyernya standartnya... 5 hari pesan langsung ada..

lumayan harganya 390 rb..

jarak dalam kota lumayan kerasa lebih irit... dan gak ngebul2 lg..

emang iya bener kata bro, settingan spuyernya gak cocok sama knalpotnya..

SOLUSI TERPECAHKAN.. tinggal nyoba jarak jauh...

MANTAABBBB..........

TENNNKKYYUUUU....... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...   Today at 19:40

Kembali Ke Atas Go down
 
Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...
» Minta tolong bantu :(
» PERKENALKAN SAYA NEWBIE DARI KOTA BUGIS......
» bradeer...minta tolong share pengalaman yg udh pake FMF exhaust..
» minta tolong kasih tau tempat dempul motor

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: