Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Kegunaan Fastronic

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Kegunaan Fastronic   6/4/2010, 11:02

Bro smua..
Gw pernah liat di lapak Bursa ada yang jual Fastronic,gw nanya kegunaannya by PM n langsung ga dijawab..telfon jg ga diangkat2,tp gw mikir kalo pedagang pasti bilangnya bagus terus,so mending gw tanya disini.
Kegunaan Fastronic ini kira2 apa ya?nambah arus?ato menstabilkan aja?compatible ga sama TCI Standar ato dng BRT di ninin kita?or ada info2 yg lain?please share ya...

Thanx..
Kembali Ke Atas Go down
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   9/4/2010, 16:49

kyknya semacem penstabil arus aki biar ga naik turun bro. tp ane ga pnh pake.
coba pake bro,
trus di dyno beneran naik ga power.
klo ia ane jg mau ikutan bli Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   10/4/2010, 07:34

katanya siy penstabil arus listrik dan penyimpan arus listrik yg berlebih(mirip2 capasitor bank)...
jadi klo pas RPM rendah kn suplay kiprok/regulator ga sebesar pas RPM tinggi...

so otomastis suplay ke koil dan CDI listrik jg kurang stabil dan rendah....
nah fungsi nya dia menyimpan arus yg berlebih yg dihasilkan oleh regulator td..dan pas suplay listrik rendah otomatis dpt supaly arus tambahan dr fastronic..

jadi suplay listrik ke CDI sama koil stabil dan makin kenceng rasanya tuh motor,padahal berasa tenaga nya aja yg stabil bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   10/4/2010, 15:22

wah masukan yg bagus nih.......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
hehemampus
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 149
Age : 36
Points : 106
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   12/4/2010, 05:37

Bukannya klo motor sport arusnya udah dari aki yah... ngga kyk bebek yg redup terangnya lampu msh trgantung rpm krn supply arus msh trgntung dinamo listriknya.

Jadi sih stabil terus aplgi aki arus searah DC. Ngga naik turun sinusnya kyk AC
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   12/4/2010, 08:23

hehemampus wrote:
Bukannya klo motor sport arusnya udah dari aki yah... ngga kyk bebek yg redup terangnya lampu msh trgantung rpm krn supply arus msh trgntung dinamo listriknya.

Jadi sih stabil terus aplgi aki arus searah DC. Ngga naik turun sinusnya kyk AC

aki kn sejenis baterai bro...

seperti media penyimpan arus listrik....
emg sudah DC seperti tiger,megapro..
tp kn penyuplai arus ke aki(biar dicharge trus) kn dr kiprok/regulator bro...

klo kirpok nya mati otomatis aki tekor dunk...
listrik keluar trus tanpa mencharge aki...
otomatis hbs arus listri yg ada didlm aki...
dan mempengaruh kinerja kelistrikan bro.termasuk lampu2,sein,CDI,koil..

makanya alat kyk Fastronic,XCS hurricane,dll itu diciptakan bro..
membuat awet aki dan menstabilkan arus bro...
begono bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   12/4/2010, 12:14

ooo...sip..sip..gw baru ngerti skrg..thanx ya..
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   12/4/2010, 23:21

tarmizi wrote:
ooo...sip..sip..gw baru ngerti skrg..thanx ya..
sama2 bro.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
hehemampus
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 149
Age : 36
Points : 106
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   13/4/2010, 06:09

wahwahyuyu wrote:

aki kn sejenis baterai bro...

seperti media penyimpan arus listrik....
emg sudah DC seperti tiger,megapro..
tp kn penyuplai arus ke aki(biar dicharge trus) kn dr kiprok/regulator bro...

klo kirpok nya mati otomatis aki tekor dunk...
listrik keluar trus tanpa mencharge aki...
otomatis hbs arus listri yg ada didlm aki...
dan mempengaruh kinerja kelistrikan bro.termasuk lampu2,sein,CDI,koil..

makanya alat kyk Fastronic,XCS hurricane,dll itu diciptakan bro..
membuat awet aki dan menstabilkan arus bro...
begono bro...

Mau ralat bro...Kiprok/regulator tidak menyuplai arus, tapi arus yg dipakai utk mncharge aki / batteray kering dlm ninin kita disuplay dari dinamo yg terhubung lsg dgn roda gila. Putaran dinamolah yg mengantar arus ke kiprok/regulator.

Hmm... ya..ya, jadi paham berarti arus dinamo kita masih AC jd butuh kapasitor(penyearah)dan regulator(pembagi) biar bisa DC dan mencharge aki. <<<<< Klo ada yg salah dibetulin...

Weks... bahaya bisa2 habis smua ntuh perangkat elektronik klo salah2

Ada yg tau berapa tegangan AC nya??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   13/4/2010, 07:43

hehemampus wrote:
wahwahyuyu wrote:

aki kn sejenis baterai bro...

seperti media penyimpan arus listrik....
emg sudah DC seperti tiger,megapro..
tp kn penyuplai arus ke aki(biar dicharge trus) kn dr kiprok/regulator bro...

klo kirpok nya mati otomatis aki tekor dunk...
listrik keluar trus tanpa mencharge aki...
otomatis hbs arus listri yg ada didlm aki...
dan mempengaruh kinerja kelistrikan bro.termasuk lampu2,sein,CDI,koil..

makanya alat kyk Fastronic,XCS hurricane,dll itu diciptakan bro..
membuat awet aki dan menstabilkan arus bro...
begono bro...

Mau ralat bro...Kiprok/regulator tidak menyuplai arus, tapi arus yg dipakai utk mncharge aki / batteray kering dlm ninin kita disuplay dari dinamo yg terhubung lsg dgn roda gila. Putaran dinamolah yg mengantar arus ke kiprok/regulator.

Hmm... ya..ya, jadi paham berarti arus dinamo kita masih AC jd butuh kapasitor(penyearah)dan regulator(pembagi) biar bisa DC dan mencharge aki. <<<<< Klo ada yg salah dibetulin...

Weks... bahaya bisa2 habis smua ntuh perangkat elektronik klo salah2

Ada yg tau berapa tegangan AC nya??

wah,ak ga au tegangan nya brp bro..
cm ada segi plus minus nya....pk AC maupun DC dr segi pemakaian...
klo AC mah andai kata aki tekor motor di kick stater msh mau jalan....
klo DC andai aki tekor udh bnr2 ga bs jalan krn suplay kiprok bnr2 dr kinerja aki..

pa lagi ninin kita ga ada kick staternya Mad ....
yg pasti kelistrikan perlu bgt dah...

masa' ninin dh keren tiba2 macet krn aki tekor dan hrs mnt jumper...
ga enak bgt tuh diliat..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   14/4/2010, 09:53

enaknya lagi skrg banyak produksi lokal yg ga kalah bagus dlm hal stbilizer kelistrikan ini n ga harus keluar duit jutaan,paling dibawah 500 rb dah dapet..tmn2 gw banyak yg pake lokal punya n motornya baik2 aja ga ada masalah..
Kembali Ke Atas Go down
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   14/4/2010, 11:27

tarmizi wrote:
enaknya lagi skrg banyak produksi lokal yg ga kalah bagus dlm hal stbilizer kelistrikan ini n ga harus keluar duit jutaan,paling dibawah 500 rb dah dapet..tmn2 gw banyak yg pake lokal punya n motornya baik2 aja ga ada masalah..

klo motornya bro kita yg satu ini sih dah mantep lah spek nya .. tinggal si kasi FCR aja keknya Mad
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   14/4/2010, 16:20

tarmizi wrote:
enaknya lagi skrg banyak produksi lokal yg ga kalah bagus dlm hal stbilizer kelistrikan ini n ga harus keluar duit jutaan,paling dibawah 500 rb dah dapet..tmn2 gw banyak yg pake lokal punya n motornya baik2 aja ga ada masalah..
ane aja pk cm XCS hurricane di lapak sebelah bro..

kena 350rb blm ongkir...
garansi 5 th (itk motor)..utk mobil cm 1 th...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   14/4/2010, 16:52

saya sie ud liat Hurricane di forum sebelah, tapi blon mau apsang klo blon ada bukti empiris di N250R Wink

bro Wahwahyuyu gmn setelah pasang? ada pengaruh yg signifikan?
spec motor apa aj yg berhubungan dgn performa? sebelum & sesudah pasang XCS apa bedanya berasa?
klo emang berasa, saya jg mau pasang soalnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   14/4/2010, 21:26

LigHtnErdOubLe wrote:
saya sie ud liat Hurricane di forum sebelah, tapi blon mau apsang klo blon ada bukti empiris di N250R Wink

bro Wahwahyuyu gmn setelah pasang? ada pengaruh yg signifikan?
spec motor apa aj yg berhubungan dgn performa? sebelum & sesudah pasang XCS apa bedanya berasa?
klo emang berasa, saya jg mau pasang soalnya.
klo jujur siy ane kerasa bro.
pasang nya aja pas reyen motor dl..
bgt dipasang tarikan lbh enteng dan naik rpm diatas 9-12rb-an enteng bro...

bgt pengalaman ane.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   16/4/2010, 14:55

dhetz wrote:
tarmizi wrote:
enaknya lagi skrg banyak produksi lokal yg ga kalah bagus dlm hal stbilizer kelistrikan ini n ga harus keluar duit jutaan,paling dibawah 500 rb dah dapet..tmn2 gw banyak yg pake lokal punya n motornya baik2 aja ga ada masalah..

klo motornya bro kita yg satu ini sih dah mantep lah spek nya .. tinggal si kasi FCR aja keknya Mad

HAHAHA..bisa aja lo dhet..mang lagi hunting siy..tp masi study dulu..
Kembali Ke Atas Go down
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   16/4/2010, 19:19

tarmizi wrote:
dhetz wrote:
tarmizi wrote:
enaknya lagi skrg banyak produksi lokal yg ga kalah bagus dlm hal stbilizer kelistrikan ini n ga harus keluar duit jutaan,paling dibawah 500 rb dah dapet..tmn2 gw banyak yg pake lokal punya n motornya baik2 aja ga ada masalah..

klo motornya bro kita yg satu ini sih dah mantep lah spek nya .. tinggal si kasi FCR aja keknya Mad

HAHAHA..bisa aja lo dhet..mang lagi hunting siy..tp masi study dulu..

aihh gawat hunting.. dah pasang dulu baru study nya .. , klo ga pasang ga bisa study Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   19/4/2010, 08:57

hurricane nya dah gw pasang,uenak murah meriah dahsyat..ternyata yg jualan tmn gw..jadi aman lah kalo ada apa2..hehe..
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   19/4/2010, 11:13

tarmizi wrote:
hurricane nya dah gw pasang,uenak murah meriah dahsyat..ternyata yg jualan tmn gw..jadi aman lah kalo ada apa2..hehe..
sama bro..ane jg dh pasang dr ninin dh dtng tuh Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   12/7/2011, 17:31

saya pengguna fastronik bro,hati2 juga fastronic skr made in taiwan,yg asli fastrinik buatan inggris,yg saya rasakan stater gampang,performanya kaya gmn gt nambahlah...saya beli mahal di atas 1jt bro,fastronick gp1,gak tau pasaran sini brp saya di kasih dr saudara beli di sg
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   17/7/2011, 06:47

Fastronic kayak gimana bro?

Sg mana tuh?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
rio_ninjer's
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 28
Lokasi : Bumi Surabaya
Points : 96
Registration date : 16.06.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   25/8/2011, 22:50

saya pale XCS tapi gak berasa ada bedanya tuch broo......malah stelah pasang malah kiprok saya rusak...
d XCS kan gak ada lampu indikator untuk ,engetahui dia berfungsi ato macet,jdi percuma d pasang kl qt g tau pasti itu lagi fungsi ato gak...... confused
Kembali Ke Atas Go down
http://rio.rockman@yahoo.com
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   22/11/2011, 10:59

sharing : kalo barang sejenis merk2 diatas, sebenarnya memang ngaruh utk jangka pendek n jangka pjg.

jangka pendek : kelistrikan stabil, stater gampang, lampu lbh terang, klakson lbh nyaring, api busi juga lbh stabil sampe rpm atas.
jangka panjang : umur aki lbh pjg, perangkat kelistrikan lbh awet.

kelemahan produk2 ini, biasanya harganya mahal, meskipun berfungsi.
karna harga mahal, jadinya sy bikin sendiri deh... Razz
palingan 200rb an.
bikin dengan kemampuan lbh besar n harga lbh ekonomis.
terus pasang deh... di mobil n di motor.

hehehehehehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kegunaan Fastronic   Today at 05:20

Kembali Ke Atas Go down
 
Kegunaan Fastronic
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Kegunaan Fastronic
» Kegunaan RPM..
» Efek-Efek dan kegunaan pada photoshop
» Busi standart better than Irridium
» ask anti fog

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: