Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ronald
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 33
Lokasi : Denpasar-Bali
Points : 24
Registration date : 07.03.09

PostSubyek: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 05:04

salam kenal buat bro smua, mohon bantuannya
saya punya masalah dengan ninja 250r saya
..dulu tangki bahan bakar pernah kemasukan air...entah dr mana bisa sampai masuk air .dengan jumlah yg lumayan byk( kata montir sih...bisa saja kemasukan air pada saat proses pencuciaan, dalam hati lewat mana yak air bisa masuk??)..
sehingga...motor mogok...dan saya pun cb utk menstater berkali2, namun hal tdk terduga2 terjadi, stater motor pun rusak..cek kali- kali cek di bengkel kawasaki ternyata gear penghubung..dr dinamo stater ke mesin..sudah patah2 alias ompong karna saya paksa wkt menstater motor berkali=kali !!
dan anehnya lg..setelah di bongkar mesin ternyata oli dan pertamax(bahan bakas yg saya gunakan) sudah tercampur dalam mesin..
ini kira2 terjadi 6 bln setelah pembelian motor ninja 250r...setelah penggatian..gear yg ompong itu, motor pun jalan seperti biasa
sampai 6 bln kemudian kebetulan pada saat saya, melakukan penggantian oli mesin...ke esokan harinya..saya berjalan dengan motor ninja saya eh tiba2 brebett lg..hampir sama seperti kejadian sebelumnya...di tengah jalan ... saya cb utk stater lg...namun karna takut kejadian sebelumnya terjadi lg...saya cb utk diam sebentar beberapa menit sebelum saya mulai menstater motor kembali...namun motor sangat susah di hidupkan, dan akhir setelah saya cb menstater sambil membuka gas berkali2...akhirnya nyala jg namun motor tetap brebet, karna..takut mogok lg saya cb jalan pelan2 dan akhir nya tiba di rumah!!!! dan berenca utk segera membawa motor saya ke bengkel kawasi

mohon bantuan bro2 smua..yg lebih paham agar saya bisa menyelesaikan..permasalah dgn motor ninja saya ini
karna..sebentar lg masa garansi motor kan segera habis...takutnya..nti jika ada kerusakan fatal saya harus mengeluarkan..uang byk!!
terimakasih sebelumnya
salam dari BALI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/photos.php?id=1036733167#/home.php?ref=h
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 08:42

wah serem. Air lebih berat dari pertamax, jadi pasti air ada dibawah tangki dan mengalir duluan ke karbu.

teorinya air gak bisa masuk selama tangki tertutup. meskipun ada lubang "pernafasan", kalaupun ada air yang masuk, jumlahnya tidak akan signifikan.

gue curiga pompa bensin tempat isi pertamaxnya yang bermasalah. dulu si Shell karawaci, tangki BBM nya bocor dan kemasukan air. alhasil beberapa mobil mogok.

saran : pindah ke tempat lain isi bensinnya

kalau ada air, bukan hanya motor starter yang rusak. klep bisa bengkok, piston rusak, tangki karatan dll dll
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 08:57

Coba isi bensin di SPBU lain Bro...

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 09:57

coba di kuras aja bro tankinya, lewat selang yang lari ke karbu...
trus isi lagi di POM / SPBU Bensin yang lain.
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
ronald
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 33
Lokasi : Denpasar-Bali
Points : 24
Registration date : 07.03.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 15:09

wah2 thx berat buat bro viktorlego dan yg laen, sepertinya emang masuk di akal...klo SPBU nya yg bermasalah, sial bener dah...pastinya..!!
tp..klo sampe pertamaxnya sampe masuk dan bercampur di oli mesin..gmn logikanya yak..??!! apa karna..air yg masuk ke tangki itu penyebabnya jg..??!!
mohon pencerahaanya..maklum masi newbie
skali lg thx berat..atas saran2 bro2 smua..!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/photos.php?id=1036733167#/home.php?ref=h
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 16:26

nah kalo oli sampe kemasukan air, gue yang bingung. itu pasti bro ronald punya musuh yang sentimen. serius...

gak ada ceritanya deh air masuk ke oli kecuali blok mesin retak dan air radiator masuk ke mesin.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 16:32

ada yang isengin kali boz motor nya...
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
ronald
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 33
Lokasi : Denpasar-Bali
Points : 24
Registration date : 07.03.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 21:00

curiganya sih..montir kawasaki disni.yg gk beress..kerjanya!!!
thx saran2nya....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/photos.php?id=1036733167#/home.php?ref=h
immanuel.herri
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 145
Age : 32
Lokasi : Bekasi Selatan, Jati Asih
Points : 179
Registration date : 06.07.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 21:03

klo menurut gw, ada yg iseng klo sAMpe oli mesin kecampur air, ....

kencengin aja tutup olinya.

N klo abis nyuci, panaskan dulu supaya air2 yang ada di sela2 tutup pengisian tangki bensin menguap, klo msh basah pngalaman gw wktu tutup tangki dbuka ada air yg netes masuk kedlm tanki dari sela2 lobang pengisian, tapi sedikit aza sih...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
jungkiwenas
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1109
Age : 36
Lokasi : jl jelambar selatan 17 blok m5
Points : 1141
Registration date : 20.12.08

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   6/8/2009, 23:17

klo ninja sering dicuci yg bener itu ninja jgn dicuci dulu. mau kotor yah kotor aja. kloo cuci motor pake steam air bisa aja menyelinap.

pernah kedatangan customer yg spedometernya berembun krn sering cuci steam.

tau sendiri tukang cuci klo nyemprot motor ga kira2 Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250.kaskus.ws
mentor
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 65
Age : 34
Lokasi : Bekasi Selatan
Points : 67
Registration date : 27.06.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   14/8/2009, 20:13

jangan sering di kosongin juga bro tangkinya...klo gak dipake lama diusahakan di full-kan tangkiya biar gak ada ruang bwt penguapan... sebab motor ini butuh bahan bakar oktan tinggi sprti pertamax atau yg plus otomatis jd lebih panas dan menguap jadi air klo di tangki di banding yang premium....
based on pengalaman di tiger gw tangkinya keropos karatan mulu klo pake oktan tinggi....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
gary gry
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 267
Age : 24
Points : 290
Registration date : 01.09.09

PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   19/9/2009, 13:52

bro ni bdsrkan pngalaman aj...stau ane slaen dri bensin...
wkt cuci motor tekanan air yg kencang it ga blh d atas tngki
bs rembes n kcampur sm bnsin bro....jd ckp semprot pke air biasa aj
Kembali Ke Atas Go down
http://fb:ice_162@rocketmail.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss   Today at 21:36

Kembali Ke Atas Go down
 
Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tangki kemasukan air entah dari mana...help pliss
» (ask)helm terjangkau
» Air Radiator Berkurang
» Rekomendasi Ban Metzeler
» WTS knalpot r9 mugello pipa racing custom turun harga

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: