Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [Ask]UU motor ga boleh masuk tol

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
assasins
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 106
Age : 40
Lokasi : Cengkareng
Points : 132
Registration date : 04.05.09

PostSubyek: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   24/5/2009, 23:20

mau nanya dong, buat yang tau hehehehe.. ada ga sih peraturan tertulis i.e undang-undang yang ngelarang motor masuk tol?? hehehehe...cuma bertanya-tanya aja sih, abisnya suka bingung kalo ngeliat motor polisi masuk tol hehehe, mungkin kalo dalam pengawalan masih oke laah walaupun gw juga bingung sih,

cuma blakangan ini gw sering liat motor itu sedang tidak mengawal apa2...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
z-bt
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Lokasi : Sunter, Jakarta Utara
Points : 26
Registration date : 15.05.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   24/5/2009, 23:34

Ikut nimbrung, gw seh ga tau masalah begituan, tapi emang sudah pasti melanggar,nah yg ga adil emang kalo polisi yg ga dalam kondisi mengawal seorang pejabat pun ikut lewat tol, kalo gw jd provorst gw sunat tuh polisi, wkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
http://ngageclassicboy.multiply.com
assasins
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 106
Age : 40
Lokasi : Cengkareng
Points : 132
Registration date : 04.05.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   24/5/2009, 23:48

hehe itu dia makanya bro, ayoo dong yang tau
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   25/5/2009, 00:23

klo tertulisnya sih gak tau boleh ato nggak motor masuk tol.
tapi yang tertulis itu jalan tol khusus kendaraan roda 4 keatas.
jadi dapat disimpulkan klo motor tidak boleh masuk tol,walaupun cc nya gede.

klo polisi sedang ngawal sih jelas gak pa2 masuk tol,apalagi yg dikawalnya RI 1/RI 2/para mentri.klo yg dikawalnya penganten baru???hauheuhaeh...

yang paling gw benci anak2 harley yang masuk tol dengan rombongan dan kawalan polisi.mnurut saya itu arogan.kaya harta miskin aturan.

buat bro2 diforum ini yang pernah masuk tol pake motor harap SADAR...
Kembali Ke Atas Go down
assasins
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 106
Age : 40
Lokasi : Cengkareng
Points : 132
Registration date : 04.05.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   25/5/2009, 00:41

zaloefirst wrote:

tapi yang tertulis itu jalan tol khusus kendaraan roda 4 keatas.

tapi ada yaa bro peraturan tertulis gtu??, Undang2nya ada ga yaa??, bro zka mungkin tau??, ato mungkin bro 4509??? hehehhe


bete juga soalnya tadi di tol simatupang sbelah2an ama polisi yang naek motor padahal lagi ga ngawal apa2
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 09:21

Silahkan lihat Pasal 38 ayat (1) Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
icansm2c
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 575
Age : 27
Lokasi : Solo - Bandung!
Points : 496
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 10:05

Itu emang polisinya lagi pengen menghirup asap debu knalpt jalan tol bos, hehehhe...!
lagipula bahaya klo motor dijalan tol, mobil2 naeknya pada kenceng2 bgt!
kec. yg dibolehin moge ma harley doank!
Kembali Ke Atas Go down
http://ican_ahus@yahoo.co.id
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 10:52

Coba cek juga pasal 90 dari PP yang di provide ma bro zka
ini salah satu dasar justifikasi motor polisi boleh masuk tol, mengingat polisi adalah penegak hukum. Btw, gw rasa kalo di Indo ada polisi berkuda, bisa bisa kudanya masuk tol juga bwehehhehhehe

Soal Moge dan Harley..........gw jadi inget beberapa bulan yang lalu, dimana klub Harley maksa pemerintah agar harley bisa masuk tol..........beribu macam alasan dikeluarkan, mulai dari :
1. Di luar negeri begitu
2. biar tidak ada yang colongan (kalo gak salah tahun lalu, ada 5 harley masuk tol, dan dikejar ama mobil polisi tapi entah kenapa gak bisa diketahui plat nomor tuh motor dan gak bisa dikejar..........sempet heboh di koran dan tabloid otomotif)

"paksaan" dari klub harley ini akhirnya di tolak oleh pihak Jasa Marga................Alasan penolakannya bukan masalah safety atau kesenjangan, tapi lebih condong ke........Undang-undangnya tidak memperbolehkan.

klub harley pun cukup kecewa dengan penolakan tersebut...........tapi berhubung yang punya harley gak dikit, dan yang berduit cukup banyak di Indo, plus yang berkuasa juga banyak..............paling nanti akan dibuat UU "exclusive" dimana Moge atau harley boleh masuk tol.
Kembali Ke Atas Go down
assasins
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 106
Age : 40
Lokasi : Cengkareng
Points : 132
Registration date : 04.05.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 10:57

zka wrote:
Silahkan lihat Pasal 38 ayat (1) Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol


ohh gtuyaa...humm thanks a lot bro zka atas pencerahannya..


4509 wrote:
Coba cek juga pasal 90.
ini salah satu dasar justifikasi motor polisi boleh masuk tol, mengingat polisi adalah penegak hukum. Btw, gw rasa kalo di Indo ada polisi berkuda, bisa bisa kudanya masuk tol juga bwehehhehhehe

Soal Moge dan Harley..........gw jadi inget beberapa bulan yang lalu, dimana klub Harley maksa pemerintah agar harley bisa masuk tol..........beribu macam alasan dikeluarkan, mulai dari :
1. Di luar negeri begitu
2. biar tidak ada yang colongan (kalo gak salah tahun lalu, ada 5 harley masuk tol, dan dikejar ama mobil polisi tapi entah kenapa gak bisa diketahui plat nomor tuh motor dan gak bisa dikejar..........sempet heboh di koran dan tabloid otomotif)

"paksaan" dari klub harley ini akhirnya di tolak oleh pihak Jasa Marga................Alasan penolakannya bukan masalah safety atau kesenjangan, tapi lebih condong ke........Undang-undangnya tidak memperbolehkan.

klub harley pun cukup kecewa dengan penolakan tersebut...........tapi berhubung yang punya harley gak dikit, dan yang berduit cukup banyak di Indo, plus yang berkuasa juga banyak..............paling nanti akan dibuat UU "exclusive" dimana Moge atau harley boleh masuk tol.


yaaah gtulah bro enaknya kalo banyak duit heheheh.. thanks bro atas pencerahannya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 11:14

assasins wrote:
tapi ada yaa bro peraturan tertulis gtu??, Undang2nya ada ga yaa??, bro zka mungkin tau??, ato mungkin bro 4509??? hehehhe
koq ujuk2, si 4509 ikut2an dtanya yah? scratch
si zka, boleh lah, pemerhati hukum... Rolling Eyes
sdangkan si 4509, dia khan yg slalu dicari oleh para penegak hukum... Mad
ato mang karna bgitu, 4509, dtanya, karna lihai menekuk2 hukum? tongue

Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Andez Mei-
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1480
Age : 34
Lokasi : Jatisampurna - BEKASI
Points : 1475
Registration date : 19.02.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 11:21

di Pasal 38 ayat (1) Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol... gak ditemukan peraturan mengenai harus kendaraan beroda 4... pokoknya syaratnya harus kendaraan yang punya motor/ bermotor dan harus bayar...

nah dimana peraturan soal harus kendaraan beroda 4 - nya???

mungkin itu adalah peraturan lainnya yang dikeluarkannya oleh BPJT yang ditunjuk sebagai juragannya jalan tol kita ya?? (cmiiw)

(ninin kita ditambahin roda kecil kanan kiri kayak sepeda buat belajar anak-anak udah jadi kendaraan roda 4 lho pentung )
Kembali Ke Atas Go down
http://www.andez_mei.carbonmade.com
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 11:27

@ marco : Do not break the rules...............just bend it............... bwehehehehe

@andez : di baca detil atuh kang pasal 38 ayat 1 nya..............ada kok. khusus kendaraan bermotor beroda 4 atau lebih..............................so........... ninja lu kasih aja roda kiri kanannya (kayak anak kecil belajar naek sepeda), boleh deh masuk tol abis itu hihihihihihihihih
Kembali Ke Atas Go down
Andez Mei-
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1480
Age : 34
Lokasi : Jatisampurna - BEKASI
Points : 1475
Registration date : 19.02.09

PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   26/5/2009, 11:38

4509 wrote:
@ marco : Do not break the rules...............just bend it............... bwehehehehe

@andez : di baca detil atuh kang pasal 38 ayat 1 nya..............ada kok. khusus kendaraan bermotor beroda 4 atau lebih..............................so........... ninja lu kasih aja roda kiri kanannya (kayak anak kecil belajar naek sepeda), boleh deh masuk tol abis itu hihihihihihihihih

aduh kaca mata baca gw mana sih.... ughhhhhhhhh kesel abis kesel abis kesel abis kesel abis
Kembali Ke Atas Go down
http://www.andez_mei.carbonmade.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: [Ask]UU motor ga boleh masuk tol   Today at 17:50

Kembali Ke Atas Go down
 
[Ask]UU motor ga boleh masuk tol
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [Ask]UU motor ga boleh masuk tol
» mulai ngebut
» indent ninja 250 brapa lama (pngalaman agan2)...
» HELPP!! Motor ga bisa distarter saat masuk gigi
» ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: