Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 oli standart apa BM1 yang bagus ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 09:33


Malam minggu kemaren ane lagi jalan ama cew ane, gk sadar waktu telah menunjukin pukul 22.00 Wib. karena tempat tinggal ane sarat dengan hiburan ane mutusin ke tempat teman ane yang ada di GATE 4 CEVRON. sesampai di sana teman ane mau cobaiin ninin yang kebetulan ane baru ganti knalpot.. selang 5 menit menghilang teman ane balik dan terjadilah percakapan.

teman ane : bro mesinnya koq panas bgt ya ??
ane : kawasaki emang begitu bro, 250 or 150 sama aja... klo diam sebentar, langsung panas
teman ane : pake oli apaan ??
ane : standart kawasaki bro, API 10-40W
teman ane : kenapa gk pake oli BM1 ??? ( kebetulan teman ane org lama di moge, khususnya TIGER, ikut HTML )
ane : yang bungkusnya kayak minyak makan kan ? km nya masih angka 700 bro.. ntar aja klo dah lebih 3000.. gw ganti
teman ane : klo pake BM1 bisa dapat 5000 KM bro
ane : wah sayang ya.. standart kawa cuma 3000KM
teman ane : makanya ganti aja ma BM1, gw juga pake BM1.. gk pernah panas tu mesin..
ane : ( sempat lirik ke arah mesin tiger, trus berfikir apa bener. )
teman ane : gk usah ragu bro,,
ane : mang berapa 1 liternya bro ?
teman ane : 55rb
ane : "ggubbrraaakkk" najis.. x 2 liter donk ?? hampir sama gw beli oli buat suzuki karimun ( ex kendaraan ane )
teman ane : wakakakakaka...

inget ane, tahun 2005 ane beli BMW merah maroon 93' akhir, di pasara minggu jakarta.. sesampai di tempat ane, ane langsung ganti oli ama BM1 API 10-40W yang ane beli di MALL SKA tepatnya di swalayan HIPERTMART, harganya sekitar Rp37.500

pertanyaan ane ni suhu....
1. BM1 yang di maksud teman ane apa sama yang ane beli di MALL SKA (buat mobil maksudnya) ??
2. klo berbeda untuk motor dan mobil, apa peforma BM1 untuk motor sama dengan BM1 untuk di mobil ?? ( yang ane ingat sih emang cakep pake tu oli )
3. mohon update ke ane harga BM1 yang di maksud ama teman ane..


terimakasih suhu2 sekalian, udh mau baca,,, mohon pencerahannya ya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 10:34

BM1 utk mobil beda dgn yg untuk motor, biasanya dikemasannya ada yg tertulis utk gasoline, 2 stroke, dan 4 stroke. Kalo saya pake yg 4 stroke PC1300 JASO MA2 10-40W. Sampai saat ini cukup memuaskan, mulai sy pake di Thunder 250 sampe Ninja250.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 11:12

makasih pencerahannya gan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 14:28

seika wrote:
BM1 utk mobil beda dgn yg untuk motor, biasanya dikemasannya ada yg tertulis utk gasoline, 2 stroke, dan 4 stroke. Kalo saya pake yg 4 stroke PC1300 JASO MA2 10-40W. Sampai saat ini cukup memuaskan, mulai sy pake di Thunder 250 sampe Ninja250.

ntar pake husky tetep pake BM1 mas ???? Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 15:13


ntar pake husky tetep pake BM1 mas ???? Very Happy Very Happy [/quote]


cakep dah guguk minum oli... wakakaka
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 15:57

andrianursyah wrote:

ntar pake husky tetep pake BM1 mas ???? Very Happy Very Happy


cakep dah guguk minum oli... wakakaka[/quote]

bukan gukguk bro husqvarna kamsudnya ^_^
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 16:09

saya baru pake skali pas servis kmaren, gara2 shel ga ada dimana2 ya yg terjangkau BM1 deh, lumayan ko bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/10/2011, 19:41

lah bandingin sama Tigeerrr.. affraid

dari spek mesin aja udah beda bro.. saya rasa semua oli sama asal pergantian nya aja jgn telat.. cmiiw
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Gesha
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1746
Age : 36
Lokasi : Bekasi
Points : 1292
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 02:40

@ andrianursyah : BM1 SAE 10W - 40, itu dah lumayan ok lah..

Lebih recommend sih pakai Motul 5100 SAE 10W - 40 / Shell Advance VSX SAE 10W - 40 JASO MA / Castrol Power 1..
Bisa aja pakai buat oli mobil tapi yg ada lama-lama organ dalam mesin makin keropos karena beda kadar kandungan oli nya..

@ Sendy : oli SHELL mah banyak, beli langsung di pom bensin SHELL aja lebih terjamin lagi..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 08:31

ooo gitu ya... ane kira bisa oli mobil masuk ke motor
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:00

senz ninin wrote:
seika wrote:
BM1 utk mobil beda dgn yg untuk motor, biasanya dikemasannya ada yg tertulis utk gasoline, 2 stroke, dan 4 stroke. Kalo saya pake yg 4 stroke PC1300 JASO MA2 10-40W. Sampai saat ini cukup memuaskan, mulai sy pake di Thunder 250 sampe Ninja250.

ntar pake husky tetep pake BM1 mas ???? Very Happy Very Happy

Liat oli standartnya dulu Sen.....kalo speknya sama oke2 aja pake BM1, cuma Husky kan tipe enduro.....masa iya pake BM1......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:23

Husky udah euro 4.. wakakaka
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:32

andrianursyah wrote:
Husky udah euro 4.. wakakaka

O iya bro.....aku malah gak tau sdh euro 4 ato 5 yg penting gaspool aja hehehe......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:40

seika wrote:
andrianursyah wrote:
Husky udah euro 4.. wakakaka

O iya bro.....aku malah gak tau sdh euro 4 ato 5 yg penting gaspool aja hehehe......

om... nanya2 dikit dunk.. kirimin foto nininnya... sapa tau bisa jadi motifasi ane untuk otak-atik ninin ane.. cuse di daerah ane 10:1 yang modifan,,, rata2 polos semua.. kan gk seru..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:48

andrianursyah wrote:
seika wrote:
andrianursyah wrote:
Husky udah euro 4.. wakakaka

O iya bro.....aku malah gak tau sdh euro 4 ato 5 yg penting gaspool aja hehehe......

om... nanya2 dikit dunk.. kirimin foto nininnya... sapa tau bisa jadi motifasi ane untuk otak-atik ninin ane.. cuse di daerah ane 10:1 yang modifan,,, rata2 polos semua.. kan gk seru..

Biasa aja bro.....cuma ganti knalpot, footstep, master rem, kaliper depan dan belakang, ban, singlesiter, windshield. Itu aja bro, suka yg simple tp fungsional.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:50

ooo.. ok deh bro.. cuse di t4 ane aksesoris ninin susah bgt,,,, harganya gila2 an
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 10:50

stiker 3M ama knalpot aja ane harus mesan dulu,,, trus gk bisa milih2 lagi...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   19/10/2011, 15:42

seika wrote:
andrianursyah wrote:
seika wrote:
andrianursyah wrote:
Husky udah euro 4.. wakakaka

O iya bro.....aku malah gak tau sdh euro 4 ato 5 yg penting gaspool aja hehehe......

om... nanya2 dikit dunk.. kirimin foto nininnya... sapa tau bisa jadi motifasi ane untuk otak-atik ninin ane.. cuse di daerah ane 10:1 yang modifan,,, rata2 polos semua.. kan gk seru..

Biasa aja bro.....cuma ganti knalpot, footstep, master rem, kaliper depan dan belakang, ban, singlesiter, windshield. Itu aja bro, suka yg simple tp fungsional.

sesimple punya empu satu ini jangan lupa bawa baskom dijamin iler netesssssssss lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   20/10/2011, 21:32

senz ninin wrote:
seika wrote:
andrianursyah wrote:
seika wrote:
andrianursyah wrote:
Husky udah euro 4.. wakakaka

O iya bro.....aku malah gak tau sdh euro 4 ato 5 yg penting gaspool aja hehehe......

om... nanya2 dikit dunk.. kirimin foto nininnya... sapa tau bisa jadi motifasi ane untuk otak-atik ninin ane.. cuse di daerah ane 10:1 yang modifan,,, rata2 polos semua.. kan gk seru..

Biasa aja bro.....cuma ganti knalpot, footstep, master rem, kaliper depan dan belakang, ban, singlesiter, windshield. Itu aja bro, suka yg simple tp fungsional.

sesimple punya empu satu ini jangan lupa bawa baskom dijamin iler netesssssssss lol! lol!

wakakakaka... ia brooo.... iler gw dah pada banjir.. gk cukup ama baskom aja,,,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/11/2011, 20:51





































































































































































































Kembali Ke Atas Go down
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/11/2011, 21:38

ini maksudnya apa yach Shocked Shocked Shocked Shocked

sori menurut saya gambar ini tidak layak untuk diupload dech !!!!!! mohon dihapus bro gambar ini membuat ane trauma...
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   18/11/2011, 22:08

aaaggghhhhh.... mau muntah gw
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
jhony kiun
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 34
Points : 74
Registration date : 10.08.10

PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   25/11/2011, 15:46

kalo oli,,BM1 emng bgs cuman di full syntetich kalo ga salah saya,,,menurut pawang oli full sentitic ga bgs wat kopling basah ke motor gede sering slip,,kalo untuk metic,mobil bgs karena kopling kering itu aza seh,,saya pake power 1 2 botol 1 liter 1 botol 0,8l,,2x ganti tuh,,,,,kalo BM1 di ukuran ga full 1l cuman 9,7 kalo ga salah saya,,,,kalo kuat kantong ya motul 5100 ester harga perbotol skrng sekitar 100K wkwkwwkk
Kembali Ke Atas Go down
http://tger_borneo@ymail.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: oli standart apa BM1 yang bagus ???   Today at 03:14

Kembali Ke Atas Go down
 
oli standart apa BM1 yang bagus ???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ASK) Tempat Jetting yang bagus daerah Jakarta
» oli standart apa BM1 yang bagus ???
» mau cat modifikasi cat ninin tempat yang bagus dimana ya
» Membahas Aplikasi yang Bagus Untuk Mengedit GD
» oli apa yang bagus untuk motor yang pemakaian setiap hari...??

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: