Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ninin ane keluar asep putih,,,help!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
defa cintaq
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 27
Points : 551
Registration date : 25.08.10

PostSubyek: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   3/6/2011, 16:01

,,,maf ne suhu2,,,mw tny trobel ninin ane
ninin ane hampir 3 mggu gag dpkai n 1 mggu sebelumnya bru selesai kalibrasi
wktu ane idupin pertama kali,trus ane gas,,ninin ane brebet n ngluarin asep putih di knlpot
kra2 knp y??pdhl ane cm pke slip on,,mhon bntuannya Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
http://ellendesta13@yahoo.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   3/6/2011, 17:04

mungkin masih dingin bro karena jarang di nyalain.. oli belum naik ke mesin..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   4/6/2011, 02:23

mungkin dari uap air yg ngumpul di knalpot karena motor ga pernah dipake bro
Kembali Ke Atas Go down
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   4/6/2011, 02:46

betul bro uap air itu..
geber2 dikit ntar juga ilang bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
defa cintaq
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 27
Points : 551
Registration date : 25.08.10

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   4/6/2011, 07:08

,,,tp anehnya asep putih selalu keluar tiap ane idupin mtor,,,n sll brebet,,,
tlog bntuannya para suhu2,,, No
Kembali Ke Atas Go down
http://ellendesta13@yahoo.com
The Best - Lap
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 639
Age : 36
Lokasi : kebun jeruk, jakarta barat
Points : 793
Registration date : 14.10.09

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   4/6/2011, 22:03

defa cintaq wrote:
,,,tp anehnya asep putih selalu keluar tiap ane idupin mtor,,,n sll brebet,,,
tlog bntuannya para suhu2,,, No

kalo boleh ane koment nih bro

1. kalo asep item biasanya settingan mesin keborosan alias kebanyakan bensin

2. kalo asep putih biasa nya baru knalpot baru,.. gas wool baru kebakar,..tapi kalo kalo knalpot dah ganti lama, kemungkinan oli dalam mesin bocor, bercampur dengan bensin,.. makanya asep nya putih,..

cba dicek aja dulu bro
Kembali Ke Atas Go down
drg.mirza
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 188
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta
Points : 235
Registration date : 14.02.12

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   14/2/2012, 19:18

Mungkin dari uap air di knalpotnya bro, atau gaswoolnya mungkin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
karen
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Female Number of posts : 755
Age : 24
Points : 948
Registration date : 20.06.11

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   29/3/2012, 18:14

kenalpot PUTIHNYA BAU OLI di bakar ga ni bro????


atau mhkin klo cm asap putih pertama kali nyala itu upa air...

klo sampai bau OLI kebakar, ada kemungkinan kena karet pistonya, tp ninja masi ada garansi biasanya, ninja udapakai forged piston jarang sampai ky begini( kecuali buat balap dan udah korak korek)

klo cm uap air wajar, knalpot kita ada katalis perede polusi..jadi bisa terjadi pengubahan CO jadi O2 + H2O oleh platina(bahan katalis),

atau mgkin air mengembun di pagi hari..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   29/3/2012, 21:22

itu pas baru idupin mesin apa terus2 an bro, ? makin d gas makin banyak asepny
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   29/3/2012, 21:44

setau ane sih lama2 ilang ntar asepnya kalo lama dipanasin or dibawa jalan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   30/3/2012, 10:36

Coba cek tanki, jgn2 diisi solar...... lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
adoot
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 36
Points : 12
Registration date : 14.12.11

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   30/3/2012, 12:25

udah lama blm.
biasanya kalo asep putih keluar tiap pagi/beberapa jam ng dipakai. trus kalo udah dipakai ng keluar. tu seal di klep bocor bro. kalo manasin mtr jgn lama 2 bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.week.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   1/4/2012, 00:45

Mungkin bener bro kata suhu2 diatas, kemungkinan besar uap air dari AIS. Memang kalo dilihat dari background tertentu tu knalpot akan tampak seperti ngeluarin asep putih padahal itu uap bro. Untuk lebih pasti bro kuras seluruh oli mesin, lalu diisi kembali dan jgn lupa ditakar. Coba pake sekitar 500-1000km setelah itu kuras lagi tapi jgn ada yg tertumpah dan ditakar ulang. Kalo kurangnya lebih dari 100cc dijalanin segitu, artinya ada kebocoran oli yg kemudian terbakar didapur pacu, selamat mencoba bro, mungkin suhu2 yg lain ada yg mo nambahin?
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
vetomichi
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 292
Age : 28
Lokasi : Jogja Istimewa
Points : 302
Registration date : 01.10.11

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   23/4/2012, 11:33

dhetz wrote:
itu pas baru idupin mesin apa terus2 an bro, ? makin d gas makin banyak asepny

wah,,kalo itu coba dicek motornya..jangan2 ketuker ama 2 tak.. lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.www.com
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   3/7/2012, 22:01

normalnya kalo mesin 4tak yg pembakarannya bagus ya gtu...uap air itu...tp setelah mesin anget dan di gas ttp nyembur asep ada bahan ring seher yg kena...oli masuk k ruang bakar...cek aja jelaga di bibir kenalpot..jelaganya kering ato basah kayak 2 tak...kalo kering sih normal aja berarti...kalo basah berarti oli bocor...kalo ttp berasep sampe jalan tp kenalpot kering...cek ke bengkel deh
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: ninin ane keluar asep putih,,,help!!   Today at 18:56

Kembali Ke Atas Go down
 
ninin ane keluar asep putih,,,help!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ninin ane keluar asep putih,,,help!!
» Si ninin Putih Gw tampil Simpel!!
» (WTA) Knalpot keluar asap waktu motor langsam
» yang gak malu2in helm utk ninin merah :)
» ASK | plat nomer blm keluar tapi g sabar nunggangin si ninin

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: