Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
al-sky
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1237
Age : 30
Lokasi : Bukittinggi city
Points : 1033
Registration date : 14.09.08

PostSubyek: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   31/5/2010, 11:40

all bro ternyata busi standar sama dg busi standar suzuki thunder 125
jd ceritanya gini bro kemarenkan busi ninin gw dah mati
jd gw mau beli businya di bengkel kawasaki eh businya lg kosong
gw jd bingung mau beli dimana nich busi ori ninin
kebetulan ada teman gw yg punya bengkel motor lihat busi ninja yg punya gw
nah dia bilang klo businya sama dg yg punya thunder 125
lalu gw cek di bengkel suzuki ternyata emang sama kodenya
nah gw pasang dan ninin gw langsung ngacir lg
sebelumnya klo di rpm 10000 motor gw agak brebet
jd gw kepikiran harga busi ori ninin harganya 90 rb x 2 = 180 rb
harga busi ori thunder harganya 13 rb x 2 = 26 rb

berati kita lebih mahal 154 rb beli busi dg merek yg sama pentung pentung
berati kita dibodohin nich ama kawasaki lol! lol!
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk lol! lol! lol! kesel abis kesel abis
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   31/5/2010, 17:33

Tuh businya pasti merk "Kawasaki" ya bro.......mangkanya harga mahal....hehehehe....busi motor sy jg baru kemarin mati, tiba2 tarikan berat trus jg efek brebet kayak kehabisan bensin. Tapi sy ganti seh bukannya punya Thunder 125, lupa kodenya tp pake NGK-G yg ujung elektrodenya runcing/kecil.

Emang usia busi idealnya berapa kilometer pemakaian ya.....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   31/5/2010, 17:54

untung ga pnah beli busi d kawasaki uwhhuwhw Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 09:49

setau gw sebenarnya busi Ori nya bukan merk kawasaki, tapi NGK.
memang sama dengan busi nya Thunder 125.
kl yg bro seika pake yg ujung nya runcing itu sepertinya Iridium.

soal Usia busi, kalo menurut buku panduan seharusnya di ganti setahun sekali, tapi gw pake udah dari 2008 sampai sekarang blm ganti2, masih bagus2 aja.. tapi sering gw bersihin sih..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 10:48

Pandapotan wrote:
setau gw sebenarnya busi Ori nya bukan merk kawasaki, tapi NGK.
memang sama dengan busi nya Thunder 125.
kl yg bro seika pake yg ujung nya runcing itu sepertinya Iridium.

soal Usia busi, kalo menurut buku panduan seharusnya di ganti setahun sekali, tapi gw pake udah dari 2008 sampai sekarang blm ganti2, masih bagus2 aja.. tapi sering gw bersihin sih..

Ooo...ya pantes, dr 2008 sampe sekarang baru koit ternyata dah waktunya ganti.....iya bro, sy pake yg iridium. Mengenai merk busi "kawasaki" cuma becanda aja bro......maksudnya kalo sparepart dah ditempel tulisan "kawasaki" harga jd beda bro hehehehe....
Sewaktu busi dilepas warna elektrodenya apa bro.....punya sy coklat bata, katanya seh yg hampir ideal kalo warnanya coklat bata ya...
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
bobby_470333
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 144
Age : 38
Points : 137
Registration date : 02.09.08

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 15:26

bukan thunder saja bro maseh banyak lagi yg sama contohnya v-ixion,cs-1,satria fu etc... malahan kalo beli di yamaha showroom cuma 12rb doank kodenya NGK CR-8E sama persis gk ada bedanya
Kembali Ke Atas Go down
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 16:42

Weh yang bener nih brooooo. Lumayan nih buat ngirit dompet. Parts apa lagi nih bro yang bisa dikanibal?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
ninja250enda
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 155
Age : 29
Lokasi : Jakarta
Points : 171
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 19:18

mantap... blom pernah buka busi... hehehe...

nice info....
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya-enda.blogspot.com/
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 19:22

ajib ajib..info yg bermanfaat..thx all... cheers
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   1/6/2010, 23:25

seika wrote:
Pandapotan wrote:
setau gw sebenarnya busi Ori nya bukan merk kawasaki, tapi NGK.
memang sama dengan busi nya Thunder 125.
kl yg bro seika pake yg ujung nya runcing itu sepertinya Iridium.

soal Usia busi, kalo menurut buku panduan seharusnya di ganti setahun sekali, tapi gw pake udah dari 2008 sampai sekarang blm ganti2, masih bagus2 aja.. tapi sering gw bersihin sih..

Ooo...ya pantes, dr 2008 sampe sekarang baru koit ternyata dah waktunya ganti.....iya bro, sy pake yg iridium. Mengenai merk busi "kawasaki" cuma becanda aja bro......maksudnya kalo sparepart dah ditempel tulisan "kawasaki" harga jd beda bro hehehehe....
Sewaktu busi dilepas warna elektrodenya apa bro.....punya sy coklat bata, katanya seh yg hampir ideal kalo warnanya coklat bata ya...

benar sekali, merah bata itu udah bagus..
tapi perhatikan, setau gw warna kedua busi hrs sama, kl pun gak sama persis, ya hrs mirip2 lah..
baru balance tuh mesinnya.. tp kl settingan anginnya beda, pasti beda warnanya..

yup, benar tuh, kl udah di tempel merk nya kawasaki walaupun brg nya sama pasti jd mahal..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 12:33

jafo wrote:
ajib ajib..info yg bermanfaat..thx all... cheers

Inget ya bro, kalo beli busi 4 biji tapi yg dipasang 2 aja sisanya kirim ke saya hehehehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 12:41

seika wrote:
jafo wrote:
ajib ajib..info yg bermanfaat..thx all... cheers

Inget ya bro, kalo beli busi 4 biji tapi yg dipasang 2 aja sisanya kirim ke saya hehehehehe...

wadeziiggg ... mau bobo
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 12:42

ninja250enda wrote:
mantap... blom pernah buka busi... hehehe...

nice info....

Inget bro, ciri2 busi mau mati tarikan berat n rada brebet di rpm tertentu. Tapi asli repot mau ganti busi, banyak yg harus dibuka. Mulai dr fairing, cover samping, jok, tangki. Ah.., pokoknya ribet gak praktis....bayangin kalo busi mati pas diperjalanan. Tapi untung aja businya ada dua, mati satu masih bs jalan hehehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 14:06

seika wrote:
ninja250enda wrote:
mantap... blom pernah buka busi... hehehe...

nice info....

Inget bro, ciri2 busi mau mati tarikan berat n rada brebet di rpm tertentu. Tapi asli repot mau ganti busi, banyak yg harus dibuka. Mulai dr fairing, cover samping, jok, tangki. Ah.., pokoknya ribet gak praktis....bayangin kalo busi mati pas diperjalanan. Tapi untung aja businya ada dua, mati satu masih bs jalan hehehehe...

ngapain buka semuanya bro, yg perlu di buka cuma side cover kiri dan fairing bawah bagian kiri.
itu aja udah bisa buka busi kok..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 17:51

Pandapotan wrote:
seika wrote:
ninja250enda wrote:
mantap... blom pernah buka busi... hehehe...

nice info....

Inget bro, ciri2 busi mau mati tarikan berat n rada brebet di rpm tertentu. Tapi asli repot mau ganti busi, banyak yg harus dibuka. Mulai dr fairing, cover samping, jok, tangki. Ah.., pokoknya ribet gak praktis....bayangin kalo busi mati pas diperjalanan. Tapi untung aja businya ada dua, mati satu masih bs jalan hehehehe...

ngapain buka semuanya bro, yg perlu di buka cuma side cover kiri dan fairing bawah bagian kiri.
itu aja udah bisa buka busi kok..

Masa bisa bro.....kemarin aja sy kesulitan jg nyelipin kunci businya. Mungkin tangan sy yg ke gedean ya hehehe....coba ntar sy praktekin triknya bro Pandapotan....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 18:07

buat masukin kunci businya, di tekuk bro.. kl udah masuk baru di luruskan..
abis itu pake deh kunci 14 nya.. rebesss..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   2/6/2010, 18:13

Hehehe...makanya neh kunci busi kok bs ditekuk2 rupanya......hehehe..
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   3/6/2010, 10:56

seika wrote:
jafo wrote:
ajib ajib..info yg bermanfaat..thx all... cheers

Inget ya bro, kalo beli busi 4 biji tapi yg dipasang 2 aja sisanya kirim ke saya hehehehehe...

wait...ntar dulu..gw jd inget ada thread orang yg nanya2 soal busi ninja deh.. Razz
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   3/6/2010, 11:34

Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   4/6/2010, 14:50

seika wrote:

bro seika jahaaattt...
Kembali Ke Atas Go down
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   4/6/2010, 21:22

Jangan suka gtu. Mungkin dia memang ga tau dan beneran mau nanya (tapi memang kocak sih).

Masih mending, daripada nanya gimana cara matiin mesin motornya ya kan? Hehehehe...

Hidup busi Thunder !! (lho...)

Peace man...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
wirajaya
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 34
Points : 64
Registration date : 13.09.09

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   7/6/2010, 08:38

bros kalo busi iridium itu ada umurnya juga gak ya ??
udah 1thn ini dipake..
apa udah saatnya ganti ya ?
Kembali Ke Atas Go down
http://putrawirajaya.multiply.com/
Aris3014
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 16
Age : 32
Points : 16
Registration date : 08.06.10

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   8/6/2010, 17:01

ngk cr8e mah banyak yg pake bro, bkn thunder 125 aja. daripada beli d kawasaki mah mending beli aja d bengkel tapi kodenya mesti sama persis. trus usia busi mang gak bisa d prediksi. bisa aja tuh busi masih idup tapi apinya dah gak biru kan bisa bikin pembakaran gak efisien. so lengkapnya mending ikut user manual aja kalo masalah ganti busi mah. hehehehehe
Kembali Ke Atas Go down
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   17/6/2011, 20:54

bobby_470333 wrote:
bukan thunder saja bro maseh banyak lagi yg sama contohnya v-ixion,cs-1,satria fu etc... malahan kalo beli di yamaha showroom cuma 12rb doank kodenya NGK CR-8E sama persis gk ada bedanya

NGK CR-8E udh ane cobain ke NININ ane...
alhasil...
busi kepentok ama kepala piston gan....

trnyata ssudah ane hitung2 pke sigmat...
busi yg di perlukan ninin
masukny 20mm [1reng busi]
kalo CR-8E bawaan yg ente sebutin 22mm [1reng busi]

so, klo ente mau pake busi CR-8E, ente mesti nambahin 2buah reng busi/pcs businya...
klo ga, rawan sob...
ntar bisa2 bolong tuhh kepala pistonny...
hhehe

[note: ketebalan reng busi umumnya 1,157mm]
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   17/6/2011, 22:42

wahhh gan...
ternyata ane yg salah posting...
mohon maaph gan...

ane td bongkar lg busi NININ ane...
ternyata busi NININ ane itu bukan CR8E
tapi CPR8E
alhasil, buntut businya lebih tinggi 2mm+20mm=22mm [mesti tmbah reng busi 2buah/busi]
bukan seperti CR8E yg datar 20mm

maaph yahh gan...
nmny juga nubie yg mncoba untk berbagi...
hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Sponsored content




PostSubyek: Re: busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125   Today at 09:09

Kembali Ke Atas Go down
 
busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» busi standar ninja sama dg busi standar suzuki thunder 125
» (ask & wtb) busi kawasaki ninja N250 R
» WTS Ban Standar Ninja seken 99,99% (SOLD)
» Jumlah busi yang dipake sama ninja 250
» WTB / cari / dibeli : Brembo / Ferodo / EBC brakepad kaliper standar Ninja 250 ; slang rem SwageLine / Goodridge / Daytona ; Ban Battlax/Michelin/Pirelli F110/70-R140/70

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: