Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin
Share | 
 

 VELG RINGAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 903
Age: 34
Lokasi: ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points: 18
Registration date: 29.06.08

PostSubyek: VELG RINGAN   16/7/2008, 05:11

ada yg niat ganti velg ? apakah pemakaian velg yg berbobot ringan berpengaruh ke performa & pengendalian motor? rekan2 forum ada rekomendasi bahan velg motor yg kuat & ringan?.
oya ini dagangan velg dari MotoWORLD siapa tau bisa jadi bahan perbandingan http://www.motoworld.com.sg/thumbnail.php?act_id=1&cat_id=16
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 07:59

pasti ngaruh donk!! tp marchesini mahal bgt, klo ga salah sepasang 15jt. klo mo pke velg rs aj, cari yg 2nd mga aj msh ad. krn yg bru bisa 20jt an. cmiiw

ato ga standar nye aj ud bagus kok..
Kembali Ke Atas Go down
teja
Super Moderator
Super Moderator


Number of posts: 610
Lokasi: Depok - Jabar
Points: 1
Registration date: 22.05.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 08:05

biasanya bahannya magnesium, merknya macam-macam yg umum marchesini, ada juga grimeca, asahitec, Enkei, terus brembo..bobotnya sekitar 2.5-2.7 kg. Nah utk disini coba kontak aja chemonk modified....kayaknya dia supply velg-velg tersebut. Dulu biasa dipake utk moto GP kelas 125cc...harga mungkin sekitar 8 - 15 jt. Kelebihannya selain lebih kuat, bobotnya yang ringan sehingga perputaran roda akan lebih ringan (sedikit menaikkan tenaga) analoginya antara orang yan glari pake spatu boots dibanding orang yang lari pake sepatu khusus lari tentu akan lebih comfort org yag lari pake spatu khusus...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 08:23

@teja
tp bro teja klo velgnye ringan tp pke bannye besar jg, bukannye agak mengurangi efisiensi velg itu sendiri y?cmiiw
Kembali Ke Atas Go down
teja
Super Moderator
Super Moderator


Number of posts: 610
Lokasi: Depok - Jabar
Points: 1
Registration date: 22.05.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 08:37

AZEL wrote:
@teja
tp bro teja klo velgnye ringan tp pke bannye besar jg, bukannye agak mengurangi efisiensi velg itu sendiri y?cmiiw

pengertian ban besar adalah bila ukuran ban tidak sesuai dengan bobot motor dan lebar velg....nah kalo n250r yg berbobot hampir 170 kg elo pasangin ban 110 belakang 90 depan..bikin enteng sih, tapi pengendalian jadi jelek dan umur ban jadi lebih pendek, utk n250 yg optimal memang ban 130 blkg 110 depan..namun toleransinya bisa sampai 150 blkg, 120 depan (walau agak kayak donut)..kalo lo perhatiin cagiva 125cc bodynya gambot bannya juga gambot karena harus mendukung body yg gambot, padahal secara mesin cuma 125cc, hal yang sama juga pd aprillia 125rs..secara ban ga beda sama ninja kita. Kesimpulannya ban 130, 140,150 di ninja 250r belum dikategorikan ban besar (memang ukurannya segitu), kalo pake ban 160,180 baru dikatakan pake ban besar...(kalo utk thunder 125, v-ixion, tiger, scorpio pake ban 120,130,140 udah bisa dikatakan pake ban besar karena kapasitas standar mereka sekitar 100-110)...kira-kira begitu bro Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 08:42

oohh gtu ye bro teja?? haha..kalo yang jelasin bro teja emang lengkap banget si, puas 9w ma jawaban lu. thnx ye bro
Kembali Ke Atas Go down
Aap
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts: 383
Age: 40
Points: 0
Registration date: 22.05.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 08:44

gw ada nih marchesini.... ada mau bayarin??? warna putih... lebar depan 3.5 inch belakang 4.5 inch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.detik.com
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 08:47

wauwww??? langsung taro di lapak bursa dan jangan lupa cantumin kode WTS. gokill!! dapet darimana bro afzil? knp ga pasang di ninin aj?
Kembali Ke Atas Go down
Ninja-Warior
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Number of posts: 360
Lokasi: Bandung
Points: 53
Registration date: 03.06.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 11:44

ati-ati kalo mau pade ganti velg,
pengalaman gue pake tiger, beli baru, terus ganti velg,
jadi ga enak banget di kendarai

yang harus diperhatikan adalah alignment antara velg dengan body motor,
terutama sprocket depan-belakang dan rantai, ini yang sering jadi masalah
(paling ga gitu pengalaman gue)

penggantian ban, velg, bagaimanapun tetap akan mempengaruhi performansi motor dalam jangka panjang, gue pernah ngalamin di GSXR 750 gw, kalo mau ganti sebaiknya yang masih dalam batas toleransi spesifikasi standar motornya.

makanye gue dari kemaren nanya2 terus sama temen2 yang udah pake ban belakang ukuran 150, udah dipake jalan jauh blom ? ada masalah ga ?
tapi keliatannya belum ada yang jalan jauh ya ...

ban donat itu juga kurang mantap kalo untuk manuver, terutama kalo jalannya ga rata, dengan kecepatan yang cukup tinggi, bisa selip2 (tergelincir) karena koefisien traksinya jadi semakin kecil ...

kalo gue sih, donat enakannye dimakan ame kupi ... slruuuppp ...
Kembali Ke Atas Go down
Aap
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts: 383
Age: 40
Points: 0
Registration date: 22.05.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   16/7/2008, 14:41

Bro Ninja-warior...
aku pernah pake ban donat di motor kalajengking...dan pake touring sampe ke Jogya... ga ada problem tuh....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.detik.com
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 903
Age: 34
Lokasi: ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points: 18
Registration date: 29.06.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   20/7/2008, 18:25

kalo menurut perkiraanku sih lebih baik ganti velg gede Ban gede (Velg sesuai Ban) dibanding velg standar pake ban gede (menurutku sih)...., takut aja kalo sendirian jalan jauh yg jarang penduduknya tiba2 ban meleduk...doarrrrrr!!!......nah mau ngapaian....apalagi dijalan antara provinsi di kalimantan biasanya lebih banyak rawa+hutan dibanding rumah penduduk....
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
Winata
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 124
Age: 31
Lokasi: Bandung
Points: 11
Registration date: 30.05.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   21/7/2008, 01:21

sempat pernah nanyain Galespeed di toko dijepang..
ini katanya..
I am sorry to say we have no type-M for Ninja 250R. We will keep your
inquiry for our next devlopment plan.

kata saya pribadi lo Pelek standard udah cukup buat harian,terkecuali buat balap ya lain peruntukanya.
harga pelek motor 15 meding beli velg Advan buat mobil lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.megaraya.com
Ulet keket
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts: 402
Age: 37
Lokasi: Ampera Raya - Jakarta Selatan
Points: 4
Registration date: 19.06.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   23/7/2008, 11:55

Kalau dari hasil perjalanan ke Semarang pp, kemaren...
Velg dan ban standard pabrik sudah bagus, untuk libas tikungan dengan kecepatan 60k/j , tekuk habis masih napak ini ban... apa karena masih baru.. tergantung penilaian dari rekan-rekan..

Kalau ada yang mau ngasih ban standard n250r, gw makasih banget... Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kni.or.id
bluenote
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 163
Age: 38
Lokasi: Jl. Leuwinanggung, Cimanggis, Depok
Points: 101
Registration date: 30.05.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   1/9/2008, 12:39

Emangnya berat velg standar kita berapa ya Bro? udah ada yang pernah nimbang blom ya? yang racing kan kelihatan sekitar 2 - 3 kg. Bedanya bisa sampe lebih dari 2 kg ngga Bro? Kalau cuma selisih 1 kg apa worth it?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
wekdor
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 980
Age: 47
Points: 44
Registration date: 14.08.08

PostSubyek: Re: VELG RINGAN   1/9/2008, 19:36

yang penting bisa buat nampang,
kagak bikin repot, .......... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
 

VELG RINGAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

 Similar topics

-
» kode - kode lemak babi di makanan ringan
» VELG RINGAN
» WTS : (LIMBAH MOGE) SWINGARM SET DAN VELG SET HAYABUSA
» Gan..nanya ganti velg 5,5
» BOBOT VELG

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-