Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Suara baut kendor dari mesin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 11:29

Hallo Brader Semua..

Mau tanya apakah ada yang mengalami masalah serupa sama ane?

Jadi ninin ane klo di geber sampe rpm 9000 ada suara bergetar kaya baut kendor gitu..

Ane pikir pertama emang ada baut yang kendor (gara2 suara muncul pertama waktu habis servis), ane coba bongkar sendiri ternyata ga ada baut2 yang masangnya kurang kenceng.

Ane coba bawa ke bengkel analisanya rantai keteng uda kendor katanya.. KM baru menunjukkan 9,500 km..

Apakah ada brader sekalian yang mengalami masalah serupa?

kesel abis Kagak Denger Question Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 11:55

Kayaknya sama bro....tp sejauh ini baik2 saja....tp yg pasti bkn rantai keteng lah.....coba aja di stel dulu rantai ketengnya...
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 13:10

seika wrote:
Kayaknya sama bro....tp sejauh ini baik2 saja....tp yg pasti bkn rantai keteng lah.....coba aja di stel dulu rantai ketengnya...

Kemaren uda di setel sih rantai ketengnya.. Tapi heran dari mana ya suaranya?

Ada lagi yang mengalami hal sama? Soalnya montirnya bilang emang bunyi gitu kebanyakan..

ckckck.. Question Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 13:55

sama saya jg broo...

tp blm smpet ngecek, tp emg bner kyknya rantai keteng nya...

jarak tempuh mtr saya dah 15rb
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 14:03

whitegreen wrote:
sama saya jg broo...

tp blm smpet ngecek, tp emg bner kyknya rantai keteng nya...

jarak tempuh mtr saya dah 15rb

Ga berasa ganggu yah bro? Ane miris dengernya.. Hahaha.. Crying or Very sad

Kagak Denger
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 16:07

ganggu sih broo...

tp blm smpet mulu mau ganti teh...

ada yg tau hrga keteng nya ninja ga?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   29/3/2011, 21:13

whitegreen wrote:
ganggu sih broo...

tp blm smpet mulu mau ganti teh...

ada yg tau hrga keteng nya ninja ga?

Tadi coba tanya2 antara 500 - 600 rb
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
milanoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 38
Points : 104
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   3/4/2011, 19:59

bro bangbeni, ane dah masuk 28k and mesin dah kasar, setelah di check keteng masih ok cuma yg perlu gidanti tensionernya aja..
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/forum.htm
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   3/4/2011, 20:53

milanoe wrote:
bro bangbeni, ane dah masuk 28k and mesin dah kasar, setelah di check keteng masih ok cuma yg perlu gidanti tensionernya aja..

Uda sempet tanya-tanya juga.. Kayanya emang tensionernya.. Abis berapa bro klo ganti tensioner aja? Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
milanoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 38
Points : 104
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   4/4/2011, 20:14

tensioner kanan kiri 220K kalau tensioner atasnya gak tau karena masih bagus jadi gak ganti...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/forum.htm
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   12/4/2011, 21:15

Kayaknya senasib brader x_x apalagi ane suka banget geber ampe redline x_x
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   12/4/2011, 22:00

ShiaoLong wrote:
Kayaknya senasib brader x_x apalagi ane suka banget geber ampe redline x_x

Penyebab awalnya sama nih.. Suka digeber sampe redline.. Malah limiter mentok.. Kagak Denger
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   13/4/2011, 11:07

bangbeni wrote:
ShiaoLong wrote:
Kayaknya senasib brader x_x apalagi ane suka banget geber ampe redline x_x

Penyebab awalnya sama nih.. Suka digeber sampe redline.. Malah limiter mentok.. Kagak Denger

Oo...gitu rupanya....jd gara2 sering redline ya bro.........wah hrs lebih nyantai neh bw motor..
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   13/4/2011, 11:34

seika wrote:
bangbeni wrote:
ShiaoLong wrote:
Kayaknya senasib brader x_x apalagi ane suka banget geber ampe redline x_x

Penyebab awalnya sama nih.. Suka digeber sampe redline.. Malah limiter mentok.. Kagak Denger

Oo...gitu rupanya....jd gara2 sering redline ya bro.........wah hrs lebih nyantai neh bw motor..

Penganut aliran redline juga kayanya nih.. Applause
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   13/4/2011, 12:25

bangbeni wrote:
seika wrote:
bangbeni wrote:
ShiaoLong wrote:
Kayaknya senasib brader x_x apalagi ane suka banget geber ampe redline x_x

Penyebab awalnya sama nih.. Suka digeber sampe redline.. Malah limiter mentok.. Kagak Denger

Oo...gitu rupanya....jd gara2 sering redline ya bro.........wah hrs lebih nyantai neh bw motor..

Penganut aliran redline juga kayanya nih.. Applause

Wkwkwkwkw...kalo gas blm mentok gak puas hehehehe...tp masa emang itu sebabnya bro......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   13/4/2011, 12:48

seika wrote:
bangbeni wrote:
seika wrote:
bangbeni wrote:
ShiaoLong wrote:
Kayaknya senasib brader x_x apalagi ane suka banget geber ampe redline x_x

Penyebab awalnya sama nih.. Suka digeber sampe redline.. Malah limiter mentok.. Kagak Denger

Oo...gitu rupanya....jd gara2 sering redline ya bro.........wah hrs lebih nyantai neh bw motor..

Penganut aliran redline juga kayanya nih.. Applause

Wkwkwkwkw...kalo gas blm mentok gak puas hehehehe...tp masa emang itu sebabnya bro......

Kalo melihat kesamaan kebiasaan kayanya sih itu penyebabnya.. Ane juga lagi berpikir masa kualitas motor "mahal" segitu doank.. Akhirnya Sekarang coba membiasakan diri.. Masa KM baru 10 rb-an uda mw bongkar mesin?Sad Males juga.. Semoga aja gak tambah parah..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
milanoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 38
Points : 104
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   13/4/2011, 21:48

kalau aku lihat konstruksi posisi keteng terjepit sama gear primer. . . kelihatannya tidak ada cara lain untuk ganti tanpa belah mesin..
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/forum.htm
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   14/4/2011, 10:02

milanoe wrote:
kalau aku lihat konstruksi posisi keteng terjepit sama gear primer. . . kelihatannya tidak ada cara lain untuk ganti tanpa belah mesin..
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

Waduh...ribet ya bro...sama aja dah turun mesin.......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
bangbeni
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 33
Points : 130
Registration date : 03.02.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   14/4/2011, 13:22

seika wrote:
milanoe wrote:
kalau aku lihat konstruksi posisi keteng terjepit sama gear primer. . . kelihatannya tidak ada cara lain untuk ganti tanpa belah mesin..
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

Waduh...ribet ya bro...sama aja dah turun mesin.......

Ya kayanya demikian.. Crying or Very sad Nasib.. Nasib.. kesel abis
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   15/4/2011, 11:25

ane juga ada bunyi rantai kendor, padahal baru 5000 km.. tongue
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
milanoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 38
Points : 104
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   19/4/2011, 16:54

Bimorj wrote:
ane juga ada bunyi rantai kendor, padahal baru 5000 km.. tongue

wuihhh ...5000 dah kendor ketengnya....weeh...pasti mainnya di red zone terus ya...hehehe..memang mesin ninin kita terlalu enteng di geber jadi gak puas kalau gak diatas 10K ya.... Surprised
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/forum.htm
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   26/4/2011, 08:20

ane ga pernah red zone, tapi kalo ninin dibawa selalu diputaran 8000-10000 rpm, ane aliran ''ngurut gas'' hahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   26/4/2011, 09:06

ayo ayo .. redliner ahaha Twisted Evil

tapi emang enak sih, ga munafik jg
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
antorium
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 89
Age : 30
Lokasi : cikarang, bekasi
Points : 105
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   26/4/2011, 10:26

bener ga ci klo kita sering gber motor ampe limiter/redliner cepet rusak klep nya....???
soalnya ane sering kena limiter trus sekarang mesin suaranya kasar bgt/ berisik trus di ponis sama mekanik kata nya klep nya dah kena dan dah bocor pdahal umur motor ane baru 900km/ blum nyampe 3 bulan.......
bener ga ya.......
Kembali Ke Atas Go down
http://ikatanremajaponcol.blogspot.com/2011/02/v-behaviorurldefa
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   26/4/2011, 11:46

ah kadang mekanik suka lebay

klo klep bocor mah kompresi juga udah ikut bocor bro , lari jg udah ga enak, trus oli ikut kebakar jdi knlpot berasap terus , motornya kaya gitu ga bro ?

apalagi baru 900 km, yg penting penggantian oli teratur aja klo perlu rentang dnya dipercepat., trus pakai bensin yg bagus , jgn sampe detonasi/glitik

toh klo da limiter ga dipanteng terus kan

suara kasar kadang relatif ,dasarnya mesin ninja aga kasar dikit klo dbanding misal bebek ato tiger

nanti pas servis skalian di cek aja bro mending
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Suara baut kendor dari mesin   Today at 06:58

Kembali Ke Atas Go down
 
Suara baut kendor dari mesin
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Suara baut kendor dari mesin
» Ada suara tik-tik dari mesin ninin...
» Bunyi Seesssss/sreekkk sreeekkk (suara angin diisep) dari Mesin
» ask bunyi gesekan seperti besi aus d front wheel (bagian depan)
» (ASK) Dari mesin ada bunyi kletak2.. (lumayan keras..)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: