Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin
biaya cabut berkas dan mutasi551
Share | 
 

 biaya cabut berkas dan mutasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: biaya cabut berkas dan mutasi   22/3/2011, 11:02

halo bro smua, to the point aja ya, ada yang tau biaya cabut berkas ninja 250 di jakarta kah?? motor ane plat jakarta utara, mau di mutasi ke bali.
thanks before,,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
speed_bandit
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2410
Age: 30
Lokasi: Earth Planet
Points: 2595
Registration date: 14.03.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   22/3/2011, 21:38

Berapa estimasi biaya balik nama kendaraan Anda?
Cara menghitungnya:
Patokannya adalah PKB terakhir di STNK Anda, PKB ada dibaris kedua STNK anda, karena balik nama maka BBN KB baris pertama di STNK akan terisi, nilainya di dapat dari PKB x 2/3 = BBN KB, kemudian SWDKLLJ untuk motor 35.000, biaya administrasi (2 baris terakhir) untuk Motor 40.000
Untuk contoh perhitungan biaya balik nama mobil dengan nilai PKB sebesar 900.000 silahkan lihat di http://www.birojasa-pas.com, Anda tinggal menyesuaikan dengan PKB kendaraan Anda.
coba ini deh :
http://pajakindonesia.wordpress.com/2007/08/27/penghitungan-dasar-pengenaan-pajak-kendaraan-bermotor/
http://bh4kt1.multiply.com/journal/item/6
http://www.birojasa-pas.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wangblagak.com/
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   23/3/2011, 10:28

trims infonya bro bandit,,,
berarti untuk cabut berkas ninja 250 :
2/3 x Rp. 606.000 = Rp. 404.000
biaya SWDKLLJ Rp. 35.000
Administrasi Rp. 40.000
total Rp. 479.000
begitu kira2 ya???

yang masih bingung, biaya diatas untuk nyabut berkasnya aja, atau untuk pengurusan STNK di lokasi baru nanti?? Question
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
speed_bandit
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2410
Age: 30
Lokasi: Earth Planet
Points: 2595
Registration date: 14.03.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   23/3/2011, 10:39

persisnya kurang tau. tp sepertinya bakal bisa lebih... biasalah.... skrg mana ada yg mau kerja sosial.... baca dulu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wangblagak.com/
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   25/3/2011, 09:03

hehehe,,,,ane setuju, hatus dinaikin 15-20% lagi budgetnya untuk "antisipasi" wkwkwkwk,,,, pirat
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
speed_bandit
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2410
Age: 30
Lokasi: Earth Planet
Points: 2595
Registration date: 14.03.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   25/3/2011, 09:18

mending cari info aja, di samsat ya? sapa tau ada yg pernah mutasi.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wangblagak.com/
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   25/3/2011, 09:30

ok deh,,,ane cek tkp dulu!!! study
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 195
Age: 33
Points: 231
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   28/3/2011, 22:26

pengalaman balik nama ninja ke Surabaya. cabut berkas jakarta 500rb (prosesnya 1blnan), di Surabaya kena Bea balik nama dan tetek bengeknya 500rb, dan pajeknya 650rban. ternyata masih untung beli ninin di Jakarta. selisih ninja bekas antara Jakarta dan Surabaya kisaran 4jtan kondisi sama (maklum harga ninja baru di Surabaya 49.5jt)
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   29/3/2011, 14:15

f41z wrote:
pengalaman balik nama ninja ke Surabaya. cabut berkas jakarta 500rb (prosesnya 1blnan), di Surabaya kena Bea balik nama dan tetek bengeknya 500rb, dan pajeknya 650rban. ternyata masih untung beli ninin di Jakarta. selisih ninja bekas antara Jakarta dan Surabaya kisaran 4jtan kondisi sama (maklum harga ninja baru di Surabaya 49.5jt)

mantab infonya,,,,,sudah bisa diperkirakan budgetnya nih,,,,2 juta kayanya mesti ada ditangan,,,thanks berat infonya bro,,, :=D>:
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
speed_bandit
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2410
Age: 30
Lokasi: Earth Planet
Points: 2595
Registration date: 14.03.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   29/3/2011, 15:43

kalo mutasi itu apa mesti bawain motornya ke Jakarta Utara bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wangblagak.com/
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 08:52

wah ane kurang tau ya, bisa jadi mesti dibawa untuk cek fisik, ga tau deh kalo diurusin biro jasa, mungkin yang lain bisa jawab,,,, Question
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
speed_bandit
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2410
Age: 30
Lokasi: Earth Planet
Points: 2595
Registration date: 14.03.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 08:53

ribet jg kalo gt.........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wangblagak.com/
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 861
Age: 32
Lokasi: bali, denpasar, gianyar
Points: 945
Registration date: 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 08:59

kenapa ribet bro??? kan tinggal bawa aja, trus cek fisik??
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
speed_bandit
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 2410
Age: 30
Lokasi: Earth Planet
Points: 2595
Registration date: 14.03.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 09:05

ribet motonya di bali, cek fisik di jakarta...
kalo g touring aja bali jakarta bro.... hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wangblagak.com/
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 195
Age: 33
Points: 231
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 10:55

gw kemaren ga pake bawa motor ke surabaya. cukup cek fisik dan surat pengantar dari polda Jakarta. trus dari Surabaya minta blanko cek fisik buat dikirim ke Jakarta setelah di "esek2" kirim balik ke Surabaya untuk dimintakan legalisir ke Polda. untuk balik nama emang prosesnya sangat rumit bro. makanya gw pake jasa pengurusan di Surabayanya. klo masalah esek2 gampang bro. nomor mesin ada di bawah karburator sbelah kanan (nomornya hadap atas) dan nomor rangka ada di rumah komstir sbelah kanan.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
 

biaya cabut berkas dan mutasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Kenaikan biaya UAS dan UTS dan Biaya BEM
» biaya cabut berkas dan mutasi
» Nomor polisi pilihan buat Ninin - tambah biaya berapa ?
» BIAYA SERVICE RINGAN
» [ASK] Biaya service Rutin

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community ::  :: -