Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

biaya cabut berkas dan mutasi551
Share | 
 

 biaya cabut berkas dan mutasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: biaya cabut berkas dan mutasi   22/3/2011, 11:02

halo bro smua, to the point aja ya, ada yang tau biaya cabut berkas ninja 250 di jakarta kah?? motor ane plat jakarta utara, mau di mutasi ke bali.
thanks before,,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   22/3/2011, 21:38

Berapa estimasi biaya balik nama kendaraan Anda?
Cara menghitungnya:
Patokannya adalah PKB terakhir di STNK Anda, PKB ada dibaris kedua STNK anda, karena balik nama maka BBN KB baris pertama di STNK akan terisi, nilainya di dapat dari PKB x 2/3 = BBN KB, kemudian SWDKLLJ untuk motor 35.000, biaya administrasi (2 baris terakhir) untuk Motor 40.000
Untuk contoh perhitungan biaya balik nama mobil dengan nilai PKB sebesar 900.000 silahkan lihat di http://www.birojasa-pas.com, Anda tinggal menyesuaikan dengan PKB kendaraan Anda.
coba ini deh :
http://pajakindonesia.wordpress.com/2007/08/27/penghitungan-dasar-pengenaan-pajak-kendaraan-bermotor/
http://bh4kt1.multiply.com/journal/item/6
http://www.birojasa-pas.com/
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   23/3/2011, 10:28

trims infonya bro bandit,,,
berarti untuk cabut berkas ninja 250 :
2/3 x Rp. 606.000 = Rp. 404.000
biaya SWDKLLJ Rp. 35.000
Administrasi Rp. 40.000
total Rp. 479.000
begitu kira2 ya???

yang masih bingung, biaya diatas untuk nyabut berkasnya aja, atau untuk pengurusan STNK di lokasi baru nanti?? Question
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   23/3/2011, 10:39

persisnya kurang tau. tp sepertinya bakal bisa lebih... biasalah.... skrg mana ada yg mau kerja sosial.... baca dulu
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   25/3/2011, 09:03

hehehe,,,,ane setuju, hatus dinaikin 15-20% lagi budgetnya untuk "antisipasi" wkwkwkwk,,,, pirat
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   25/3/2011, 09:18

mending cari info aja, di samsat ya? sapa tau ada yg pernah mutasi.
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   25/3/2011, 09:30

ok deh,,,ane cek tkp dulu!!! study
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   28/3/2011, 22:26

pengalaman balik nama ninja ke Surabaya. cabut berkas jakarta 500rb (prosesnya 1blnan), di Surabaya kena Bea balik nama dan tetek bengeknya 500rb, dan pajeknya 650rban. ternyata masih untung beli ninin di Jakarta. selisih ninja bekas antara Jakarta dan Surabaya kisaran 4jtan kondisi sama (maklum harga ninja baru di Surabaya 49.5jt)
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   29/3/2011, 14:15

f41z wrote:
pengalaman balik nama ninja ke Surabaya. cabut berkas jakarta 500rb (prosesnya 1blnan), di Surabaya kena Bea balik nama dan tetek bengeknya 500rb, dan pajeknya 650rban. ternyata masih untung beli ninin di Jakarta. selisih ninja bekas antara Jakarta dan Surabaya kisaran 4jtan kondisi sama (maklum harga ninja baru di Surabaya 49.5jt)

mantab infonya,,,,,sudah bisa diperkirakan budgetnya nih,,,,2 juta kayanya mesti ada ditangan,,,thanks berat infonya bro,,, :=D>:
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   29/3/2011, 15:43

kalo mutasi itu apa mesti bawain motornya ke Jakarta Utara bro?
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 08:52

wah ane kurang tau ya, bisa jadi mesti dibawa untuk cek fisik, ga tau deh kalo diurusin biro jasa, mungkin yang lain bisa jawab,,,, Question
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 08:53

ribet jg kalo gt.........
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 08:59

kenapa ribet bro??? kan tinggal bawa aja, trus cek fisik??
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 09:05

ribet motonya di bali, cek fisik di jakarta...
kalo g touring aja bali jakarta bro.... hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
f41z
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 35
Points : 231
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 10:55

gw kemaren ga pake bawa motor ke surabaya. cukup cek fisik dan surat pengantar dari polda Jakarta. trus dari Surabaya minta blanko cek fisik buat dikirim ke Jakarta setelah di "esek2" kirim balik ke Surabaya untuk dimintakan legalisir ke Polda. untuk balik nama emang prosesnya sangat rumit bro. makanya gw pake jasa pengurusan di Surabayanya. klo masalah esek2 gampang bro. nomor mesin ada di bawah karburator sbelah kanan (nomornya hadap atas) dan nomor rangka ada di rumah komstir sbelah kanan.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 14:11

berarti pas cabut berkas di jakarta, motor mesti dibawa ke jakarta dong??? bener kata bro bandit, bisa pusing nih!!!! kesel abis
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 14:14

speed_bandit wrote:
ribet motonya di bali, cek fisik di jakarta...
kalo g touring aja bali jakarta bro.... hehehehe

kayanya touring deh,,,, Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 15:14

informasi yg ane denger sih motor ga perlu dibawa ke jakarta bro tp bisa bawa cek fisiknya aja ke jakarta tp yg jadi masalah ktp ente bro...
ktp skrg kan ga bs 2 lg...
cabut pake ktp ente djakarta trus kan balik namanya ke ktp ente jg yg bali...
dlm keadaan bersamaan, ente kan cm bs ada 1 ktp aja...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   30/3/2011, 15:22

dewakesuma wrote:
speed_bandit wrote:
ribet motonya di bali, cek fisik di jakarta...
kalo g touring aja bali jakarta bro.... hehehehe

kayanya touring deh,,,, Rolling Eyes

jgn lupa foto2 motornya bro...
foto no rangka + foto no mesin... di kameranya pake mode micro bro biar jelas ... las... las....
skalian kalo pak pol nya yg lg cek fisik disana gt.... hehehehe

pengalaman ane kul di jogja, tiap 5 taon skali kan mesti cek fisik.. nah motor ane dijogja, jadi ane kirim foto2 diatas td buat bukti motornya... trus ane gesek sendiri aja no rangkanya pake selotif (yg kek kertas berkerut kulit jeruk warna putih gading)... ya mirip lah yg punya samsat. (ngakalin hemat biaya gesek2nya bro... hehehehe
dr pada bawa mtrnya, bs 1,5 jutaan PP. mending sodakoh aja ma pak pol yg didaerah gw... itung2 dia seneng juga bro... heheehe
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   5/4/2011, 08:38

hehehehe,,,bener juga nih, btw, gua nyabut pake ktp jakarta, trus nyamsat barunya pake ktp bali, cuma mau gua jeda aja barang sebulan dengan alasan mau ganti ktp gitu,,,wkwkwkwk,,,mudah2an berhasil,,,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
jack mulia



Male Number of posts : 1
Age : 40
Points : 1
Registration date : 11.07.11

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   11/7/2011, 20:14

motor gak perlu dibawa ke jakarta brou,,cukup di cek fisik disamsat tujuan, trus dilegalisir di jakarta.

lebih jelasnya coba, hub no 0878 7622 4488

LUCK Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 33
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   13/7/2011, 10:21

trims infonya bro jack!!!
btw ini nomornya siapa???
oya, ini bro jack yang tempo hari sms saya mau gabung club ya????? Question
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: biaya cabut berkas dan mutasi   Today at 19:12

Kembali Ke Atas Go down
 
biaya cabut berkas dan mutasi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» biaya cabut berkas dan mutasi
» Biaya Balik Nama NINJA apa bener 4 jt??
» biaya penukaran warna motor di stnk
» BIAYA SERVICE RINGAN
» [ASK] Biaya service Rutin

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community ::  :: -
Navigasi: