Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 SPORTISI CBR250R

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: SPORTISI CBR250R   15/3/2011, 16:43

Hmm asik mainan baru - acak acak ahhhh wkwkwk Very Happy



Mungkin ini tes pertama peningkatan performa untuk CBR250R , postingan ini dimuat juga di tabloid otomotif yang segera terbit , thanks bro Aan Smile Hasil tes adalah hasil tes aktual di atas mesin Dyno Sportisi Motorsport.

2 motor yang dites adalah motor riset Sportisi sendiri dan oprekan Bro Wawan WMC .
Sportisi menawarkan 3 buah komponen Upgrade yang memaksimalkan motor standar dengan sempurna, Knalpot Slip ON - Power Commander untk fuelmapping dan Power Cover

Motor Bro Wawan diporting, melepas airfilter dan knalpot FS DBS

Berdasarkan temuan kami knalpot CBR menggunakan slip on sudah cukup maksimal, karena tidak ada saringan diheadernya, semua hambatan dan converter ada di mufflernya yang beratnya minta ampun, pasang slip on wuzz. namun yang patut jadi perhatian adalah, MAP BENSIN yang ada di motor standarnya sebenarnya sudah cukup bagus, pas dan ideal , terlihat dari performa standar dengan knalpot standar yang cukup meyakinkan 22hp dan torsi 19nm (lebih besar dari ninja 250r standar) , tapi begitu Slip on dipasang, AFR graph langsung menjadi kering ke kisaran 16 dimana idealnya menurut Dynojet adalah di 13.2 - untuk pemakaian performa tinggi dalam jangka waktu lama ini sangat riskan ke mesin- oleh karena itu power commander wajib dipasangkan untuk membuat fuel mapping yang ideal dan linear. Kelebihan PC dia bisa membuat map detail seperti ECU aslinya, disetiap bukaan gas dan rpm semua bisa dimap, diatas mesin dyno tentunya, sehingga respon gas, campuran bbm disemua putaran mesin disemua gir IDEAL DAN TEPAT . Hasilnya ? bisa dilihat dari Dynograph peningkatan performa dan tes jalan, motor galak, fun to ride , dan responsif, mesin merespon sesuai putaran tangan di gas.

Untuk meningkatkan power lebih bagus lagi, tutup airbox kami buka dan gantikan dengan powercover yang menjaga supaya air tidak masuk kedalam airbox dan membuat bencana ke mesin Smile modifan ini lebih lagi memaksimalkan TORSI DAN HORSEPOWER - kami membuat 2 map yang berbeda di power commander yang bisa diswitch langsung distang dengan saklar on off biasa. Dengan Cover airbox dan tanpa Cover airbox, campuran bensin ideal, just switch it up or down . Untuk spek knalpot slip on sportisi ? masih dalam tahap produksi jadi ga bisa dijelaskan disini dulu, yang jelas maknyus Smile

Perbedaan dengan porting ? motor bro Wawan, sayangnya belum di remapping jadi, putaran bawahnya sangat kering apalagi filter udara juga dicabut. putaran atas lebih bagus dan linear mencapai 24hp lebih . Dan yakin akan lebih bagus kalau di remapping . Sebenarnya kita udah coba juga membuka airbox dan hasilnya power atas naik juga lewat 24hp tapi torsi bawah turun. Kalau disuruh memilih bawah atau atas, sementara ini lebih pilih bawah karena sangat terasa dan efektif dijalanan Jakarta, dan juga safe karena filter tetap terpasang . MELEPAS AIRBOX MEMBUAT CBR KEHILANGAN TORSI BAWAH TENGAHNYA walau mendapat tambahan power diatas.



Lihat AFR graphnya lebih detail - ganti Slip On KERING! apalagi ditambah membuka tutup AIRBOX atau open air , not recommended without proper Fuel Mapping .


Birumuda = cbr250 standar Ting Ting
Hijau = Sportisi Prototipe tanpa PC
Merah = Sportisi Prototipe dengan PC
Birutua =Sportisi Prototipe dengan PC dan Power Cover (open airbox cover)
Coklat = WMC Porting + OpenAirbox Cover + No Air Filter + DBS Full System

Power Commander 5


PC MAP - detail tuning on all THROTTLE POSITION - Map yang betul harus dilakukan diatas Dyno agar terisi semua rentang rpm dan gas, jadi apakah kondisi ROLL ON atau STEADY STATE dimana gas ditahan, putaran BENSIN SELALU IDEAL .



Join US
http://cbr250r.freeforums.org

SPORTISI MOTORSPORT
www.sportisimotorsport.com
the ONLY AUTHORIZED DYNOJET TUNER and TUNING LINK SOFTWARE CENTER
POWER COMMANDER AUTHORIZED DEALER for INDONESIA
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   15/3/2011, 17:17

wiw dah d obrak abrik aja hehe

mantab brooww :=D>:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   17/3/2011, 12:13

"cukup meyakinkan 22hp dan torsi 19nm (lebih besar dari ninja 250r standar)"

maksudnya apa ni om bram HP ato Torsi?,setau gw om bram sendiri yg bilang sm gw kl ninja 250r standard itu 24 HP,malah ada org lain yg klaim 26 HP..wah di sponsorin Honda yah jd klaim kl powernya lbh gede dr ninin std..wkwkwkw..
Kembali Ke Atas Go down
icansm2c
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 575
Age : 27
Lokasi : Solo - Bandung!
Points : 496
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   19/3/2011, 01:13

tarmizi wrote:
"cukup meyakinkan 22hp dan torsi 19nm (lebih besar dari ninja 250r standar)"

maksudnya apa ni om bram HP ato Torsi?,setau gw om bram sendiri yg bilang sm gw kl ninja 250r standard itu 24 HP,malah ada org lain yg klaim 26 HP..wah di sponsorin Honda yah jd klaim kl powernya lbh gede dr ninin std..wkwkwkw..

Torsi mungkin bro tarmizi, tipikal silinder besar torsi melimpah.
Ju2r mantep juga ya setting2 pake PC, walau mungkin lebih susah namun data mesin bisa terlihat jelas, congrats buat cbr250 dan ownernya. Kenapa kawasaki g masukin yg injeksi ya? faktor aftersales yang belum siap mungkin ya.
Kembali Ke Atas Go down
http://ican_ahus@yahoo.co.id
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   19/3/2011, 08:46

tarmizi wrote:
"cukup meyakinkan 22hp dan torsi 19nm (lebih besar dari ninja 250r standar)"

maksudnya apa ni om bram HP ato Torsi?,setau gw om bram sendiri yg bilang sm gw kl ninja 250r standard itu 24 HP,malah ada org lain yg klaim 26 HP..wah di sponsorin Honda yah jd klaim kl powernya lbh gede dr ninin std..wkwkwkw..

yang lebih besar TORSInya brooo - hpnya ya kalah atuh. RPM cuma sampe 10500 - Ninja bisa 14000

Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   19/3/2011, 08:47

DI Malaysia sudah mulai dipasarkan yang injeksi . belum lagi jejeran mogenya disana lengkap udah keluar. zx6, zx10r baru, ninja1000 dan z1000 dan tentu saja er6n.
disini er6n mau keluar ga jadi2 hehe. tp dari source yg meyakinkan si rencana Juli pas PRJ launch tuh zx6r dibandrol 230jt

Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
mirza_suga
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 181
Age : 21
Lokasi : cirendeu
Points : 203
Registration date : 06.07.10

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   20/3/2011, 12:09

wih keren juga nih kayak nya.....!!!!
maju terus deh sportisi....
motor baru udah di oprek2....
Kembali Ke Atas Go down
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   20/3/2011, 18:54

mmmm ada yg mau sponsorin ? hahahha.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   20/3/2011, 19:08

prayogo wrote:
mmmm ada yg mau sponsorin ? hahahha.

sponsorin apa nh bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   20/3/2011, 19:16

yg utama sponsor balap :d
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   22/3/2011, 00:36

masi ada CBRnya di sportisi bro?
pgn nyoba keliling rawamangun Cool
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   24/3/2011, 08:05

ada gan, punya ane lagi bugil tapi haha, ni ada punya ketua club cbr
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   24/3/2011, 08:46

Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
grafuse
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 141
Age : 31
Points : 135
Registration date : 12.03.10

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   25/3/2011, 09:24

wah si imam jadi bintang iklan yah Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   25/3/2011, 09:49

untungg bukan bintang bokep bro . hahahahahah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
dewakesuma
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 861
Age : 34
Lokasi : bali, denpasar, gianyar
Points : 945
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   25/3/2011, 11:20

lanjut risetnya bro,,,ditunggu update infonya,,,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://dewa_kesuma82@yahoo.com
Sharpshooter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 814
Age : 44
Points : 870
Registration date : 09.08.10

PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   16/9/2011, 13:26

kapan nih, Swap engine CBR 250 dengan CBR 400 atau 600 hehehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Sponsored content




PostSubyek: Re: SPORTISI CBR250R   Today at 13:01

Kembali Ke Atas Go down
 
SPORTISI CBR250R
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» SPORTISI CBR250R
» Ninja 250R on dyno @sportisi motorsport
» Jet Kit Sportisi
» naik +4hp pakai sportisi vr !!!
» dijual knalpot sportisi vr6 silent type only 2jt ( siapa cpt dia dpt)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Artikel Roda Dua-
Navigasi: