Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 kondisi ninin std tidak semua sama

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
jesse001
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 24
Lokasi : Jakarta
Points : 104
Registration date : 01.06.10

PostSubyek: kondisi ninin std tidak semua sama   14/2/2011, 10:34

permisi brothers2 sekalian

Sekedar info nih (mohon maaf kalo salah), berhubung ane suka nyoba2 ninin std, setelah dicoba-coba ternyata tidak semua ninin dalam kondisi std punya spek yg sama. Ada yang tarikannya kenceng tp nafas pendek, ad jg yg nafas panjang, ad yg limiter di rpm 12,5 dah mentok, ad jg yang di rpm 14... (Perlu diingat ninin yg saya cb adalah kondisi standart dan blum terpengaruh setting apapun)

mengapa demikian, padahal seharusnya barang produksi massal seperti ninin udah punya standarisasi sendiri
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
Gutts
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 33
Lokasi : Pangkalpaha
Points : 536
Registration date : 23.04.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   14/2/2011, 10:46

Masak sih segitunya ? Setau gw yg beda drastis cuma nomor rangka aja
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1047575990&ref=pr
eggysayoga
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 29
Lokasi : Denpasar
Points : 59
Registration date : 11.12.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   14/2/2011, 10:57

Mungkin pengaruh cara break in ownernya?

Atau bisa jadi pengaruh dari pergantian Ban ukuran gede.
Kembali Ke Atas Go down
http://saiogaman.deviantart.com/
jesse001
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 55
Age : 24
Lokasi : Jakarta
Points : 104
Registration date : 01.06.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   14/2/2011, 15:16

@gutts betul bro coba aja pinjam punya teman, tp yg std jng yg udah dimodif modif Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
lontongbalap
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 70
Age : 25
Points : 73
Registration date : 15.02.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   15/2/2011, 20:53

hemmmm,kayanya gak cuma ninin aja bro
motor2 yg lain juga gitu ko,kadang kalau lagi apes kita dapet barang yg jelek...
tp bisa kita complain seandainya barang yg kira terima kurang sip(barang=mesin)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.shinergygecko.multiply.com
xenta
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 328
Age : 31
Lokasi : Surabaya Rock City
Points : 367
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   16/2/2011, 06:42

Jadi inget ama KRR gw dulu
Klo di bandingin ma KRR temen2 gw KRR gw lebih kenceng padahal cman ganti Knalpot aja semuanya msh standar
Msh bisa 11 12 ma yg udah ganti Kabru Jetting plus ganti knalpot
Kata temen2 gw dpt barang "Nemu" klo istilah bahasa jawanya
Hahahahah
Kembali Ke Atas Go down
http://xenta292@yahoo.com
inazuma234



Male Number of posts : 8
Age : 33
Lokasi : Bekasi
Points : 8
Registration date : 13.02.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   17/2/2011, 10:03

ya... itu mungkin saja bro...kalao bro pernah masuk ke manufaktur motor, sebenernya yang dikerjain oleh mesin itu sedikit sekali, malah bisa dibilang ngga nyampe 25%. sisanya adalah perakitan oleh manusia. kecuali pabrik mobil di jepang, disana perakitan oleh mesin bisa lebih dari 75%...karena 'harga' ngerakit oleh manusia mahal banget, so mesin adalah solusi... demikian juga kasus ninin bro yang menurut bro ngga sama performanya... sekarang coba bayangkan, setting karbu (walau pake manometer) yang salah saja sudah bisa mempengaruhi kemampuan motor, belum lagi tekanan ban, ketegangan rantai, durasi kem, kualitas paking, kualitas seal-seal, kualitas pembautan, pengencangan dan banyak hal itu semua mempengaruhi keualitas / performa motor walau masih menunjukkan km 0. hampir semua itu menggunakan tenaga manusia. memang sih proses casting, dan machining (engine block, piston, noken as, dll) menggunakan mesin CNC, tapi perakitannya hingga itu menjadi 'mesin' masih menggunakan tenaga manusia... belum lagi perihal pemasangan kelistrikan, itu pasti menggunakan tangan, coz setau saya lebih murah nyuruh anak smk nyelotip kabel klakson, daripada robot, ya kan...so mungkin bisa sedikit membantu... maaf kalo ada salah...sy dulu sempet kerja di astra...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/rocky.qautsar
ucups
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 49
Age : 39
Lokasi : Kebon Jeruk, jakarta
Points : 57
Registration date : 15.12.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   17/2/2011, 11:11

Nambahin nih bro..
Sebelum ane ganti knalpot, ane pernah dyno test di bengkel temen. hasilnya ninja std dia 23kW (30.8hp) sementara punya ane 25kW (33.5hp). dia amazed & takjub banget.
Tapi lama2 ada yang aneh juga karena di forum2 hasil tes dyno Ninin berkisar antara 24-26 hp.. kayaknya alat dyno temen ane salah deh, tapi utamanya hasilnya beda dalam kondisi sama2 std.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=694202485
raindyaditya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 45
Age : 22
Lokasi : blitar jawatimur
Points : 51
Registration date : 20.02.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   20/2/2011, 10:20

maksudnya tarikannya kenceng tp nafas pendek gmn gan ??
maklum masih baru Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
killerjok3r
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 196
Age : 32
Lokasi : Gresik
Points : 288
Registration date : 27.12.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   7/3/2011, 19:32

apa tergantung dari waktu reyen dolo yah......?
Kembali Ke Atas Go down
http://hardy_permana@yahoo.co.id
dh1904
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 758
Age : 39
Points : 1106
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   24/3/2011, 00:14

jd kesimpulan-nya bagus yg mana nih.....edisi lama (special edition yg katanya spec lama) atau edisi baru...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.smartiestoys.multiply.com
specialfx
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 61
Age : 29
Points : 63
Registration date : 18.08.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   24/3/2011, 07:06

ucups wrote:
Nambahin nih bro..
Sebelum ane ganti knalpot, ane pernah dyno test di bengkel temen. hasilnya ninja std dia 23kW (30.8hp) sementara punya ane 25kW (33.5hp). dia amazed & takjub banget.
Tapi lama2 ada yang aneh juga karena di forum2 hasil tes dyno Ninin berkisar antara 24-26 hp.. kayaknya alat dyno temen ane salah deh, tapi utamanya hasilnya beda dalam kondisi sama2 std.

dyno dmn tuh om???
Kembali Ke Atas Go down
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   24/3/2011, 09:41

normal itu mah om,namanya produksi barang massal walaupun ada sop nya tapi hasil kreasinya wajar klo beda..kecuali N250 handmade macem bugati veyron:D
sama kya boss xenta,satria gw dulu jg gitu...
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
Kyokushin Fighter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 602
Age : 32
Lokasi : BUITENZORG
Points : 615
Registration date : 05.02.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   24/3/2011, 11:04

wah kl gt tergantung rejekina masing2 dong..... hehe lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://dony_siliwangi@yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   24/3/2011, 15:35

tergantung amal ibadah bro Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
a'ung_sinai
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 23
Age : 29
Lokasi : Pangkalpinang, Bangka
Points : 24
Registration date : 22.05.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   18/7/2011, 14:30

47mo wrote:
tergantung amal ibadah bro Laughing

wakakakakk..ad bnr jg tuh..
Kembali Ke Atas Go down
http://bagus-bravo.co.cc
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   18/7/2011, 17:25

ucups wrote:
Nambahin nih bro..
Sebelum ane ganti knalpot, ane pernah dyno test di bengkel temen. hasilnya ninja std dia 23kW (30.8hp) sementara punya ane 25kW (33.5hp). dia amazed & takjub banget.
Tapi lama2 ada yang aneh juga karena di forum2 hasil tes dyno Ninin berkisar antara 24-26 hp.. kayaknya alat dyno temen ane salah deh, tapi utamanya hasilnya beda dalam kondisi sama2 std.

ga salah tuh bro?? kalo 30 hp keatas tapi buka on-whell ane percaya haha.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   19/7/2011, 11:14

a'ung_sinai wrote:
47mo wrote:
tergantung amal ibadah bro Laughing

wakakakakk..ad bnr jg tuh..

weits ..
face factor juga pengaruh bro ..
Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   20/7/2011, 15:15

pantesan ninin ane larinya cm 140 kpj doang...
itu pun uda gas pol polan..
tp ninin punya tmen ane bisa tembus 160 kpj.. Shocked
apa speedo ane eror ya?? tembak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
yudi26
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 44
Points : 31
Registration date : 28.06.11

PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   20/7/2011, 16:06

nimbrung ya.... si ijo ane pas baru dateng s/d 3 hari, dipanasin ( diidupin posisi parkir ), nah pas di lantai, posisi di bawah sambungan knalpot, koq ada tetesan air warna kotor, lumayan banyak juga, klo ane gas kenceng dia nyembur ( dikit, tapi cukup kelihatan dari posisi kita berdiri ) , tp sekarang gak lagi..

salam
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yudi26.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: kondisi ninin std tidak semua sama   Today at 18:52

Kembali Ke Atas Go down
 
kondisi ninin std tidak semua sama
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» kondisi ninin std tidak semua sama
» Diameter pipa knalpot
» keren ga ninin ku Brooo semua di nusantara........ ( by : Firuduzu desain )
» TANYA MODEL NININ 250 2012 terbaru
» Help! Lampu sein mati semua

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: