Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 BT90 VS BT92 ?.?.?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 14:33

gua lagi binggung nih gan mau pake BT 90 / BT 92??? mohon pencerahannya.


penampakan BT 90:




penampakan BT 92 :




mending yg mna ya ,bro ??
MAKASIH.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
greenkawi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 724
Age : 30
Lokasi : Graha Puspa Blok E4/17B Lembang-Bandung
Points : 700
Registration date : 11.12.08

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 14:38

ada budget,,, gausah bingung gan.. ambil 090,,, ga mnegecewakan...
092 juga bagus, tp mending BT045 aja...
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/gagaaja
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 16:12

BT090 ajib dah bro, nempel di aspal ky perangko Laughing
Kembali Ke Atas Go down
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 16:29

tergantung jalanan yg dilewatin
kalo aspalnya alus dan bagus mending pake BT90
soalnya kalo jalannya jelek bakal cepet tipis tuh ban
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Abang Fras
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 102
Age : 31
Lokasi : West Batavia
Points : 113
Registration date : 10.09.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 19:31

leowsy wrote:
tergantung jalanan yg dilewatin
kalo aspalnya alus dan bagus mending pake BT90
soalnya kalo jalannya jelek bakal cepet tipis tuh ban

ooo.,,
emang ngaruh y bro dari jalan yg jelek bakal bikin cepet tipis ban khusus BT 90?
kalo saran ane ..
Mending pake BT 90 aja broo ane kemarin lusa udah ganti,dan mantep bro buat ngerabah di jalan.. cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/usercp.php
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 22:06

ada budget,,, gausah bingung gan.. ambil 090,,, ga mnegecewakan...
092 juga bagus, tp mending BT045 aja...


ow. tgx bro atas sarannya tapi ukuran brpan ya yg ideal for ninin?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 22:08

BT090 ajib dah bro, nempel di aspal ky perangko.


kwkwk..make juga ya bro.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   12/1/2011, 22:10

tergantung jalanan yg dilewatin
kalo aspalnya alus dan bagus mending pake BT90
soalnya kalo jalannya jelek bakal cepet tipis tuh ban..




kalo di ane jln nya licin bro,, tgx sarannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 08:11

seharusnya ukuran ideal blkg 150/70.. tu max de.. bisa 160.. tapi g recomend.. bgt.. tu utk blkg.. sbnrny klo pgn ideaaallll buanget mentok 140/70 aj... 150.. lbh dikit gpp... 160.. gpp si... tapi rim utk 160 shrusnya 4"
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 09:58

seharusnya ukuran ideal blkg 150/70.. tu max de.. bisa 160.. tapi g recomend.. bgt.. tu utk blkg.. sbnrny klo pgn ideaaallll buanget mentok 140/70 aj... 150.. lbh dikit gpp... 160.. gpp si... tapi rim utk 160 shrusnya 4"


oh,mending yg 160 aja,kali ya bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 13:31

Abang Fras wrote:
ooo.,,
emang ngaruh y bro dari jalan yg jelek bakal bikin cepet tipis ban khusus BT 90?
kalo saran ane ..
Mending pake BT 90 aja broo ane kemarin lusa udah ganti,dan mantep bro buat ngerabah di jalan.. cheers
ane cuma liat peruntukannya aja bro

BT92 buat turing yg jalan yg kondisinya macem2, kalo BT90 cenderung buat balap atau jalanan yg rata/kering aja.
soalnya compound/bahannya jg beda tuh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
siKonde
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 39
Points : 97
Registration date : 27.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 13:55

kalo gak salah yah BT092 itu ditengah2 antara BT045 dan BT090...

jd sekarang tinggal liat kebutuhan pemakaian sama kantong ajah om... kalo sering ngebut di aspal dan punya duit yg cukup buat ngeladenin si compound lembut ya pake BT090... tp kalo kayak ane nih yg masih suka keluyuran jalan2 jauh... dan kantong agak seret... ya pake BT092 atau BT045 sekalian aja om...

kalo masalah mau nikung sampe dengkul mlocot sih tinggal tergantung kondisi jalan sama tingkat keyakinan rider sama bannya aja... pengalaman ane pas touring ada temen pake ban swallow (banyak yg bilang licin) msh bisa nekuk motor sampe footstep kena aspal kok... hehe...

Kembali Ke Atas Go down
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 15:59

siKonde wrote:
kalo gak salah yah BT092 itu ditengah2 antara BT045 dan BT090...

jd sekarang tinggal liat kebutuhan pemakaian sama kantong ajah om... kalo sering ngebut di aspal dan punya duit yg cukup buat ngeladenin si compound lembut ya pake BT090... tp kalo kayak ane nih yg masih suka keluyuran jalan2 jauh... dan kantong agak seret... ya pake BT092 atau BT045 sekalian aja om...

kalo masalah mau nikung sampe dengkul mlocot sih tinggal tergantung kondisi jalan sama tingkat keyakinan rider sama bannya aja... pengalaman ane pas touring ada temen pake ban swallow (banyak yg bilang licin) msh bisa nekuk motor sampe footstep kena aspal kok... hehe...


kurang tepat bro.
BT92 dan BT90 itu ban Radial
sedangkan BT45 dan BT39 itu ban BIAS (ngga radial)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 20:14

BT92 buat turing yg jalan yg kondisinya macem2, kalo BT90 cenderung buat balap atau jalanan yg rata/kering aja.
soalnya compound/bahannya jg beda tuh @leowsy :


makasih bro penjelasaan nya komplite bgt.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 20:15

kalo gak salah yah BT092 itu ditengah2 antara BT045 dan BT090...

jd sekarang tinggal liat kebutuhan pemakaian sama kantong ajah om... kalo sering ngebut di aspal dan punya duit yg cukup buat ngeladenin si compound lembut ya pake BT090... tp kalo kayak ane nih yg masih suka keluyuran jalan2 jauh... dan kantong agak seret... ya pake BT092 atau BT045 sekalian aja om...

kalo masalah mau nikung sampe dengkul mlocot sih tinggal tergantung kondisi jalan sama tingkat keyakinan rider sama bannya aja... pengalaman ane pas touring ada temen pake ban swallow (banyak yg bilang licin) msh bisa nekuk motor sampe footstep kena aspal kok... hehe...


kalo swallow murahan ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   13/1/2011, 22:12

ROAD RUNNER wrote:
BT090 ajib dah bro, nempel di aspal ky perangko Laughing

mantap daaa yg suka nempel di aspal Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   14/1/2011, 00:14

BT 90 !!!, buat safety jangan kompromi!! ban nyawa kita ke 2 setelah rem haha, rem bagus tanpa ban mendukung percuma, dan sebaliknya. apalagi klo suka ngebut. Gw pke ukuran 150 buat belakang, emang kurang keren dibanding 160, tpi 150 lebih direkomendasikan kalo buat penggunaan, tinggal pilih gaya atau fungsi.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   14/1/2011, 10:51

LigHtnErdOubLe wrote:
ROAD RUNNER wrote:
BT090 ajib dah bro, nempel di aspal ky perangko Laughing

mantap daaa yg suka nempel di aspal Twisted Evil
wahahaha...kompor jg nte pentung
padahal sama2 suka nempel di aspal Applause
Kembali Ke Atas Go down
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   14/1/2011, 11:06

@light: wew tuh ninja Wink

@bimorj : oh ,tgx2 Smile

@road : hha lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
siKonde
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 39
Points : 97
Registration date : 27.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   14/1/2011, 14:13

leowsy wrote:
siKonde wrote:
kalo gak salah yah BT092 itu ditengah2 antara BT045 dan BT090...

jd sekarang tinggal liat kebutuhan pemakaian sama kantong ajah om... kalo sering ngebut di aspal dan punya duit yg cukup buat ngeladenin si compound lembut ya pake BT090... tp kalo kayak ane nih yg masih suka keluyuran jalan2 jauh... dan kantong agak seret... ya pake BT092 atau BT045 sekalian aja om...

kalo masalah mau nikung sampe dengkul mlocot sih tinggal tergantung kondisi jalan sama tingkat keyakinan rider sama bannya aja... pengalaman ane pas touring ada temen pake ban swallow (banyak yg bilang licin) msh bisa nekuk motor sampe footstep kena aspal kok... hehe...


kurang tepat bro.
BT92 dan BT90 itu ban Radial
sedangkan BT45 dan BT39 itu ban BIAS (ngga radial)

waduh makasih bro udh di tambahin ilmu ane... hehe...
Kembali Ke Atas Go down
siKonde
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 39
Points : 97
Registration date : 27.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   14/1/2011, 14:17

ninja-ibu wrote:
kalo gak salah yah BT092 itu ditengah2 antara BT045 dan BT090...

jd sekarang tinggal liat kebutuhan pemakaian sama kantong ajah om... kalo sering ngebut di aspal dan punya duit yg cukup buat ngeladenin si compound lembut ya pake BT090... tp kalo kayak ane nih yg masih suka keluyuran jalan2 jauh... dan kantong agak seret... ya pake BT092 atau BT045 sekalian aja om...

kalo masalah mau nikung sampe dengkul mlocot sih tinggal tergantung kondisi jalan sama tingkat keyakinan rider sama bannya aja... pengalaman ane pas touring ada temen pake ban swallow (banyak yg bilang licin) msh bisa nekuk motor sampe footstep kena aspal kok... hehe...


kalo swallow murahan ya?

bukan murahan bro, tp itu ban dulu jadi momok di club krn sering slip... gak "gigit" kalo kata orang2... dan dulu itu banyak yg pake dan gak nyaman dengan ban itu... intinya banyak keluhan gitu...

ya tapi ternyata temen gw masih bisa pake ntu ban buat touring kok... makanya ane bilang itu tergantung dr tingkat keyakinan dari ridernya gitu brow...
Kembali Ke Atas Go down
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   14/1/2011, 14:42

ROAD RUNNER wrote:
LigHtnErdOubLe wrote:
ROAD RUNNER wrote:
BT090 ajib dah bro, nempel di aspal ky perangko Laughing

mantap daaa yg suka nempel di aspal Twisted Evil
wahahaha...kompor jg nte pentung
padahal sama2 suka nempel di aspal Applause

hahaha...
tapi saya blon se ahli Om Anang cheers
keberatan kyknya, saya 175cm/75kg.

Ninja-ibu:
trgantung kegunaan bro.
klo suka high speed & cornering,
sebaiknya (sekali lagi, sebaiknya) pake ban type hypersport kyk BT090, BT003, Michelin Pilot Power, Pirelli Diablo, dll.
BT92 emang ud lumayan buat ngebut & cornering,
tapi bgitu bro coba ban2 diatas, baru deh tau bedanya.
harga ga boong kok bro. Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   15/1/2011, 10:05

ini si menurut om yg jual aftermarket asli buat ninja250 dan moge di bandung ya.. BT90 lebih nempel dibanding BT92, dan BT45 di bawah BT92 kalo diliat dari segi licin ato ngganya.

kenapa begitu? mungkin karena BT45 masuk ke kelas medium, sedangkan BT90 masuk kelas soft. Tapi seperti yg komen di atas sana.. ban tipe soft cenderung cepet abis kalo jalanan yg dilewatin banyak yg rusak. untuk harga sendiri BT90 dibanderol 2.9 juta harga bandung.

Saya pribadi si milih pake BT45 karena harga yg lebih bersahabat. Tapi kalo ntar ada rejeki lebih, pengen nyoba juga pake BT90

moga membantu

eh, main2 ke blog saya ya --> vanz21fashion.wordpress.com
Kembali Ke Atas Go down
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   17/1/2011, 12:28

bukan murahan bro, tp itu ban dulu jadi momok di club krn sering slip... gak "gigit" kalo kata orang2... dan dulu itu banyak yg pake dan gak nyaman dengan ban itu... intinya banyak keluhan gitu...

ya tapi ternyata temen gw masih bisa pake ntu ban buat touring kok... makanya ane bilang itu tergantung dr tingkat keyakinan dari ridernya gitu brow...


oh..tgx bro pencerahannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
ninja-ibu
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 74
Age : 25
Lokasi : 74K4RT4
Points : 77
Registration date : 26.12.10

PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   17/1/2011, 12:29

trgantung kegunaan bro.
klo suka high speed & cornering,
sebaiknya (sekali lagi, sebaiknya) pake ban type hypersport kyk BT090, BT003, Michelin Pilot Power, Pirelli Diablo, dll.
BT92 emang ud lumayan buat ngebut & cornering,
tapi bgitu bro coba ban2 diatas, baru deh tau bedanya.
harga ga boong kok bro..

kalo ane buat make jln2 biasa aja kok..
udh make bt 92 kok.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250r.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: BT90 VS BT92 ?.?.?   Today at 06:59

Kembali Ke Atas Go down
 
BT90 VS BT92 ?.?.?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» BT90 VS BT92 ?.?.?
» APA SIH BAGUSNYA BT92?
» [Jual] Ban Battlax BT92 140/70 2ND
» About Battlax S 20
» [WTS] Battlax BT92 150/60-17 & 120/60-17 (SOLD)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: