Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 < ASK > tentang Top speed

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
doddi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 44
Lokasi : malang, jawa timur
Points : 78
Registration date : 17.01.11

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    18/1/2011, 05:37

numpang nanya nih bro...ada yg bisa kasih gambaran gak, top speed masing2 gigi di ninin 250...??..sebenernya sih ada keinginan ngetest sendiri tapi kayaknya modal nyali belum cukup nih....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    19/1/2011, 23:37

bro kali aja, contoh : gigi 6 7000 rpm 95 km/h, kalo 14000 rpm jadi 190 km/h, kalo perhitungan statisnya gitu, tapi juga ga pasti kaya contoh di atas, seperti gasnya ga ngurut, ukuran Ban yg udah beda, bensin, atau lain2nya, tapi kasarnya kaya gitu. CMIIW Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
doddi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 44
Lokasi : malang, jawa timur
Points : 78
Registration date : 17.01.11

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    20/1/2011, 21:10

Bimorj wrote:
bro kali aja, contoh : gigi 6 7000 rpm 95 km/h, kalo 14000 rpm jadi 190 km/h, kalo perhitungan statisnya gitu, tapi juga ga pasti kaya contoh di atas, seperti gasnya ga ngurut, ukuran Ban yg udah beda, bensin, atau lain2nya, tapi kasarnya kaya gitu. CMIIW Smile

sedikit tambahan bro...contoh diatas berlaku untuk gigi 5 dimana final drive rationya 1:1...kalo gigi 6 rationya sdh sekitar 1:0,8...jadi grafik pertambahan rpm dan speed tidak linear lagi...mungkin gigi 6 di 14000 rpm uda 200 kpj lebih (kalo ambil contoh soal diatas). Tapi spt bro bimorj bilang..asal diameter ban msh std...kalo cara ngurut gas, bensin dll rasanya gak akan pengaruh sama tuh ratio gigi...paling2 waktu pencapaian speednya jadi lebih cepat atau lebih lambat...begitu menurut saya kalo mungkin dari yg lain ada koreksi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Kentank
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 319
Age : 26
Points : 342
Registration date : 21.11.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    20/1/2011, 23:00

thz-thz
masukan2 nya,


kemarin iseng ngilangin penasaran juga,
motor full setandar, bisa tembus 160,

teryata memang kenceng ya motor setandar juga,
alhamdulillah sekarang gak penasaran lagi dengan top speed
Kembali Ke Atas Go down
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    20/1/2011, 23:26

@ Doddy, Thnx bro infonya, masalah ratio gear dari zaman dulu, ane emang jarang pelajarin, soalnya termasuk mahal kalo dimodif.. haha

@ kentank, standar ninin emang 160 km/h atau 100 mph, liat aja di youtube, tapi salut deh udah top speed cheers gw baru 150 km/h, abis ga ada tempatnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    21/1/2011, 00:03

doddi wrote:
numpang nanya nih bro...ada yg bisa kasih gambaran gak, top speed masing2 gigi di ninin 250...??..sebenernya sih ada keinginan ngetest sendiri tapi kayaknya modal nyali belum cukup nih....
kalo dari hitungan gir rasio di tiap gigi + gir depan blkg std (14-45) + ban standard 130/70-17 yang di hitung pake rumus excel pada rpm 14rb dapetnya:
gigi 1 = 63kph
gigi 2 = 91kph
gigi 3 = 116kph
gigi 4 = 141kph
gigi 5 = 163kph
gigi 6 = 183kph

hitungan diatas cuma murni matematis tanpa ngitung bobot pengendara dan faktor aerodinamis.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
doddi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 44
Lokasi : malang, jawa timur
Points : 78
Registration date : 17.01.11

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    21/1/2011, 06:06

leowsy wrote:
doddi wrote:
numpang nanya nih bro...ada yg bisa kasih gambaran gak, top speed masing2 gigi di ninin 250...??..sebenernya sih ada keinginan ngetest sendiri tapi kayaknya modal nyali belum cukup nih....
kalo dari hitungan gir rasio di tiap gigi + gir depan blkg std (14-45) + ban standard 130/70-17 yang di hitung pake rumus excel pada rpm 14rb dapetnya:
gigi 1 = 63kph
gigi 2 = 91kph
gigi 3 = 116kph
gigi 4 = 141kph
gigi 5 = 163kph
gigi 6 = 183kph

hitungan diatas cuma murni matematis tanpa ngitung bobot pengendara dan faktor aerodinamis.

ini yang kumau...thanks bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    21/1/2011, 14:08

leowsy wrote:
doddi wrote:
numpang nanya nih bro...ada yg bisa kasih gambaran gak, top speed masing2 gigi di ninin 250...??..sebenernya sih ada keinginan ngetest sendiri tapi kayaknya modal nyali belum cukup nih....
kalo dari hitungan gir rasio di tiap gigi + gir depan blkg std (14-45) + ban standard 130/70-17 yang di hitung pake rumus excel pada rpm 14rb dapetnya:
gigi 1 = 63kph
gigi 2 = 91kph
gigi 3 = 116kph
gigi 4 = 141kph
gigi 5 = 163kph
gigi 6 = 183kph

hitungan diatas cuma murni matematis tanpa ngitung bobot pengendara dan faktor aerodinamis.

mantab itung'an nya brow...
mbayangin ninin di geber di RPM tinggi mulu....whuih....
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    21/1/2011, 16:13

doddi wrote:

ini yang kumau...thanks bro..
sama2 bro Very Happy

farras_81 wrote:

mantab itung'an nya brow...
mbayangin ninin di geber di RPM tinggi mulu....whuih....
hahahha... rumusnya sih udah ada di excel file yang boleh nemu di internet, cuma tinggal masukin angka rasio dari brosur aja bro.
udah ada yang nyoba ngga tuh?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Gutts
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 33
Lokasi : Pangkalpaha
Points : 536
Registration date : 23.04.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    21/1/2011, 16:54

leowsy wrote:
doddi wrote:
numpang nanya nih bro...ada yg bisa kasih gambaran gak, top speed masing2 gigi di ninin 250...??..sebenernya sih ada keinginan ngetest sendiri tapi kayaknya modal nyali belum cukup nih....
kalo dari hitungan gir rasio di tiap gigi + gir depan blkg std (14-45) + ban standard 130/70-17 yang di hitung pake rumus excel pada rpm 14rb dapetnya:
gigi 1 = 63kph
gigi 2 = 91kph
gigi 3 = 116kph
gigi 4 = 141kph
gigi 5 = 163kph
gigi 6 = 183kph

hitungan diatas cuma murni matematis tanpa ngitung bobot pengendara dan faktor aerodinamis.

Resepnya pakem broh...
Pengalaman gw ngoper di redline, jatuhnya kurang lebih kayak diatas.
Cuma gw stopnya pas gigi 4 di 140, nyali + jalan sudah menipis
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1047575990&amp;ref=pr
harfa
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 43
Points : 52
Registration date : 01.02.11

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    7/2/2011, 16:46

saluuuut...saluuut...saluut...buat bro2 yang punya nyali gede...
jadi ingat dl sebelum punya ninin 250...nyali gue masih ada eh motornya sdh teriak minta ampun...sekarang dgn ninin malah gue yg teriak minta ampun alias ciut nyali gue...hehehe gelombang
Kembali Ke Atas Go down
Djaloe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 988
Age : 38
Points : 1029
Registration date : 08.11.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    8/2/2011, 10:30

sdh ganti jardine lum niy.......?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suryaprofilindah.com
Kentank
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 319
Age : 26
Points : 342
Registration date : 21.11.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    8/2/2011, 16:59

jardine nya gak mampu kebeli,
hahahaha pisang
Kembali Ke Atas Go down
Pebraynaldi



Male Number of posts : 6
Age : 30
Points : 6
Registration date : 25.02.11

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    2/3/2011, 17:05

Jadi pengen betot gas sama ya2ng deh,, gmn rasanya lari 160 sama y2ng....
Kembali Ke Atas Go down
http://pebraynaldi@yahoo.co.id
Kentank
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 319
Age : 26
Points : 342
Registration date : 21.11.10

PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    4/3/2011, 23:05

Pebraynaldi wrote:
Jadi pengen betot gas sama ya2ng deh,, gmn rasanya lari 160 sama y2ng....


di persilahkan mas,,
asal tau tempat nya dan perlengkapan keamanan nya memadai,,

keselamatan harga mutlak

cheers
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: < ASK > tentang Top speed    Today at 16:42

Kembali Ke Atas Go down
 
< ASK > tentang Top speed
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» fakta tentang ayah
» Tanya tentang Oli pertamina
» Minta pendapat buat pemilik Ninja 250 dan punya /pernah punya CBR 150

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: