Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    5/10/2010, 19:40

Para mas bro, td pas ane lg maenin gas di posisi ninin ga jalan, kok setelah lepas gas, rpmnya ga langsung balik ke titik idle ya? Sempet drop hampir ke 0 gitu baru balik lg... Trus kalo nyalain lampu juga rpm drop, misalnya idle di 1300, pas nyalain lampu drop ke 1000... Apakah wajar ya?

Tolong dijawab ya para mas bro Smile agak panik nih Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    5/10/2010, 19:43

Oh iya sorry, historynya baru ganti per kopling, rejetting, sama ganti oli motul 5100 ester 10W-40, apakah karena karakter oli yang lebih encer dari oli kawasaki ya? Maklum baru pindah ke motul, posisi km skrg 830 Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
sweetninja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 33
Lokasi : Cibinong, Bogor
Points : 111
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    5/10/2010, 20:06

aneh ya..........

scratch scratch
Lampu2 kan ngambil supply power dari aki langsung, bukan dari magnet yang tergantung putaran mesin.

Mungkin ini efek dari Jetting yang kurang pas, stel sinkronisasi karburator lg aja.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    5/10/2010, 20:14

sweetninja wrote:
aneh ya..........

scratch scratch
Lampu2 kan ngambil supply power dari aki langsung, bukan dari magnet yang tergantung putaran mesin.

Mungkin ini efek dari Jetting yang kurang pas, stel sinkronisasi karburator lg aja.

itu dia yang gw heran mas bro... Oh bs ada kemungkinan krn salah rejett ya mas bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
Benny
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1154
Age : 30
Lokasi : Gading Serpong - Indonesia
Points : 834
Registration date : 05.09.08

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    5/10/2010, 21:23

kemungkinan besar adalah sinkronasi nya lum bener tuh van..

lom balance

nyala lampu rpm drop?
harusnya kaga kok..pngisian aki ninja sangat cukup..
ada pasang peralatan kelistrikan lately?
atau cek kepala aki..biasa kalo baru suka kendor
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/one3motoshop
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    5/10/2010, 21:36

Benny wrote:
kemungkinan besar adalah sinkronasi nya lum bener tuh van..

lom balance

nyala lampu rpm drop?
harusnya kaga kok..pngisian aki ninja sangat cukup..
ada pasang peralatan kelistrikan lately?
atau cek kepala aki..biasa kalo baru suka kendor

kayaknya sih iya deh ko, makanya bsok kalo jadi mau balik ke si ara nih ko...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
ZENatNET
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 75
Age : 36
Lokasi : Taman Royal,Tangerang
Points : 85
Registration date : 09.08.09

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    14/10/2010, 21:26

Problemnya sama kaya ane, itu tanda2 elektrical motor ga beres. ninin ane gejala awalnya kaya gitu, RPM drop ke titik nol, kalo digas agak besar langsung naik lagi. Beberapa hari kemudian ninin mogok karena aki tekor, gw ganti aki baru,- tapi masalahnya ga hilang cuma sekarang jarum RPM doang yang mati, mesin ga ampe mati tapi kalo udah nininnya mati ga bisa distarter.

Ane cek kiprok masih oke, arus spul juga oke TERNYATA ada beberapa soket yang gosong. coba aja cek dulu bro, kali aja sama masalahnya.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.noweb.com
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    14/10/2010, 21:49

Bro, itu rejettingnya kebasahan - pilot jet kegedean atau bukaan fuelmixture terlalu besar .
soal rpm drop pas lampu nyala itu masih wajar, asal gak sampe drop lebih dari 100rpm atau apalagi sampe mati
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
ZENatNET
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 75
Age : 36
Lokasi : Taman Royal,Tangerang
Points : 85
Registration date : 09.08.09

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    15/10/2010, 09:43

Iya neh baru ane bongkar n cek kpala businya,-masalahnya bukan di jetting tapi ada rembesan di kpala busi, itu mah dah bukan kebasahan lagi ya hiks...kayaknya mesti ganti paking neh, padahal ga ada 5 bulan ane ganti pakingnya dipabrik kawasaki via BERES No
Kembali Ke Atas Go down
http://www.noweb.com
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    17/10/2010, 09:17

Maksud ane nanggepin bro Shiaolong bro Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    19/10/2010, 22:21

oh gitu ya bro prayogo, thanks banget ya Smile ini uda mendingan sih bro Smile

@bro zenatnet: mungkin kalo ke kelistrikan belum kali ya bro, soalnya semua kelistrikan (lampu, sen, segala macemnya) normal banget.... Smile banyak yang ngasih pendapat sih itu masalah di karbunya Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: (ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu    Today at 23:07

Kembali Ke Atas Go down
 
(ask) Rpm drop kalau gas dimaenin sama kalo nyalain lampu
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tiap pagi harus pakai choke buat nyalakan mesin ??
» Stop Lamp Mati :(
» Butuh rpm lebih tinggi di kecepatan yang sama kalau motor dah panas
» tolong kasih saran doong... ????
» serupa tapi tak sama

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: