Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   1/10/2010, 14:48

syalom para biker ninin...
mohon bantuannya..
g ada bermasalah nih ama ninin g, habis nyuci motor barusan tiba2 muncul bercak2 putih di kaca spido dan fuel meternya..
padahal sebelumnya gk ada apa2..
awalnya g kira itu silicone yg nempel karna g ada poles body jg..
tapi setelah g lap, kok gk ilang2, terus g ambil minyak tanah dan g lap, tetap aja gk ilang habis itu g ambil tinner dan alhasil sama aja dan percobaan terakhir make bensin yg langsung g ambil dari tangki ninin, alhasil bercak2nya sedikit demi sedikit mulai ilang, tapi gk berapa lama lg tu becak timbul lagi..
tolong dong pencerahannya..

ni foto yg langsung g ambil waktu nyuci barusan..



Uploaded with ImageShack.us
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
The_Yellow_Boy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 263
Age : 32
Lokasi : Surabaya
Points : 289
Registration date : 25.03.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   1/10/2010, 15:25

HHhmmmmm....
Coba bantu ya bro...
Ini cuma pendapat dan masukan dari saya aja, mungkin saya juga bisa salah...

Menurut saya sih itu karena jamur atau mikro-organisme yg nempel jadi menimbulkan bercak putih-putih di kaca speedo nya. (Karena setelah dibersihkan dengan bensin, dia perlahan-lahan menghilang tapi kemudian muncul lagi).

Mungkin suhu2 yang laen disini bisa membantu...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=viewprofile
Dino A
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 86
Registration date : 05.10.09

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   1/10/2010, 15:32

Sama bro punya saya juga seperti itu, sepertinya munculnya dari bagian dalam...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dino.com
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   1/10/2010, 23:50

tragis liatnya bro..
motor biasa aja gk pernah begini, tp kenapa di ninin kita pl bisa terjadi begini..
T_T
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
dolores
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 264
Age : 32
Lokasi : Lebak Bulus - South Jakarta
Points : 309
Registration date : 12.09.09

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   2/10/2010, 09:12

senasib, punya gw jg kejadian gini di kaca indikator bensin
Kembali Ke Atas Go down
http://dolores_mk2@yahoo.com
The_Yellow_Boy
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 263
Age : 32
Lokasi : Surabaya
Points : 289
Registration date : 25.03.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   2/10/2010, 12:59

Itu muncul nya dari dalam atau luar ya?

Kalo dari dalam sih keliatannya ada uap air yg terperangkap disitu, jadi gak bisa keluar dia...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=viewprofile
vin-cent
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 443
Age : 24
Points : 507
Registration date : 07.09.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   2/10/2010, 13:47

feeling gw c jamur.. saran ne klo lagi cuci motor thu arus kering jgn ad bagian yang masi basah bisa jamuran
Kembali Ke Atas Go down
http://vincent_buzz@yahoo.com
vgures
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 64
Age : 45
Points : 61
Registration date : 11.09.08

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   4/10/2010, 13:04

senasib neh...bukan cuma spido standard, koso rx2 g juga gitu...... mewek
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hakersen.com
kanisake
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 185
Age : 33
Lokasi : Jakarta Rock City
Points : 192
Registration date : 15.09.09

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   11/11/2010, 23:56

lho koq sama... speedo standard gw ada bercak putih 1 titik doang sih, awalnya gw kira abu rokok atau bekas sabun... coba digosok pake lap ga bisa ilang... huuufffttt dah gitu cat batang spion jg kaya bruntusan gitu lama2 bisa ngelotok kayanya Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.klik.ws/priamacho
Gutts
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 33
Lokasi : Pangkalpaha
Points : 536
Registration date : 23.04.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   18/11/2010, 12:09

Idem...kirain sisa wax, dilap gak ilang2
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1047575990&ref=pr
Djaloe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 988
Age : 38
Points : 1029
Registration date : 08.11.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   18/11/2010, 12:53

Nahlo..... liat punya gw ach......

btw,ud cb bw ke salon2 mobil bro?,coz mereka2 biasa brhadapan sm jamur2 gtu deh.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suryaprofilindah.com
andikaziw
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 13
Age : 36
Points : 19
Registration date : 08.10.09

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   20/11/2010, 08:46

kalo punya ku pecah nih kaca speedometernya...tapi untungnya ada yang jual kaca speedometernya di Bengkel Resmi...hehehe, jadi gak perlu ganti ke Koso RX2 Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.detik.com
YudiDamnSick
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 21
Lokasi : Tanggerang
Points : 31
Registration date : 25.09.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   24/11/2010, 00:09

sama bro ninin gw juga kaya gitu di spido, indikator bensin, rpm
parah tiga"nya kena Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bismania.org
33kk44
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 29
Age : 37
Points : 29
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   28/3/2011, 13:52

bro, dimana yg jual kaca spedo tengahnya aja, lagi butuh niiii thakyuuuu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   28/3/2011, 18:21

all > tuh ninja keluaran tahun berapa bro......posisinya di luar ato didalam...
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Sharpshooter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 814
Age : 44
Points : 870
Registration date : 09.08.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   29/3/2011, 21:32

kalo di luar, gw pernah kena minyak rem, bercak2 jg, waktu itu ganti minyak rem yg dot 4, eh kena.

ilangnya digosok pake Meguiar X Scratch, model spt odol..gak baret koq kacanya..
bersih spt baruuu..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Dexter
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 176
Age : 30
Lokasi : 250R Black Bengcoolen
Points : 224
Registration date : 21.03.11

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   31/3/2011, 19:19

wah untung background speedo ane putih gan..hehe maap yaa smoga cpt sembuh nininnya ....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/#!/music0h0lic
jungkiwenas
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1109
Age : 36
Lokasi : jl jelambar selatan 17 blok m5
Points : 1141
Registration date : 20.12.08

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   1/4/2011, 09:34

ninin ane dlu jg kaya gt...penyebabnya minyak rem. di motor yg sekarang spedo sy kasi anti gores bikin dr anti gores ipad trus dibentuk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250.kaskus.ws
redLucu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 557
Age : 34
Lokasi : jaktim
Points : 574
Registration date : 10.02.11

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   1/4/2011, 13:38

klo emg bnr jamur pakein cairan bwt kaca anti jamur aja, gw biasa beli ngecer tanpa merk di bengkel mobil, dijamin kinclong...skalian bwt ngerawat winshield jg bisa tuh...
Kembali Ke Atas Go down
http://aryo_pradhite@yahoo.com
killerjok3r
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 196
Age : 32
Lokasi : Gresik
Points : 288
Registration date : 27.12.10

PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   13/4/2011, 07:04

Kayaknya itu menurut gue kena air radiator deh , air water cooler yamaha gue yang dipake ke ninin muncrat , pas kalau kepegang tangan terasa agak perih dikid , semacam ada zat asam , mah waktu itu kena kaca spido meter gue jadi putih bintik gitu deh.................................... bounce
Kembali Ke Atas Go down
http://hardy_permana@yahoo.co.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih   Today at 18:36

Kembali Ke Atas Go down
 
Need help - Kaca Speedo muncul bercak2 putih
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Perbedaan Spesifikasi Ninja 205R 2008,2009,2010
» kaca speedometer pecah, bisa beli eceran gak y??
» (Ask) Gimana cara menghitamkan kaca helm? Dari kaca bening jadi dark visor... :D
» Salam kenal ninja putih dari cipete
» | HELM AGV Longway | Putih |SIZE XL | kondisi gress

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: