Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 BENCI POLISIHIT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
edward s
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 133
Age : 29
Lokasi : bandung
Points : 70
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: BENCI POLISIHIT   23/8/2010, 17:50

Bro, ane mw bagi pengalaman nii,

kmaren malam cwe ane ditilang polisi, krn g ada sim, dan ngelanggar rambu.
wajar aj bro, jam 11an siapa jg yg mw berhenti di lampu merah, drpd rawan. bner g bro??
tiba2 aj ada mbl patroli stop cwe gw,
singkat kata2, cwe ane diminta duit damai 1jt, gila ga tuuh. (mw naek haji x tuu polishit y).
untung aj cwe gw sms gw, langsung cepat gw ke tkp, daerah pasteur, bandung. ujung2nya gw kasi aj 50rb buat tuu polisihit. mudah2an dia sial. mencret 1 bln.

siapa lg nii bro yg ada pengalaman g enk ama polisihit??
bagi pengalaman donk[b]
Kembali Ke Atas Go down
http://silaen.edward@yahoo.com
soulmate
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 513
Age : 28
Points : 532
Registration date : 11.03.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 00:41

jah yha wajar bro klo gag ad SIM mah..yg gag wajar tuh minta duid sjuta ny..wkwkwkwk..

dlu pngalaman paling aneh tuh pas lg di mobil pickup tmen, lg angkut barang buat keperluan table manner pas jaman skul dulu..

jlaz2 pas ane lwatin thu lampu merah thu lampu bru brubah jd kuning,tapi ane ditilang..en anehnya mobil2 yg laen dilewatin,tapi ada skitar 3-4 mobil pickup(tmasuk mobil yg ane tumpangin) ditilang jg dgn alasan yg sama..

aneh..
Kembali Ke Atas Go down
http://iriveanu_vlad@hotmail.com
kohaku
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 391
Age : 36
Points : 321
Registration date : 31.07.08

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 09:54

gak ada sim n ngelanggar rambu tapi gak mau ditilang ?

terus nyalahin orang lain karena merasa paling benar ?

di satu sisi oknum enforcernya juga salah kenapa gak ditilang aja malah jadi ajang korup , tapi kesalahan terbesar ya tetap yg melanggar.

CMIIW.......................
Kembali Ke Atas Go down
http://www.koi-s.org/index.php
keripickMerahPedess
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 45
Age : 24
Points : 51
Registration date : 26.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 11:47

wah saya pernah ngalamin nih...

dulu waktu jaman sma saya berangkat dari rumah mau kesekolah seperti biasa dengan sedikit tidak enak hati karena ada ujian praktek kimia sama fisika kesel abis lagi enaknya saya ngendarain motor sup*a di depan ada polisi yg menstop kendaraan karena ada kendaraan dari daerah perumahan yang keluar,saya pun berhenti di samping tuh polisi ga tau kenapa tuh polisi tiba" mukul motor saya mungkin karena saya berhenti terlalu depan dari tuh polisi lalu ada motor yang berhenti jauh dari posisi saya langsung aja saya tunjuk tuh motor ke polisi tadi, eh malah saya disuruh minggir secara paksa ga peduli saya pelajar yg lagi ujian praktek, lalu diambil tuh kunci motor.

si polisi langsung minta saya keluain sim ama stnk,kebetulan stnk kaga di bawa (sial) lalu saya cari" alasan aja,eh tuh polisi malah ngajakin berantem mana tuh polisi ngomongnya KEBUN BINATANG semua di keluarin cuma buat ngadepin anak SMA..ga tau pusing atau apa tuh polisi manggil rekannya buat nanganin saya, setelah ngobrol panjang lebar alhasil duit 100ribu saya amblas. kesel abis

dut si kaga masalah saya pun menyadari kesalahan saya ga bawa stnk, yang ga enak tuh mukul motor saya ga pake alesan,tuh polisi ngomong ga pake etika, ngajak berantem anak sma (jelas lah sya pasti kalah org dia badannya tinggi gede), ga malu apa tuh polisi bukannya ngasih contoh yang baik..POLISIALAN dah..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 12:16

edward s wrote:
Bro, ane mw bagi pengalaman nii,

kmaren malam cwe ane ditilang polisi, krn g ada sim, dan ngelanggar rambu.
wajar aj bro, jam 11an siapa jg yg mw berhenti di lampu merah, drpd rawan. bner g bro??
tiba2 aj ada mbl patroli stop cwe gw,
singkat kata2, cwe ane diminta duit damai 1jt, gila ga tuuh. (mw naek haji x tuu polishit y).
untung aj cwe gw sms gw, langsung cepat gw ke tkp, daerah pasteur, bandung. ujung2nya gw kasi aj 50rb buat tuu polisihit. mudah2an dia sial. mencret 1 bln.

siapa lg nii bro yg ada pengalaman g enk ama polisihit??
bagi pengalaman donk[b]
Gue gak suka TS ngata-ngatain polisi. cw loe yang salah, cw loe yang ngawur. kalo memang gak suka kenapa gak minta aja surat tilang? kenapa loe suap tuh polisi?

jam 11 malam gak pake sim, sendirian naik motor, langgar rambu. masih untung yang nyetop polisi. kalau anak geng motor gimana? langsung deh ngarep ada polisi.

jaga mulut lain kali. liat cermin dulu sebelum ngomong kasar
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
greenkawi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 724
Age : 30
Lokasi : Graha Puspa Blok E4/17B Lembang-Bandung
Points : 700
Registration date : 11.12.08

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 13:12

victorlego wrote:
edward s wrote:
Bro, ane mw bagi pengalaman nii,

kmaren malam cwe ane ditilang polisi, krn g ada sim, dan ngelanggar rambu.
wajar aj bro, jam 11an siapa jg yg mw berhenti di lampu merah, drpd rawan. bner g bro??
tiba2 aj ada mbl patroli stop cwe gw,
singkat kata2, cwe ane diminta duit damai 1jt, gila ga tuuh. (mw naek haji x tuu polishit y).
untung aj cwe gw sms gw, langsung cepat gw ke tkp, daerah pasteur, bandung. ujung2nya gw kasi aj 50rb buat tuu polisihit. mudah2an dia sial. mencret 1 bln.

siapa lg nii bro yg ada pengalaman g enk ama polisihit??
bagi pengalaman donk[b]
Gue gak suka TS ngata-ngatain polisi. cw loe yang salah, cw loe yang ngawur. kalo memang gak suka kenapa gak minta aja surat tilang? kenapa loe suap tuh polisi?

jam 11 malam gak pake sim, sendirian naik motor, langgar rambu. masih untung yang nyetop polisi. kalau anak geng motor gimana? langsung deh ngarep ada polisi.

jaga mulut lain kali. liat cermin dulu sebelum ngomong kasar

setuju bro....jangan terlalu menyalahkan polisi. syukur2 lagi di setop polisi nah kalo di seruduk truk gimana tuh? hahaha amit amit. anyway instrospeksi dulu bro. mungkin memang ada hikmah nya.
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/gagaaja
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 13:20

haha..ada ada aja nih...

bnyk yg teriak2 "no kkn" dsb dsb dsb..lha, uang damai tuh bukannya suap tuh??Question

jelas itu udh salah bro...

Kembali Ke Atas Go down
edward s
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 133
Age : 29
Lokasi : bandung
Points : 70
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 13:23

iy bro, tp kan g bner jg dia mnta 1jt ke sy bro, udh pemerasan jg tuu
Kembali Ke Atas Go down
http://silaen.edward@yahoo.com
New Rider
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 177
Age : 37
Lokasi : Bandung
Points : 175
Registration date : 30.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 13:43

Bro Edward bisa kasih ane ga nama polisi yang minta duit satu juat nya..? pasteur sebelah mana ya..? ....

Btw, saran aja....
Sebetulnya Bukti Pelanggaran (Tilang) itu memang sebaiknya kita terima aja (klo memang merasa salah) atau kalaupun merasa tidak salah, biarkan petugas mengeluarkan Bukti Pelanggarannya... intinya., penyelesaian di Pengadilan itu akan lebih baik, dari segi uang yang kita keluarkan sebagai denda (tidak sebesar yg diminta polisi), dan jelas masuk ke kas mana, dan karena antrinya lama dan mungkin
"sedikit" ribet.. mungkin bisa bikin pelanggar jera dan tidak mengulangi kesalahannya/kalo suka lupa bawa sim dan stnk malah jadi rajin ngecek kelengkapan sebelum bpergian... ( Gara2 kapok ngurus ke Pengadilan )

Heu heu heu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masonpinehotel.com
C double U
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 317
Age : 24
Points : 351
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 13:46

iy sih bro..klo 1jt..widiihh..keterlaluan emg..acc ninja uda dpt jg tuh..haha.. Laughing

tapi ya..kita g bole salahin n jelekin polisi sepenuh ny bro..intiny sih relatif..pas kita kena tangkap..kita ngatain polisi ny..pas kita perlu mrk..spt perampokan ato apa..kita jg perlu mrk..yah..jd..jgn jelekin sampe gt ny sih bro..haha..

tp klo emg jelas" kita bener..nah..jelek"in aja polisi ny mpe mmps..haha.. Laughing
kayak kejadian sy sih bro..simpang empat..sy lagi naik mobil..jd emg nih jalan rawan macet..pas di lmp lalin ny..berdiri polisi..sy dgn santai ny aja lewat wong angka mesik 4 hijau..tp dikarenakan macet..sy stuck 1-2 meter dr garis putih ny..lampu uda merah dan arah berlawanan hijau..jd mrk g bs jalan krn terhalang mobil gua..eh..polisiny malah suru saya minggir..jadi saya blg saya polisiny..
"pak..emg saya bego...saya jg liat ada bapak disana..klo ud lmp merah..ngpn saya lewat..emg saya g ad kerjaan..sisain waktu buat kena tilang..?? dan jelas" bapak tau mesik ijo.."

eh..polisiny malah ngotot kagak dan kagak..jd y ud la..males sy liat polisiny..uang bablas jg akhrny..
Kembali Ke Atas Go down
edward s
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 133
Age : 29
Lokasi : bandung
Points : 70
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 15:51

tp bukannya klo polisi patroli malam tuu ga boleh nilang bro?? krn mereka bkn bagian lantas?? mohon pencerahan
Kembali Ke Atas Go down
http://silaen.edward@yahoo.com
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 17:12

edward s wrote:
tp bukannya klo polisi patroli malam tuu ga boleh nilang bro?? krn mereka bkn bagian lantas?? mohon pencerahan

hmm saya dulu pernah tanya polisi kriminal / non polantas. bukan masalah waktu. kalau polantas 24 jam berhak nilang. mau jam berapa aja bisa. wong tugas mereka.

trus ada polisi non polantas. mereka ini gak bawa buku tilang jadi otomatis gak bisa nilang. tapi kalau mereka melihat pelanggaran di depan mata, diperbolehkan "mengamankan" pelaku kalau dinilai membahayakan. misalnya ketemu orang mabuk nyetir, masa dibiarin? atau ketebu kebut-kebutan liar. Jadi wewenangnya lebih top : "mengamankan" bukan menilang.

jadi pilih ditilang? atau diamankan?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 18:13

Gw baca trit ini lucu juga. Lumayan buat hiburan cengar-cengir pada saat buka puasa.

Gini aja gw luruskan. Gw pun klo ketangkep polisi karena gw jelas2 salah (melanggar rambu misalnya) ya jujur mangkel bro. Terus terang aja semua penghuni forum ini pasti merasakan hal yang sama bukan?

Nah bgitu sang polisi mengeluarkan surat tilang, baru deh (biasanya) kita memohon untuk berdamai.
Klo soal uang damai ya wajar dong suka2 polisi buka harga. Lha wong mereka diatas angin. Ujung2nya tawar2an dah.

Kesimpulannya apa? Aparat dan pelanggar SAMA2 SALAH. Dan klo udah begitu ya adem ayem aja lah. Memang sih mangkel kehilangan uang jumlah tertentu, tapi kan itu karena 'permintaan' kita juga.

Cara yg paling lempeng ya klo sadar kita salah ya minta tilang ajaaaaaa...

Peace bro....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
soulmate
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 513
Age : 28
Points : 532
Registration date : 11.03.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 21:53

btw lg ngmgin soal tilang-menilang, saya mw tanya suhu2 skalian..

emank bener yha kalo kita dibrentiin polisi di jalan karna kita melanggar peraturan, kalo kita ngaku salah, dikasi kompensasi?

klo gag salah dulu tmen pna crita ada hubungannya ma srat tilang beda warna ato gimana gitu saya ndri juga uda agak2 lupa heheheh..

emank bener yha tuh suhu?
Kembali Ke Atas Go down
http://iriveanu_vlad@hotmail.com
edward s
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 133
Age : 29
Lokasi : bandung
Points : 70
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   26/8/2010, 23:38

dulu waktu jaman sma saya berangkat dari rumah mau kesekolah seperti biasa dengan sedikit tidak enak hati karena ada ujian praktek kimia sama fisika kesel abis lagi enaknya saya ngendarain motor sup*a di depan ada polisi yg menstop kendaraan karena ada kendaraan dari daerah perumahan yang keluar,saya pun berhenti di samping tuh polisi ga tau kenapa tuh polisi tiba" mukul motor saya mungkin karena saya berhenti terlalu depan dari tuh polisi lalu ada motor yang berhenti jauh dari posisi saya langsung aja saya tunjuk tuh motor ke polisi tadi, eh malah saya disuruh minggir secara paksa ga peduli saya pelajar yg lagi ujian praktek, lalu diambil tuh kunci motor.

si polisi langsung minta saya keluain sim ama stnk,kebetulan stnk kaga di bawa (sial) lalu saya cari" alasan aja,eh tuh polisi malah ngajakin berantem mana tuh polisi ngomongnya KEBUN BINATANG semua di keluarin cuma buat ngadepin anak SMA..ga tau pusing atau apa tuh polisi manggil rekannya buat nanganin saya, setelah ngobrol panjang lebar alhasil duit 100ribu saya amblas. kesel abis

dut si kaga masalah saya pun menyadari kesalahan saya ga bawa stnk, yang ga enak tuh mukul motor saya ga pake alesan,tuh polisi ngomong ga pake etika, ngajak berantem anak sma (jelas lah sya pasti kalah org dia badannya tinggi gede), ga malu apa tuh polisi bukannya ngasih contoh yang baik..POLISIALAN dah..


wah, lbh parah lg nii, ampe diajak duel sgala,
Kembali Ke Atas Go down
http://silaen.edward@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 00:05

soulmate wrote:
btw lg ngmgin soal tilang-menilang, saya mw tanya suhu2 skalian..

emank bener yha kalo kita dibrentiin polisi di jalan karna kita melanggar peraturan, kalo kita ngaku salah, dikasi kompensasi?

klo gag salah dulu tmen pna crita ada hubungannya ma srat tilang beda warna ato gimana gitu saya ndri juga uda agak2 lupa heheheh..

emank bener yha tuh suhu?

gw jg pernah denger ini bro, kalo ga salah ada surat tilang warna biru ama merah. yg biru itu kalo kita ngaku emg salah and ga perlu sidang, bayar dendanya lgs ke bank. kalo yg merah untuk yg merasa ga melakukan kesalahan dan harus lewat sidang. mohon dikoreksi kalo ane salah soalnya ane jg br denger2 aja ga mengalaminya lgs Razz
Kembali Ke Atas Go down
prahara19
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 78
Age : 34
Points : 76
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 00:15

kejar setoran mo lebaran bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://prahara19.blogspot.com
al-sky
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1237
Age : 30
Lokasi : Bukittinggi city
Points : 1033
Registration date : 14.09.08

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 01:18

jujur gw termasuk orang yg benci ama polantas kususnya yg dikota gw
soalnya gini all bro
gw dulu pernah ditilang pas lg razia
alasanya karna gw pake knalpot racing
gw sempat nanya ama petugas
gw bilang emangnya ada peraturan yg ngelarang pemakainyan knalpot racing
tu polisi jawab ada pasalnya 48 (1 dan 3 )
karna gw gak ngerti ama tu pasal gw pasarah aj deh 60 rb uang gw raib
nah malam harinya gw kepikiran soal peraturan pemakaiyan knalpot racing
lalu gw cari di google ketemu nih webnya
http://www.otomotifnet.com/otoweb/include/print.php?ar_id=8455
pas banget disana dijelaskan bahwa knalpot racing belum bisa ditindak
karna baru berupa RUU karna PP nya belum dikeluarkan pemerintah
knalpot racing hanya bisa ditindak klo ada pengaduan dari masyarakat
dan itu yg bilang kombes firman satyabudi (kasubdit jianma)
jd gw kepikiran ama polisi yg nilang gw td
kok gw rasanya kayak dikibulin gitu ama polisi
dikarnakan gw gak ngerti pasal2nya pentung

nah 3 bulan yg lalu Polresta Bukittinggi ngadain program helm wajib SNI
dg acara berkeliling kota bukittinggi dan bagi2 helm graktis
dan acaranya mulai di Polresta Bukittinggi
sebelum acara dimulai gw lihat ada 4 motor ninja 250 yg ikut
yg 1 nya ninja teman gw
nah lalu gw lihat lebih dekat tuh 3 ninja yg lagi pakir
dan gw tanya ama teman gw ini motornya siapa
lalu dia jawab ni motornya polisi
dan gw lihat lansung knalpotnya FUUUUUUUUUUCKKKKKKKKK Evil or Very Mad tembak
2 dari 3 ninja itu pake knalpot racing
nah loh gimana ceritanya nih klo gn
yg lebih parahnya lg salah satunya teryata ninja 250 milik wakapolres bukittinggi
arggggggggg%#@##%%$#@,................ Evil or Very Mad Evil or Very Mad

wakapolres ninja 250 hijau pake knalpot AHM,brigadir yg ninja 250 putih pake yoshimura
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 02:16

^
^
Set dah...
Polisi malah punya ninin special edition. Gile beneeerrrr....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 05:34

bujug...^^^
jd aman2 aja kita make knalpot racing, ya kan..? polisi aja make.. ajib... pisang


thx infonya bro al-sky.. Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
edward s
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 133
Age : 29
Lokasi : bandung
Points : 70
Registration date : 21.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 14:06

gile, ada yg pake ninja SPESIAL EDITION, gokil,
2 jempol dahh
Kembali Ke Atas Go down
http://silaen.edward@yahoo.com
New Rider
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 177
Age : 37
Lokasi : Bandung
Points : 175
Registration date : 30.07.10

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   27/8/2010, 16:52

Kalo gtuuuuu.....................

Bebas pake knalpot brisik .... cihuuuuyyyyyyyyyyyy......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masonpinehotel.com
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   30/8/2010, 08:06

ane kemaren khilaf, g bawa helm (walau mo nempuh jarak 100 meter doang)...tapi apes, ya mo gmn lagi...ditilang deh....ane g mau nyogok tu polisi....ane tgl 7 mau sidang...

JANGAN SEKALI-KALI NYOGOK (NYUAP)...

kayak TS ini udah nyritain cewek, malem2 keluar, nyogok pula.....gitu minta indonesia maju
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   30/8/2010, 09:33

di jakarta (karena gw nggak tahu pasti kalau di daerah lain), kalau nggak mau ribet ikut sidang yg makan banyak waktu (antriannya banyak) dan belum tentu waktunya sesuai dengan availability kita, abaikan saja tanggal sidang, datang ke kejaksaan negeri di wilayah yg sama pada hari&jam kerja setelah tanggal sidang, ambil deh barang bukti (sim/stnk) di loket tilang...
sekitar 5 menit, bayar, beres...

nih buat ancer2 denda tilang: http://yusaksunaryanto.files.wordpress.com/2009/01/tabeldendatilangresminew2.pdf
hati2 kalau minta slip biru, karena "aturan" yang ada skrg, kalau minta slip biru, yg berarti "mengakui kesalahan", bisa2 dikasih denda tilang tertinggi seperti yang terdapat dalam tabel berikut: http://anungwaskito.com/tabel-denda-tilang-uu-no-22-tahun-2009-179

jadi, marilah budayakan tertib berlalu lintas...
tetapi, kalau terlanjur ditilang karena melanggar, jangan takut terhadap tabel denda tilang (tertinggi) di atas yang biasanya disodorkan kepada pelanggar, yang nominalnya bisa bikin hati degdegblarrr... Shocked pale

tidak usah pula minta slip biru, khawatir niatnya mau gampang, malah dijerat nominal denda tertinggi...
lagipula, prosedur slip biru itu bukan yang paling sederhana koq, karena musti bayar dulu di bank, baru ambil barang bukti pelanggaran di kantor polisi...

jika memang melanggar, maka:
  1. terima saja ditilang pake slip merah...
  2. tetap tenang, tidak usah pusing2 berdebat dan tarik urat, turuti saja himbauan penilang u/ menghadiri sidang (biasanya ditanya "siap datang sidang tanggal sekian di pengadilan negeri jkt timur/ barat/ utara/ selatan/ pusat?")...
  3. tanyakan dan pastikan pasal pelanggaran yang ditulis di slip tilang adalah sesuai dengan yang dilanggar...
  4. abaikan tanggal sidang, ambil barang bukti pelanggaran di "loket tilang" yang terdapat di kejaksaan negeri wilayah yang sama (timur/ barat/ utara/ selatan/ pusat) pada hari&jam kerja setelah tanggal sidang...
  5. serahkan slip tilang kepada petugas di loket tsb. (nggak ada calo2an), kurang/lebih 5 menit, petugas akan menyebutkan nominal yang harus dibayar (silahkan lihat tabel ancer2 denda tilang di atas), bayar, beres, nggak pake pusing...

dan yang paling nggak pake pusing adalah:
"TAATILAH PERATURAN LALU LINTAS"
Kembali Ke Atas Go down
Andez Mei-
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1480
Age : 34
Lokasi : Jatisampurna - BEKASI
Points : 1475
Registration date : 19.02.09

PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   30/8/2010, 10:11

cendol buat mod marco alien
Kembali Ke Atas Go down
http://www.andez_mei.carbonmade.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: BENCI POLISIHIT   Today at 07:29

Kembali Ke Atas Go down
 
BENCI POLISIHIT
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: