Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   20/7/2010, 09:47

q iseng... liad2... helm2... luar yang.. notabene jrg... maccam airoh, Biefee,dll wlo jarang kliatan... tu helm hrga.nya lumayan... msh skitar 800-2jtan...

tapi kq pas liad bentuk.nya mirip bange sama helm2.. lokal yg punya harga 500rebua yah..klo emg material sama tpi knp hrga lebih murah? ap.. mgkin ini ulah produsen lokal besar di indo? apa desain helm2 impor tu ndak di paten.kan?klo produsen asli.nya tau... apa gak di tuntut? soal.nya dari segi harga jauh desain visor.. desain ventilasi sama.. hmmm... gmn pendapat bro2 semua?

jadi keinget... kejadian doni tata yang pas race di sepang... hehe.. jelas2.. helm yang di pake doni tuw.. arai yg di pakai pas balap di wss... tapi di tutupi merk stiker helm.. lokal yg jadi sponsor.nya hihihihiihi

monggo dishare...
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   21/7/2010, 04:20

Di dunia otomotif tiru-meniru dan jiplak-menjiplak sepertinya udah biasa mas bro. Sperti desain sasis, konstruksi dan teknologi mesin, dsb. Apakah yg saya sebutkan ada paten dari pabrikan tertentu? Saya rasa tidak cmiiw.
Sperti contoh pada mobil, honda yg pertama kali memperkenalkan teknologi bukaan katup variabel dengan vtec-nya. Stelah dirasa memang ndongkrak tenaga, pabrikan lain pun berlomba-lomba membuat teknologi yang sama. Pada toyota di label vvti, lalu mitsubishi dengan mivec, bmw punya vanos, suzuki pke vti. Desain konstruksinya mirip2 alias sami mawon dengan vtec ala honda.

Mengenai helm, produk lokal ya memang harusnya lebih murah dibanding produk impor. Krn produk lokal tidak dikenai ongkos impor. Tapi untuk kualitas, produk lokal belum tentu kalah, selama sudah lolos uji level standarisasi tertentu. Jangankan helm, hampir semua produk aksesori tersedia klonengannya. Bahkan klonengan tidak mesti buatan lokal, banyak kok klonengan aksesori dari Thailand dengan harga yg lebih murah dibanding barang orinya.

Mas bro sudah dengar kabar klo Nolan akan mendaftarkan produknya secara resmi ke pemerintah demi mendapatkan emboss SNI?
Bagi saya itu suatu kebanggaan. Mengapa? Karena SNI secara 'tidak langsung' sudah di akui dunia per-helm-an. Klo slama ini kita selalu terpaku dengan standarisasi impor sperti DOT atau SNELL, siapa tau ke depannya nanti dunia juga akan memakai SNI sbagai standarisasi produk mereka.

Peace dab....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   21/7/2010, 10:34

klo berita nolan mau daftarin emg..kyk.ny pernah deger.. mas bro demungan.. cm... di takutkan... ap... penipuan.... itu aja.. mas.. qt bayar mahal untuk helmet.. impor... trus... trnyata pas qt beli ternyata helm yg qt beli buatan lokal... dri merk lokal mksd.q...

miris juga soal.ny dari harga.. beda jauh mas... rugi donk seandai.nya ada sprti itu...

rabbit
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   21/7/2010, 12:37

Ikutin pepatah bijak aja mas. MONEY DONT LIE, PEOPLE DO.

Dimana2 duit ga pernah boong mas...

Peace..

Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   21/7/2010, 14:11

iya.. hehe.. klo ane sihh emg.. gtu... cm pernah tmn ane... beli helm... tulisane arai... hrga.nya 700rb(full face) kt yg dagang.. dpt dri pabrik lgsg.. trus cek2.. ehh.. kardus arai.. tapi kq masih pake buckle retention..?? wahhh ini nihh....

ane sehh pake aioh aj.. kang.. sama arai.. hehe beli di bro gaauuss... gtcuuuu terjaminn ni mahhh
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   21/7/2010, 16:05

helm luar memang mahal. cuma kalau terjadi kecelakaan baru deh rasanya tuh helm muraaaaaah banget (dibanding biaya RS Very Happy )
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   24/7/2010, 09:12

betulll om victor.... dibandingkan harga kepala.. hrga helm... jauuhhhh bgt.. hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
Sponsored content




PostSubyek: Re: HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?   Today at 16:43

Kembali Ke Atas Go down
 
HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» HELM Luar koq Banyak di tiru sm produk lokal?? Kualitas.nya gmn?
» Poling Helm Lokal yang banyak dipakai Member Forum
» Riset Knalpot Harga Lokal !!! + Kualitas Jepun !!! Silahkan test di motor ane buat Feedback produk
» [jual] Macam2 produk perawatan untuk helm kesayangan Anda !! Silakan dipilih2......!!
» (help)urgen,ukuran helm

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: